Pilih Mana: Sepeda Polygon atau Thrill?

Dalam dunia sepeda, pemilihan sepeda yang tepat dapat menjadi keputusan yang cukup menantang bagi para penggemar bersepeda. Dua merek yang sering menjadi perbincangan adalah Polygon dan Thrill, keduanya menawarkan berbagai model dengan spesifikasi yang beragam.

Para konsumen seringkali dihadapkan pada dilema memilih di antara kualitas, performa, dan harga yang ditawarkan oleh kedua merek tersebut. Artikel ini akan membahas secara mendalam perbandingan antara sepeda Polygon dan Thrill, membantu kalian untuk membuat keputusan yang cerdas dalam memilih sepeda yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian.

Sepeda Polygon

Polygon merupakan salah satu brand lokal ternama di Indonesia. Produsen sepeda ini sudah sukses menjual produknya, tidak cuma di Indonesia saja, tetapi juga di sebagian negara lainnya.

Dengan total 62 negara lain yang jadi tempat penjualan, Polygon sanggup mengukuhkan namanya sebagai produk berskala internasional.

Polygon Bikes juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dengan varian yang selalu inovatif setiap tahunnya, dengan modifikasi warna, decal, teknologi dan part terbaru untuk meningkatkan performa dan kualitas sepeda yang diproduksi untuk penghobi, antusias, dan atlet profesional.

Sepeda ciptaan PT. Insera Sena ini asli produksi Sidoarjo, Desa Wadungasih, Buduran Jawa Timur yang sudah tersebar di sebagian benua. Maka dari itu kita harus bangga dengan produk buatan negeri sendiri yang sudah mendunia.

Kelebihan Sepeda Polygon

Tersedia banyak pilihan

Salah satu kelebihan utama Polygon yaitu memiliki varian jenis yang banyak. Kamu bisa memilih dari sekian banyak jenis sepeda yang kamu inginkan. Mulai dari MTB (mountain bikes), road bikes, city bikes, BMX, dan masih banyak lagi yang lainnya. Varian jenis tersebut juga masih dibagi lagi menjadi beberapa seri yang harus kamu ketahui karena tentunya memiliki spesifikasi tersendiri.

Material berkualitas baik

Kelebihan selanjutnya yaitu Polygon memakai material berkualitas baik. Untuk bisa bersaing begitu lama dengan produk lokal lainnya dan pastinya produk internasional, Polygon memakai material-material unggulan untuk semua sepeda buatannya. Material yang berkualitas tinggi pastinya membuat daya tahan sepeda jadi lebih tinggi dan lebih bagus.

Konsep desain yang modern

Kelebihan terakhir adalah konsep desain yang stylish dan modern. Konsep ini tidak cuma sekedar untuk penampilan belaka, tetapi juga berakar pada fungsi yang juga mesti dikembangkan sehingga sepeda ini sanggup memberikan kenyamanan saat dikendarai dan mendukung penampilan di sisi lainnya.

Kekurangan Sepeda Polygon

Harganya mahal

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Polygon adalah harganya yang mahal. Sebenarnya Polygon juga mempunyai seri yang murah juga, namun jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya Polygon cenderung memiliki harga yang lebih mahal.

Ban dalam bukan tubles

Kekurangan selanjutnya yaitu sebagian besar produk Polygon belum memakai ban dalam tubles, yang mana sebagian besar sepeda saat ini sudah menggunakan ban dalam tubles. Namun tidak semua varian dari Polygon tidak memiliki ban dalam bukan tubles ya guys, hanya sebagian saja.

Sistem pengereman yang masih manual

Kekurangan terakhir yang dimiliki sepeda Polygon ini adalah masih memiliki sistem pengereman yang masih manual, dan belum hydraulic pada sebagian varian sepeda ini. Hal ini tentu menjadi kekurangan yang cukup penting jika kalian membutuhkan sistem pengereman yang lebih canggih dari sistem manual.

Rekomendasi Sepeda Polygon

Polygon Rayz 1.0

Polygon Rayz 1.0 merupakan model sepeda Polygon yang menawarkan spesifikasi multifungsi. Dengan fitur dual suspension-nya, sepeda ini sangat nyaman untuk berbagai tujuan seperti jalanan perkotaan, medan off-road ringan, atau sekadar melintasi taman. Dilengkapi dengan roda berukuran besar khas Polygon yaitu sebesar 26 inci.

Polygon Xtrada 5.0

Polygon Xtrada ini benar-benar diperuntukkan untuk penggemar mountain bike sejati. Keunggulannya ada pada frame alloy ALUTECH, menjadikan sepeda kaku serta ringan. Tersedia dalam warna hitam yang mengoptimalkan penampilannya, sepeda ini pula telah dilengkapi rem hidrolik.

Polygon Hybrid Path 2 700C

Polygon Hybrid Path 2 700C, sebuah urban bike yang cocok dipakai buat kamu yang gemar menerobos kemacetan perkotaan. Memakai frame AL6, jenis alloy yang dikenal rigid, sepeda ini bisa jadi opsi urban bike yang amat nyaman.

Sepeda Thrill

Thrill merupakan sepeda asli produksi Indonesia dan pemegang merk ini yaitu PT. Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries. Perusahaan ini berlokasi di tiga kota yaitu Tangerang, Surabaya serta kabupaten Gresik.

