FashionLifestyle

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Consina?

Tas memiliki fungsi berbagai macam untuk memenuhi keperluan kamu sehari-hari. Dan dengan tas akan melengkapi gaya atau style kamu dalam berbagai kegiatan. berbagai jenis atau model tas yang bisa kamu dapatkan seperti tas ransel, gunung dan selempang atau tas untuk kegiatan sehari. hari. Dengan begitu berbagai merek atau brand mengeluarkan dengan model tas tersebut, kedua diantaranya adalah Eiger dan Consina.

Eiger dan Consina adalah tas produk dari indonesia atau produk lokal yang bisa menjadi pilihan yang baik untuk kamu, karena berbagai macam model tas dari Eiger dan Consina yang dijual yang bisa memenuhi kebutuhan kamu. Tetapi manakah yang lebih baik diantara keduanya? Apa kelebihan dan kekurangan dari keduanya? Artikel saya kali ini akan menjawab pertanyaan tersebut. Yuk langsung saja baca penjelasannya di bawah ini.

Eiger

Eiger atau PT Eigerindo Multi Produk Industri merupakan perusahaan dan merek yang berasal dari Indonesia, yang memproduksi pakaian dan peralatan rekreasi alam. Perusahaan ini memproduksi produk tas untuk berbagai aktivitas yang dapat memenuhi kebutuhan kegiatan kamu.

Perusahaan ini didirikan oleh Ronny Lukito pada tahun 1990-an. Toko Eiger pertama dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung.

Perusahaan ini berhasil menjadikan merek tas Eiger ini dengan mereknya menjadi top of mind untuk tas dan produk gaya hidup berkat kerja keras, niat yang kuat, dan komitmen untuk menghasilkan produk berkualitas dan reputasi yang bagus. Setiap kualitas dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik. Baca juga Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Kalibre?

Rekomendasi Tas Eiger

Eiger 1989 Diario Termina Daypack

Jika kamu sedang mencari tas ransel yang bagus, ransel Eiger seri Diario Termina bisa menjadi pilihan. Tas ini didesain dengan motif kekinian yang akan membuat pemakainya terlihat semakin keren.

Dilengkapi dengan fitur kompartemen utama yang luas dan dapat memuat beban sampai dengan 18 liter dengan sekat untuk menyimpan dokumen, kantong depan dengan saku organizer, serta kantong samping yang bisa kamu manfaatkan. Harga sekitar Rp. 500.000 (per September 2019).

Eiger Classic Dyno Backpack

Classic Dyno Backpack adalah teman andalan kamu yang hobi naik gunung. Tas ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 75 liter untuk memuat segala keperluanmu selama hiking.

Selain kompartemen utamanya yang luas, tas ini dilengkapi dengan dua saku di bagian belakang, dua kantong di bagian samping, dan kompartemen yang khusus didesain sleeping bag. Tas ini semakin sempurna berkat teknologi ergo dyno back system berbentuk U untuk menunjang kenyamanan punggung. Harga sekitar Rp. 2.000.000 (per September 2019).

Eiger Conserve 1.0 Waist Bag

Waist Bag Eiger yang satu ini cocok dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. Desainnya yang simpel dengan ukuran yang minimalis, membuat tas ini digandrungi para laki-laki untuk digunakan ketika jalan-jalan, nongkrong, atau datang ke acara santai.

Meskipun berukuran kecil, tas ini memiliki kompartemen utama yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang penting kamu seperti handphone, dompet, dan juga kunci. Harga sekitar Rp. 200.000 (per September 2019).

Kelebihan Tas Eiger

  • Kualitas material terjamin
    Kualitas bahan tas merek Eiger telah terbukti memiliki material yang nyaman untuk dibawa berpindah-pindah tempat dan bisa awet meskipun sering dipakai. Selain kualitas material tas yang terjamin karena sudah dipakai dan menjadi kepercayaan banyak orang. Kamu tidak perlu khawatir meskipun akan memakai tas ini berulang-ulang karena bahan atau material pembuatnya sudah teruji memiliki kualitas mumpuni seperti pada bagian compartment tas yang tidak mudah robek atau jebol.

  • Model tas yang beragam
    Setiap orang memiliki selera masing-masing saat akan membeli tas. Untuk itu, produsen tas merek Eiger juga mengikuti perkembangan desain modern dengan mengeluarkan berbagai macam model tas yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu.
  • Garansi produk
    Meskipun kualitas tas ini sudah terjamin dan dipercaya oleh banyak orang, namun produsen tas Eiger tetap memberikan layanan garansi satu tahun untuk para konsumennya, oleh karena itu kamu tidak perlu ragu untuk membeli tas ini.

Kekurangan Tas Eiger

  • Harga yang mahal
    Kekurangan yang pertama dari tas Eiger ini adalah bahwa tas merek dari Eiger ini memang memiliki harga yang cukup mahal. Perihal ini sudah banyak diketahui banyak orang apalagi para pecinta tas khususnya untuk laki-laki jika ingin membeli tas Eiger yang kebutuhan mendaki gunung harga yang dijual memang terbilang mahal guys.
  • Produk mudah dipalsukan
    Kekurangan lainnya adalah tentunya sekarang banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang meniru membuat tas desain Eiger, padahal tas tersebut adalah tas yang bukan dari toko resmi Eiger. Hal ini sangat disayangkan sekali karena merusaknya merek brand itu sendiri.
  • Warna tidak bervariasi
    Meski dengan kelebihan yang sudah dijelaskan di atas, untuk variasi warna sepertinya tas Eiger sangat minim. Mungkin hal ini karena merek dari Eiger lebih disukai laki-laki jadi warna tidak banyak lebih ke warna-warna gelap.

