FashionTrends

Pilih Mana: Tas Kalibre atau Tas Rei?

Tas merupakan aksesoris yang berfungsi untuk membawa benda-benda yang dibutuhkan. Untuk itu haruslah memiliki tas yang memiliki kualitas yang tahan lama dan desain yang menarik agar tidak bosan kala kita memakainya. Salah satu tas yang bisa kamu jadikan opsi adalah Tas Kalibre dan Tas Rei.

Tas Kalibre dan Tas Rei sendiri bisa kamu pakai untuk kegiatan outdoor seperti mendaki gunung dan kegiatan sehari-hari seperti sekolah, kuliah dan lain sebagainya. Kamu bisa dapatkan kedua tas ini di toko-toko tas, mall dan toko online sekalipun.

Lalu bagaimana detail dari Tas Kalibre dan Tas Rei? Apakah kedua tas produksi anak bangsa ini memiliki kelebihan dan kekurangan? Semua itu akan dibahas lebih dalam melalui artikel kali ini. Stay tune ya!

Tas Kalibre

Kalibre merupakan salah satu merek tas pendatang baru yang namanya makin terkenal. Bahkan brand yang dibangun pada tahun 2014 oleh Sandy Sadeli bersama dua kakaknya ini dianggap sebagai merek internasional oleh sebagian orang.

Kalibre menyasar segmen pasar urban yang berhubungan dengan traveling, perkantoran, olahraga sampai pemotor.

Kelahiran merek ini bermula dari perkembangan bisnis keluarga. Orang tua Sandy merupakan pendiri Sunflower Handbag Company pada 1979 sebagai home industri produsen tas yang menjual produknya ke toko-toko di beberapa kota kecil Indonesia.

Namun, seiring berjalannya waktu, kualitas serta kapasitas produksi dirasa kurang sehingga pada tahun 2012 pihaknya membeli pabrik untuk peningkatan produksi.

Segmen yang dibidik Kalibre merupakan kalangan milenial dengan target usia 17-45 tahun. Kalangan inilah yang diyakininya menjadi penerus Indonesia dan dapat menghargai desain anak bangsa dengan rasa internasional.

Kalibre menjadi salah satu dari 20 merek asli Indonesia yang masuk jajaran Top 20 Rising Star Brands berdasarkan hasil riset Business Digest melalui serangkaian metodologi kuantitatif. Baca juga Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Kalibre?

Kelebihan Tas Kalibre

  • Kompartemen tas besar
    Kelebihan tas ransel Kalibre yang pertama yaitu tersedianya kompartemen tas yang banyak dan lumayan besar sehingga sanggup menampung berbagai barang bawaan, mulai dari laptop sampai buku-buku sekolah serta buku kuliah yang tebal.
  • Material bahan terbaik anti air dan tahan lama
    Tas ransel Kalibre juga banyak dipakai untuk aktivitas outdoor seperti untuk mendaki gunung maupun travel outdoor lainnya sebab mempunyai kompartemen yang besar serta didesain dengan kualitas material bahan terbaik agar anti air serta tahan lama.
  • Memiliki banyak jenis
    Dan kelebihan terakhir yang dimiliki oleh Kalibre adalah jenis tas yang banyak. Hal ini tentu memudahkan para calon pemakainya untuk disesuaikan dengan aktivitas mereka masing-masing.

Kekurangan Tas Kalibre

  • Harga mahal
    Sudah pasti harga yang disematkan oleh tas Kalibre cukup tinggi, mengingat kualitasnya yang awet dan tahan lama tentu membutuhkan material yang baik dan mahal pula.
  • Varian warna kurang banyak
    Kekurangan kedua dari Kalibre adalah warnanya yang kurang variatif. Sebagian besar dari warna Kalibre berwarna hitam. Namun ini sebenarnya bukan masalah yang cukup berarti karena warna hitam merupakan warna yang netral dan enak dipandang.
  • Dibutuhkan perawatan khusus
    Karena Kalibre merupakan tas yang diutamakan untuk kegiatan outdoor maka cara merawatnya pun juga harus diperhatikan agar kualitas dari Kalibre senantiasa terjaga dan awet tahan lama.

