FashionOlahragaTrends

Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Kalibre?

Kegiatan mendaki gunung merupakan hal yang mengasyikkan, selain mendapatkan pengalaman baru kamu juga bisa mendapatkan adrenalin dan sensasi yang cukup ekstrim kala mendaki. Untuk itu dibutuhkan beberapa peralatan yang mumpuni untuk aktivitas kamu, salah satunya adalah tas.

Tas merupakan komponen penting untuk menyimpan beberapa peralatan penting. Saat ini banyak produsen tas yang merilis tas untuk pendakian, contohnya seperti Tas Consina dan Tas Kalibre. Kedua tas ini memiliki kualitas yang baik dan mumpuni untuk aktivitas outdoor.

Selain tas untuk aktivitas outdoor, Tas Consina dan Tas Kalibre juga memiliki varian tas untuk aktivitas kita sehari-hari seperti sekolah, kuliah bahkan kerja. Untuk itu kamu tidak perlu bingun lagi untuk mencari tas sesuai dengan kebutuhan kamu. Simak terus artikel ini untuk detail lebih dalam mengenai Tas Consina dan Tas Kalibre. Disini aja ya!

Tas Consina

Brand Consina lahir pada 1994 di tangan Disyon Toba. Berawal dari kecintaannya mendaki serta passionnya yang juga berwirausaha Disyon mulai melirik usaha brand alat outdoor. Pada awal mulanya Consina cuma memproduksi tas carrier.

Saat pertama launching tas perdananya Consina terkenal akan tas yang kuat dan memiliki jahitan yang rapi. Tidak hanya itu “value for money” pada Consina juga amat tinggi.

Saat ini Consina tidak cuma memproduksi tas, tetapi juga merambah ke berbagai jenis termasuk lifestyle. Dan senantiasa keunggulan yang dipertahankan oleh Consina merupakan value for money yang amat tinggi.

Brand ini mulai dikenal luas dan mempunyai penggemar setia sebab design produk yang baik, nyaman, dan beragamnya tipe produk yang ditawarkan.

Berbekal suatu mesin jahit bermerk “Butterfly” saat ini Consina menjadi salah satu brand produk outdoor lokal yang paling disukai bukan cuma di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Dikala ini Consina sudah mempunyai lebih dari 80 toko yang tersebar di Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Bodypack?

Kelebihan Tas Consina

  • Memiliki bahan yang kuat
    Kelebihan utama dari Tas Consina adalah material yang digunakan berasal dari bahan yang kuat sehingga cocok untuk kamu ajak bepergian jauh seperti mendaki gunung atau kegiatan ekstrim lainnya.
  • Harga kompetitif
    Dengan adanya material yang baik yang disematkan ke dalam Tas Consina tidak semerta-merta membuat harga tas ini melambung tinggi. Dengan harga yang wajar para pemakainya tidak harus merogoh kocek terlalu dalam.
  • Memiliki Back System yang nyaman
    Kelebihan unggulan yang dimiliki oleh Tas Consina adalah disematkannya Back System yang membuat para pemakainya nyaman dengan busa yang tebal kala memakai tas ini.

Kekurangan Tas Consina

  • Kantong minuman kurang elastis
    Sebagian besar dari Tas Consina memiliki kantong botol minuman yang kurang elastis. Hal ini sebenarnya bukanlah kekurangan yang cukup berarti, namun jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, Consina masih belum begitu baik dalam hal kantong minuman.
  • Busa yang terlalu tebal
    Busa yang disematkan ke dalam Tas Consina ini memang tebal dan nyaman kala digunakan. Namun kekurangannya adalah jika terkena hujan atau terkena air akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengeringkannya.
  • Outlet resmi jarang ditemukan
    Jika kamu ingin memiliki Tas Consina maka paling tidak kamu bisa memesannya dari toko online. Ini dikarenakan outlet resmi dari Tas Consina masih sedikit tersebar di seluruh Indonesia.

