BeautyCreamKecantikan

Pilih Mana: Sunscreen Skin Aqua atau Azarine?

Pembahasan sunscreen tidak akan pernah habisnya, sunscreen merupakan komponen yang sangat diperlukan dalam mejaga kelembapan kulit maupun untuk base makeup. Kesalahan dalam memilih sunscreen dapat menimbulkan masalah yang fatal untuk kulit wajah.

Manfaat sunscreen selain melembapkan juga sebagai penyangkal dari sinar UVA dan UVB serta untuk mencegah kanker kulit wajah. Baca Juga: Pilih Mana: Somethinc atau MS Glow?

Hal tersebut menjadikan sunscreen sebagai produk perawatan wajah yang wajib dimiliki oleh siapapun. Sunscreen menjadi hal yang wajib untuk dipakai di kulit wajah sebelum beraktivitas, sampai hari ini produk sunscreen dari Skin Aqua dan Azarine menjadi sunscreen favorit yang digunakan.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk sunscreen yang mana, mari intip pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan dari sunscreen tersebut!

Sunscreen Skin Aqua

Sunscreen Skin Aqua menjadi salah satu produk skincare yang paling digemari untuk meminimalisir risiko paparan sinar matahari. Produk yang berasal dari jepang ini menawarkan berbagai macam varian sunscreen yang dapat disesuaikan kebutuhan dan jenis kulit.

Memiliki berbagai varian sunscreen mulai dari yang memiliki SPF 25, 30 sampai 50+. Dengan berbagai varian akan memudahkan kita mendapatkan sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Kelebihan Sunscreen Skin Aqua

1.   Terdapat banyak Variasi Sunscreen

Skin Aqua menyediakan berbagai variasi sunscreen, mulai dari yang memiliki SPF 25 yang diperuntukan untuk jenis kulit berjerawat, kering dan sensitive. Sunscreen yang memiliki SPF 30 diperuntukan untuk jenis kulit yang normal atau berminyak. Sunscreen dengan SPF 50+ diperuntukan untuk semua jenis kulit bahkan bisa digunakan pada wajah dan badan.

Dengan banyaknya variasi dari produk ini memudahkan pengguna ketika ingin menggunakan sunscreen tanpa harus melakukan uji coba ke wajah terlebih dahulu.

2.   Tidak mengandung pewangi

Kelebihan yang menonjol dari Sunscreen Skin Aqua ini tidak memiliki pewangi di dalam produknya, kandungan pewangi di dalam sunscreen tidak baik jika dipakai untuk wajah yang sensitive. Sehingga akan meminimalisir risiko iritasi kulit, oleh karena itu produk ini cocok untuk segala jenis kulit.

3.   Tidak lengket di kulit

Skin Aqua memiliki tekstur produk yang seperti susu dan agak cair, oleh karena itu setelah diaplikasikan di wajah tidak akan terasa lengket dan ringan. Ditambah lagi dengan pemakaian sunscreen Skin Aqua ini tidak akan menimbulkan efek white cast dan tidak akan menimbulkan efek terlalu berminyak karena cepat diserap oleh kulit.

4.   Melembapkan kulit

Sunscreen Skin Aqua bukan hanya memberikan perlindungan untuk kulit wajah tetapi bisa digunakan sebagai moisturizer atau sering digunakan sebagai base make up. Sehingga dapat menghemat uang karna tidak perlu membeli moisturizer tambahan.

Kekurangan Sunscreen Skin Aqua

1.   Mudah Kering dan Menimbulkan Kusam

Karena salah satu kelebihan dari sunscreen ini cepat terserap oleh kulit menjadikan kita harus cepat dalam mengaplikasikan ke wajah, karena jika tidak cepat disebarkan sunscreen akan susah untu di-blend.

Mengingat tekstur yang cair dan seperti susu terkadang akan menimbulkan efek kusam pada jenis kulit wajah tertentu.

2.   Harga yang Bersaing

Untuk harga yang dari sunscreen ini sendiri dapat dibilang bersaing, tetapi sesuai dengan hasil akhir yang ditawarkan, kualitas serta manfaat yang diberikan oleh Sunscreen Skin Aqua ini sendiri.

