Pilih Mana: Shampo Pantene atau Sunsilk?

Rambut adalah mahkota yang harus dirawat dengan baik agar tetap sehat dan berkilau. Bagi kaum hawa, memilih produk perawatan rambut yang tepat tentu menjadi dilema tersendiri. Di antara sekian banyak merek, Pantene dan Sunsilk kerap kali menjadi sorotan. Keduanya menawarkan varian produk yang beragam, harga bersaing, dan klaim kehebatan masing-masing. Tapi, pilih mana: Pantene atau Sunsilk?

Dalam artikel ini kita akan membahas lebih dalam mengenai Shampoo Pantene dan Sunsilk, mulai dari kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki keduanya. Simak lebih lanjut artikel berikut!

Shampo Pantene

Terinspirasi dari bahan panthenol, Pantene yang dipunyai oleh perusahaan obat Swiss Hoffman-LaRoche, membuat debutnya sebagai produk perawatan rambut favorit di seluruh Eropa, lengkap dengan botol kaca serta aroma bergengsi.

Pantene merupakan salah satu merek internasional yang paling populer untuk produk perawatan rambut. Ragam sampo, kondisioner, masker rambut, perawatan, dan lainnya sangat populer dan memberikan hasil yang luar biasa.

Raksasa perawatan rambut sudah memformulasikan produk untuk mengatasi masalah rambut tertentu dan memberikan manfaat jangka panjang untuk kesehatan rambut.

Formula Pro-V baru milik merek ini merupakan sesuatu baru yang tidak dimiliki merek shampo lain. Sedangkan produk lain bekerja untuk mengatasi 5% bagian luar dari serat rambut, lini perawatan rambut ini menembus sampai 95% sisanya, memberikan rambut kamu perawatan yang amat baik pada tingkat sel.

Kelebihan Shampo Pantene

Membuat Rambut Berkilau

Dengan kandungan alami di dalamnya, shampo Pantene ini bisa mencerahkan kembali rambut kamu. Faktor cuaca serta polusi udara bisa menyebabkan warna rambut jadi lebih kusam. Hal ini tentu sangat mengganggu performa kamu ketika akan bepergian keluar rumah, berangkat ke kantor, maupun ingin bertemu dengan seseorang yang dicintai.

Merawat Rambut yang Mengalami Kerontokan

Shampo ini bukan cuma masuk jenis shampo untuk melembutkan rambut, namun beberapa varian shampo Pantene juga bisa dimasukan ke dalam shampo anti kerontokan. Kerontokan sendiri jadi suatu momok yang menakutkan untuk beberapa orang terutama kaum perempuan.

Merawat Rambut yang Mudah Patah

Selain bisa merawat rambut rontok, shampo Pantene juga bisa dipakai untuk merawat rambut kamu dari patah-patah. Perlu kamu tahu, rambut yang gampang patah merupakan awal dari munculnya kerontokan pada rambut. Oleh karena itu, jika kita bisa merawat rambut yang mulai mengalami patah-patah, maka dapat dipastikan kita juga akan bisa menghindari kemungkinan kerontokan rambut.

Kekurangan Shampo Pantene

Kurang Cocok untuk Rambut Tertentu

Rambut keriting, kering, atau diwarnai memiliki kebutuhan khusus. Formula umum Pantene, yang sering mengandung bahan pengering dan pemberat, mungkin tidak ideal untuk jenis rambut ini. Malah bisa makin merusak ikal, memperparah kekeringan, atau memudarkan warna.

Rekomendasi Shampo Pantene

Pantene Total Damage Care Shampoo

Ini merupakan salah satu sampo Pantene terbaik di lini Pro-V. Diformulasikan untuk mereka yang mempunyai rambut kering, rusak, dan keriting, shampo ini bisa melembabkan bahkan bagian-bagian rambut yang paling kering. Pantene Total Damage Care Shampoo memiliki minyak bergizi yang menembus ke inti batang rambut kamu untuk memperbaiki kerusakan dan melindungi rambut kamu.

Pantene Pro-V Hair Fall Control Shampoo

Sampo ini membantu mengendalikan kerusakan dan rambut yang patah dengan formula terobosan yang menebalkan rambut kamu dalam 14 hari. Inilah yang bisa menahan hilangnya rambut dari kerusakan. Shampo ini juga membantu membersihkan minyak serta kotoran berlebih dari kulit kepala kamu sembari memperkuat akar rambut, membuat rambut kamu bersih sehingga bisa berkembang serta tumbuh dengan baik.

Pantene Pro-V Long Black Shampoo

Pantene Pro-V Long Black Shampoo membantu menjaga rambut kita yang merupakan salah satu aset terbesar di diri kita. Shampo membantu menjaga berkilau serta bersinarnya rambut kamu sekaligus memberinya pelembab yang intens. Shampo ini juga menyuburkan rambut kamu dan menggelapkannya menjadi berwarna hitam yang rata.

