Makanan dan Minuman

Pilih mana: Teh Botol Sosro vs Teh Pucuk Harum?

Minuman manis seperti teh sekarang bisa Anda nikmati kapanpun dan dimanapun. Anda juga bisa dengan mudah menemukannya dalam keadaan dijalan atau sedang bersantai dirumah. Kini ada banyak varian jenis teh kemasan botol yang praktis Anda bawa kemana-mana.

Menawarkan sensasi seperti minuman teh rumahan pun marak menjadi tagline di setiap produk teh kemasan ini. Tanpa terkecuali merk teh yang sudah sangat populer yaitu Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum.

Tentu Anda sudah sangat kenal dengan kedua merk teh tersebut. Selain terkenal, keduanya juga memiliki kualitas dan rasa yang sangat baik loh. Jika Anda penyuka teh maka wajib untuk mencoba salah satu dari kedua produk teh kemasan kali ini.

Nah, ingin tahu lebih lengkap mengenai kedua merk teh kemasan tersebut? Simak saja di Selera.id sekarang juga. Kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Teh Botol Sosro vs Teh Pucuk Harum

Teh Botol Sosro

Sosro merupakan pelopor produk teh siap minum dalam kemasan yang pertama hadir di Indonesia. Nama Sosro diambil dari nama keluarga pendirinya yakni Sosrodjojo. Tahun 1940, Keluarga Sosrodjojo memulai usahanya di sebuah kota kecil bernama Slawi di Jawa Tengah.

Pada saat memulai bisnisnya, produk awal yang dijual adalah teh kering dengan merk Teh Cap Botol dimana daerah penyebarannya masih di seputar wilayah Jawa Tengah. Hal ini yang membuat teh botol sosro mulai dikenal.

Teh Botol Sosro sendiri adalah merk teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT. Sinar Sosro. Teh Botol Sosro sangat populer di Indonesia dan kini juga dijual di berbagai negara di luar Indonesia. Teh Botol Sosro bahkan lebih digemari masyarakat Indonesia.

Hasil ini juga masih konsisten dengan penelitian tahun 2011 oleh Youthlab Indonesia, 84% pemuda Indonesia lebih memilih Teh Botol Sosro. Sampai saat ini produk kemasan teh botol ini di gemari. Teh Botol Sosro kini memiliki banyak varian ukuran dan kemasan sehingga kemasan ini terlihat sangat praktis dan mudah untuk Anda bawa kemana-mana. Baca artikel lainnya Pilih mana: VIT vs Le Mineral?

Kelebihan Teh Botol Sosro

Berikut ini Kelebihan Teh Botol Sosro:

  • Memiliki banyak varian ukuran
    Kelebihan dari teh botol sosro sendiri yaitu memiliki berbagai varian ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Serta ada varian dengan ukuran kecil yang dapat Anda bawa kemana-mana.
  • Memiliki kualitas yang baik
    Teh botol sosro telah dikenal sangat lama. Bahkan menjadi produk minuman teh kemasan yang hadir pertama kali di Indonesia. Oleh karena itu, kualitasnya tidak dapat diragukan lagi.

Teh Botol Sosro vs Teh Pucuk Harum

Kekurangan Teh Botol Sosro

Berikut ini Kekurangan Teh Botol Sosro:

  • Rasanya yang cenderung pahit
    Beberapa orang mengeluhkan rasa dari teh botol sosro ini sendiri. Rasa yang cenderung pahit di akhir membuat beberapa penggemar minuman ini sedikit tidak nyaman.
  • Harganya yang cenderung mahal
    Kekurangan teh botol sosro ini adalah harganya yang cenderung mahal dibanding dengan merk teh botol pesaingnya. Hal ini tentu sangat disayangkan oleh peminatnya.

Teh Pucuk Harum

Teh Pucuk Harum merupakan produk minuman teh dari perusahaan Mayora. Minuman ini dibuat dari pucuk daun teh pilihan, bagian terbaik untuk membuat minuman teh. Produk teh ini juga dipadukan dengan aroma jasmine untuk menciptakan rasa teh yang terbaik.

Produk minuman ini pun dikemas sangat praktis, sehingga mudah dibawa kemana saja. Salah satu produk yang juga memanfaatkan teknologi canggih dalam proses produksi yaitu teknologi AST (Advanced Sterilizing Technology). Proses pengolahan alami minuman ini menjamin rasa teh yang segar sama seperti minuman teh yang baru dibuat.

