ElektronikMusik

Pilih Mana: Speaker Advance vs Dazumba

Membahas mengenai musik tidak lepas dari produk speaker. Mengapa demikian? Ya, dengan speaker sudah pasti akan membuat kualitas suara musik yang Anda dengar semakin lebih jelas dan membuat Anda puas. Selain digunakan untuk mendengar musik speaker juga bisa menjadi digunakan pada home theater Anda. Nah, speaker Advance dan Dazumba bisa menjadi pilihan Anda.

Speaker Advance dan Dazumba memiliki kualitas yang sangat terjamin dan terpercaya. Keduanya sudah sangat populer di kalangan produk audio. Memiliki harga yang bersahabat menjadi ciri khas tersendiri bagi speaker Advance dan Dazumba ini. Namun, apa saja kelebihan dan kekurangan keduanya?

Untuk itu Anda bisa baca penjelasannya yang akan kami paparkan pada artikel kami di bawah ini. Selamat membaca guys.

Speaker Advance vs Dazumba

Speaker Advance

Siapa yang tidak mengenal speaker merk Advance ini. Memiliki kualitas yang terjamin dan juga yang terbaik menjadikan speaker Advance ini banyak disukai para pecinta pendengar musik baik anak muda maupun orang dewasa. Baca juga Pilih Mana: Apple Airpods vs Galaxy Buds

Produk ciptaan Advance menawarkan penampilan memuaskan. Walaupun begitu, harga yang ditawarkan untuk beragam produk Advance sangat bersaing. Anda juga dapat menikmati fitur keluaran dari merk Advance yang dilengkapi dengan bermacam fitur menarik tanpa menguras isi kantong Anda.

Salah satu produk yang populer dari merk Advance ini adalah yaitu speaker. Banyak sekali tipe speaker dari Advance ini yang bisa Anda pilih mulai dari yang terjangkau hingga harga yang bisa dibilang kompetitif, tergantung dengan kebutuhan dan selera Anda.

Kelebihan Speaker Advance

  • Suara speaker yang jelas
    Kejelasan suara pada speaker sepertinya memang menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi banyak orang jika ingin membeli sebuah speaker. Untuk kelebihan yang utama ini sudah pasti dimiliki oleh speaker dari merk Advance ini. Speaker Advance banyak memiliki review bagus akan kejelasan suara yang sangat bagus.
  • Harga yang cukup standar
    Kelebihan yang kedua yaitu mengenai budget yang Anda miliki. Untuk Anda yang ingin membeli sebuah speaker dengan harga yang bisa dibilang bersahabat. Maka, untuk speaker dari merk Advance ini bisa Anda pilih. Karena sudah pasti harga dari Advance speaker cukup standar dan banyak pilihan harga sesuai dengan budget Anda.
  • Kualitas yang terjamin
    Kualitas disini sudah pasti mengenai keawetan dan ketahanan maupun fitur yang ada bahkan material yang digunakan pada speaker. Untuk kualitas dari speaker Advance ini memiliki kualitas yang sangat terbaik dan terjamin yang dapat Anda percayakan ya guys hehe.

Kekurangan Speaker Advance

  • Bass yang kurang nendang
    Kekurangan yang pertama dari speaker Advance ini yaitu dari segi bass yang ada pada speaker Advance suara bass yang kurang nendang nih. Mungkin hal ini banyak menjadi masalah yang cukup pentingnya bass dalam speaker. Bagi yang tidak begitu permasalahkan ya tentunya ini tidak menjadi masalah.
  • Resiko barang palsu
    Dengan nama atau brand Advance yang sudah sangat terkenal dimana-mana menjadikan resiko pemalsuan produk yang sangat tinggi yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk Anda yang ingin membeli speaker dari Advance harus tetap berhati-hati ya.
  • Desain biasa saja
    Untuk kekurangan lainnya dari speaker Advance sudah pasti dari segi desain speaker Advance memiliki desain yang dibilang cukup biasa saja dibandingkan dengan merk speaker lainnya. Namun, warna yang ada cukup netral untuk mengisi warna pada ruangan Anda.

Speaker Advance vs Dazumba 1

Speaker Dazumba

Dazumba merupakan produsen yang memasarkan produk power bank, speaker, power supply dan produk aksesoris komputer lainnya. Dazumba sendiri merupakan salah satu produk speaker yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai produk terbaik dari Dazumba yaitu speaker. Banyak sekali pilihan speaker dari merk Dazumba ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda dengan harga yang menarik lho hehe.

Bagaimana dengan kualitas dari speaker Dazumba ini? Untuk kualitasnya jangan Anda tanyakan atau khawatirkan lagi. Sudah pasti kualitas yang terjamin dan terpercaya dengan teknologi dan fitur yang ada pada speaker Dazumba.

