FashionOlahraga

Pilih Mana: Sepatu Reebok atau New Balance?

Sepatu untuk berolahraga yang nyaman bisa mendukung performamu menjadi lebih maksimal. Apalagi jika untuk lari jarak jauh yang menuntut kecepatan dan daya tahan sepatu itu tersendiri. Sepatu Reebok dan New Balance merupakan sepatu olahraga yang mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dari segi eksistensinya sampai sekarang.

Reebok dan New Balance selalu menghadirkan produk sepatu yang memberikan kenyaman untuk pengguna dan memiliki desain yang membuat pengguna lebih percaya diri. Tetapi, dalam artikel kali ini kami mencoba membandingkan keduanya untuk melihat apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada pada Reebok dan New Balance. Stay tune!

Sepatu Reebok

Pada tahun 1924, JW Fosters And Sons membuat sepatu lari yang diperkenalkan di olimpiade musim panas.Peristiwa itu dirayakan dalam film Chariots Of Fire.Kemudian di tahun 1958, cucu dari JW Foster memutuskan untuk membuka cabang dan membentuk sebuah perusahaan baru yang di beri nama Reebok. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Reebok atau Sepatu Skechers?

Reebok yang berarti Gazelle atau Rusa Afrika karena mereka ingin menggambarkan kecepatan, gaya, dan talenta.Meskipun sepatu buatan mereka laku di Inggris, mereka masih banyak mengalami kesulitan mendapatkan perhatian dunia.

Reebok ialah perusahaan sepatu dan pakaian olahraga atletik global, yang beroperasi sebagai anak perusahaan dari Adidas sports giants Jerman sejak 2005. Reebok memproduksi serta mendistribusikan olahraga kebugaran, lari, serta CrossFit termasuk pakaian dan alas kaki. Ini merupakan sponsor sepatu dan pakaian resmi untuk Kejuaraan Ultimate Fighting, CrossFit, Spartan Race, dan Les Mills.

Kelebihan Sepatu Reebok

  • Cukup awet
    Sepatu-sepatu keluaran Reebok ini selain dipakai untuk aktivitas sehari-hari, bisa juga digunakan untuk berolahraga. Oleh karena itu, sepatu-sepatu yang diproduksi mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan. Segala proses pembuatannya mempunyai perhatian yang ketat, maka tidak akan mudah rusak.
  • Dapat meningkatkan performa
    Salah satu kecanggihan dari sepatu Reebok, setiap produknya mampu meningkatkan performa untuk pemakainya yang gemar berolahraga. Evolusi dari desain dan fitur-fitur yang dilakukan Reebok memang tidak main-main. Perihal ini disebabkan Reebok sangat peduli kepada orang-orang yang suka dengan produknya.
  • Ringan
    Kelebihan yang pertama pada sepatu Reebok ini yaitu memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga sangat pas jika digunakan untuk berlari karena serasa tidak memakai sepatu sehingga berlaripun lebih nyaman dan ringan.

Kekurangan Sepatu Reebok

  • Banyak produk palsu beredar
    Seperti yang kita ketahui bahwa Reebok merupakan merk sepatu yang sudah legendaris di dunia, bahkan di Indonesia pun sudah banyak yang menyukai dan memiliki sepatu ini. Hal inilah yang menjadi kesempatan bagi oknum yang ingin mencari keuntungan tersendiri untuk membuat sepatu tiruan Reebok dengan kualitas yang buruk alias barang palsu. Maka dari itu belilah di store resmi dan terpercaya ya.
  • Desain yang tidak up to date
    Untuk masalah desain pada sepatu Reebok ini memang memiliki desain yang beragam namun desain yang ada memang tidak terlalu mengkitu zaman jadi terkesan ketinggalan jika dibandingkan dengan merk sepatu lainnya.
  • Harga cukup tinggi
    Harga yang disematkan untuk Reebok sendiri cukup tinggi, namun pastinya sesuai dengan kualitas dan performa yang diberikan Reebok untuk kebutuhan olahraga kamu.
Sepatu ReebokHarga Per Oktober 2019
Sepatu ReebokRp. 429.000 - Rp. 780.000
Reebok Court Vision III LP Rp. 385.000 - Rp. 700.000
Reebok Royal Blaze Rp. 800.000
Reebok Run Supreme Rp. 400.000

New Balance

New Balance didirikan pada tahun 1906 di Belmont, Massachusetts, di mana perusahaan mulai beroperasi dengan nama The New Balance Arch Company  merupakan salah satu produsen sepatu olahraga terbesar di dunia.

New Balance memproduksi sepatunya di Amerika, dan juga di Inggris untuk pasar Eropa, di mana mereka memproduksi beberapa model populer mereka seperti model 990 berlawanan dengan saingannya, yang sering kali memproduksi di luar AS dan Eropa.

Hasilnya, sepatu New Balance cenderung lebih mahal dari sepatu dari merek lain. Untuk mengimbangi perbedaan harga tersebut, New Balance membuat perbedaan pada produk mereka dengan fitur teknis, seperti sisipan gel campuran, hitungan tumit dan pilihan ukuran yang lebih banyakm terutama untuk yang sangat sempit atau sangat lebar.

