FashionOlahraga

Pilih Mana: Sepatu Reebok atau Sepatu Skechers?

Sepatu olahraga merupakan komponen yang sangat penting untuk menunjang aktivitas olahraga kamu menjadi lebih optimal dan berenergi. Saat ini sudah banyak sepatu olahraga yang memiliki kualitas baik seperti Sepatu Reebok dan Sepatu Skechers.

Sepatu Reebok dan Sepatu Skechers sendiri tidak cuma memiliki varian untuk olahraga. Mereka juga memiliki varian untuk kamu yang suka dengan gaya casual. Warna yang disematkan juga menarik, sehingga tak heran bila banyak yang mengagumi kedua sepatu ini.

Pada artikel ini akan mengulas lebih dalam mengenai Sepatu Reebok dan Sepatu Skechers agar bisa kamu jadikan perbandingan dan referensi dalam memilih sepatu andalan kamu. Disini aja guys!

Sepatu Reebok

Reebok merupakan perusahaan sepatu dan pakaian olahraga atletik global, yang beroperasi sebagai anak perusahaan dari Adidas sports giants Jerman sejak 2005. Reebok memproduksi serta mendistribusikan olahraga kebugaran, lari, serta CrossFit termasuk pakaian dan alas kaki. Ini merupakan sponsor sepatu dan pakaian resmi untuk Kejuaraan Ultimate Fighting, CrossFit, Spartan Race, dan Les Mills.

Pada tahun 1958, Reebok Indonesia didirikan sebagai perusahaan pendamping untuk J. W. Foster and Sons, dibangun pada tahun 1895 di Bolton, Lancashire, Inggris. Dari tahun 1958 sampai 1986, pakaian Reebok menampilkan Union Jack. Mereka masih memakai Union Jack dalam banyak karya klasik mereka.

Ternyata terdapat persaingan dalam hal penjualan antara Reebok dan Nike. Satu-satunya Reebok pernah mengalahkan Nike dalam hal penjualan sepatu yaitu ketika di tahun 90an dimana pada saat itu Reebok mengeluarkan sepatu jenis pump, dimana pada saat itu Dee Brown mengalahkan performa Michael Jordan pada kontes Slam Dunk.

Sampai akhirnya penjualan sepatu pump Reebok meledak, dimana sekitar 4 juta pasang sepatu terjual meski harga dari sepasang sepatu tersebut seharga 3, 5 juta saat saat ini. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Reebok atau Diadora?

Kelebihan Sepatu Reebok

  • Kualitas tidak diragukan
    Sepatu-sepatu keluaran Reebok ini selain dipakai untuk aktivitas sehari-hari, bisa juga digunakan untuk berolahraga. Oleh karena itu, sepatu-sepatu yang diproduksi mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan. Segala proses pembuatannya mempunyai perhatian yang ketat, maka tidak akan mudah rusak.
  • Meningkatkan performa
    Salah satu kecanggihan dari sepatu Reebok, setiap produknya mampu meningkatkan performa untuk pemakainya yang gemar berolahraga. Evolusi dari desain dan fitur-fitur yang dilakukan Reebok memang tidak main-main. Perihal ini disebabkan Reebok sangat peduli kepada orang-orang yang suka dengan produknya.
  • Meningkatkan percaya diri
    Buat kamu yang suka sneakers, Reebok juga memiliki sebagian varian sepatu yang menarik. Terlebih untuk kamu yang suka dengan desain yang unik. Reebok bisa membantu menaikkan rasa percaya diri kamu.

Kekurangan Sepatu Reebok

  • Varian sneakers yang sedikit
    Jika kamu pecinta sneakers, maka Reebok bukanlah jawaban yang sesuai buat kamu. Karena nyatanya Reebok sendiri lebih mengutamakan produk untuk olahraga ketimbang untuk fashion casual sehari-hari.
  • Desain terlalu simple
    Desain yang diusung Reebok sendiri sangat simple, tentunya hal ini kurang cocok buat kamu yang menyukai sepatu dengan konsep unik dengan warna yang cerah.
  • Harga cukup tinggi
    Harga yang disematkan untuk Reebok sendiri cukup tinggi, namun pastinya sesuai dengan kualitas dan performa yang diberikan Reebok untuk kebutuhan olahraga kamu.