Rekomendasi Tas Consina

Consina Centurion 50L
Tas Consina ini mempunyai sistem less contact back system pada bagian belakangnya. Perihal ini membuat punggung kamu tidak bersentuhan langsung dengan bagian belakang tas, dan memberikan sirkulasi udara yang baik di bagian punggung.

Consina Raptor 48L
Tas Consina Raptor memakai bahan polyester cordura yang sanggup membuat tas ini terlindung dari air. Dan dilengkapi dengan teknologi back system pada bagian belakang yang menjamin perputaran udara yang baik pada punggung.

Consina Extraterrestrial 60L
Tas Consina ini didesain dengan bentuk yang ramping, perihal ini bertujuan agar tas tidak gampang bergoyang dan memberikan kestabilan kala bergerak. Sekilas desain tas ini mirip dengan Consina Tarebbi, yang membedakan mungkin cuma corak tas dan bahan tas yang lebih ringan.

Tas Consina Keterangan
Asal Indonesia
PenciptaDisyon Toba
Tahun berdiriTahun 1994
KeunggulanMaterial baik dengan harga yang kompetitif

Tas Kalibre

Kalibre merupakan salah satu merek tas pendatang baru yang namanya kian populer. Bahkan brand yang didirikan pada tahun 2014 oleh Sandy Sadeli bersama dua kakaknya ini dianggap sebagai merek internasional oleh beberapa orang. Kalibre menyasar segmen pasar urban yang berhubungan dengan traveling, perkantoran, olahraga sampai pemotor.

Segmen yang dibidik Kalibre merupakan kalangan milenial dengan target umur 17-45 tahun. Kalangan inilah yang diyakininya jadi penerus Indonesia dan dapat menghargai desain anak bangsa dengan rasa internasional.

Kalibre juga mendirikan flagship store supaya customer dapat mempelajari dan mengeksplor brand Kalibre seutuhnya. Di samping tas dan produk fashion, Kalibre menjual perlengkapan urban baik untuk aktivitas outdoor maupun untuk pengendara motor dan sepeda.

Lihat juga:  Pilih Mana: Karl Lagerfeld atau Coach?

Keberhasilan Kalibre juga terlihat dari tahap awal pengembangan mereknya. Ketika baru diproduksi dalam tiga bulan pertama, Kalibre sudah dikunjungi oleh orang Singapura yang akan menjadi agen Kalibre di tiga negara yakni Singapura, Malaysia, serta Thailand.

Kelebihan Tas Kalibre

  • Pengaman benturan keras
    Sebagian besar Tas Kalibre memiliki pengaman benturan keras di bagian depan tas nya yang melindungi agar tas senantiasa aman dan tidak rusak. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri jika tas secara tidak sadar terbentur benturan keras.
  • Memiliki airflow back system
    Sama halnya seperti Consina, sebagian besar Tas Kalibre memiliki busa empuk di bagian belakang agar para pemakainya nyaman saat menggunakannya.
  • Material bahan terbaik anti air dan tahan lama
    Tas ransel Kalibre juga banyak dipakai untuk aktivitas outdoor seperti untuk mendaki gunung maupun travel outdoor lainnya sebab mempunyai kompartemen yang besar serta didesain dengan kualitas material bahan terbaik agar anti air serta tahan lama.

Kekurangan Tas Kalibre

  • Varian warna kurang banyak
    Kekurangan pertama dari Tas Kalibre adalah varian warnanya yang kurang banyak. Sebagian besar dari Tas Kalibre memiliki warna yang gelap dan dominan berwarna hitam. Untuk sebagian orang mungkin tidak mempermasalahkan hal ini karena warna gelap merupakan warna yang netral.
  • Harga cukup tinggi
    Lalu harga dari Tas Kalibre terbilang cukup tinggi. Hal ini tentu disematkan produsennya mengingat material dan fitur yang dimiliki tas ini bagus dan bermanfaat.
  • Resiko barang palsu
    Karena Tas Kalibre merupakan tas yang populer tentu saja ada kemungkinan barang palsu. Untuk itu kamu harus berhati-hati dan lebih teliti kala ingin membeli tas ini. Karena tentu kualitas dan material yang digunakan berbeda dengan yang original.

