Elektronik

Pilih Mana: Speaker Beats atau JBL?

Speaker merupakan perangkat audio yang saat ini mungkin banyak diminati banyak orang khususnya anak muda. Dengan speaker Anda bisa mendengarkan lagu sambil melakukan aktivitas. Tetapi banyaknya merk atau brand perangkat audio bingung untuk memilih mana yang terbaik, tenang saja speaker dari Beats dan JBL bisa menjadi rekomendasi yang bagus.

Speaker Beats dan JBL adalah speaker yang sudah banyak dicari oleh kalangan anak muda di pasaran Indonesia. Namun, manakah yang lebih unggul dari keduanya?

Simak penjelasannya yang sudah kami paparkan di bawah ini.

Speaker Beats atau JBL

Speaker Beats

Mungkin sebagian banyak orang belum begitu mengenal dengan brand atau merk Beats ini. Perusahaan Beats berdiri pada tahun 2006 oleh Dr. Dre dan Jimmy Iovine. Baca juga Pilih Mana: Speaker Bose atau Harman Kardon?

Memang pada awalnya perusahaan Beats mengeluarkan produk headphone dengan bekerja sama dengan perusahaan Monster Cable.

Setelah dengan berhasilnya produk headphone dari Beats ini terjual dan banyak diterima oleh berbagai lingkungan di kalangan pasaran khususnya Indonesia, Beats mengeluarkan produk speaker.

Produk Speaker yang dikeluarkan oleh perusahaan Beats sangat diminati oleh berbagai orang. Pasalnya speaker Beats banyak memiliki kelebihan yang dimiliki salah satunya suara yang super jernih.

Kelebihan Speaker Beats

  • Desain yang elegan
    Speaker dari Beats ini memiliki desain yang simple namun tetap elegan, dengan banyak pilihan warna juga menjadikan speaker Beats ini semakin menarik perhatian oleh banyak orang. Jika Anda memang mementingkan desain atau pilihan warna yang banyak maka speaker Beats adalah pilihan yang bagus.
  • Suara yang jernih
    Kualitas suara dari speaker Beats menjadikan kelebihan tersendiri suara yang dihasilkan oleh speaker ini yaitu sangat jernih, natural, dengan nada bass yang bulat. Suara full range yang dimiliki mampu mengeluarkan nada rendah hingga tinggi dengan sama baiknya.
  • Baterai yang tahan lama
    Selain memiliki desain yang elegan dan pilihan warna yang bagus juga suara yang jernih kelebihan lainnya adalah baterai yang tahan lama juga menjadi daya tarik untuk speaker Beats ini. Cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas yang membutuhkan musik untuk menghibur kegiatan Anda.

Kekurangan Speaker Beats

  • Harga yang cukup tinggi
    Dengan memiliki kelebihan yang sangat bagus, harga yang dijual oleh speaker Beats ini dijual cukup tinggi. Meski dengan harga yang cukup tinggi tersebut kualitas dan fitur yang diberikan tidak akan mengecewakan Anda. Anda tidak perlu khawait soal kualitas yang diberikan.

Speaker Beats atau JBL

  • Resiko barang palsu
    Selain memiliki harga yang cukup tinggi, produk speaker Beats ini juga sering menjadi korban produk pemalsuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan Anda memilih atau membeli speaker Beats di tempat yang terpercaya dan di tempat yang resmi.
  • Bodi cukup panjang
    Berbagai bodi yang dijual dari speaker yang dijual oleh Beats ini cukup besar dan panjang. Sehingga memang bodi seperti ini tidak begitu ringkas dibawa kemana-mana. Belum ada sejauh ini produk dari speaker Beats yang bentuk kecil petak seperti produk kompetitor lainnya.

Speaker JBL

Produk audio yang memiliki keunggulan dari suaranya yang bagus dan khas ini menjadi produk audio speaker nomor satu di Indonesia.

JBL adalah satu di antara produk yang dihasilkan oleh Harman, sebuah brand audio dari Amerika. JBL terkenal sebagai salah satu produsen perangkat audio berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Perusahaan ini telah banyak merilis produk audio yang berkualitas salah satunya adalah produk speaker dari JBL Speaker JBL ini memiliki kelebihan dari produk JBL ini adalah suaranya yang jernih dan bass yang kencang.

Hal ini adalah bahwa kualitas yang baik dari JBL ini yang banyak dicari orang ketika orang akan membeli speaker yang diinginkan.

