Pilih Mana: Threads atau X?

Media sosial adalah bentuk komunikasi berbasis internet. Platform media sosial memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan, berbagi informasi, dan membuat konten web. Ada banyak bentuk media sosial, termasuk blog, microblog, wiki, situs jejaring sosial, situs berbagi foto, pesan instan, situs berbagi video, podcast, widget, dunia virtual, dan banyak lagi.

Milyaran orang di seluruh dunia menggunakan media sosial untuk berbagi informasi dan membuat koneksi. Pada tingkat pribadi, media sosial memungkinkan Anda berkomunikasi dengan teman dan keluarga, mempelajari hal-hal baru, mengembangkan minat, dan terhibur.

Di tingkat profesional, Anda dapat menggunakan media sosial untuk memperluas pengetahuan Anda di bidang tertentu dan membangun jaringan profesional Anda dengan terhubung dengan profesional lain di industri Anda. Di tingkat perusahaan, media sosial memungkinkan Anda melakukan percakapan dengan audiens, mendapatkan umpan balik pelanggan, dan meningkatkan merek Anda. Dari banyaknya platform media sosial yang terkenal, di aritkel ini kami akan memberitahu Anda mengenai Threads dan X!

Threads

Threads adalah situs microblogging yang menekankan posting teks cepat dengan batas karakter 500. Selain itu, ini memungkinkan pengguna menyertakan gambar atau video dalam postingan mereka. Untuk mendaftarkan akun Threads, Anda harus memiliki akun Instagram. Meta, perusahaan induk Instagram dan Facebook , mengembangkan Threads sebagai saingan X. Dengan mempromosikan interaksi langsung dimana pengguna dapat menyumbangkan ide, gambar, dan video mereka, Utas berfungsi serupa dengan X. Ada koneksi yang kuat antara kedua aplikasi.

Namun, tidak jelas bagaimana Threads dan Instagram dapat meningkatkan keterlibatan atau analitik satu sama lain. Pengguna terverifikasi di Instagram langsung diverifikasi di Threads saat mereka membuat akun. Anda dapat dengan mudah mengimpor pengguna berikut dari daftar berikut Instagram. Selebriti, perusahaan, dan influencer media sosial lainnya menggunakan Threads. Sebagian besar utas di timeline terdiri dari tweet populer yang didaur ulang dan percakapan tentang betapa sulitnya menavigasi aplikasi baru. Oleh karena itu, selain fakta bahwa aplikasinya baru, aplikasi ini tidak memberikan keunikan apa pun.

Kelebihan Threads

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Threads yang perlu Anda ketahui:

Batas Karakter Lebih Banyak

Anda dapat memposting hingga 500 karakter di Threads. Instagram mungkin telah memutuskan untuk membatasi Utas hingga 500 karakter karena beberapa alasan. Satu pembenaran adalah bahwa mereka ingin mempertahankan kesederhanaan dan portabilitas aplikasi . Mereka mungkin khawatir tentang spam atau penyalahgunaan, yang merupakan faktor lain. Batas karakter yang lebih besar mungkin memudahkan pengguna untuk menulis komentar yang panjang dan bertele-tele atau pesan yang kasar atau merusak.

Personalisasi dan Kustomisasi

Pengguna dapat membagikan postingan Threads mereka di Instagram, meningkatkan jangkauan mereka. Umpan Instagram pengguna sekarang menampilkan postingan Utas mereka, membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk mengikuti perkembangan aktivitas teman mereka. Anda juga dapat membuat daftar Teman Dekat terpisah untuk orang yang ingin Anda bagikan lebih banyak konten pribadi.

Penemuan dan Temuan Baru

Threads menyarankan pos dari pengguna dan akun yang belum Anda ikuti. Demikian juga, ini adalah cara yang bagus untuk menemukan pengetahuan dan koneksi baru.

Kekurangan Threads

Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki Threads yang perlu Anda ketahui:

Fitur yang Masih Terbatas

Karena Threads masih dalam tahap awal, diperlukan beberapa kemampuan yang dimiliki jaringan media sosial lainnya. Misalnya, Anda tidak dapat membagikan Reel atau Story di Threads.

Belum Cukup Komunitas

Threads adalah platform media sosial baru yang mungkin merasa sulit untuk mereplikasi budaya dan komunitas X. X memiliki budaya dan komunitas unik yang telah berkembang selama 15 tahun . Selain itu, pengguna X dapat dengan bebas mengungkapkan pemikiran mereka dan berbagi lelucon , meme , tren , dan tagar.