Kelebihan New Balance

  • Awet
    Sepatu dari New Balance ini terkenal cukup awet, seperti contoh pada sepatu lari Fresh Foam Beacon ini dilengkapi dengan pods yang terbuat dari karet yang diletakkan secara strategis pada bagian yang paling rentan aus, yaitu tumit dan ibu jari. Pods ini memberikan daya tahan di tempat-tempat yang rentan karena biasanya keausan ini yang membuat sepatu menjadi kurang awet dan cepat rusak. Inovasi ini menghindari bobot tambahan dari karet outsole yang penuh.
  • Desain elegan
    Kebanyakan sepatu merk New Balance ini memiliki desain yang elegan. Sepatu di desain dengan segala keadaan seperti lari, olahraga, mendaki, ataupun kegiatan kerja dan lain sebagainya. Salah satu desain yang paling mencolok adalah kebanyakan dari produknya terdapat logo “N” yang ada pada sepatu. Hal ini juga yang menjadi ciri khas new balance.
  • Dapat digunakan di segala keadaan
    Sepatu New Balance ini dapat terbilang memiliki multifungsi. Kalian dapat menggunakan sepatu ini untuk lari-lari, kegiatan outdoor seperti mendaki, travelling, ataupun riding. Sehingga akan menghemat pengeluaran untuk membeli sepatu banyak. Karena sudah ada satu sepatu yang bisa digunakan di segala keadaan.

Kekurangan New Balance

  • Terdapat barang tiruan
    Brand sepatu New Balance pastinya sudah sangat terkenal di berbagai negara, terutama di Indonesia. Dengan nama yang cukup populer sepatu ini banyak barang tiruan yang di buat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karenanya, untuk membeli sepatu ini kalian harus teliti ya guys.
  • Tidak waterproof
    Kebanyakan sepatu merk ini tidak memiliki sifat waterproof atau anti air. Sehingga saat hujan ataupun digunakan pada kubangan, akan terasa basah di dalam kaki. Sehingga kurang pas saat digunakan pada saat hujan.
  • Kebanyakan menggunakan desain low cut
    Sayangnya sebagian besar sepatu merk new balance memiliki desain low cut atau bagian samping yang rendah. Ini membuat pasir, kerikil, atau material lain akan mudah masuk di sepatu. Untuk meminimalisrnya, Anda bisa menambah beberapa aksesoris.
Sepatu New BalanceHarga Per Oktober 2019
New Balance 574Rp. 400.000
New Balance 576Rp. 1.300.000
New Balance 577Rp. 1.500.000
New Balance 996Rp. 700.000
Lihat juga:  Pilih Mana: Zumba atau Muay Thai?

Tips memilih sepatu lari

1. Pilih yang Sesuai Bentuk Kaki
Bentuk kaki setiap orang tentunya berbeda-beda. Sehingga, tidak semua orang cocok pada sepatu lari yang sama. Untuk itu, penting mengetahui bentuk kaki dan tipe gerakan kaki agar bisa memudahkan memilih sepatu yang tepat.

2. Sesuaikan Sepatu dengan Medan Lari
Saat berlari, ketahui jalur berlari yang akan ditempuh agar tidak salah menggunakan sepatu sehingga tidak menyebabkan cedera pada kaki. Karena setiap sepatu dirancang dengan fungsi yang juga berbeda.

Trek di jalan raya, lintas alam, atau training yang biasa dilakukan di pusat kebugaran tentunya berbeda. Ketika di jalanan beraspal kamu membutuhkan sepatu yang fleksibel dan ringan tetapi berbeda di lintas alam. Kamu akan membutuhkan sepatu yang lebih kuat dengan sol anti-slip.

3. Perhatikan Kelenturan Sepatu
Sepatu dengan kelenturan yang baik diperlukan agar ketika berlari sepatu dapat mengikuti gerakan kaki dengan fleksibel dan tidak kaku. Terutama bagian sepatu yang akan menekuk ketika kita berlari.

Sepatu yang kaku akan membuat kaki tidak nyaman serta berpotensi menyebabkan cedera.

4. Periksa detail sepatu melalui contoh yang dipajang di toko
Sebelum membeli, jika memungkinkan pakailah dulu sepatu tersebut lalu periksa detail produknya termasuk nyaman atau tidaknya saat Anda pakai.

Jika kalian membeli sepatu secara online cek review pembeli sebelumnya ya.

Pilih Mana: Sepatu Reebok atau New Balance?

Sepatu ReebokNew Balance
Kelebihan- Cukup awet - Dapat meningkatkan performa - Ringan - Awet - Desain elegan - Dapat digunakan di segala keadaan
Kekurangan- Banyak produk palsu beredar - Desain yang tidak up to date - Harga cukup tinggi - Terdapat barang tiruan - Tidak waterproof - Kebanyakan menggunakan desain low cut

Kesimpulan

Sepatu Reebok dan New Balance merupakan sepatu yang sudah terkenal di dunia, dengan menghadirkan beberapa produk sepatu olahraga maupun casualnya yang cukup menyita perhatian. Sehingga kedua sepatu tersebut sampai saat ini masih diminati. Namun dari artikel di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa keduanya pun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya. Kalian juga dapat memilih diantara keduanya sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian ya guys!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Reebok vs New Balance

VS