Olahraga

Pilih Mana: Sepatu Futsal Specs atau Sepatu Futsal Ortuseight?

Bermain futsal tentunya hal yang sangat menyenangkan, ditambah dengan bermain bersama teman-teman terdekat. Satu hal yang menjadi komponen penting agar bermain futsal jadi lebih aman dan nyaman adalah sepatu futsal. Sepatu futsal sendiri haruslah memiliki kualitas yang baik agar permainan futsal jadi lebih berenergi, seperti Sepatu Futsal Specs dan Sepatu Futsal Ortuseight.

Sepatu Futsal Specs dan Sepatu Futsal Ortuseight adalah sepatu futsal yang memiliki banyak varian dan jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan futsal kamu. Harga yang disematkan pun tentunya cukup ekonomis.

Pada artikel kali ini akan membahas lebih dalam mengenai Sepatu Futsal Specs dan Sepatu Futsal Ortuseight sehingga bisa kamu jadikan acuan dalam memilih sepatu futsal andalan kamu. Stay tune guys!

Sepatu Futsal Specs

Specs merupakan salah satu brand yang banyak beredar di Indonesia, karena kualitasnya yang bagus serta harganya yang cukup terjangkau. Specs sendiri merupakan salah satu merek sepatu olahraga yang telah berdiri sejak tahun 1980. Pendiri merek Specs adalah PT Panarub Industry.

Jika kamu beranggapan kalau Specs ini merupakan produk luar negeri, maka kamu salah sebab produk Specs diciptakan oleh tangan anak bangsa Indonesia. Indonesia patut berbangga karena mempunyai produk yang tidak kalah kualitasnya dengan produk dari luar negeri.

Rocky Putiray merupakan atlet pertama yang menjadi brand ambassador dari produk-produk Specs. Strategi pemasaran yang dipakai oleh Specs yaitu Grassroot Marketing. Terbukti strategi mereka sukses dan sampai saat ini masih tetap berdiri.

Bahkan sudah ada banyak sekali Specs store resmi di berbagai wilayah Indonesia. Specs ini mendapatkan sertifikat ISO 9001 pada tahun 1998, tergolong cepat bila dilihat dari tahun terbentuknya.

Mereka mulai mengeluarkan menghasilkan berbagai macam koleksi sepatu futsal specs di tahun 2002. Saat inilah, masyarakat Indonesia mulai mengenal Specs dan mau memakai produk mereka.

Toko Specs pertama yang ada di Indonesia yaitu di Pasaraya Grande and Flagship di Blok M. Sampai saat ini, selalu ada terobosan mengenai sepatu Specs terbaru yang bisa kamu pilih. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Reebok atau Diadora?

Kelebihan Sepatu Futsal Specs

  • Kualitas baik
    Kualitas baik merupakan salah satu poin penting yang telah dikantongi Specs Indonesia sehingga tidak heran sepatu-sepatu keluaran Specs menjadi laris manis dalam hampir setiap jenis. Bukan cuma membuat sepatu awet, bahan yang dipilih Specs juga tidak secara asal karena tujuan dari merk ini memberikan kepuasan kepada para pengguna dan juga nyaman ketika memakainya.
  • Desain keren
    Bukan cuma mempunyai kualitas yang baik, desain sepatu Specs Indonesia juga tidak kalah keren dibanding dengan sepatu sepakbola dari merk luar negeri. Semi menonjolkan semangat nasionalisme, Specs Indonesia juga sering melibatkan sentuhan adat Indonesia di setiap edisi sepatunya.
  • Harga terjangkau dan bobot ringan
    Harga sepatu Specs lumayan terjangkau bahkan untuk sepatu versi edisi spesial sekalipun. Bukan cuma itu saja, Specs Indonesia terkenal dengan sepatu-sepatu yang mempunyai bobot ringan sehingga memberikan kenyamanan ekstra pada konsumen ketika sedang dikenakan.

