Parenting

Pilih Mana: Sleek Baby vs Pure Baby

Keperluan bayi tentunya hal yang mesti diperhatikan se detail mungkin. Karena dengan menggunakan produk yang steril dan aman, maka bayi akan jadi lebih sehat dan tumbuh kembang dengan baik. Salah satu produk perlengkapan bayi yang berkualitas baik yakni Sleek Baby dan Pure Baby.

Sleek Baby dan Pure Baby merupakan produk perlengkapan bayi yang bisa kamu temukan di toko-toko perlengkapan bayi terdekat, atau kamu juga bisa membelinya secara online yang sekarang sudah banyak menjualnya.

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas lebih dalam mengenai Sleek Baby dan Pure Baby yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih produk perlengkapan bayi andalan sehari-hari. Disini aja ya guys!

Sleek Baby vs Pure Baby

Sleek Baby

Perusahaan Kino berawal dari perusahaan kecil yang bernama Duta Lestari Sentratama pada tahun 1991. Saat ini perusahaan ini sudah menjadi perusahaan besar dengan 6 cabang yang beroperasi di Jawa. Kino Sentra Industrindo dibuat pada tahun 1997, dengan pabrik yang dibuat di Semarang. Baca juga Pilih Mana: Tommee Tippee atau Pigeon?

Produk Kino meliputi produk berupa lilin, makanan kecil, dan coklat. Pada tahun 1999, produk Kino berkembang dengan penambahan produk perawatan pribadi untuk semua umur dan jenis kelamin. Pengembangan produk Kino juga berlanjut dengan penciptaan produk minuman.

Pada tahun 2002, Kino membuka kantor cabang di Malaysia. Disusul pada tahun 2003, mendirikan kantor cabang di Filipina. Produk Kino bisa dengan mudah ditemui di supermarket maupun di toko-toko di seluruh Indonesia. Kino tetap melakukan inovasi serta pengembangan berkelanjutan untuk produk-produk mereka yang bermutu.

Sleek merupakan salah satu brand produk dari Kino. Brand ini menawarkan produk pembersih dan deterjen untuk kebutuhan perlengkapan bayi serta rumah tangga. Untuk kebutuhan bayi, produk Sleek antara lain, Sleek Bottle Nipple and Baby Accessories Cleanser, Sleek Baby Laundry Detergent, Sleek Baby Hygiene Solution.

Sleek Baby vs Pure Baby

Kelebihan Sleek Baby

  • Memiliki banyak varian untuk keperluan bayi
    Sleek Baby memiliki varian yang cukup banyak untuk segala kebutuhan bayi kamu. Mulai dari detergent, sabun cuci, body lotion, dot bayi dan masih banyak yang lainnya. Maka dari itulah tak heran bila Sleek Baby menjadi andalan para ibu untuk buah hatinya.
  • Memiliki aroma yang wangi di beberapa produknya
    Beberapa produk dari Sleek Baby untuk kebutuhan bayi memiliki aroma yang wangi sehingga nyaman dan aman untuk kebutuhan bayi. Seperti sabun cuci Sleek Baby mempunyai aroma yang amat menyegarkan yakni buah jeruk. Walaupun mempunyai wangi yang fresh, tetapi sabun cuci ini telah teruji secara klinis oleh lembaga terakreditasi.
  • Produk yang sudah teruji secara klinis
    Lulus dermatology test di laboratorium yang terakreditasi, sehingga tidak menyebabkan iritasi di tangan maupun saat pemakaian. Untuk yang concern terhadap kandungan paraben, produk ini Paraben Free. Mempunyai izin Kemenkes RI dengan nomor PKD 20202510444. Maka dipastikan aman untuk menggunakan produk ini moms.