Rekomendasi Tas Kalibre

Tas Kalibre Sorvage Black 910677000 Original
Tas ini mempunyai berbagai kelebihan dengan mempunyai banyak kompartemen. Mempunyai incloude cover bag, kapasitas 25 liter serta desain yang amat menarik dengan motif garis putih dan biru sederhana yang menghiasi komponen depan serta sampingnya.

Tas Kalibre Multifungsi Exploder Black
Sesuai dengan namanya, tas ini dapat kamu jadikan tas jing-jing, tas ransel serta tas selempang sesuai dengan kebutuhan kamu. Keunggulan yang dipunyai oleh tas ini adalah banyaknya kompartemen. Konsep minimalis tapi terlihat sangat modern, kapasitas yang besar serta harga yang cukup kompetitif.

Tas Kalibre Razor 02 Backpack 910406004
Tas ini dibuat dari bahan yang berkualitas, mempunyai kompartemen Laptop 14″. Kemudian kapasitas yang besar dan yang paling penting adalah desain dari tas ini yang keren dengan dominasi warna abu- abu dan garis- garis biru di bagian samping.

Tas Kalibre Keterangan
Asal Indonesia
KeunggulanKompartemen besar dengan material bahan yang baik
Rata-rata harga Rp 249.000 - Rp 1.499.000,- per September 2019

Tas Rei

Brand yang pada awal kedatangannya sempat memberikan pro-kontra sebab kesamaan nama dengan brand Rei Amerika. Tetapi setelah dikonfirmasi Rei hanyalah kebetulan memiliki kesamaan nama dengan salah satu brand alat outdoor di Amerika. Sebab pada kenyataannya Rei Indonesia diproduksi murni dari tangan anak bangsa.

Kualitas tas gunung rei di Indonesia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para pelanggan. Tas ini merupakan salah satu tas yang sering dilakukan oleh para importir untuk masuk di Indonesia dan bisa dinikmati oleh banyak pelanggan.

Mesti diakui memang tidak sedikit tas ransel import yang masuk dipasar Indonesia, namun tas import umumnya menawarkan dengan harga yang tinggi. Perihal ini berbeda dengan tas gunung rei yang selalu menawarkan harga lebih ekonomis serta mempunyai kualitas baik.

Lihat juga:  Pilih Mana: Tory Burch atau Coach?

Perihal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya orang yang akan memilih tas ini untuk kebutuhan ketika akan melakukan pendakian. Untuk kamu yang suka melakukan aktivitas mendaki gunung ini maka kamu tidak rugi ketika membeli tas ini.

Kelebihan Tas Rei

  • Mudah ditemukan
    Dengan banyaknya tas Rei yang tersedia maka kamu akan mendapat kemudahan kala akan membeli barang tersebut. Kamu tidak perlu bepergian keluar kota cuma untuk membeli tas ini. Kamu cukup datang saja ke toko atau outlet yang sudah ada diseluruh wilayah di Indonesia maupun toko online.
  • Mendapatkan aksesoris tambahan kala membeli
    Aksesoris yang diberikan dari pihak pabrik yaitu mantel tas yang dibuat dari bahan anti air, selanjutnya banyak juga yang memberikan bonus berupa aksesoris tambahan lainnya yang berhubungan dengan tas.
  • Produk lengkap untuk aktivitas outdoor
    Rei sendiri memiliki ragam produk yang lengkap mulai dari ujung kepala sampai kaki, termasuk tenda sekalipun. Selain itu Rei juga memiliki tipe tas carrier yang variatif sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para konsumen.

Kekurangan Tas Rei

  • Jahitan tas kurang rapi
    Kekurangan pertama dari tas Rei adalah jahitannya yang kurang rapi jika dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Kalibre, Eiger dan lain sebagainya.
  • Mudah rusak
    Kekurangan kedua dari tas Rei adalah mudah rusak. Beberapa penggunanya mengklaim bahwa baru beberapa bulan pemakaian kaitan zipper dari Rei sudah rusak. Tentu ini menjadi salah satu pertimbangan para calon pembeli yang ingin membeli tas ini.
  • Motif kurang menarik
    Dan kekurangan terakhir dari tas Rei adalah motif nya yang kurang menarik. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Rei cenderung memiliki motif yang moton.

