Pilih Mana: Tas Kalibre atau Eiger?

Dalam dunia petualangan dan aktivitas outdoor, pemilihan perlengkapan yang tepat menjadi suatu keputusan penting. Tas menjadi salah satu elemen kunci yang mendukung kenyamanan dan fungsionalitas dalam setiap perjalanan. Dua merek yang cukup dikenal di kalangan penggemar aktivitas luar ruangan adalah Tas Kalibre dan Eiger.

Kedua merek ini memiliki ciri khas masing-masing dan telah membangun reputasi dalam menyediakan tas berkualitas tinggi untuk berbagai keperluan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas perbandingan antara Tas Kalibre dan Eiger, membantu kalian membuat keputusan yang cerdas dalam memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya petualangan kalian.

Tas Kalibre

Kalibre, sebagai merek tas yang baru muncul, semakin mendapatkan popularitas yang meningkat. Bahkan, brand yang didirikan pada tahun 2014 oleh Sandy Sadeli bersama dua kakaknya ini dianggap sebagai merek internasional oleh beberapa orang.

Kalibre secara khusus menyasar segmen pasar urban yang terkait dengan kegiatan traveling, perkantoran, olahraga, hingga pemotor.

Awal mula kelahiran merek ini berasal dari perkembangan bisnis keluarga. Orang tua Sandy adalah pendiri Sunflower Handbag Company pada tahun 1979 sebagai industri rumahan yang memproduksi tas dan menjual produknya ke toko-toko di beberapa kota kecil di Indonesia.

Kalibre menargetkan kalangan milenial dengan rentang usia 17-45 tahun. Mereka yakin bahwa kalangan ini merupakan penerus Indonesia yang dapat menghargai desain anak bangsa dengan sentuhan internasional.

Selain itu, Kalibre juga mendirikan toko utama (flagship store) untuk memungkinkan pelanggan memahami dan mengeksplorasi seluruh brand Kalibre. Selain tas dan produk fashion, Kalibre juga menawarkan perlengkapan urban untuk berbagai aktivitas luar ruangan, serta untuk para pengendara motor dan sepeda.

Kelebihan Kalibre

Material bahan berkualitas

Tak hanya cocok untuk keperluan sehari-hari, ransel Kalibre juga sering digunakan dalam aktivitas outdoor seperti mendaki gunung atau perjalanan luar ruangan lainnya. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen yang luas dan dirancang menggunakan bahan berkualitas terbaik, membuatnya tahan air dan memiliki daya tahan yang tinggi.

Kompartemen besar

Keunggulan ransel Kalibre berikutnya terletak pada ketersediaan kompartemen tas yang berlimpah dan cukup besar, mampu menampung berbagai barang bawaan seperti laptop, buku-buku sekolah, dan buku kuliah yang tebal.

Memiliki pengaman benturan keras

Banyak dari tas Kalibre dilengkapi dengan perlindungan benturan keras di bagian depannya, yang bertujuan melindungi tas agar tetap aman dan tidak mengalami kerusakan. Keberadaan fitur ini menjadi keunggulan tersendiri, memberikan rasa aman bagi pemiliknya jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Kekurangan Kalibre

Dibutuhkan perawatan khusus

Dikarenakan Kalibre dirancang khusus untuk aktivitas outdoor, penting untuk memberikan perhatian pada cara merawatnya agar kualitasnya tetap terjaga dan tas tersebut dapat bertahan lama.

Resiko barang palsu

Dan kelemahan terakhir adalah risiko barang palsu yang hampir pasti terjadi pada tas Kalibre, mengingat antusiasme orang-orang yang menginginkan produk tersebut.

Rekomendasi Kalibre

Kalibre Backpack Horten Art 91096000

Kalibre Backpack Horten Art 910960000 adalah tas ransel yang dirancang untuk menyimpan barang-barang dan ransel. Tas ini terdiri dari dua kompartemen dengan resleting, satu kompartemen tambahan, kompartemen laptop 15 inch tanpa busa, kompartemen handphone, kompartemen charger, dan lain sebagainya. Dengan dimensi 50x28x17 cm, tas ini memiliki kapasitas sebesar 23 liter dan tersedia dalam warna hitam.

