Pilih Mana: Sepeda Polygon atau Element?

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang populer di Indonesia. Sepeda juga menjadi pilihan yang tepat untuk berolahraga. Saat ini, ada banyak merek sepeda yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah Polygon dan Element.

Polygon dan Element adalah dua merek sepeda lokal yang ternama dan terpercaya. Keduanya menawarkan berbagai pilihan sepeda dengan harga yang beragam. Polygon dikenal dengan kualitasnya yang tinggi dan desainnya yang modern. Sedangkan Element dikenal dengan harganya yang terjangkau dan desainnya yang stylish.

Dalam artikel ini kita akan membahas lebih dalam mengenai kedua merek sepeda tersebut, mulai dari kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki oleh kedua sepeda tersebut. Simak lebih lanjut artikel berikut!

Sepeda Polygon

Polygon merupakan salah satu brand lokal ternama di Indonesia. Produsen sepeda ini sudah sukses menjual produknya, tidak cuma di Indonesia saja, tetapi juga di sebagian negara lainnya. Dengan total 62 negara lain yang jadi tempat penjualan, Polygon sanggup mengukuhkan namanya sebagai produk berskala internasional.

Sepeda ciptaan PT. Insera Sena ini asli produksi Sidoarjo, Desa Wadungasih, Buduran Jawa Timur yang sudah tersebar di sebagian benua. Maka dari itu kita harus bangga dengan produk buatan negeri sendiri yang sudah mendunia.

Harga yang ditawarkan juga mempunyai varian berdasarkan kualitas barang yang diinginkan. Polygon hadir dengan harga yang paling mahal hingga harga paling ekonomis sesuai dengan persaingan saat ini.

Kelebihan Sepeda Polygon

Material berkualitas

Untuk bisa bersaing begitu lama dengan produk lokal lainnya dan pastinya produk internasional, Polygon memakai material-material unggulan untuk semua sepeda buatannya. Material yang berkualitas tinggi pastinya membuat daya tahan sepeda jadi lebih tinggi dan lebih bagus.

Banyak pilihan

Mulai dari MTB (mountain bikes), road bikes, city bikes, BMX, dan masih banyak lagi yang lainnya. Varian tipe itu juga masih dipecah lagi jadi sebagian seri yang mesti kamu ketahui sebab pastinya mempunyai detail tersendiri.

Konsep desain yang stylish

Konsep ini tidak cuma sekedar untuk penampilan belaka, tetapi juga berakar pada fungsi yang juga mesti dikembangkan sehingga sepeda ini sanggup memberikan kenyamanan saat dikendarai dan mendukung penampilan di sisi lainnya.

Kekurangan Sepeda Polygon

Harganya mahal

Sebenarnya Polygon juga mempunyai seri yang murah juga, namun jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya Polygon cenderung memiliki harga yang lebih mahal.

Memiliki bobot yang berat

Dalam sebagian besar produk Polygon memiliki bobot yang berat. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan material-material berat yang baik sehingga bobot yang dihasilkan tentu lebih berat.

Ban dalam bukan tubelesss

Dan kekurangan terakhir yaitu sebagian besar produk Polygon belum memakai ban dalam tubeless, yang mana sebagian besar sepeda saat ini sudah menggunakan ban dalam tubeless.

Rekomendasi Sepeda Polygon

Polygon Premier 3.0

Rekomendasi yang pertama dari seri sepeda gunung yang tangguh kepunyaan Polygon yaitu Polygon Premier 3.0. Iya, Polygon Premier 3.0 merupakan model sepeda gunung dari Polygon yang sangat disarankan untuk pria. Walaupun berfungsi sebagai sepeda gunung, tidak ada salahnya bila kamu memakai sepeda ini sebagai city bike.

Polygon Rayz 1.0

Polygon Rayz 1.0 merupakan model sepeda Polygon lainnya yang menawarkan detail multifungsi. Dengan fitur dual suspension-nya, sepeda ini amat nyaman untuk berbagai tujuan seperti jalanan perkotaan, medan off-road ringan, atau sekadar melintasi taman. Dilengkapi roda berukuran besar khas Polygon yakni 26 inci, kamu dapat membelinya secara online di polygonbikes.com.

Polygon Hybrid 700c Heist 2.0

Polygon Hybrid 700c Heist 2.0 sedikit berbeda dengan rekomendasi sebelumnya. Sepeda ini merupakan sepeda gunung yang mempunyai keistimewaan pada teknologi pengeremannya. Teknologi pengereman pada Polygon Hybrid 700c Heist 2.0 disebut dengan teknologi hidrolik.

Polygon Hybrid Path 2 700C

Polygon Hybrid Path 2 700C, sebuah urban bike yang cocok dipakai buat kamu yang gemar menerobos kemacetan perkotaan. Memakai frame AL6, jenis alloy yang dikenal rigid, sepeda ini bisa jadi opsi urban bike yang amat nyaman.

