AksesorisGadgetsMusik

Pilih Mana: Sony WF-C500 atau Jabra elite 3?

Headset bluetooth saat ini semakin banyak dicari karena penggunaannya yang lebih praktis dan efisien. Perangkat yang satu ini lebih cepat digunakan dan memungkinkan penggunanya untuk bergerak bebas tanpa dibatasi oleh kabel.

Meskipun di awal peluncurannya banyak yang mengeluhkan karena suara yang dihasilkan tidak sebaik headset berkabel, namun seiring perkembangan teknologi, kini suara yang dihasilkan oleh headset bluetooth sudah jauh lebih baik. Penggunaan headset bluetooth juga didukung oleh perkembang teknologi smartphone tanpa harus dibekali port audio 3.5 mm. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia diciptakan untuk membuat penggunanya semakin nyaman, kedap suara dan mampu menahan kebisingan yang datang dari luar.

Nah berikut kita akan membahas 2 headset wireless yang memiliki performa dan fitur terbaik yaitu, Sony WF-C500 dan Jabra elite 3. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari keduanya? Mari kita bahas!

Sony WF-C500

Sony, memang kerap membuat penggemar musik tergila-gila. Sony selalu menghadirkan berbagai headphone dan headset baru yang dibekali teknologi canggih hasil riset terkini. Tak terkecuali Sony WF-C500, yang digadang-gadang memiliki banyak fitur dan performa luar biasa yang tidak dapat ditemui pada headphone lain. Baca Juga 10 Headphone Premium Terbaik 2022

SPESIFIKASI:

  • Berat:  5,4g x 2
  • Dimensi: Sekitar 80,0 x 34,9 x 30,9mm
  • Respons Frekuensi (Komunikasi Bluetooth): 20Hz-20.000Hz (sampling 44,1kHz)
  • Baterai: WAKTU PENGISIAN DAYA BATERAI 3 jam, MASA PAKAI BATERAI (WAKTU PEMUTARAN MUSIK KONTINU) Maks. 10 jam & MASA PAKAI BATERAI (WAKTU KOMUNIKASI KONTINU) Maks. 5,0 jam
  • Versi Bluetooth: Bluetooth Versi 5.0
  • Variasi Warna: Oange, Hijau, Hitam, Putih
  • Kelengkapan Kabel: USB Tipe-C

Kelebihan Sony WF-C500

  1. Ukuran kecil, Suara Berkualitas Tinggi
    Meskipun ukurannya kecil, Earbud ini mampu menghasilkan suara dengan kualitas tinggi kaya detail berkat teknologi DSEE, yang mengembalikan suara memudar yang halus dan suara frekuensi tinggi. Headphone Bluetooth ini juga kompatibel dengan smartphone, sangat mudah digunakan, dan tersedia dalam empat pilihan warna.
  2. Desain Permukaan Ergonomis
    Sejak memperkenalkan in-ear headphone pertama di dunia pada tahun 1982 (MDR-E252), Earbud nirkabel WF-C500 dirancang ringkas agar pas di telinga, serta didesain permukaan ergonomis yang lebih pas dan stabil. Selain itu case WF-C500 berukuran sangat kecil dan mudah dibawa di dalam saku atau tas, sehingga earbud bisa dibawa ke mana saja.
  3. Kompatibel dengan Asisten Suara
    Tekan satu tombol untuk terhubung langsung ke asisten suara smartphone Anda untuk meminta petunjuk arah, memutar musik, berkomunikasi dengan kontak, dan banyak lagi.
  4. Mudah terhubung ke PC dengan Swift Pair
    Dengan Swift Pair, memasangkan headphone WF-C500 dengan komputer Windows 10 via Bluetooth® jadi praktis. Pop-up panduan pemasangan muncul di perangkat Windows 10 terdekat ketika mode pemasangan dipilih.
  5. Teknologi Fast Pair, Temukan headphone dengan mudah
    Fast Pair memudahkan pemasangan headphone dengan perangkat Android. Dengan satu ketukan panduan pop-up, pemasangan WF-C500 dengan perangkat Android via Bluetooth jadi cepat. Anda juga dapat dengan mudah menemukan headphone dengan membuatnya berbunyi atau melihat lokasi terakhirnya dari smartphone.
  6. Fast charging dalam hitungan menit
    Nikmati musik hingga 20 jam berkat case fast charging yang praktis. Jika Anda terburu-buru, pengisian daya cepat 10 menit memungkinkan pemutaran ekstra hingga 1 jam.
  7. Multitasking
    Jika ingin mendengarkan musik sambil tetap bercakap-cakap, keluarkan satu earbud saja dari case pengisi daya dan gunakan seperti biasa.
  8. Konektivitas Bluetooth yang stabil dan andal
    Chip Bluetooth, dapat mentransmisikan suara ke telinga kiri dan kanan secara bersamaan, serta desain antena optimal, memastikan koneksi stabil dan pengalaman mendengarkan luar biasa.
  9. Ramah lingkungan
    WF-C500 tak hanya didesain penuh gaya tapi juga ramah lingkungan. Kemasan WF-C500 bebas dari menggunakan plastik, ini menunjukkan komitmen Sony untuk mengurangi pencemaran lingkungan.
Lihat juga:  Pilih Mana: Helio p60 vs Snapdragon 660