Teh Pucuk Harum juga terbuat dari bahan alami yang bebas pewarna dan pemanis buatan serta tanpa bahan pengawet loh. Oleh karena itu, Teh Pucuk Harum bisa tahan hingga 1 tahun. Nah, ingin tahu lebih lengkap mengenai produk teh satu ini? Berikut ini penjelasannya akan kami paparkan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Bebelac atau Bebelove?

Baca juga: 7 Merk Teh Jahe Terbaik 2020

Kelebihan Teh Pucuk Harum

Berikut ini Kelebihan Teh Pucuk Harum:

  • Rasanya yang pas
    Banyak yang mengatakan kalau rasa manis dari teh pucuk harum sendiri sangat pas. Teh pucuk harum memiliki rasa yang lebih ringan dan tidak nyangkut di leher. Ini menjadi sebuah kelebihan yang dihadirkan oleh Teh satu ini.
  • Harganya terjangkau
    Selain rasanya yang pas dan tidak meninggalkan sisa pahit di lidah. Teh pucuk harum juga menawarkan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merk teh pesaingnya. Anda sudah bisa menemukan produk teh ini di berbagai supermarket, toko terdekat bahkan situs belanja online.

Teh Botol Sosro vs Teh Pucuk Harum

Kekurangan Teh Pucuk Harum

Berikut ini Kekurangan Teh Pucuk Harum:

  • Sedikitnya varian ukuran kemasan
    Hal yang menjadi kekurangan dari merk teh pucuk harum kali ini yaitu ada pada varian ukuran kemasannya yang cukup terbatas. Sehingga Anda sedikit kesulitan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Tidak memiliki aroma khas
    Berbeda dengan pesaingnya Teh botol sosro, merk kemasan teh kali ini justru tidak memiliki aroma khas wangi teh. Ketika diminum Anda hanya merasakan rasa manis seperti teh kebanyakan tanpa aroma khas apapun.

Tips Memilih Teh Kemasan

Pilihlah produk minuman yang tidak memiliki banyak gelembung kecil udara di dalam kemasannya. Karena gelembung udara bisa menjadi indikator bahwa kemasan minuman tersebut terbuat dari bahan yang murah dan tidak berkualitas baik.

Untuk minuman dari kotak karton, seperti susu, teh, atau jus buah, pastikan mereka dibungkus dengan menggunakan kemasan. Mengapa? Karena kemasan tetrapak telah mengalami proses pensterilan yang terpisah antara bahan dan kemasan, sehingga dapat menekan risiko pencemaran oleh zat tertentu. Selain itu, produk dengan kemasan mampu bertahan selama 8-12 bulan setelah tanggal produksi, meski tanpa disimpan di dalam lemari pendingin sekalipun.

Hindari meletakkan minuman kemasan (terutama untuk kemasan dari plastik) kita di tempat yang bisa terpapar sinar matahari atau panas dalam waktu yang lama. Sebab peningkatan suhu dapat membuat monomer lebih cepat melakukan pencemaran pada minuman dan mengganggu fungsi estrogen kita.

Pastikan bentuk kemasan minuman yang kita beli tidak rusak atau penyok. Sebab bentuk yang tidak sempurna menandakan produk tersebut sering terpapar panas dalam waktu yang lama. Sehingga tidak layak untuk dikonsumsi.

Jika bisa, pilihlah produk dengan kemasan yang terbuat dari botol gelas berkualitas tinggi serta selalu perhatikan tanggal kadaluarsa produk terlebih dahulu sebelum membelinya ya. Hal ini mungkin cenderung Anda abaikan namun tips terakhir ini sangat penting Anda perhatikan.

Pilih mana: Teh Botol Sosro vs Teh Pucuk Harum?

Keterangan Teh Botol Sosro Teh Pucuk Harum
Kelebihan -Memiliki banyak varian ukuran -Memiliki kualitas yang baik -Rasanya yang pas -Harganya terjangkau
Kekurangan-Rasanya yang cenderung pahit -Harganya yang cenderung mahal-Sedikitnya varian ukuran kemasan -Tidak memiliki aroma khas

Kesimpulan

Nah, itulah perbandingan dari kedua Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua merk teh kemasan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun, ada baiknya untuk tidak sering-sering mengkonsumsi teh dalam kemasan ya karena tidak baik untuk kesehatan.  Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Teh Botol Sosro vs Teh Pucuk Harum

VS

Leave a Reply