Sepeda Element

Sepeda merek Element merupakan salah satu produk terbaik Indonesia yang sudah diekspor ke luar negeri. Sepeda ini dibuat oleh PT. Roda Maju Bahagia yang telah berdiri sejak Agustus 2016 lalu. Perusahaan ini memang mengkhususkan diri bergerak di aspek manufaktur sepeda yang berada di wilayah industri Kendal, Jawa Tengah.

Terdapat sebagian jenis sepeda yang dikeluarkan oleh merek Element ini. Tipe itu adalah sepeda lipat, sepeda BMX, sepeda balap, sepeda fixie, sepeda MTB, sepeda listrik, sepeda gunung dan sepeda anak. Banyaknya tipe ini tentu membuat kamu lebih gampang dalam memilih produk yang sesuai dengan kriteria serta kebutuhan.

PT. Roda Maju Bahagia berencana meluncurkan lebih banyak varian sepeda Element ini. Termasuk, akan berencana juga mengeluarkan merek terbarunya yang masih dalam satu kawasan Element, semacam merek Champ.

Kelebihan Sepeda Element

Kualitas detail sepeda yang sangat baik

Produksi sepeda ini mengutamakan kualitas yang didukung dengan teknologi terbaru dan terbaik. Oleh karena itulah, pemakaian sepeda ini bisa jadi lebih nyaman.

Mempunyai ciri khasnya yang unik

Sepeda ini mempunyai ciri khas berupa desain warna cat yang menyala dan terang serta mempunyai garis-garis campuran dengan warna yang tidak kalah keren. Perihal inilah yang membuat tampilan sepeda ini tidak mudah dilupa.

Harga kompetitif

Meski dibuat dengan memakai teknologi andal dan terbaru, nyatanya harga yang ditetapkan untuk sepeda ini lumayan terjangkau dibandingkan sepeda merek kompetitor. Padahal, sekali lagi kualitas yang ditawarkan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kekurangan Sepeda Element

Kurang terkenal

Kekurangan yang pertama yaitu sepeda Element termasuk kurang terkenal jika dibandingkan dengan Polygon. Hal ini tentu mempengaruhi penjualan karena orang tentu lebih memilih sepeda dengan merek yang sudah terkenal seperti Polygon.

Sistem pengereman masih memakai cakram mekanik non series

Hal ini tentu membuat pengereman sepeda Element kurang sebaik para kompetitor nya. Namun hal ini bukan menjadi hal yang besar jika kamu hanya berkeliling taman atau jalanan sekitar rumah saja.

Jenis kurang banyak

Jika dibandingkan dengan jenis yang dimiliki Polygon tentu saja Element masih kalah. Namun hal ini masih lumrah mengingat Element baru saja dibangun pada tahun 2016 yang lalu.

Rekomendasi Sepeda Element

Element Road Bike FRC 51

Road bike ini didesain dengan frame alloy yang ringan tetapi tetap kokoh. Jumlah speed yang dapat ditawarkan road bike ini yaitu 14, amat cukup untuk menopang kebutuhan bersepeda santai di jalanan yang rata maupun sedikit menanjak.

Element Road Bike FRC 85

Road bike ini mempunyai frame bagian bawah sepeda yang berukuran lebih besar sehingga menjadikannya tampak lebih kuat. Akan tetapi, walaupun ukuran frame bagian bawahnya besar, perihal ini tidak membuat bobot frame jadi berat. Tidak hanya itu, frame-nya juga antikarat sehingga bersepeda di tengah hujan deras pun tidak akan jadi masalah.

Element MTB Alton

Sepeda gunung ini dapat dipakai dengan nyaman oleh para wanita. Mempunyai jenis suspensi yang lembut dan membuat kamu merasa lebih nyaman saat memakainya. Produsen sepeda ini juga memberikan garansi selama 5 tahun konsumsi. Jadi, jangan khawatir akan masalah kerusakan. Produsen sepeda wanita ini sendiri sudah melengkapi produk itu dengan beragam bahan utama yang terbaik di kelasnya.

Element FRC 38

Dan yang terakhir adalah seri FRC 38 menjadi sepeda balap Element yang paling ekonomis dengan groupset shimano non-series. Untuk harga dilepas dengan mulai dari 2.3 juta per September 2019, bersaing dengan road bike Evergreen EG series.

Perbandingan Sepeda Polygon dan Element

Sepeda PolygonSepeda Element
Kelebihan- Material berkualitas
- Banyak pilihan
- Konsep desain yang stylish
- Kualitas detail sepeda yang sangat baik
- Mempunyai ciri khasnya yang unik
- Harga kompetitif
Kekurangan- Harganya mahal
- Memiliki bobot yang berat
- Ban dalam bukan tubelesss
- Kurang terkenal
- Sistem pengereman masih memakai cakram mekanik non series
- Jenis kurang banyak
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Pemilihan sepeda Polygon atau Element tergantung pada kebutuhan dan anggaran kalian. Jika kalian mencari sepeda dengan kualitas tinggi dan desain modern, maka Polygon adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika kalian mencari sepeda dengan harga terjangkau dan desain stylish, maka Element adalah pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat!

Anda Pilih Sepeda Polygon atau Element?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!