Kalibre New Backpack Hutton Art 910827000

Ransel baru dari Kalibre, yakni Kalibre New Backpack Hutton, dirancang untuk menyimpan barang-barang dengan satu kompartemen utama dan satu kompartemen kecil di bagian depan. Dengan dimensi 34X20X9 cm, ransel ini memiliki kapasitas sebesar 7 liter.

Kalibre New Backpack CHASTEN 01 Art 910800042

Ransel terbaru dari Kalibre, yaitu Chasten 01, adalah tas yang dirancang untuk menyimpan barang dan ransel dengan struktur terdiri dari 1 kompartemen utama, kompartemen khusus laptop, serta ruang untuk alat tulis dan perlengkapan sejenisnya. Tas ini juga sudah dilengkapi dengan penutup. Dengan dimensi 44X30X15 cm, tas ini memiliki kapasitas sebesar 20 liter.

Tas Eiger

Tas Eiger menjadi favorit di kalangan pecinta tas. Meskipun awalnya dirancang untuk pria, tas Eiger juga menarik perhatian wanita yang menghargai desainnya. Eiger menawarkan berbagai model yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai macam konsumen, mulai dari tas gunung, tas ransel, hingga tas selempang yang simpel untuk kegiatan sehari-hari.

Sebagai brand yang berasal dari Indonesia, Eiger didirikan oleh PT Eigerindo Multi Produk Industri pada tahun 1990-an. Toko pertama Eiger dibuka di Bandung pada tahun 1994. Hingga kini, brand tas Eiger tetap menjadi pilihan utama, terutama di kalangan pria.

Kelebihan Tas Eiger

Kualitas Sangat Bagus

Material tas dari merek Eiger telah terbukti memberikan kenyamanan saat dibawa berpindah-pindah tempat dan memiliki daya tahan yang baik meskipun sering digunakan. Keunggulan kualitas material ini terbukti dan telah menjadi pilihan banyak orang, memberikan kepercayaan pada brand tersebut.

Kamu dapat menggunakan tas ini berulang kali tanpa khawatir, karena bahan atau material pembuatnya telah teruji dan memiliki kualitas yang sangat baik, terutama pada bagian compartment tas yang tahan terhadap robek atau kerusakan.

Model Tas Beragam dan Adanya Garansi

Keunggulan lainnya adalah bahwa Eiger menawarkan berbagai model dan jenis tas yang dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian, teman-teman. Selain itu, Eiger juga menyediakan garansi produk, yang merupakan kelebihan yang sangat menguntungkan.

Mudah Didapatkan

Kelebihan terakhir ini adalah bahwa mendapatkan tas Eiger menjadi sangat mudah, karena tampaknya banyak tersedia di berbagai pusat perbelanjaan yang memiliki toko Eiger atau toko yang menawarkan berbagai merek tas, di mana selalu tersedia tas Eiger.

Kekurangan Tas Eiger

Harga Mahal

Kekurangan utama dari tas Eiger ini terletak pada harganya yang cukup tinggi. Banyak yang sudah mengetahui bahwa tas merek Eiger memiliki harga yang cukup mahal, terutama bagi para pecinta tas, khususnya pria yang ingin membeli tas Eiger untuk keperluan mendaki gunung.

Warna Tidak Bervariasi

Warna pada tas Eiger ini memiliki kekurangan variasi yang signifikan. Secara umum, tas Eiger cenderung lebih ditujukan untuk pria, meskipun beberapa wanita mungkin menyukai warna yang sedikit lebih gelap. Jadi, jika kalian mencari tas dengan warna yang cerah atau mencolok, tas Eiger mungkin bukan pilihan yang optimal untuk kalian.