Kelebihan Speaker JBL

  • Harga yang ramah dikantong
    Untuk membeli sebuah speaker dengan harga yang ramah di kantong atau harga yang terjangkau, Anda harus mempertimbangankan produk speaker dari JBL ini. Banyak tipe speaker yang dijual oleh JBL dengan harga yang cukup terjangkau, dengan begitu akan lebih menghemat keuangan Anda.
  • Adanya fitur wireless
    Speaker JBL menghadirkan fitur koneksi wireless untuk berbagai jenis perangkat. Dengan adanya fitur koneksi wireless ini maka lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan speaker dalam kondisi apapun dimanapun juga. Bahkan Anda bisa bebas memakai speaker ketika beraktivitas outdoor sekalipun.
Lihat juga:  10 Soundbar Terbaik 2020

Speaker Beats atau JBL

  • Suara yang jernih dan desain yang unik
    Selain harga yang terjangkau dan adanya fitur wireless, speaker JBL juga memiliki kelebihan dengan suaranya yang jernih sehingga akan membuat Anda nyaman mendengarkan lagu seharian. Selain itu juga desain dari speaker JBL cukup ringkas memudahkan Anda untuk membawa speaker dalam kegiatan apapun.

Kekurangan Speaker JBL

  • Resiko pemalsuan produk
    Sama halnya dengan speaker Beats dimana speaker JBL ini memiliki rentan resiko pemalsuan produk. Dengan namanya yang sangat terkenal ini membuat brand JBL ini sering dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan Anda memilih atau membeli produk speaker JBL ini di tempat yang resmi ya.
  • Jika rusak mahal biaya pembenaran
    Beberapa tipe speaker pada JBL ini jika mengalami kerusakan maka biaya pembenarannya yang cukup mahal, sudah banyak review akan hal ini. Store resmi dari brand atau merek JBL ini susah untuk ditemukan, masih sangat jarang ditemukan diberbagai daerah.
  • Tidak cocok untuk home theater
    Speaker JBL ini memang cocok untuk dibawa untuk kegiatan sehari-hari saja, sehingga untuk Anda yang menginginkan menempatkannya di home theater tidak akan cocok sama sekali. Anda bisa memilih brand lain yang cocok untuk di home theater.
Speaker BeatsSpeaker JBL
Beats Pill+ (Rp. 1.800.000 per Oktober 2019)Speaker JBL Go (Rp. 150.000 per Oktober 2019)
Portable Beats Bluetooth BE13 (Rp. 150.000 per Oktober 2019)JBL Clip 2 (Rp. 500.000 per Oktober 2019)
Beats Pill Mini (Rp. 110.000 per Oktober 2019)JBL Flip 3 (Rp. 950.000 per Oktober 2019)

Tips Memilih Speaker Portable

1. Pilih desain yang ringan
Jika Anda suka mendengarkan musik ketika Anda pergi kemanapun, maka pilih speaker portable dengan desain yang kompak dan ringan agar mudah membawanya kemanapun Anda pergi.

2. Kualitas audio
Kualitas audio menjadi faktor penilai yang sangat penting ketika memilih speaker portable. Namun jika barang baru yang masih dibungkus dan disegel, Anda tidak bisa mencobanya untuk mengetes kualitas suaranya.

Untuk menilai kualitas audio dari satu speaker, Anda bisa menilainya dari parameter seperti output power (watts). Nilai ini mengacu pada watt yang dikeluarkan oleh loudspeaker. Speaker 15 atau 20 watt akan cukup untuk mendapatkan sekitar 80 dB suara.

3. Konektivitas
Untuk menghubungkan smartphone ke speaker portable, bisa menggunakan kabel standar 3.5mm auxiliary atau secara nirkabel menggunakan Bluetooth. Ada juga speaker yang memiliki dukungan koneksi NFC. Saran kami pilih speaker dengan koneksi yang lebih lengkap.

4. Harga
Untuk membeli speaker, tentunya juga sangat tergantung dari budget Anda. Memang kebanyakan speaker dengan harga yang lebih mahal memiliki kualitas audio yang lebih memukau, namun terkadang yang lebih murah juga menawarkan kualitas audio yang setara. Jadi pintar-pintar Anda untuk memilihnya.

Pilih Mana: Speaker Beats atau JBL?

Speaker BeatsSpeaker JBL
Kelebihan- Desain yang elegan - Suara yang jernih - Baterai yang tahan lama - Harga yang ramah dikantong - Adanya fitur wireless - Suara yang jernih dan desain yang unik
Kekurangan- Harga yang cukup tinggi - Resiko barang palsu - Bodi cukup panjang - Resiko pemalsuan produk - Jika rusak mahal biaya pembenaran - Tidak cocok untuk home theater

Kesimpulan

Untuk memilih speaker dari speaker Beats atau JBL Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan juga budget Anda tentunya. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa Anda ketahui pada penjelasan di atas. Jika ingin speaker yang cocok untuk sehari-hari sepertinya memang untuk speaker JBL sangat lebih cocok. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Speaker Beats vs JBL

VS

Leave a Reply