Shampoo Sunsilk

Sunsilk merupakan shampoo perawatan rambut yang diproduksi oleh perusahaan asal Belanda, Unilever, dan mulai diperkenalkan di Inggris oleh Elida Gibbs pada tahun 1954. Sunsilk telah diekspor di berbagai negara sejak 1959 di 18 negara, dan terus memperluas sasaran ekspor di 27 negara sejak 1970 dengan berbagai nama, yakni Sedal di kawasan Amerika Selatan dan Seda di Brazil, Elidor di Turki, dan Hazeline di Tiongkok.

Pangsa pasar tertinggi Sunsilk terdapat di sebagian Asia Tenggara( Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam serta Filipina), Sri Lanka, Pakistan, Argentina, dan Bolivia.

Setahun setelah perkenalan pertama produk ini di Inggris, Sunsilk mulai mengiklankan produknya di televisi pada tahun 1955. Sunsilk dikemas dalam kemasan transparan polietilena pada tahun 1958, kemudian memakai kemasan PVC pada tahun 1969.

Sunsilk mempunyai berbagai varian untuk menyesuaikan tipe rambut tiap konsumennya sejak 1962, dari situlah Sunsilk menghadirkan Sunsilk Pro- Colour di India, Pakistan, dan Thailand pada tahun 2001.

Sunsilk juga dikemas dalam spray sejak 1964. Pada tahun 1975, pangsa pasar Sunsilk mencapai 1.000.000 kemasan per minggu. Sunsilk membuka institut melalui Elida Hair Institute pada tahun 1993.

Kelebihan Shampoo Sunsilk

Merawat Rambut Kering dan Rusak

Kelebihan utama memakai shampo ini adalah sebagai cara mengatasi rambut kering maupun rambut rusak. Penyebab rambut kering dan rusak bisa terjadi karena beberapa faktor. Bisa itu faktor cuaca, polusi udara, atau bahkan karena kamu keramas memakai air hangat.

Memberikan Kelembaban Pada Rambut

Selain bisa mengatasi rambut kering dan juga rambut rusak, shampo ini juga bisa dipakai sebagai shampo untuk melembutkan rambut dan memberikan kelembaban alami pada rambut Kamu. Dengan begitu, rambut Kamu yang terlihat kusam, kotor, dan juga terlihat kasar bisa dibuat kembali jadi lebih segar, berkilau, lembut, dan halus seperti baru keramas setiap hari.

Memberi Kekuatan Pada Rambut

Selain untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada rambut, shampo ini juga bisa dipakai untuk merawat rambut. Khususnya dalam memberikan kekuatan pada akar dan batang rambut Kamu. Dengan begitu, rambut akan terbebas dari ancaman rambut rontok dan juga rambut patah sehingga rambut tetap kuat dalam kondisi apapun.

Kekurangan Shampoo Sunsilk

Kurangnya Formula Khusus

Meskipun Sunsilk menawarkan berbagai varian untuk berbagai jenis rambut, beberapa konsumen mungkin merasa bahwa shampoo ini kurang dalam memberikan formula khusus untuk masalah rambut tertentu, seperti rambut kering, rontok, atau berketombe. Keterbatasan ini dapat membuat konsumen harus mencari produk tambahan untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut mereka.

Rekomendasi Shampoo Sunsilk

Radiant Shine Shampoo

Ini merupakan pendatang baru dalam daftar sampo Sunsilk dan sudah menarik cukup banyak perhatian. Shampo unik ini mengandung 5 minyak esensial paling terkenal seperti argan, jojoba, camellia, zaitun dan almond untuk pertumbuhan serta kesehatan rambut Kamu. Peleburan ultra-cahaya dari semua minyak alami ini menembus jauh ke dalam rambut, membersihkan rambut dengan baik tanpa meninggalkan residu, menyegel dalam kelembaban serta membuatnya terlihat bersinar dari dalam dan luar.

Perfect Straight Shampoo

Di kandungannya terdapat teknologi terobosan pelurus yang akan mengontrol dan menyelaraskan tiap helai rambut. Shampo ini juga akan mengatur rambut kamu yang mengembang dan susah diatur, memberikan pelembab juga menjaga rambut tetap selaras sempurna.

Black Shine Shampoo

Shampo ini diperkaya dengan amla dan mutiara-kompleks, yang membuat lapisan pelindung pada permukaan rambut untuk melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari yang berbahaya. Shampo ini sudah terkenal dalam memulihkan kesehatan rambut, membuatnya bersinar serta menyediakan nutrisi yang cukup.

Perbandingan Shampo Pantene dan Sunsilk

Shampo PanteneShampo Sunsilk
Kelebihan- Membuat Rambut Berkilau
- Merawat Rambut yang Mengalami Kerontokan
- Merawat Rambut yang Mudah Patah
- Merawat Rambut Kering dan Rusak
- Memberikan Kelembaban Pada Rambut
- Memberi Kekuatan Pada Rambut
Kekurangan- Kurang Cocok untuk Rambut Tertentu- Kurangnya Formula Khusus
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Pemilihan shampo yang tepat tergantung pada kebutuhan dan jenis rambut kalian. Jika kalian memiliki rambut yang kering atau rusak, Pantene mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika kalian memiliki anggaran terbatas atau memiliki jenis rambut yang sensitif, Sunsilk mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Anda Pilih Shampo Pantene atau Sunsilk?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!