Kekurangan Sepatu Futsal Specs

  • Resiko barang palsu
    Karena Specs merupakan produk yang terkenal di Indonesia, sudah pasti ada saja oknum yang membuat barang versi palsunya untuk dijual dengan harga yang lebih murah lagi. Untuk itu senantiasa teliti dan cermat dalam memilih sepatu futsal kamu ya guys.
  • Ukuran kurang sesuai
    Sebagian besar ukuran yang di disematkan oleh Specs tidak sesuai dengan ukuran kaki orang Indonesia kebanyakan. Hal ini tentunya menjadi pembahasan penting yang mesti di pertimbangkan oleh Specs agar menjadi yang senantiasa nyaman dan aman digunakan.
  • Motif terlalu mencolok
    Motif yang disematkan oleh Specs cenderung memakai warna yang cerah dan mencolok. Sebenarnya ini bukan kekurangan yang begitu berarti, namun ada sebagian orang yang lebih menyukai desain dan warna yang simpel dan tidak menyukai warna yang mencolok.

Rekomendasi Sepatu Futsal Specs

1. Specs Accelerator Garuda Attack
Specs mendesain sepatu futsal ini secara khusus supaya terlihat sangat Indonesia. Seperti bendera negara, sepatu ini berwarna merah putih. Tetapi, Specs menambah motif batik dengan warna keemasan, sekali lagi untuk menampilkan identitas budaya Indonesia. Tunjukkan kebanggaanmu pada negara ini dengan menggunakan Accelerator Garuda Attack.

2. Specs Accelerator Lightspeed
Sepatu ini cukup terkenal di kalangan pemain bola profesional di Indonesia. Bahkan Accelerator Lightspeed bisa dibilang produk best seller untuk sepatu futsal kalangan ekonomi atas. Bagian atas sepatu dikonsep tanpa jahitan untuk menghasilkan sepatu yang breathable. Sementara itu, bagian insole membuat kakimu terhindar dari lembab dan bau kaki karena berfungsi sebagai anti-mikroba.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

3. Specs Metasala Warrior
Specs menawarkan sepatu futsal ini dalam 4 varian warna, yaitu biru, merah, abu-abu, dan hitam. Desainnya sangat sporty dengan 9 lubang untuk tali sepatu dan jahitan yang sangat mulus. Bagian atas Metasala Warrior dibuat dari kulit sintetis. Sementara, bagian outsole sangat tebal sehingga sepatu ini sangat nyaman dikenakan selama di lapangan.

Spesifikasi Sepatu Futsal SpecsKeterangan
PerusahaanPT Panarub Industry
Tahun berdiri Tahun 1980
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 298.000 - Rp 899.900,-

Sepatu Futsal Ortuseight

Ortuseight lahir di bawah PT. Vita Nova Atletik yakni perusahaan yang bergerak dibidang olahraga, dibangun pada Februari 2018. Lahir melalui tangan para profesional yang sudah kompeten belasan tahun di Industri Olahraga Indonesia.

ORTUS sendiri berarti matahari terbit, fajar, atau awal, serta EIGHT merupakan jumlah tim yang memulai perusahaan. Disetiap matahari pagi yang kita jumpai, selalu terdapat impian baru. Mimpi itulah yang dibawa Ortuseight untuk menjadi salah satu pemain besar yang menentukan di pasar olahraga Indonesia.Ortuseight senantiasa berkomitmen untuk memberikan desain terbaik dengan teknologi terkini dan inovasi-inovasi di setiap produk Ortuseight. Ortuseight siap menjadi bagian dari langkahmu mengejar mimpi, setia menemanimu berlatih, berkompetisi, dan berprestasi di lapangan.