Rekomendasi Tas Rei

Tas Carrier Rei Toba 35l
Tas Carrier Rei Toba ini memiliki daya angkut 35l. Sangat cocok untuk pendaki wanita yang umumnya memang memakai tas di ukuran ini, karena selain beban yang lebih ringan juga karena panjangnya yang tidak begitu besar sehingga tubuh bisa terus stabil saat memakai tas carrier ini.

Tas Carrier Rei Brantas 55L
Tas Carrier Rei Brantas ini biasa disebut kulkas oleh para pendaki. Memiliki kompartemen utama 55l dan ada tambahan 1 kompartemen dibagian bawah bervolume 5l. Memiliki 2 side pocket serta adjuster yang dapat dipakai untuk menyesuaikan posisi carrier dengan tubuh kita.

Tas Carrier Rei Halimutu 60L
Tas Carrier Halimutu ini memiliki strap yang cukup banyak. Samping kiri- kanan, depan atas-bawah ada strap semua. Sepertinya memanglah Rei Indonesia mendesain carrier ini untuk kita yang akan melakukan perjalanan jauh serta membutuhkan banyak alat tambahan yang dapat digantung dibagian-bagian carrier.

Tas Kalibre Keterangan
Asal Indonesia
KeunggulanProduk lengkap dengan harga yang kompetitif
Rata-rata harga Rp 179.000 - Rp 799.000,- per September 2019

Tips merawat tas

Agar tas yang kamu memiliki awet dan tahan lama tentu harus diiringi dengan perawatan yang baik juga. Untuk itu tips merawat tas dibawah ini yang bisa kamu lakukan dirumah adalah sebagai berikut.

  1. Kamu mesti memahami fungsi dari tas tersebut, Sebagai contoh ketika membawa barang jangan terlalu berat sebab umumnya akan mengalami kerusakan pada tali punggung dan tas juga akan mudah jebol. Bila hal ini akan kamu lakukan maka jangan heran bila tas kamu mudah rusak.
  2. Berusahalah untuk mengurangi intensitas mencuci tas. Dengan seringnya mencuci tas, maka cat yang tertuang dalam tas itu akan gampang pudar. Dan ketika kamu membersihkan dengan sikat, dalam jangka waktu tertentu bahan tas akan menipis dan tidak lama setelah itu akan sobek.
  3. Jauhi dari panas matahari langsung ketika akan mencuci. Perihal itu akan membuat warna tas menjadi pudar dan terlihat kucel. Sangat disayangkan bila tas yang kamu punya tidak enak untuk dipandang.
  4. Ketika tidak dipakai maka upayakan disimpan dilemari dan jangan sampai tas tersebut lembab. Bila lembab maka biasanya akan mudah menjamur.

Pilih Mana: Tas Kalibre atau Tas Rei?

Tas KalibreTas Rei
Kelebihan- Kompartemen tas besar - Material bahan terbaik anti air dan tahan lama - Memiliki banyak jenis - Mudah ditemukan - Mendapatkan aksesoris tambahan kala membeli - Produk lengkap untuk aktivitas outdoor
Kekurangan- Harga yang mahal - Varian warna kurang banyak - Dibutuhkan perawatan khusus - Jahitan tas kurang rapi - Mudah rusak - Motif kurang menarik

Kesimpulan

Setelah kita bahas lebih dalam mengenai Tas Kalibre dan Tas Rei pada artikel diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua dari tas ini sebenarnya sama-sama untuk aktivitas outdoor dan juga untuk aktivitas sehari-hari. Kualitas dari kedua tas ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kita juga harus bangga dengan produk anak bangsa yang keren ini. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentukan tas idaman kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Kalibre vs Tas Rei

VS

Leave a Reply