X

X adalah situs media sosial yang digunakan untuk menghubungkan orang dan memungkinkan mereka untuk berbagi ide, pemikiran dengan sejumlah besar pengguna. Saat ini, ini adalah salah satu platform media sosial paling populer yang tersedia. X diluncurkan pada tahun 2006, saat ini terdapat hampir 100 juta pengguna aktif dan sekitar 500 juta tweet setiap harinya. Pendiri X Jack Dorsey dan Evan Williams memiliki ide untuk membuat platform komunikasi berbasis SMS yang dapat digunakan oleh khalayak luas di seluruh dunia untuk terhubung ke status satu sama lain. X telah berhasil menciptakan platform yang sangat adiktif. Namun terkadang bisa menjadi anugerah bagi seseorang dan bisa menjadi kutukan bagi orang lain.

Kelebihan X

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki X yang perlu Anda ketahui:

Menjangkau Audiens Secara Luas

X dapat digunakan oleh jutaan pengguna yang dapat menjadi panggung terbaik untuk menjangkau pelanggan. Audiens yang tertarik untuk topik tertentu dapat dijangkau dengan cepat. Interaksi langsung dengan orang lain lebih mudah di platform ini melalui hashtags(#) kita bisa langsung mendekati audiens yang dituju.

Bisa Dipakai Untuk Alat Pemasaran

Karena audiensnya yang luas, mudah untuk mendukung produk apapun kepada pelanggan yang ditargetkan. Layanan perekrutan, konsultasi bisnis, dan toko ritel adalah semua jenis iklan yang dimungkinkan di platform ini. Untuk selebriti, menjadi mudah untuk berinteraksi dengan penggemar mereka dan juga membantu mendukung berbagai produk secara langsung kepada mereka.

Banyak Informasi

X adalah campuran dari blogging, perpesanan, dan umpan balik. Semua informasi dan fakta dapat dibagikan tidak hanya dengan keluarga dan teman tetapi dengan komunitas atau seluruh bangsa. Itu bisa membuat seseorang menjadi jurnalis mandiri atau bisa memberi umpan balik dan membantu orang lain untuk menjadi lebih baik. Padahal X adalah panggung terbaik bagi pejabat pemerintah atau aliran bisnis manapun untuk berbagi informasi karena khalayaknya yang luas sehingga informasi dapat dijangkau dengan mudah.

Kekurangan X

Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki X yang perlu Anda ketahui:

Post Maintenance

Mempertahankan kehadiran di X menjadi suatu keharusan agar dapat terus terhubung dengan audiens. Dibutuhkan keterampilan dan pelatihan untuk memelihara akun di X dan yang terpenting adalah komitmen waktu yang penting untuk tetap terhubung dengan pelanggan yang ditargetkan. Tweet harus dilakukan pada waktu yang tepat ketika audiens maksimum sedang online dapat membantu menjangkau lebih banyak di situs.

Banyak Komentar Negatif dan Trolling

Karena ada begitu banyak penonton dengan pemikiran dan fakta mereka sendiri, maka sulit untuk menghindari troll atau komentar negatif. Pada bisnis jasa, pelanggan dapat menyampaikan keluhan secara langsung yang dapat mempengaruhi branding produk. Khusus untuk selebritas juga sulit untuk mengatasi troll dan komentar negatif, karena mudah menargetkan seseorang di depan umum.

Pembatasan Karakter

X hanya mengizinkan 280 karakter per tweet sehingga menjadi sulit bagi pengguna untuk men-tweet dalam karakter yang terbatas. Untuk pendekatan yang lebih baik, pengguna harus tahu cara men-tweet dengan cara yang lebih baik dan lebih efektif.

Perbandingan Threads dan X

ThreadsX
Kelebihan- Batas Karakter Lebih Banyak
- Personalisasi dan Kustomisasi
- Penemuan dan Temuan Baru
- Menjangkau Audiens Secara Luas
- Bisa Dipakai Untuk Alat Pemasaran
- Banyak Informasi
Kekurangan- Fitur yang Masih Terbatas
- Belum Cukup Komunitas
- Post Maintenance
- Banyak Komentar Negatif dan Trolling
- Pembatasan Karakter
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Itulah penjelasan dan beberapa kelebihan maupun kekurangan dari Platform Threads dan X. Pilihlah sosial media yang sesuai dengan selera Anda, dan Bijaklah saat menggunakannya. Semoga Bermanfaat!

Anda Pilih Threads atau X?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!