Rekomendasi Sepatu Reebok

1. Reebok Royal Blaze
Reebok Royal Blaze ini cocok banget buat kamu yang memiliki selera fashion yang tinggi. Sepatu ini memiliki desain yang cukup mempertegas kepribadianmu yang stylish. Sepatu keren ini juga dilengkapi dengan teknologi-teknologi Reebok yang membuat pijakan kakimu selalu nyaman.

2. Reebok Run Supreme
Reebok Run Supreme ini didesain khusus untuk kamu yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan untuk berlari. Sepatu ini dilengkapi dengan teknologi 3D Ultralite pada bagian midsole, yang bisa menahan guncangan dan mempunyai bantalan yang empuk ketika menghentakkan kaki ke bumi. Mesh sintetis pada sepatu ini juga memberi sirkulasi udara yang maksimal untuk kaki.

3. Reebok Z Fusion
Bila kamu mau tampil gaya saat berolahraga bisa coba untuk menggunakan Reebok Z Fusion. Sepatu ini mempunyai desain seperti sneakers yang memikat pandangan siapa saja, namun dilengkapi teknologi khusus yang disesuaikan untuk atlet. Sepatu ini memiliki daya cengkram yang maksimal dan bantalan sol yang nyaman.

Spesifikasi Sepatu Reebok Keterangan
AsalJerman
Tahun berdiriTahun 1895
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp. 479.000 - Rp 1.600.000,-

Sepatu Skechers

Skechers merupakan brand sepatu terkenal asal Amerika Serikat yang merancang, mengembangkan dan memasarkan footwear untuk seluruh anggota keluarga. Skechers mempunyai dua kategori utama sepatu yang menawarkan kualitas terbaik dan teknologi paling canggih yaitu Performance dan Lifestyle.

Skechers berdiri di California pada 1992. Tujuh tahun kemudian perusahaan itu go public. Pada 10 Juni 2016, Market Realist melaporkan kalau kapitalisasi pasar Skechers senilai 4,7 miliar dolar Amerika Serikat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Futsal Specs atau Sepatu Futsal Ortuseight?

Walau jauh lebih kecil dibanding Nike dan Adidas yang masing-masing mempunyai kapitalisasi pasar senilai 92,8 miliar dan 25,7 miliar dolar, pada 2015, Skechers sukses menjadi merk nomor wahid untuk sepatu casual dan kerja di Amerika Serikat dengan produk-produk andalannya seperti Skechers GOwalk dan Skechers GOrun.

Skechers saat ini memiliki lebih dari 1.000 toko di seluruh dunia dan produk-produknya beredar di 160 negara. Mereka mengalami pertumbuhan pemasukan sekitar 26,4 persen dalam tiga tahun terakhir. Menurut Market Realist, itu merupakan pertumbuhan tercepat di bidangnya.

Di Indonesia saat ini Skechers mempunyai 31 stores yang bisa ditemui di kota-kota besar yang tersebar di berbagai penjuru seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Cirebon, Bali, Banjarbaru, Makassar, Manado, Lampung, Palembang dan akan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan sepatu yang berkualitas tinggi.