Kekurangan Sleek Baby

  • Tidak bisa mengangkat minyak secara cepat
    Pada sabun cuci Sleek Baby terbukti tidak bisa mengangkat minyak secara cepat. Bila botol susu telah berkerak dan memiliki minyak, sebaiknya tuangkan sabun dalam jumlah atau takaran lebih banyak. Sabun ini tidak bisa mengangkat minyak dalam satu kali usap. Ibu harus menggunakannya beberapa kali sampai semua noda dan minyak tersebut benar-benar hilang serta tidak lagi berkerak.
  • Botol susu masih terasa licin setelah kamu membilasnya
    Kamu sebaiknya membilas botol susu dengan lebih lama. Masalahnya Sleek Baby sabun cuci mempunyai tekstur sabun yang cukup licin. Botol akan terasa tidak kesat dan licin walaupun telah dibilas. kamu mesti membersihkanya secara teliti, agar tidak ada sisa sabun yang menempel pasca mencuci. Agar lebih bersih, kamu bisa merebus atau mensterilkan semua botol ke dalam air panas, untuk mencegah kontaminasi bakteri pada mulut anak.
  • Tidak bisa mengangkat minyak secara cepat
    Bila botol susu telah berkerak dan mengandung minyak, sebaiknya tuangkan sabun dalam jumlah atau takaran lebih banyak. Sabun Sleek Baby ini tidak bisa mengangkat minyak dalam satu kali usap. Ibu wajib menggunakannya beberapa kali sampai semua noda dan minyak itu benar-benar hilang serta tidak lagi berkerak.

Pure Baby

Merk ini menawarkan berbagai produk khusus untuk bayi. Sebagai informasi, produk Pure Baby meliputi sampo untuk bayi, bedak bayi, sabun mandi bayi, lotion untuk bayi, tisu pembersih bayi, serta lain sebagainya.

Pure Baby meluncurkan produk yang dapat dipakai mulai dari newborn baby sampai bayi umur beberapa bulan ke atas. Oleh sebab itu, sebelum membeli produk, pastikan usia bayi memang cocok dengan produk yang akan dibeli.

Sleek Baby vs Pure Baby

Misalkan, untuk Pure Baby Soothing Moisturizer Cream, produk ini lebih diperuntukkan untuk bayi yang baru lahir sampai 6 bulan. Bayi 6 bulan ke atas bisa saja memakai produk ini, tetapi hasil perawatan yang diterima tidak akan optimal.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sekolah Internasional atau Nasional Plus?

Produk-produk tersebut dibuat dengan memakai bahan yang aman sehingga bayi kamu tidak akan mengalami efek samping seperti kulit kemerahan, gatal, dan alergi.

Beberapa produk Pure Baby dikategorikan sebagai produk terkenal dan banyak sekali dipilih oleh para ibu untuk merawat serta membersihkan bayi mereka. Produk itu dapat kamu jadikan referensi juga untuk menjaga supaya kulit bayi senantiasa aman.

Kelebihan Pure Baby

  • Memiliki banyak varian perlengkapan bayi
    Pure Baby memproduksi berbagai produk perawatan bayi, dari mulai shampoo, lotion, tisu, sampai sabun cair. Walaupun begitu, tentu ibu tidak perlu membeli semuanya jika memang tidak dibutuhkan. Misalnya untuk shampoo, Pure Baby mempunyai varian shampoo biasa maupun varian shampo yang bisa juga dipakai sebagai sabun mandi.
  • Produk sudah terjamin kualitasnya
    Semua produk dari Pure Baby tentu sudah terjamin kualitasnya sehingga para ibu tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakannya. Selain itu, seluruh produknya sangat nyaman dan aman digunakan baik itu sabun cuci, shampoo dan lain sebagainya.
  • Mudah ditemukan
    Produk Pure Baby sangat mudah untuk ditemukan. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko-toko perlengkapan bayi dan toko online sekarang pun sudah banyak juga yang menjualnya. Jadi para ibu tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan produk ini.