Kelebihan Sepatu Futsal Ortuseight

  • Memiliki teknologi modern
    Dengan beberapa teknologi modern yang disematkan oleh Ortuseight membuat para penggunanya senantiasa nyaman dan aman kala bertanding futsal.
  • Desain keren
    Sama halnya dengan Specs, Ortuseight juga memiliki desain sepatu yang keren dan modern, sehingga para pemakainya percaya diri dan makin senang saat menggunakan sepatu ini.
  • Dirancang oleh orang yang sudah berpengalaman
    Seperti yang sudah saya sebutkan pada penjelasan Ortuseight diatas tadi, bahwa pembuatan sepatu ini digarap oleh sejumlah orang yang sudah berpengalaman di bidang olahraga. Pastinya hasil yang diberikan memuaskan dan berkualitas tinggi.

Kekurangan Sepatu Futsal Ortuseight

  • Resiko barang palsu
    Sama halnya dengan Specs, Ortuseight yang baru lahir pada tahun 2018 lalu pun memiliki banyak versi palsu nya yang dibuat oleh oknum. Untuk itu senantiasa hati-hati dan cermat dalam memilih sepatu ini ya guys.
  • Kurang terkenal
    Jika dibandingkan dengan Specs, Ortuseight cenderung kurang terkenal. Hal ini tentu berpengaruh pada pandangan orang bahwa mereka akan lebih memilih sepatu futsal dengan merk yang sudah terkenal seperti Specs.
  • Masih sedikit yang menjual
    Dan inilah kekurangan yang terakhir, yaitu masih sedikitnya gerai yang menjual sepatu Ortuseight ini, sehingga membuat orang jadi kesusahan saat ingin membeli sepatu ini. Namun jangan khawatir karena saat ini sudah banyak dijual secara online.

Rekomendasi Sepatu Futsal Ortuseight

1. Ortuseight Forte Instinct
Forte Instinct mempunyai teknologi Cumulus Foam, yakni midsole berbahan injection phylon yang empuk dan ringan untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Cumulus Foam juga memiliki kemampuan meredam benturan kaki ke permukaan tanah dan dengan begitu meminimalisasi resiko cedera pada lutut.

2. Jagosala Volta
Ortuseight Jagosala Volta sepatu futsal yang memakai teknologi Quick-Fit dengan material pelapis dalam upper sepatu yang menyesuaikan dengan bentuk kaki dan memberikan kenyamanan untuk penggunanya, Ort-Curve yang memudahkan pemain dalam melakukan gerakan untuk mengecoh lawan.

3. Blaze In
Ortuseight Blaze In dengan teknologi QuickFit (membuat sepatu nyaman digunakan) dan Ort-Curve (mempermudah pemain melakukan gerakan pivot dan gocekan untuk mengecoh lawan). Sepatu futsal ini mempunyai upper yang mirip dengan sepatu sepakbola cuma saja memakai outsole yang berlainan yakni dengan outsole rubber dan Phylon Rubber.

Spesifikasi Sepatu Futsal SpecsKeterangan
PerusahaanPT. Vita Nova Atletik
Tahun berdiri Tahun 2018
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 279.000 - Rp 509.900,-

Pilih Mana: Sepatu Futsal Specs atau Sepatu Futsal Ortuseight?

Sepatu Futsal SpecsSepatu Futsal Ortuseight
Kelebihan- Kualitas baik - Desain keren - Harga terjangkau dan bobot ringan - Memiliki teknologi modern - Desain keren - Dirancang oleh orang yang sudah berpengalaman
Kekurangan- Resiko barang palsu - Ukuran kurang sesuai - Motif terlalu mencolok - Resiko barang palsu - Kurang terkenal - Masih sedikit yang menjual

Kesimpulan

Sepatu Futsal Specs dan Sepatu Futsal Ortuseight adalah sepatu futsal yang diproduksi dari Indonesia. Untuk itu tentunya kita harus bangga dengan produk dalam negeri yang kualitasnya tidak bisa dianggap sebelah mata. Namun saya lebih merekomendasikan Specs untuk menjadi sepatu andalan kamu, karena selain murah, kualitas dari Specs sudah tidak perlu diragukan lagi. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Futsal Specs vs Sepatu Futsal Ortuseight

VS

Leave a Reply