BeautyKecantikan

Pilih Mana: Sunscreen Wardah atau Madame Gie?

Sunscreen merupakan salah satu rangkaian skincare yang digunakan sebelum menggunakan riasan apapun. Sunscreen dapat membantu kulit terlindungi dari paparan langsung dari sinar matahari.

Tak hanya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, sunscreen juga dapat memberikan perlindungan dari resiko kanker kulit. Sunscreen juga dapat membantu mencegah penuaan dini, mengurangi noda hitam dan melindungi kulit saat berjemur.

Terdapat banyak jenis sunscreen yang dapat digunakan, agar Anda tidak kebingungan untuk memilih sunscreen, kami akan membantu merekomendasikan dua sunscreen yang populer akhir-akhir ini. Wardah dan Madame Gie merupakan dua produk sunscreen yang paling banyak digunakan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dua sunscreen ini. Silahkan simak penjelasannya!

Sunscreen Wardah Gel

Sunscreen Wardah merupakan sunscreen yang menyediakan bermacam pilihan dengan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Salah satu manfaat utamanya adalah mencegah kulit dari paparan cahaya ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari.

Wardah Sunscreen Gel ini mempunyai SPF 30 dengan kandungan lidah buaya dan pro-vitamin B5 yang menjadikan kulit lebih lembab. Ditambah kandungan vitamin E sebagai antioksidan, yang sekaligus membuat wajah terasa dingin.

Di dalam Sunscreen Wardah ini memiliki double protection yang dapat melindungi kulit wajah dari serangan UVA dan UVB. Sunscreen bekerja dengan cara menyerap sinar UV yang masuk. Sinar UV yang sudah diserap akan disaring dan diubah ke panjang gelombang cahaya dan panas yang tidak akan merusak kulit.

Kelebihan Sunscreen Wardah Gel

  • Bebas Alkohol

Melihat dari komposisi pada produk sunscreen Wardah ini, mereka tidak memiliki kandungan alkohol sehingga aman untuk kulit wajah yang sensitif dan kering. Sunscreen Wardah ini juga memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang membuat kulit wajah lebih lembut dan melembabkan kulit seharian.

  • Melembapkan Kulit

Sunscreen ini dilengkapi dengan UV A & UV B filter, vitamin E sebagai antioksidan, serta ekstrak aloe vera dan Pro Vit B5 yang membantu menjaga kelembaban kulit dan memberikan kesan dingin setelah dioleskan.

  • Mudah Meresap

Sunscreen wardah gel memiliki tekstur seperti lotion dengan menggunakan formula non-comedogenic menjadikan produk ini terasa ringan dan tidak lengket ketika dioleskan di kulit serta mudah menyerap ke dalam kulit.

Kekurangan Sunscreen Wardah

  • Produk belum Waterproof

Meskipun dapat bertahan selama 5 jam, Sunscreen Wardah harus diaplikasikan ulang ketika terkena air. Karena produk ini belum mengandung kandungan yang dapat bertahan dari air atau dikenal dengan sebutan tidak waterproof.

  • Membuat Kulit Wajah menjadi Lebih Berminyak

Dikarenakan sunscreen wardah ini memiliki tekstur lotion serta tidak adanya kandungan alkohol di dalam sunscreen ini akan menghasilkan wajah yang sangat lembab. Jika kulit wajah kita tergolong ke jenis kulit berminyak, maka kulit wajah akan terlihat berminyak.

Sunscreen Madame Gie Protect Me

Madame Gie merupakan salah satu produsen kosmetik yang populer di Indonesia, mereka meluncurkan produk sunscreen yang diberi nama Madame Gie Protect Me SPF 30 PA +++. Sunscreen dari Madame Gie ini diformulasikan dengan kandungan ekstrak Calendula dan Gliserin yang bermanfaat untuk membuat kulit terlihat halus dan bercahaya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Cincin Titanium atau Silver?

Sunscreen ini juga dapat membantu melembabkan kulit dan melindungi dari sengatan matahari dengan kandungan SPF 30. Sunscreen ini merupakan tipe hybrid dengan tekstur lotion yang tidak meninggalkan whitecast dan cocok untuk kulit berminyak.

Kelebihan Sunscreen Madame Gie Protect Me

Sebagai sunscreen populer di kalangan wanita, Madame Gie tentunya memiliki kelebihan dibandingkan sunscreen di kelasnya. Berikut penjelasannya.

  • Tidak mengandung Fragrance

Fragrance merupakan kombinasi bahan kimia yang dapat memberikan aroma yang berbeda. Tanpa adanya fragrance di dalam sunscreen ini, akan aman jika digunakan oleh pemilik kulit yang berjerawat. Karena fragrance dapat memperburuk kondisi kulit dan membuat kulit menjadi iritasi.

  • Mudah Diaplikasikan ke Kulit

Karena memiliki tekstur seperti gel, sunscreen ini akan mudah ketika diaplikasikan ke kulit dan mudah menyerap. Pengaplikasian sunscreen ini juga tidak akan meninggalkan whitecast yang akan membuat kulit wajah menjadi kusam.

  • Harga yang Terjangkau

Sunscreen ini dapat dibanderol dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Dengan harga sekitar Rp. 30.000 (Harga per Desember 2022) Anda dapat membeli sunscreen dari Madame Gie dan mendapatkan segala manfaat di dalamnya.

Kekurangan Sunscreen Madame Gie Protect Me

Meskipun terlihat banyak kelebihan, Sunscreen Madame Gie ini juga terdapat beberapa kelebihan pada produknya. Berikut penjelasannya.

  • Mengandung Alkohol

Meskipun Madame Gie tidak mengandung fragrance, namun sunscreen ini memiliki kandungan alkohol. Meskipun alkohol dapat membantu sunscreen lebih nyaman digunakan, namun bagi beberapa kasus, alkohol di dalam sunscreen dapat membuat kulit memerah. Selain itu, alkohol ini juga tidak cocok digunakan untuk pemilik kulit kering.

Pilih Mana: Sunscreen Wardah atau Madame Gie?

Keterangan Sunscreen WardahSunscreen Madame Gie
Kelebihan - Bebas Alkohol - Melembapkan Kulit - Mudah Meresap- Tidak mengandung Fragrance - Mudah Diaplikasikan ke Kulit - Harga yang Terjangkau
Kekurangan - Produk belum Waterproof - Membuat Kulit Wajah menjadi Lebih Berminyak- Mengandung Alkohol
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Wardah dan Madame Gie merupakan produk sunscreen yang paling populer di kalangan pecinta makeup. Setelah mengetahui perbedaannya, dapat disimpulkan bahwa kedua sunscreen ini memiliki perbedaan di dalam kandungannya.

Wardah cocok digunakan untuk kulit wajah yang sensitif karena tidak memiliki kandungan alkohol. Sedangkan Madame Gie tidak cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena mengandung alkohol.

Jadi, pilih dan gunakanlah sunscreen sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Wardah atau Madame Gie

VS