Rekomendasi Tas Eiger

Eiger Excelsior 2F Carrier

Tas carrier Eiger Excelsior 75+15L 2F telah dirancang khusus untuk ekspedisi dan trekking berdurasi panjang, melebihi 4 hari. Keunggulan tas ini terletak pada teknologi backsystem Ergo Spino Dual Frame yang luar biasa, memastikan distribusi beban yang merata dan melindungi tulang belakang dari potensi cedera. Dengan ruang sirkulasi udara yang lebih luas, pengguna dapat merasakan kenyamanan ekstra bahkan selama perjalanan panjang.

Fitur-fitur Excelsior 75+15L 2F sangat berguna, termasuk kompartemen utama dengan sekat dan akses dari bagian bawah, saku sisip, saku depan, tali kompresi samping, saku berbahan mesh di sisi, kompartemen untuk water bladder, dua saku di bagian pinggang, rain cover, pengait untuk trekking poles, dan kompartemen khusus untuk menyimpan golok tebas. Selain itu, penutup carrier dapat dilepas dan digunakan sebagai tas ransel mini sesuai kebutuhan pengguna.

Eiger Compact 1.0 Daypack

Bagi kalian yang aktif berkegiatan di luar ruangan seperti melakukan perjalanan, tas Eiger yang satu ini dapat menjadi opsi yang sangat sesuai. Tas Eiger ini menyediakan ruang utama yang luas dan dilengkapi dengan saku dalam yang praktis untuk menyimpan dokumen, buku, dan barang bawaan penting lainnya.

Tak hanya itu, Compact 1.0 juga dilengkapi dengan dua saku samping yang berguna untuk menyimpan barang kecil, serta dua saku samping berbahan mesh yang dirancang khusus untuk membawa botol air. Dengan dimensi yang kompak, yaitu 32 x 14 x 47 cm, tas ini mudah dibawa ke mana saja dan sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan. Compact 1.0 menjadi pilihan yang praktis dan fungsional untuk membantu kalian tetap terorganisir saat beraktivitas.

Eiger X-Cruisage Canvas 20L

Bagi kalian yang tengah mencari tas laptop Eiger yang tangguh dan bermutu, Rekomendasi ini bisa menjadi opsi yang sangat tepat. X-Cruisage Canvas 20L merupakan solusi ransel yang ramping dan praktis, dirancang dengan teliti untuk memenuhi kebutuhan harian kalian dengan tata letak yang teratur. Kompartemen utama tas ini dilengkapi dengan saku dalam yang ideal untuk menyimpan dokumen penting dengan aman.

Tak hanya itu, tas ini juga dilengkapi dengan saku di bagian depan dan samping untuk barang-barang kecil yang sering diakses, memudahkan kalian menemukan dan mengambilnya saat diperlukan. Dengan dimensi 28.5 x 16 x 45 cm dan terbuat dari bahan Canvas Twill dan Polyester 900D yang kokoh, X-Cruisage Canvas 20L menjadi sahabat setia kalian untuk segala kebutuhan sehari-hari.

Perbandingan Tas Kalibre dan Eiger

Tas KalibreTas Eiger
Kelebihan- Material bahan berkualitas
- Kompartemen besar
- Memiliki pengaman benturan keras
- Kualitas Sangat Bagus
- Model Tas Beragam dan Adanya Garansi
- Mudah Didapatkan
Kekurangan- Dibutuhkan perawatan khusus
- Resiko barang palsu
- Harga Mahal
- Warna Tidak Bervariasi
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Sebelum memutuskan, perlu diperhatikan aspek seperti ukuran, kapasitas, dan fitur yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari atau kegiatan outdoor yang kalian lakukan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang karakteristik masing-masing merek, kalian dapat membuat pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kalian.

Pada akhirnya, apakah Tas Kalibre atau Eiger, yang terpenting adalah memilih tas yang dapat menemani dan memastikan kenyamanan kalian dalam setiap perjalanan.

Anda Pilih Tas Kalibre atau Eiger?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!