Lihat juga:  Pilih Mana: Body Lotion atau Body Serum?

3.   Tidak waterproof

Untuk pemakaian sunscreen ini harus sering dilakukan re-apply dikarenakn produk yang belum waterproof sehingga sunscreen akan hilang jika terkena air atau keringat.

Sunscreen Azarine

Untuk Sunscreen Azarine ini merupakan merk sunscreen yang populer dan sudah banyak yang memakainya, sunscreen ini memiliki dua varian sunscreen. Sunscreen yang memiliki SPF 45+ dan SPF 50+ untuk produk ini mereka mengklaim bahwa produknya dapat digunakan untuk segala jenis kulit.

Tekstur ini berbentuk gel yang dingin mudah dan mudah diserap oleh kulit wajah. Produk ini tidak hanya melindungi dari paparan sinar matahari tetapi juga dapat mengurangi gangguan jerawat. Untuk medapatkan efek mengurangi jerawat, sunscreen ini harus digunakan setiap hari dan benar.

Kelebihan Sunscreen Azarine

1.   Tidak Mengandung Alcohol dan Minyak

Sunscreen Azarine ini mengandung 0% alcohol dan 0% minyak, dengan tidak adanya kandungan inilah Azarine dapat digunakan untuk segala jenis kulit baik itu normal, berjerawat maupun berminyak.

2.   Terdapat Bahan Alami

Azarine menggunakan bahan-bahan alami di dalam produknya seperti aloe vera yang membantu menyegarkan kulit, green tea sebagai antioksidan, propolis untuk membantu menutrisi kulit dan sebagai antiseptic dan buah delima yang digunakan sebagai moisturizer.

3.   Tidak mengandung Pewangi

Seperti yang telah diketahui bahwa sunscreen yang mengandung pewangi di dalamnya dapat berakibat fatal untuk pemilik kulit sensitive, oleh karena itu Azarine dapat mengklaim bahwa produknya cocok untuk seluruh jenis kulit wajah.

4.   Dapat menjadi Skincare

Salah satu kandungan yang dimiliki oleh Azarine adalah Niacinamide yang dapat menjadi agen ­anti-acne, memperbaiki skin barrier dan mencerahkan kulit. Jika digunakan secara rutin dan benar Azarine dapat menjadi skincare yang memberikan berbagai manfaat

5.   Harga yang Lebih Rendah

Untuk harga dibandingkan dengan sunscreen pembandingnya, Azarine memiliki harga yang sedikit lebih murah tetapi untuk kandungan nutrisi tidak kalah saing.

Kekurangan Sunscreen Azarine

1.   Membuat Wajah Kusam

Jika Azarine digunakan di saat cuaca panas, sunscreen ini akan menimbulkan kesan kusam di wajah, membuat kulit terkelupas dan berjerawat. Untuk mengatasi hal ini disarankan untuk melakukan ­re-apply apabila terasa cuaca sangat panas

2.   Sulit Dicari

Akhir-akhir ini Azarine menjadi sunscreen yang sangat dicari sehingga beberapa toko offline maupun online mengalami kehabisan stock.

Pilih Mana: Sunscreen Skin Aqua atau Azarine?

Keterangan Sunscreen Skin AquaSunscreen Azarine
Kelebihan - Terdapat banyak Variasi Sunscreen - Tidak mengandung pewangi - Tidak lengket di kulit - Melembapkan kulit- Tidak Mengandung Alcohol dan Minyak - Terdapat Bahan Alami - Tidak mengandung Pewangi - Dapat menjadi Skincare - Harga yang Lebih Rendah
Kekurangan - Mudah Kering dan Menimbulkan Kusam - Harga yang Bersaing - Tidak Waterproof- Membuat Wajah Kusam - Sulit Dicari
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari hasil pembahasan di atas dapat dilihat bahwa tiap sunscreen memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu tetaplah memilih sunscreen yang sesuai kebutuhan kulit wajah dan cuaca di daerah masing-masing. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Sunscreen Skin Aqua atau Azarine?

VS