Kekurangan Sony WF-C500

  1. Harganya cukup mahal
Beli Sony WF-C500  online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Jabra elite 3

Jabra Elite 3 diluncurkan pada Agustus 2021. Muncul dalam varian warna abu-abu gelap, biru tua, krem muda dan ungu. Tentu tidak perlu banyak pembuktian seperti yang dilakukan merek lain dalam hal membuat earbud nirkabel yang bagus. Jabra dapat dikatakan sejajar dengan barisan elit dan mampu menyaingi kompetitor yang menjual dengan lebih mahal.

SPESIFIKASI:

• Dimensi casing pengisi daya: 64.15mm x 28.47mm x 34.6mm
• Berat masing-masing headphone 4.6 gram
• Bandwidth speaker (mode musik): 20Hz – 20000Hz
• Bandwidth speaker (mode bicara): 100Hz – 8000Hz
• Codec audio yang didukung: Qualcomm aptX, SBC
• Bluetooth 5.2 dengan profil A2DP v1.3, AVRCP v1.6, HFP v1.7, HSP v1.2
• Jangkauan Bluetooth sekitar 10 meter
• Pengisi daya USB C dengan kabel
• Silicone EarGels dalam berbagai ukuran: besar, sedang dan kecil
• Google Fast Pair dan kompatibel dengan Amazon Alexa (Android 6.0 atau lebih tinggi), Siri dan Google Assistant

Kelebihan Jabra elite 3

  1. Kualitas suara luar biasa
    Jabra adalah perusahaan yang didedikasikan secara eksklusif untuk merancang headphone dengan suara yang berkualitas, meskipun Jabra Elite 3 bentuknya kecil, dalam berbagai aspek dapat dikatakan bahwa Headphone ini mampu mengungguli headphone se kelas AirPods milik Apple.
  2. Memiliki Mode Mono
    Yang menarik dari headphone ini adalah mereka menawarkan opsi yaitu dapat dimuat dalam tas jinjing dan tetap dapat menikmati panggilan dan musik dengan yang lain dalam waktu bersamaan.
  3. Baterai mampu bertahan 7 jam dengan pengisian cepat
    Setelah dilakukan uji coba, headphone ini dapat bertahan dalam waktu 7 jam (tidak sampai 8 jam). Selain itu hanya dengan 10 menit charge Anda dapat menggunakannya selama 1 jam. Baterai dan pengisian daya headphone ini telah dioptimalkan dengan sangat baik.

Kekurangan Jabra elite 3

  1. Tidak ada pembatalan kebisingan
  2. Tidak dapat mengakses Suara + EQ
  3. Tidak ada koneksi ganda
  4. Tidak ada berhenti otomatis
Beli Jabra elite 3online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Sony WF-C500 atau Jabra elite 3?

Keterangan Sony WF-C500Jabra elite 3
Kelebihan - Ukuran kecil, Suara Berkualitas Tinggi - Desain Permukaan Ergonomis - Kompatibel dengan Asisten Suara - Mudah terhubung ke PC dengan Swift Pair - Teknologi Fast Pair, Temukan headphone dengan mudah - Fast charging dalam hitungan menit - Multitasking - Ramah lingkungan- Kualitas suara luar biasa - Memiliki Mode Mono - Baterai mampu bertahan 7 jam dengan pengisian cepat
Kekurangan - Harganya cukup mahal- Tidak ada pembatalan kebisingan - Tidak dapat mengakses Suara + EQ - Tidak memiliki koneksi ganda - Tidak ada berhenti otomatis
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menentukan pilihan dari kedua headphone tersebut? Jika mungkin masih menyulitkan Anda dalam mengambil keputusan. Silahkan melihat ulasan dari pembeli yang dapat menjadi acuran anda untuk membeli headphone terbaik.

Untuk mendapatkan headphone yang optimal manfaatnya bagi Anda, periksalah seri, model konektor, jenis kabel, maupun fungsi lainnya. Selamat memilih!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sony WF-C500 atau Jabra elite 3

VS