BeautyKecantikanSerum

Pilih Mana: Serum Hanasui atau Emina?

Berbicara tentang produk kecantikan pasti tak akan ada habisnya, ada banyak sekali produk-produk kecantikan yang harus digunakan untuk menunjang kulit wajah yang halus, lembut serta sehat.

Produk-produk kecantikan bukan hanya untuk memoles wajah agar terlihat berbeda. Akan tetapi produk wajah pun ada yang diformulasikan untuk menjadi perawat wajah agar kulit tetap sehat dan bersinar. Baca Juga: Pilih Mana: Serum atau Moisturizer?

Salah satu produk yang sangat diminati dalam perawatan wajah adalah serum. Serum merupakan cairan yang dipercaya dapat menembus kulit sehingga dapat merawat wajah dari dalam, serum ini memiliki kandungan yang kaya akan bahan aktif dan antioksidan.

Tentunya serum memiliki banyak varian dan tak sedikit dari brand kecantikan meluncurkan serumnya sendiri. Serum Hanasui dan serum Emina menjadi dua produk serum yang paling digemari para wanita, mari simak pembahasan antara kedua produk itu agar dapat menemukan serum yang cocok untuk masing-masing tipe kulit wajah.

Serum Hanasui

Berbicara tentang brand kecantikan lokal, Hanasui merupakan salah satu produk yang diluncurkan oleh brand lokal hadir dengan berbagai macam varian produk yang dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit tidak heran jika serum ini sangat diminati.Serum Hanasui ini memiliki 7 jenis varian dengan berbagai macam manfaat seperti mencerahkan kulit kusam, antioksidan, pelembap kulit dan anti-aging yang memperlambat penuaan.

Kelebihan Serum Hanasui

1.   Memiliki banyak varian produk

Seperti yang diketahui bahwa Hanasui memiliki 7 varian produk yang memiliki manfaat berbeda. Dengan banyaknya varian ini akan memudahkan para penggunanya untuk memilih varian apa yang akan mengatasi masalah kulit wajah.

2.   Produk mengandung anti-aging

Kulit bukan hanya dirawat agar tetap sehat dan bercahaya tetapi kulit juga harus dibantu untuk memperlambat penuaan agar kulit tetap kencang dan selalu terlihat muda. Serum dari Hanasui ini memiliki kandungan anti-aging yang tinggi sehingga tidak hanya menyehatkan tapi juga dapat membantu menghambat penuaan dini

3.   Mampu mengatasi jerawat dan komedo

Untuk wanita yang sering beraktivitas di luar tidak akan heran jika wajah akan mudah terkena kotoran dan debu. Kotoran dan debu ini akan menyebabkan masalah jerawat pada wajah, serum Hanasui sangat mengerti dengan permasalahan ini sehingga serum yang mereka miliki memiliki kandungan salycilic acid yang membantu permasalahan jerawat ini.

4.   Memperkecil pori–pori

Selain mengandung formula untuk masalah jerawat, Hanasui juga mengandung propolis untuk membantu mengecilkan pori-pori pada wajah. Wajah yang memiliki pori-pori besar rentan terkena permasalahan kulit seperti komedo

5.   Memberikan kesan glowing

Hanasui memiliki kandungan collagen, vitamin c dan vitamin B3 untuk membantu kulit wajah memiliki kesan glowing dan bersinar.

Kekurangan Serum Hanasui

1.   Perlu digunakan dalam waktu panjang

Untuk hasil setelah pemakaian serum ini tidak akan terlihat langsung tetapi harus digunakan dalam jangka panjang. Penggunaan dalam jangka panjang ini juga akan memberikan hasil yang lebih optimal dibandingkan dengan penggunaan secara instan.