Kelebihan Sepatu Skechers

  • Awet dan kuat
    Sepatu keluaran brand Skechers ini juga terkenal dengan kekuatan dari produknya, sehingga membuat produk keluaran sepatu ini menjadi awet dan tahan lama. Produk ini dibuat memakai teknologi yang sangat canggih sampai dengan detail produknya. Perihal itu menjadikan sepatu ini tidak cuma trendy dari segi tampilan, tetapi juga mempunyai daya tahan yang amat kokoh.
  • Nyaman digunakan
    Kenyamanan merupakan salah satu kelebihan yang produsen ini tawarkan kepada penggunanya. Perihal ini bisa dibuktikan dengan sebagian testimonial pelanggan yang ada di media sosial mengenai produk keluaran Skechers. Kenyamanan tersebut disebabkan karena produsen ini memakai berbagai material pilihan yang membuatnya ringan, lentur dan bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki kamu.
  • Desain menarik
    Berbeda dengan Reebok yang terkesan sangat simple, Skechers justru menyuguhkan desain yang menarik dan unik di setiap produk sepatunya. Maka tak heran bila banyak yang menyukai sepatu asal Amerika Serikat ini.

Kekurangan Sepatu Skechers

  • Harga tinggi
    Sama halnya dengan Reebok, harga yang disematkan Skechers untuk setiap produknya termasuk sepatu juga tergolong tinggi. Namun tidak sedikit juga orang tetap mau membeli sepatu ini karena memang kualitasnya baik.
  • Warna mudah pudar
    Meskipun memiliki kualitas yang baik nyatanya tidak semerta-merta membuat warna yang ada pada sepatu Skechers juga baik. Pada beberapa review para penggunanya menyebutkan bahwa warna sepatu Skechers tergolong mudah pudar.
  • Ukuran yang kurang sesuai
    Ukuran yang dimiliki Skechers sendiri cenderung banyak yang tidak sesuai untuk sebagian orang di Indonesia. Untuk itu diperlukan beberapa pembenahan dari Skechers agar senantiasa nyaman digunakan oleh orang Indonesia.

Rekomendasi Sepatu Skechers

1. Skechers SKE95340LBKR Boys
Desain 3D yang mereka tawarkan membuat produk ini terlihat lebih berkelas, di tambah lagi logo huruf S pada bagian samping yang merupakan identitas dari brand Skechers ini. Kenyamanan sepatu ini juga didukung oleh bagian insole yang memakai Gel Infused Memory Foam karena empuk dan juga menyerap keringat.

2. Skechers Mens Sport SKE52106BKBL
Skechers Mens Sport SKE52106BKBL merupakan sepatu model running yang tidak cuma sporty, tetapi bisa memberikan kesan maskulin kepada penggunanya. Sepatu berwarna dasar abu-abu dan hitam ini, dilengkapi dengan aksen list biru yang keren banget. Sepatu ini memakai bahan dasar mesh upper pada bagian atasnya dan uber pada bagian outsolenya.

3. Skechers Go Walk 3 Woman
Sepatu dengan model Loafer ini memakai bahan dasar upper yang dibuat dengan teknologi tinggi, sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki kamu. Terlebih lagi, sepatu dengan berat 4.5 ons ini juga menawarkan cushioning yang bisa meminimalisir getaran antara kaki dan pijakan saat berlari atau jalan.

Spesifikasi Sepatu SkechersKeterangan
AsalAmerika Serikat
Tahun berdiriTahun 1992
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp. 699.000 - Rp 1.200.000,-

Pilih Mana: Sepatu Reebok atau Sepatu Skechers?

Sepatu ReebokSepatu Skechers
Kelebihan- Kualitas tidak diragukan - Meningkatkan performa - Meningkatkan percaya diri - Awet dan kuat - Nyaman digunakan - Desain menarik
Kekurangan- Varian sneakers yang sedikit - Desain terlalu simple - Harga cukup tinggi - Harga tinggi - Warna mudah pudar - Ukuran yang kurang sesuai

Kesimpulan

Sepatu Reebok dan Sepatu Skechers memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harga yang disematkan sama-sama kompetitif sesuai dengan model dan bahan yang digunakan. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentukan sepatu andalan kamu sesuai selera dan kebutuhan kamu ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Reebok vs Sepatu Skechers

VS

Leave a Reply