Tas Consina

Brand Consina lahir pada 1994 di tangan Disyon Toba. Disyon Toba sendiri bermula dengan kecintaan dia mendaki gunung hingga dia berpikir untuk membuat berbagai alat outdoor, dan dari situlah awal karir tas Consina ini dimulai.

Brand ini mulai dikenal luas dan memiliki penggemar setia karena desain produk yang baik, nyaman, serta beragamnya jenis produk yang ditawarkan. Brand yang mulai beroperasi pada 1994 ini memiliki beberapa produk andalan seperti tas gunung, webbing, jaket gunung, sepatu gunung dan lainnya.

Berbekal sebuah mesin jahit bermerk “Butterfly” kini Consina menjadi salah satu brand produk outdoor lokal yang paling digemari tidak hanya di indonesia tapi juga di luar negeri. Saat ini Consina sudah memiliki lebih dari 80 toko yang tersebar di Indonesia.

Rekomendasi Tas Consina

Gocta 30L
Desain Consina kini telah beradaptasi untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari. Salah satu desain yang sangat keren untuk digunakan sehari-hari adalah Gocta 30L. Desain yang terkesan macho ini juga memiliki dua buah kompartemen dengan fitur sistem hidrasi dan sirkulasi udara.

Volum yang dapat ditampung oleh Gocta 30L berkisar dari 20 liter hingga 40 liter. Kapasitas ini lebih dari cukup untuk kegiatan sehari-hari, apalagi jika kamu membawa peralatan cukup banyak. Harga sekitar Rp. 300.000 (per September 2019).

Extraterrestrial 60L

Jika kapasitas 20 hingga 40 liter saja tidak cukup menampung barang-barang kamu, maka Extraterrestrial yang berkapasitas 60 liter dapat menjadi jawabannya.

Tas ini mampu menampung banyak barang berkat volume besarnya yang dilengkapi dengan kompartemen yang sangat luas dan sistem penyesuaian kenyamanan di punggung. Tas ini sangat cocok bagi kamu yang suka mendaki gunung dan berkemah hingga beberapa hari. Harga sekitar Rp. 550.000 (per September 2019).

Tas Consina Equipment L
Tas selempang keluaran Consina juga keren untuk digunakan, salah satunya adalah seri Equipment L. Tas selempang yang sangat praktis ini dapat digunakan bagi kamu yang tidak membawa terlalu banyak peralatan. Tas ini memiliki dimensi 27 cm untuk tinggi dan 38 cm untuk lebarnya.

Equipment L sangat cocok bagi kamu yang lebih menyukai bergaya dengan tas selempang. Cocok untuk kegiatan sehari-hari dengan isi dompet, handphone dan lainnya. Harga sekitar Rp. 110.000 (per September 2019).

Kelebihan Tas Consina

  • Harga terjangkau
    Jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Eiger yang sudah dijelaskan di atas, bahwa keduanya memiliki harga yang sangat jauh berbeda ya guys. Harga yang dijual dari tas Consina ini sudah sangat murah.
  • Berbagai jenis model tas
    Kelebihan lainnya juga adalah tas Consina ini memiliki model atau jenis tas yang berbagai macam, kamu bisa membeli model tas dari Consina ini dengan sesuai kebutuhan kamu saja ya guys dengan harga yang terjangkau.
  • Kualitas bagus
    Meski dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tas dari merek lainnya, atau jika dibandingkan dengan merek Eiger yang sudah dijelaskan di atas. Kualitas dari tas Consina ini tidak perlu kamu ragukan kali, karena kualitas yang terjamin sehingga membuat kamu lebih nyaman saat menggunakannya.

Kekurangan Tas Consina

  • Produk mudah dipalsukan
    Kekurangan yang pertama adalah bahwa setiap produk tas dari Consina ini mudah dipalsukan, misalnya tas yang dijual dipasaran harga jauh lebih murah dibandingkan aslinya. Kamu harus cermati akan hal itu karena berbagai oknum membuat tas yang palsu dan ditempel dengan merek Consina, hal ini sangat amat disayangkan ya guys.
  • Toko resmi jarang ditemukan
    Kekurangan lainnya adalah bahwa tas Consina ini mengklaim ada 80 toko yang sudah berdiri di indonesia, tentunya hal ini sangat disayangkan mengingat toko resmi tidak tersebar di berbagai tempat atau daerah. Tetapi kamu bisa membelinya di toko olahraga contohnya yang menyediakan berbagai macam merek tas.
  • Bahan material kurang bagus
    Jika dibandingkan dengan bahan material tas Consina dan tas Eiger tentunya tas Eiger jauh lebih unggul ya guys. Banyak review dari berbagai orang yang menggunakan tas Consina ini bahwa tas belum dilapisi double atau pelapisan ulang sehingga akan lebih tahan terhadap cuaca apapun.
KeteranganTas EigerTas Consina
Nama penciptaRonny LukitoDisyon Toba
Tahun berdiriTahun 1990-anTahun 1994
Asal brandIndonesiaIndonesia
Lihat juga:  10 Sepatu Futsal Paling Bagus 2021

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Consina?

Tas EigerTas Consina
Kelebihan- Kualitas material terjamin - Model tas yang beragam - Garansi produk - Harga terjangkau - Berbagai jenis model tas - Kualitas bagus
Kekurangan- Harga yang mahal - Produk mudah dipalsukan - Warna tidak bervariasi - Produk mudah dipalsukan - Toko resmi jarang ditemukan - Bahan material kurang bagus

Kesimpulan

brand tas tersebut Eiger dan Consina memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, untuk pemilihannya kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu saja ya guys. Jika ingin harga yang cukup terjangkau tas Consina bisa menjadi pilihan untuk kamu, dan jika ingin kualitas terbaik dari kedua tas Eiger adalah pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Eiger vs Tas Consina

VS