Fashion

Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Rei?

Sebelum mendaki tentu kalian harus melakukan persiapan yang sangat matang dari mempersiapkan peralatan pendakian mulai dari tas, sleeping bag, matras, hingga peralatan makan dan pakaian yang cukup. Tidak heran jika semakin banyak merk-merk produk outdoor bermunculan terutama tas yaitu,Tas Consina atau Tas Rei.

Pada artikel kali ini akan kita bahas kedua merk tas Consina atau tas Rei ini, dan membandingkan keduanya dari segi kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, Selain itu kami juga memberikan beberapa tas gunung dari Consina dan Rei tersebut. Stay tune!

Tas Consina

Merk peralatan outdoor yang juga menyita perhatian para traveler dan hiker yaitu Consina. merk Consina ini mulai dikenal luas dan memiliki penggemar setia karena design produk yang baik, nyaman, serta beragamnya jenis produk yang ditawarkan. Consina mulai beroperasi pada 1994 ini memiliki beberapa produk andalan seperti tas gunung, webbing, jaket gunung, sepatu gunung dan produk lainnya.

Kini Consina menjadi salah satu brand produk outdoor lokal yang paling digemari tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Saat ini Consina sudah memiliki lebih dari lebih dari 80 toko yang tersebar di Indonesia.

Tas Consina sudah terjamin kualitasnya. Karena Consina sendiri merupakan merek perlengkapan outdoor yang sudah digunakan oleh banyak pendaki Internasional. Tas Consina sendiri memiliki banyak model yang tentu saja memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Baca juga Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Kalibre?

Kelebihan Tas Consina

  • Berkapasitas besar
    Kapasitas tas Consina ini terbilang cukup besar, mulai dari 60-75 L , sangat cocok digunakan untuk membawa berbagai barang ketika hendak mendaki gunung maupun berpergian yang mewajibkan membawa barang yang banyak.
  • Harga terjangkau
    Meskipun memiliki kualitas yang bagus, harga yang dibandrol tas Consina ini juga cukup ramah dikantong dibandingkan dengan merk tas gunung lainnya.
  • Kualitas bagus
    Meski dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tas dari merek lainnya, Kualitas dari tas Consina ini tidak perlu kamu ragukan kali, karena kualitas yang terjamin sehingga membuat kamu lebih nyaman saat menggunakannya.

Kekurangan Tas Consina

  • Toko resmi yang jarang
    Tas Consina ini mengklaim ada 80 toko yang sudah berdiri di indonesia, tentunya hal ini sangat disayangkan mengingat toko resmi tidak tersebar di berbagai tempat atau daerah. Tetapi kamu bisa membelinya di toko olahraga.
  • Bahan material kurang bagus
    Berbagai review dari berbagai orang yang menggunakan tas Consina ini bahwa tas belum dilapisi double atau pelapisan ulang sehingga akan lebih tahan terhadap cuaca apapun. Sehingga tas ini sangat rentan rusak jika di bawa di keadaan yang ekstrim.
  • Produk mudah dipalsukan
    kekurangan yang lainnya yaitu bahwa setiap produk tas dari Consina ini mudah dipalsukan, misalnya tas yang dijual dipasaran harga jauh lebih murah dibandingkan aslinya. Kamu harus teliti akan hal itu karena berbagai oknum membuat tas yang palsu dengan tampilan yang sama persis.
Tas Consina Keterangan
Asal Indonesia
Nama Pendiri Disyon Toba
Rata-Rata Harga Rp. 500.000 - Rp. 1.000.000

Tas Rei

Produk Rei Indonesia adalah produk asli dari Indonesia.Rei menjadi salah satu pilihan produk outdoor yang banyak dibeli para penggemar kegiatan outdoor karena alasan kualitas dan harga yang terjangkau. Outlet Rei outdoor Indonesia sendiri tak sulit ditemukan, hampir di seluruh kota besar Pulau Jawa sudah memiliki outlet resminya.

Rei hanyalah kebetulan memiliki kesamaan nama dengan salah satu brand alat outdoor di Amerika. Karena pada awalnya sempat memberikan pro-kontra sebab kesamaan nama dengan brand Rei Amerika tersebut.

Kelebihan Tas Rei

  • Terdapat aksesoris tambahan 
    Aksesoris yang diberikan dari pihak pabrik yaitu mantel tas yang dibuat dari bahan anti air, selanjutnya banyak juga yang memberikan bonus berupa aksesoris tambahan lainnya sebagai pelengkap untuk melakukan kegiatan outdoor.
  • Gampang ditemukan 
    Dengan banyaknya tas Rei yang tersedia maka kamu akan mendapat kemudahan kala akan membeli barang tersebut. Kamu tidak perlu bepergian keluar kota cuma untuk membeli tas ini. Kamu cukup datang saja ke toko atau outlet yang sudah ada diseluruh wilayah di Indonesia maupun toko online.
  • Tipe yang variatif
    Rei sendiri memiliki ragam produk yang lengkap mulai dari ujung kepala sampai kaki, termasuk tenda sekalipun. Selain itu Rei juga memiliki tipe tas carrier yang variatif sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para konsumen.
Lihat juga:  Pilih Mana: Smartwatch Apple vs Fossil