Kekurangan Pure Baby

  • Harga mahal
    Jika dibandingkan dengan Sleek Baby, seluruh produk Pure Baby cenderung memiliki harga yang lebih tinggi. Namun hal ini tentu sesuai dengan lebih banyaknya produk dan kualitas yang sudah terjamin.
  • Tidak ada kemasan botol untuk produk sabun cuci
    Tidak ada kemasan botol pada produk sabun cuci pakaian bayi. Hal ini menjadi kekurangan tersendiri karena ketika produk sabun cuci tersebut sudah dibuka maka akan mengalami resiko tumpah yang sangat tinggi dan tentu hal ini sangat merepotkan.
  • Beberapa produk mungkin tidak sesuai dengan kondisi kulit bayi
    Tidak semua produk dari Pure Baby tentunya sesuai dengan kondisi kulit bayi. Beberapa gejala yang terjadi jika produk tidak sesuai dengan kondisi kulit adalah kulit memerah, gatal-gatal dan lain sebagainya. Namun hal ini umumnya hanya terjadi pada kulit bayi yang memiliki sensitifitas lebih tinggi dari bayi pada umumnya.
Sleek BabyPure Baby
Awal berdiriTahun 1991Tahun 1959
Rekomendasi produk- Sleek Baby Laundry Travel Wash - Sleek Bottle Nipple and Baby Accessories Cleanser - Sleek Baby Hygiene Solution- Pure Baby and Kids Inhalant Decongestant Oil - Pure Baby Cleansing Wipes Lemon 60's - Pure Baby Body Lotion
Rata-rata harga per November 2019Rp 28.500,- keatasRp 39.900,- keatas

Sleek Baby vs Pure Baby

Tips merawat perlengkapan bayi

1. Memisahkan baju bayi dengan popok kain
Popok merupakan bagian dari keseharian yang tidak terpisahkan dengan pakaian bayi. Sebelum membersihkan pakaian bayi, hal pertama yang mesti dilakukan yaitu memisahkan pakaian bayi dengan popok kain, perihal ini sebab popok bayi memiliki kotoran yang lebih membandel dibanding dengan pakaian bayi sehingga apabila mencucinya dicampur, pakaian bayi akan kumal dan warnanya memudar karena terkena kotoran popok.

2. Memperhatikan bahan
Setelah memisahkan pakaian bayi dengan popok, langkah kedua yaitu perhatikan bahan pakaian bayi yang kotor tersebut dan lakukan pencucian terpisah pada bahan yang berbeda. Selain untuk menghindari rusaknya tekstur pakaian, perihal ini juga karena tidak semua bahan pakaian bayi bisa dicuci dengan mesin cuci.

3. Memakai detergent khusus
Perihal berikutnya yang wajib bunda lakukan saat mencuci pakaian bayi yaitu memakai detergent khusus. Dalam memakai detergent khusus pakaian bayi, usahakan bunda memilih jenis detergent cair karena jenis detergent ini gampang dibilas dan tidak akan meninggalkan residu bahan sehingga cenderung lebih aman untuk bayi baru lahir.

Pilih Mana: Sleek Baby vs Pure Baby

Sleek BabyPure Baby
Kelebihan- Memiliki banyak varian untuk keperluan bayi - Memiliki aroma yang wangi di beberapa produknya - Produk yang sudah teruji secara klinis - Memiliki banyak varian perlengkapan bayi - Produk sudah terjamin kualitasnya - Mudah ditemukan
Kekurangan- Tidak bisa mengangkat minyak secara cepat - Botol susu masih terasa licin setelah kamu membilasnya - Tidak bisa mengangkat minyak secara cepat - Harga mahal - Tidak ada kemasan botol untuk produk sabun cuci - Beberapa produk mungkin tidak sesuai dengan kondisi kulit bayi

Kesimpulan

Untuk keperluan bayi tentunya tidak bisa sembarangan. Kamu bisa menggunakan Sleek Baby atau Pure Baby yang tentu sudah teruji klinis dan bisa disesuaikan berdasarkan selera dan kebutuhan masing-masing. Lalu yang mana pilihan kamu? Kalau Selera.id sih milihnya Pure Baby karena lebih memiliki varian perlengkapan bayi yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sleek Baby vs Pure Baby

VS

Leave a Reply