Kelebihan Speaker Dazumba

  • Kualitas suara yang terbaik
    Dari segi atau sisi suara dari speaker Dazumba ini memiliki kualitas suara yang real dan jelas. Dengan begitu menjadikan ini kelebihan yang sangat bagus bagi brand atau merk Dazumba ini. Speaker dari Dazumba ini juga sangat cocok mengisi kelengkapan di rumah Anda.
  • Harga yang bersahabat
    Selain memiliki kualitas suara yang sangat bagus. Speaker dari Dazumba ini memiliki kelebihan yang sudah pasti disukai banyak orang yaitu dari soal harga. Harga yang dijual dari speaker Dazumba memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kantong Anda.
  • Desain yang minimalis
    Untuk Anda yang tidak suka dengan bentuk atau ukuran speaker yang besar. Nah, untuk speaker dari merk Dazumba ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk Anda miliki, karena memiliki ukuran dan bentuk yang sangat cukup minimalis. Hal ini karena beberapa tipe yang rekomendasi ya.
Lihat juga:  Pilih Mana: Simbadda atau JBL?

Kekurangan Speaker Dazumba

  • Suara bass suka pecah
    Banyak sekali review yang mengatakan bahwa kekurangan yang terus menjadi masalah bagi banyak orang ketika akan membeli speaker Dazumba adalah bass yang suka pecah. Suara bass yang suka pecah menjadikan Anda tidak nyaman saat akan mendengarkan musik ya guys.
  • Resiko barang palsu
    Kekurangan yang lainnya dari speaker Dazumba adalah bahwa resiko atau rentan sekali akan pemalsuan produk yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk meminimalisirkan hal tersebut Anda harus hati-hati saat Anda membeli produk ini.
  • Format musik hanya mp3
    Kekurangan yang terakhir dari speaker Dazumba sama seperti beberapa brand speaker lainnya, speaker Dazumba juga hanya mendukung format musik mp3 sehingga hal ini sedikit menyulitkan konsumen yang memiliki musik dengan format selain mp3 seperti wav, wma, dan lainnya.

Speaker Advance vs Dazumba

Rekomendasi Speaker AdvanceRekomendasi Speaker Dazumba
Advance M180BTDazumba DZ 9900
Advance T-103Dazumba DZ 6300
Portable Advance R1Dazumba DZ 6300

Tips Memilih Speaker yang Baik

1. Tentukan Kebutuhan
Penggunaan speaker tersebut, apakah akan digunakan di dalam ruangan atau luar ruangan, karena jenis untuk kedua hal tersebut berbeda. Pada speaker yang digunakan di luar ruang, pilih speaker jenis full range artinya semua nada akan diciptakan oleh speaker ini.

Dengan menggunakan jenis full range ini, nada yang tercipta tidak akan hilang, baik itu nada rendah maupun nada tinggi.

2. Perhatikan Diameter
Dan tips yang kedua saat akan memilih speaker adalah harus memperhatikan diameter dari speaker. Semakin besar diameter speaker, maka suara atau nada yang dikeluarkan semakin rendah, tetapi tentunya membutuhkan daya amplifier yang besar.

Tipsnya yaitu jika diameter 8-10 inci sudah cocok untuk rumah Anda.

3. Perhatikan Besar Daya
Carilah speaker dengan daya yang besar. Jangan terkecoh dengan daya besar yang tercantum di label (stiker). Perhatikan dengan lebih jeli lagi. Ada speaker yang mencantumkan kemampuan daya langsung di magnetnya, tetapi banyak pula yang menyematkan di bagian atas kertas stiker.

Anda lebih baik memilih daya 150 watt yang tertulis langsung di magnet daripada daya 300 watt tetapi tertulis di atas kertas stiker.

4. Pilih Kualitas Suara
Kualitas suara menjadi hal yang penting saat akan membeli suatu produk speaker. Nah, untuk itulah Anda harus mencari review terlebih dahulu dari web yang ada.

Dengan kualitas suara yang bagus tentu menjadi hal yang membuat Anda puas dengan produk yang ada ini.

5. Pilih Sesuai Dengan budget
Dan tips yang terakhir Anda harus membeli speaker selain sesuai dengan kebutuhan Anda, harus juga memperhatikan budget Anda.

Jangan memaksakan membeli speaker diluar kemampuan Anda. Pilihlah sesuai dengan budget yang Anda punya.

Pilih Mana: Speaker Advance vs Dazumba

Dazumba Advance Dazumba Dazumba
Kelebihan- Suara speaker yang jelas - Harga yang cukup standar - Kualitas yang terjamin - Kualitas suara yang terbaik - Harga yang bersahabat - Desain yang minimalis
Kekurangan- Bass yang kurang nendang - Resiko barang palsu - Desain biasa saja - Suara bass suka pecah - Resiko barang palsu - Format musik hanya mp3

Kesimpulan

Untuk Anda yang suka dengan speaker baik dari merk Advance maupun dari Dazumba. Anda bisa pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Keduanya memiliki harga yang sangat cukup standar kok dengan kualitas yang sangat terjamin dan terpercaya. Pilih juga sesuai dengan budget Anda ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Speaker Advance vs Dazumba

VS

Leave a Reply