Kekurangan Tas Rei

  • Gampang rusak
    Kekurangan yang ada pada tas Rei yaitu gampang rusak. Beberapa penggunanya mengklaim bahwa baru beberapa bulan pemakaian kaitan zipper dari Rei sudah rusak. Tentu ini menjadi salah satu pertimbangan jika ingin membeli tas Rei ini dan harus lebih teliti lagi.
  • Motif kurang menarik
    Kekurangan selanjutnya dari tas Rei adalah motif nya yang kurang menarik. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Rei cenderung memiliki motif yang moton.
  • Jahitan kurang rapi
    Yang terakhir kekurangan dari tas Rei ini adalah jahitannya yang kurang rapi jika dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Consina dan lain sebagainya.
Tas Consina Keterangan
Asal Indonesia
Produk Backpack, Carrier
Rata-Rata Harga Rp. 300.000 - Rp. 800.000

Rekomendasi Tas Consina dan Tas Rei

1. Consina Extraterrestrial 60L
Tas Consina Extraterrestrial jadi pilihan alternatif yang tidak kalah keren. Tas Consina ini didesain dengan bentuk yang ramping, hal ini bertujuan agar tas tidak mudah bergoyang dan memberikan kestabilan ketika bergerak.

Dengan kapasitasnya yang bisa mencapai 70 liter, penggunaan single frame pada tas Consina Extraterrestrial dirasa kurang kuat.

2. Consina Raptor 48L
Tas Consina Raptor 48L ini hanya memiliki kapasitas 48 liter, sehingga mudah untuk kamu bawa berkegiatan. Tas Consina Raptor menggunakan bahan polyester condura yang mampu membuat tas ini terlindung dari air.

Tas Consina Raptor 48L ini juga dilengkapi dengan teknologi back system pada bagian belakang yang menjamin perputaran udara yang baik pada punggung. Dan untuk memberikan kenyamanan yang maksimal, tas Consina Raptor dilengkapi dengan strap pada bagian bahu, dada, dan pinggang.

Tas Consina ini dilengkapi juga dengan dua kompartemen tambahan di bagian samping yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai barang dengan kapasitas yang tidak terlalu besar.

3. Tas Carrier Rei Kalimutu 50L
Tas Carrier Rei kalimutu ini berhasil menjadi penguasa tas kulkas low budget untuk dikelasnya. Low budget disini tidak berarti barang murahan ya guys, Tetapi kualitasnya yang bagus namun hadir dengan harga yang lebih murah dikelasnya.

Mempunyai material yang disuplay langsung dari perusahaan Cordura membuat carrier ini sangat nyaman digunakan saat pendakian. Untuk admin sih tinggi dari carrier rei kalimutu ini masih terlalu over.
Fitur tambahan pada tas Carrier Rei Kalimutu 50L standart seperti carrier entry-level. Tidak ada trekking pole horder, peluit SOS, dll. Mungkin ini kekurangan dari harga murah yang diberikan Rei karena besarnya volume dari carrier ini.

4. Tas Carrier Rei Halimutu 60L
Tas Carrier Halimutu ini dilengkapi dengan strap yang lumayan banyak. Samping kiri-kanan, depan atas-bawah ada strap semua. Sepertinya memang Rei Indonesia mendesain carrier ini untuk kita yang akan melakukan perjalanan jauh dan memerlukan banyak alat tambahan yang bisa digantung dibagian-bagian carrier.

Untuk Fitur unggulan lainnya terletak pada busa-nya yang sangat bagus untuk dikelasnya. Sudah sewajibnya memang untuk carrier sebesar kulkas ini mempunyai ‘suspension’ yang baik agar saat digunakan tidak menyakiti punggung dan tubuh pendaki.

Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Rei?

Tas Consina Tas Rei
Kelebihan- Berkapasitas besar - Harga terjangkau - Kualitas bagus - Terdapat aksesoris tambahan  - Gampang ditemukan  - Tipe yang variatif
Kekurangan- Toko resmi yang jarang - Bahan material kurang bagus - Produk mudah dipalsukan - Gampang rusak - Motif kurang menarik - Jahitan kurang rapi

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas sudah kita bahas mengenai tas gunung tas Consina atau tas Rei, keduanya memiliki keunggulannya masing-masing dan telah dipercaya untuk menemani para pendaki dalam membawa barang bawaanya. Dapat kita tarik kesimpulan bahwa perbedaan yang ada yaitu dari segi harga dimana harga tas Consina lebih mahal dibandingkan dengan Tas Rei. Jika kalian ingin membeli tas sesuaikan saja budget yang ada dengan harga tas yang di tawarkan ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Consina vs Tas Rei

VS