Selain Thrill, PT. Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries juga mempunyai merk dagang lain yang sudah sangat dikenal masyarakat yaitu WimCycle.

Thrill belum mempunyai sejarah yang panjang, namun Thrill senantiasa berusaha untuk menghadirkan sepeda dengan kualitas terbaik dan mempunyai harga yang bersahabat.

Ketangguhan sepeda ini sudah teruji di medan berat seperti bukit dan pegunungan. Dan siapa yang mengira jika produsen sepeda Thrill ini sudah merambah ke pasar Benua Eropa.

Karena sepeda THrill juga sudah dipakai oleh beberapa atlet BMX dan merupakan sepeda paling populer untuk aktivitas olahraga maupun sehari-hari di Eropa.

Di awal kemunculannya, merk Thrill terkenal dengan produk sepeda gunungnya yang mempunyai kualitas jempolan. Thrill melepas produk sepeda gunungnya ke dalam 2 varian, yakni varian hardtail dan softail.

Kelebihan Sepeda Thrill

Harga terjangkau

Meski memiliki kualitas yang baik dan fitur yang mumpuni, tidak semerta-merta membuat produsen Thrill mematok harga yang tinggi untuk sepeda ini. Hal inilah yang menjadi kelebihan tersendiri sehingga banyak pemula yang mendambakan sepeda ini.

Desain modern

Desain yang disematkan oleh Thrill tentunya modern dan mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu para pemakainya senantiasa percaya diri dan nyaman kala menggunakan sepeda ini untuk sekedar menyusuri taman atau jalanan kota.

Menyematkan fitur-fitur yang canggih

Fitur-fitur yang disematkan oleh produsen sepeda Thrill ini canggih dan memberikan kemudahan para pemakainya agar senantiasa nyaman saat mengendarai sepeda ini.

Kekurangan Sepeda Thrill

Gerai resmi masih sedikit

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Thrill adalah gerai resmi nya cenderung masih sedikit yang tersebar ke seluruh Indonesia. Tapi kamu jangan khawatir karena saat ini sudah banyak sepeda Thrill yang dijual secara online.

Shock kurang nyaman

Kekurangan selanjutnya dari sepeda Thrill ini adalah shocknya yang dirasa kurang nyaman. Hal ini dituturkan oleh beberapa pemakainya sehingga menjadi kekurangan yang mesti dipertimbangkan oleh produsen nya. Namun hal ini tentunya sesuai dengan harga yang ekonomis.

Sebagian sepeda Thrill mempunyai seatpost alloy dengan hanya satu baut kunci

Perihal ini tentu saja menjadi kelemahan terakhir ketika konsumen ingin melakukan setting sadel sedikit membungkuk ke depan. Sekalipun sadel berhasil di setting, maka itu tidak akan bertahan lama karena ketika ditunggangi dan berjalan beberapa meter sadel akan kembali lurus dengan seatpost, perihal ini pasti disebabkan karena baut kuncinya cuma satu sehingga tidak sanggup menahan beban.

Rekomendasi Sepeda Thrill

Thrill 26 Cleave Unisex 1.0

Dibuat memakai rigid frame, produk ini terasa stabil dikendarai bahkan saat kamu sedang berbelok. Dilengkapi dengan shifter dan crank set keluaran Shimano yang terkenal kualitasnya, kamu bisa dengan mudah menaikkan atau menurunkan gear sesuai kebutuhan memakai jempol dan telunjuk kamu. Suspensi Zoom 525D-nya juga empuk dan lumayan kuat buat Kamu pakailah di kota dan trek off-road.

Thrill Volare 1.0 Hybrid Bike

Sepeda ini dilengkapi dengan Shimano Hydraulic Disc Brake, tipe rem yang gampang dipakai untuk konsumen yang masih pemula. Komponen utama sepedanya juga dibuat oleh produsen Shimano asal Jepang. Selain itu, bahan yang dipakai untuk membuat frame sepeda Thrill Volare 1.0 ini yaitu alloy yang ringan dan sanggup menyerap getaran.

Thrill Oust

Sepeda gunung Thrill Oust mempunyai fasilitas yang sudah lumayan mumpuni untuk segmen entry level. Terbukti dari pemakaian pemindah gigi Shimano Altus SL-M310 3x8SP, front derailleur Shimano FD-TY700 Dual Pull, dan sistem pengereman berjenis disc brake yang juga dari Shimano.

Perbandingan Sepeda Polygon dan Thrill

Sepeda PolygonSepeda Thrill
Kelebihan- Tersedia banyak pilihan
- Material berkualitas baik
- Konsep desain yang modern
- Harga terjangkau
- Desain modern
- Menyematkan fitur-fitur yang canggih
Kekurangan- Harganya mahal
- Ban dalam bukan tubles
- Sistem pengereman yang masih manual
- Gerai resmi masih sedikit
- Shock kurang nyaman
- Sebagian sepeda Thrill mempunyai seatpost alloy dengan hanya satu baut kunci
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Sebagai konsumen, pemilihan antara Sepeda Polygon dan Thrill akan sangat tergantung pada preferensi pribadi, anggaran, serta kebutuhan berkendara. Baik Polygon maupun Thrill menawarkan pilihan sepeda dengan keunggulan masing-masing, sehingga penting bagi calon pembeli untuk mempertimbangkan dengan seksama sebelum membuat keputusan akhir. Semoga bermanfaat!

Anda Pilih Sepeda Polygon atau Thrill?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!