2.   Menimbulkan kemerahan

Salah satu kekurangan dari Hanasui ini adalah tidak adanya kandungan yang dapat digunakan untuk segala jenis wajah. Sehingga jika tidak seksama dalam membaca kandungan serta komposisi dari serum ini akan menyebabkan iritasi kulit dan menimbulkan efek kemerahan

3.   Menimbulkan rasa gatal

Selain menimbulkan kemerahan jika dipakai oleh kulit yang sensitive serum Hanasui akan menyebabkan rasa gatal. Gatal yang terjadi di wajah akan menimbulkan luka jika terus menerus dibiarkan. Oleh karena itu untuk wajah yang sensitive tidak disarankan untuk menggunakan serum ini.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lash Lift atau Eyelash Extension?

Serum Emina

Serum Emina merupakan serum dengan formulasi concentrated niacinamide dan ekstrak summer pulm yang akan membantu mengatasi masalah kulit kusam.Selain mengatasi kulit kusam, Emina juga dapat membantu mengatasi permasalahan lain seperti melindungi dari polusi dan kotoran, membentuk skin barrier, menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga kehalusan kulit wajah.

Untuk Emina sendiri mengklaim bahwa serumnya cocok untuk digunakan berbagai jenis kulit wajah hal ini dapat dipastikan karena Emina tidak memiliki kandungan comedogenic dan acnegenic yang dapat membuat iritasi wajah.

Kelebihan Serum Emina

1.   Memiliki tekstur yang cair

Dengan tekstur yang cair akan mempermudah serum terserap ke dalam kulit dan memudahkan dalam mengaplikasikan di kulit wajah. Dengan cepatnya serum terserap ke dalam kulit menghasilkan kulit wajah yang tidak akan terasa lengket.

2.   Tidak menghasilkan efek negative

Setelah pengaplikasian serum ini wajah akan terasa lebih kenyal dan lembut dan juga serum ini tidak menghasilkan efek negative walaupun sedang berjerawat.

3.   Harga yang terjangkau

Dengan kualitas dan hasil yang akan diberikan oleh serum ini, Emina tetap menawarkan harga yang rendah untuk produk serumnya. Hal ini juga yang membuat serum Emina sangat digemari oleh wanita.

4.   Terasa ringan

Serum Emina ini tidak akan terasa berat ketika digunakan dikarenakan teknologi yang mudah menyerap dan tidak membekas, jadi ketika menggunakan makeup sekalipun serum ini tidak akan menambah beban pada wajah.

Kekurangan Serum Emina

1.   Membutuhkan waktu yang panjang

Sama halnya dengan serum lain, hasil dari serum Emina ini tidak akan langsung terlihat sesaat setelah diaplikasikan. Membutuhkan waktu yang lama serta pemakaian secara rutin agar hasil terlihat dan tahan lama pada wajah.

2.   Isi serum yang sedikit

Walaupun botol serumnya terlihat besar akan tetapi isi di dalam botol serum ini tidak terlalu banyak bahkan dapat digolongkan sangat sedikit. Banyak pengguna serum Emina ini yang mengeluhkan hal ini.

Pilih Mana: Serum Hanasui atau Emina?

Keterangan Serum HanasuiSerum Emina
Kelebihan - Memiliki banyak varian produk - Produk mengandung anti-aging - Mampu mengatasi jerawat dan komedo - Memperkecil pori–pori - Memberikan kesan glowing- Memiliki tekstur yang cair - Tidak menghasilkan efek negative - Harga yang terjangkau - Terasa ringan
Kekurangan - Perlu digunakan dalam waktu panjang - Menimbulkan kemerahan - Menimbulkan rasa gatal- Membutuhkan waktu yang panjang - Isi serum yang sedikit
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari kedua produk serum yang telah dibahas, dapat dilihat bahwa kedua serum ini memiliki manfaat tersendiri yang baik untuk kulit. Untuk kulit yang tergolong sensitive harus lebih pintar memilah produk mana yang akan digunakan agar terhindar dari segala reaksi negative kulit. Untuk Hanasui sendiri tidak seluruh produknya mengandung bahan yang tidak baik untuk jenis kulit yang sensitive, oleh karena itu kita harus pintar memilih serum yang cocok untuk kulit. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Serum Hanasui atau Emina?

VS