ElektronikHiburanMusik

Pilih Mana: Speaker Aktif Roadmaster vs Polytron

Speaker aktif sudah pasti saat ini banyak menjadi pilihan bagi keluarga Anda di rumah. Karena dengan speaker aktif dapat Anda mendengarkan musik dengan suara yang jelas dan juga menonton DVD bahkan karaoke dengan pengalaman yang seru. Banyak pilihan di pasaran kedua diantaranya adalah speaker aktif Roadmaster dan Polytron.

Speaker aktif Roadmaster dan Polytron banyak menjadi pilihan orang karena memiliki kualitas yang sangat tinggi. Namun apa perbedaan keduanya? Apa kelebihan dan kekurangannya? Yuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Speaker Aktif Roadmaster vs Polytron

Speaker Aktif Roadmaster

Jika Anda ingin mencari speaker aktif, maka untuk merk Roadmaster ini bisa menjadi referensi baik untuk Anda. Mengapa demikian? Karena, pasalnya speaker aktif dari Roadmaster ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dengan harga bervariasi. Baca juga Pilih Mana: Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

Speaker aktif memang menjadi banyak pilihan bagi banyak orang untuk mengisi rumah. Dengan menggunakan speaker aktif dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih hidup dengan adanya suara-suara yang menggelegar.

Speaker aktif dari Roadmaster ini memiliki banyak macamnya yang bisa Anda pilih di pasaran Indonesia, dengan disematkan berbagai fitur-fitur dan teknologi yang canggih menjadikan speaker aktif Roadmaster sangat cukup terkenal.

Rekomendasi Speaker Aktif Roadmaster

1. Roadmaster Monster-210
Roadmaster Monster-210 adalah Speaker Aktif Floor Standing yang ideal untuk digunakan di rumah, kantor, pusat hiburan dan lain lain. Roadmaster Monster-210 memungkinkan Anda untuk memutar musik secara nirkabel dengan perangkat yang kompatibel Bluetooth A2DP.

Roadmaster Monster-210 Speaker Aktif Floor Standing memiliki dua 10 inci Super Woofer dengan 5 Inch mid dan 1 Inch Piezo Tweeter. Roadmaster Monster-210 ini juga dilengkapi dengan control bass untuk pilihan peningkatan bass yang kuat.

Desain bodi yang elegan dengan material box yang berkualitas berbalut pvc motif kayu cherry menambah cantik interior ruangan dimanapun Anda meletakkannya.

2. Roadmaster KD PRO 12
Roadmaster KD PRO adalah Speaker Aktif Bluetooth Floor Standing dengan Desain dan technology terbaru yang ideal untuk rumah, kantor, pusat hiburan dan lain lain kegunaan. Roadmaster KD PRO 12 memungkinkan anda untuk memutar musik secara nirkabel dengan perangkat yang kompatibel Bluetooth A2DP.

Mudah menghubungkan perangkat alternatif seperti USB MP3 player atau perangkat bluetooth, jika Anda ingin menghubungkan televisi Anda untuk beberapa kualitas audio tambahan, cukup menggunakan input RCA yang terlampir.

Roadmaster KD PRO 12 merupakan Speaker Aktif Bluetooth Floor Standing, juga dilengkapi dengan Colourful LED, Control Panel dan Gadget Holder. Roadmaster KD PRO 12 ini juga dilengkapi dengan kontrol bass untuk pilihan peningkatan bass yang kuat.

Kelebihan Speaker Aktif Roadmaster

  • Desain yang elegan
    Berbagai speaker aktif dari Roadmaster ini memiliki desain bodi yang sangat elegan, dengan begitu sangat bagus untuk Anda yang membuat desain sebagai pertimbangan penting untuk memilih speaker aktif.

Speaker Aktif Roadmaster vs Polytron

  • Suara yang jernih
    Untuk suara tidak perlu Anda ragukan lagi, sudah pasti untuk kualitasnya sangat bagus. Suara yang jernih menjadikan kelebihan yang sangat menjadi pilihan bagi banyak orang. Untuk mendengarkan musik dengan volume besar.
  • Banyak pilihan
    Sudah pasti jika Anda akan mencari speaker tidak jauh untuk mencari-cari banyak pilihan sehingga Anda dapat yang cocok dan sesuai dengan selera Anda. tenang saja, untuk speaker aktif Roadmaster memiliki banyak pilihan untuk Anda.

Kekurangan Speaker Aktif Roadmaster

  • Pilihan warna yang sedikit
    Memang untuk jenis speaker aktif dari Roadmaster ini memiliki banyak pilihan. Namun, untuk pilihan warna hanya cukup sedikit, dan dominan hanya warna hitam. Tetapi hitam tidak pernah salah ya, warna yang sangat netral lho.
  • Harga yang cukup tinggi
    Untuk harga memang jika dibandingkan dengan pesaing lainnya contohnya Polytron, maka harga jauh lebih tinggi untuk speaker aktif dari Roadmaster ini. Namun sesuai dengan kualitas yang diberikan ya.
  • Biaya perangkat yang mahal
    Jika Anda mengalami kerusakan dari bagian perangkat speaker aktif Roadmaster ini sudah dipastikan Anda harus membelinya dengan melakukan pembenaran. Nah, untuk itu kekurangan dari hal ini biaya perangkatnya yang cukup mahal. Hal ini sudah banyak review yang mengatakan hal sedemikian.