Rekomendasi Tas Kalibre

Kalibre Journey 01
Kalibre Journey 01 ini ternyata produk keluaran tahun 2018 dengan material berbahan polyester fabric. Journey 01 lebih cocok buat kalian yang membutuhkan tas untuk travelling namun ingin ada kesan sporty & adventure.

Tas Kalibre Sorvage Black 910677000 Original
Tas ini mempunyai berbagai kelebihan dengan mempunyai banyak kompartemen. Mempunyai incloude cover bag, kapasitas 25 liter serta desain yang amat menarik dengan motif garis putih dan biru sederhana yang menghiasi komponen depan serta sampingnya.

Tas Kalibre Razor 02 Backpack 910406004
Tas ini dibuat dari bahan yang berkualitas, mempunyai kompartemen Laptop 14″. Kemudian kapasitas yang besar dan yang paling penting adalah desain dari tas ini yang keren dengan dominasi warna abu-abu dan garis-garis biru di bagian samping.

Tas KalibreKeterangan
Asal Indonesia
PenciptaSandy Sadeli dan kedua kakaknya
Tahun berdiriTahun 2014
KeunggulanMaterial bahan terbaik anti air dan tahan lama dan memiliki pengaman benturan keras

Tips memilih tas untuk kegiatan mendaki

  1. Kapasitas ransel
    ​Pilih ukuran ransel sesuai kebutuhan kamu. Ransel untuk perjalanan sehari pasti berbeda ukurannya kala kamu akan melakukan perjalanan panjang yang memakan waktu sampai beberapa hari. Lokasi dimana kegiatan akan dilakukan juga amat mempengaruhi pertimbangan dalam perihal memilih jenis ransel yang akan kamu pergunakan.
  2. Jenis dan bentuk ransel
    Bentuk ransel biasanya memanjang atau lonjong dengan lebar yang sudah disesuaikan dengan lebar bahu kebanyakan orang. Tidak hanya untuk kenyamanan pemakai, bentuk seperti ini secara estetika kelihatan lebih baik saat digendong dibanding ransel yang lebarnya jauh melebihi ukuran lebar bahu.
  3. Penyangga beban
    Kala memilih ransel, perhatikan benar penyangga bebannya( tali penggendong) apakah lebarnya cukup, jahitannya kuat dan dilapisi bantalan untuk kenyamanan pundak.
  4. Kantong ransel
    Pilih carrier yang mempunyai kantong quick express sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. misalnya kantong untuk menaruh botol minum, senter, ponco, serta barang yang sekiranya sering dipergunakan saat perjalanan.

Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Kalibre?

Tas ConsinaTas Kalibre
Kelebihan- Memiliki bahan yang kuat - Harga kompetitif - Memiliki Back System yang nyaman - Pengaman benturan keras - Memiliki airflow back system - Material bahan terbaik anti air dan tahan lama
Kekurangan- Kantong minuman kurang elastis - Busa yang terlalu tebal - Outlet resmi jarang ditemukan - Varian warna kurang banyak - Harga cukup tinggi - Resiko barang palsu

Kesimpulan

Tas Consina dan Tas Kalibre merupakan tas dengan kualitas yang baik. Kelebihan dan kekurangan tentu tersemat juga di dalamnya tergantung bagaimana kamu menyikapinya. Kedua tas ini merupakan karya anak bangsa yang sudah mendunia. Namun saya lebih merekomendasikan Tas Kalibre untuk menjadi tas andalan kamu karena memiliki material yang lebih bagus. Untuk itu kita harus bangga dengan produk Indonesia. Tentukan tas kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Consina vs Tas Kalibre

VS