Speaker Aktif Polytron

Berbicara tentang speaker aktif tentu tidak bisa melewatkan produk-produk dari Polytron. Apalagi barang-barang yang diproduksi perusahaan ini merupakan hasil karya anak bangsa yang patut dibanggakan. 

Lihat juga:  Pilih Mana: SanDisk atau Kingston?
Kualitasnya juga sudah bisa diadu dengan speaker aktif produksi perusahaan asing. Untuk itu jika Anda ingin membeli speaker aktif maka jangan lewatkan untuk Anda memilih Polytron sebagai referensi yang baik.

Untuk harga sendiri speaker aktif dari Polytron masih dibilang sangat wajar dan kompetitif, dengan begitu speaker aktif Polytron ini banyak laris terjual di kalangan pasaran masyarakat Indonesia nih.

Rekomendasi Speaker Aktif Polytron

1. Polytron BB-3501
Polytron punya beberapa jenis produk speaker aktif yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Salah satunya adalah seri speaker Bigband Theater Series. Dengan speaker aktif BB-3501 yang menjadi produk andalannya.

Speaker aktif Polytron BB-3501 hadir dengan 5.0 Channel Surround System, yang akan membuat ruangan Anda terasa seperti lokasi konser atau gedung pertunjukan. Produk ini memiliki 5 speaker yang terdiri dari dua speaker depan, dua speaker satelit di belakang, dan satu speaker tengah.

Meskipun tidak dilengkapi dengan subwoofer, speaker aktif Polytron BB-3501 tetap punya suara yang menggelegar. Karakter suaranya bisa menangkap detail dengan baik dan menghadirkan suara petir yang menggelegar.

Speaker Aktif Roadmaster vs Polytron

2. Polytron PAS 78
Untuk produk yang satu ini Polytron memasukkannya dalam kategori Active Speaker Series. Pada seri ini Polytron PAS 78 yang menjadi produk unggulannya. Perbedaan antara produk ini dengan seri BB501 adalah keberadaan XBR woofer yang akan membuat suara yang dihasilkan terasa lebih nendang.

Adanya XBR Woofer menjamin kehadiran suara bass yang mumpuni. Tidak hanya bass yang mendominasi, woofer khas Polytron ini juga akan memberikan suara dengan tingkat kejernihan yang tinggi.

Meski diberi label sebagai active speaker, Polytron PAS 78 juga punya beberapa fitur lain yang akan memenuhi kebutuhan audio kamu. Speaker aktif ini telah dilengkapi dengan radio FM serta dua buah input microphone yang bisa digunakan untuk karaoke.

Kelebihan Speaker Aktif Polytron

  • Suara yang sangat tangguh
    Untuk suara yang diberikan oleh Polytron sudah pasti jangan diragukan lagi, sudah pasti speaker aktif dari Polytron ini memiliki suara yang sangat tangguh. Cocok sekali untuk Anda yang ingin karaoke.
  • Banyak pilihan
    Sama halnya dengan speaker aktif dari Roadmaster memiliki banyak pilihan. Speaker aktif dari Polytron juga memiliki banyak pilihan yang sangat variatif dengan desain yang elegan dan membuat ruangan menjadi lebih mewah.
  • Harga masih ekonomis dan kompetitif
    Untuk harga mungkin agak sedikit berbeda dengan Roadmaster, pasalnya harga untuk speaker aktif Polytron memiliki harga masih ekonomis dan kompetitif.

Kekurangan Speaker Aktif Polytron

  • Resiko barang palsu
    Untuk Anda yang suka membeli barang di e-commerce nah, sebaiknya untuk membeli speaker aktif dari Polytron ini hati-hati ya. Jangan sampai dapat yang palsu atau yang second, kecuali Anda memang mencari yang second.
  • Biaya perangkat yang mahal
    Hal ini jika Anda memiliki kerusakan terhadap speaker aktif Polytron siap-siap Anda akan mendapatkan biaya perangkat yang mahal, atau bahkan jika ada perangkat yang diganti akan mengenakan biaya yang tinggi.
  • Fitur yang kurang lengkap
    Untuk kekurangan ini sudah pasti Anda tahu mengenai rekomendasi dari  Polytron BB-3501, dimana tidak dilengkapi dengan subwoofer, speaker aktif Polytron BB3501 tetap punya suara yang menggelegar.
KeteranganSpeaker Aktif Roadmaster Speaker Aktif Polytron
BrandRoadmaster Polytron
ProdukSpeaker Aktif Speaker Aktif
Kisaran HargaRp. 300 ribu - Rp. 3 jutaan Per November 2019Rp. 450 ribu - Rp. 2 jutaan Per November 2019

Pilih Mana: Speaker Aktif Roadmaster vs Polytron

Speaker Aktif Roadmaster Speaker Aktif Polytron
Kelebihan- Desain yang elegan - Suara yang jernih - Banyak pilihan - Suara yang sangat tangguh - Banyak pilihan  - Harga masih ekonomis dan kompetitif
Kekurangan- Pilihan warna yang sedikit - Harga yang cukup tinggi - Biaya perangkat yang mahal - Resiko barang palsu - Biaya perangkat yang mahal - Fitur yang kurang lengkap

Kesimpulan

Jika Anda ingin membeli speaker aktif maka untuk Roadmaster dan juga Polytron bisa menjadi referensi untuk Anda. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah kami jelaskan di atas, untuk itu pilih sesuai dengan selera dan juga kebutuhan Anda ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Speaker Aktif Roadmaster vs Polytron

VS

Leave a Reply