Auto TechFashionTechnologyTrends

Pilih Mana: Tissot atau Seiko?

Berbicara tentang jam tangan tidak akan pernah habisnya. Karena produk yang menghiasi pergelangan tangan ini terus melakukan pembaruan yang membuat para penggemarnya tergiur untuk mencoba tiap variannya. Baca Juga: 7 Merk Jam Tangan Wanita Terbaik 2022

Keutamaan jam tangan adalah untuk menunjukan waktu dan terkadang juga untuk menghitung rentang waktu antara dua kejadian pada waktu yang berbeda. Tapi diluar dari keutamaan ini jam juga dijadikan barang wajib untuk menghiasi tangan.

Produk jam tangan yang sangat digemari untuk menghiasi tangan adalah Tissot dan Seiko. Kedua jam tangan ini memproduksi jam tangan dengan tampilan modis serta dilengkapi dengan fitur jam tangan yang lengkap.

Tapi dari kedua produk jam tangan ini, mana yang cocok untuk menjadi aksesoris tanganmu? Mari simak tentang keunggulan serta kelemahan dari kedua produk jam ini agar tidak salah pilih!

Jam Tangan Tissot

Tissot merupakan merk jam tangan yang dibuat oleh Charles Felicien Tissot dan Charles Emilie pada tahun 1853 di Swiss.Karena berkolaborasi dengan artis dan atlet kenamaan, menjadikan jam tangan dengan merk ini sangat populer dan terkenal di dunia.

Indonesia termasuk salah satu negara yang menyukai jam tangan dari Tissot ini.

Kelebihan Jam Tangan Tissot

1. Tampilan jam elegan

Design dari Tissot ini menggunakan tampilan simple sehingga menonjolkan visual elegan dan membuat pemakai jam ini terlihat gagah dan berkarisma.

2. Memiliki produk jam yang beragam

Jam tangan Tissot ini memberikan varian jam tangan dengan karakteristik masing-masing sehingga memudahkan pemakai untuk memilih jam tangan. Adapun beberapa varian dari jam ini:

    • T-classic

Varian ini sangat sederhana tetapi tetap memberikan kesan klasik, membuat jam ini dapat dipakai di dalam maupun luar ruangan.

    • T-sport

Jam dengan varian ini fokus dengan model chronograph dan ciri khas design yang sporty. Dilengkapi dengan fitur stopwatch sehingga cocok untuk berolahraga.

    • Heritage

Ciri khas dari varian ini adalah bentuknya yang persegi membuat jam ini memiliki nilai unik ketika memakainya.

    • T-gold

Dengan hiasan emas 18K pada case jam membuat jam ini sangat cocok untuk tampilan classy.

3. Fitur Powermatic 80 movement

Pada jam merk lainnya hanya mempunyai power reserve hingga 40-42 jam. Sedangkan jam Tissot dapat menyimpan energy hingga lebih dari 80 jam karena menggunakan Fitur Powermatic 80 movement.

4. Dapat menyala dalam gelap

Memiliki fitur SuperLuminova membuat jam ini akan bersinar pad bagian dial dan jarum jam pada saat gelap. Memudahkan untuk beraktivitas di berbagai lokasi.

5. Kemampuan waterproof

Tentunya jam ini juga dilengkapi dengan fitur waterproof sehingga Tissot tahan terhadap air, penetrasi cairan, gas dan debu.

6. Varian strap yang beragam

Strap yang ditawarkan oleh Tissot ini sangatlah beragam, mulai dari leather, fabric, metal dan silicone strap.

Kekurangan Jam Tangan Tissot

1. Harga yang mahal 

Untuk membeli jam tangan merk Tissot ini membutuhkan budget yang sangat tinggi. Harga yang dipatok oleh Tissot sesuai dengan fitur serta kualitas bahan yang ditawakan. Sehingga membuat jam tangan merk Tissot ini memiliki harga yang sangat tinggi dibanding jam tangan lain.

Lihat juga:  5 Kartu Telkomsel Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Miliki

Jam Tangan Seiko

Sejak dulu Seiko sudah dikenal sebagai produsen jam tangan. Didirikan sejak tahun 1881 membuat jam tangan buatan jepang ini memiliki berbagai produk jam yang sangat disukai oleh pengguna jam tangan.Memiliki design yang kokoh serta fitur pelengkap menjadikan jam tangan ini sebagai salah satu jam tangan kecintaan penggunanya.

Kelebihan Jam Tangan Seiko

1. Material kokoh dan anti karat

Dengan menggunakan bahan strap yang berkualitas membuat jam tangan Seiko ini menjadi kokoh. Selain itu jam tangan ini juga tidak menunjukkan tanda-tanda karat walaupun digunakan selama bertahun-tahun.

2. Ketahanan air yang tangguh

Pastinya jam tangan ini dilengkapi dengan fitur tahan air yang tangguh. Dengan ketahanan air hingga kedalaman 100 meter membuat jam tangan Seiko dapat digunakan untuk berenang.

3. Memiliki varian model

Seiko merupakan produsen jam tangan semenjak tahun 1881, menjadikan Seiko memiliki berbagai macam varian model jam. Adapun beberapa model jam Seiko:

    • Model lukia

Jam tangan Seiko dengan model ini memberikan design yang spektrakuler dengan stap yang terbuat dari titanium.

    • Model astron

Jam tangan seri astron ini memiliki fitur GPS pertama di dunia yang menggunakan energy dari tenaga surya.

4. Anti gores

Selain strap yang kokoh, jam Seiko ini juga dilapisi dengan bahan kaca berjenis hardlex crystal yang tahan terhadap goresan kecil. Dengan bahan kaca ini membuat kilapan dari jam ini tahan lama.

5. Memiliki fitur tanggal

Beberapa varian dari jam Seiko ini telah dilengkapi dengan fitur penanggalan. Selain untuk menunjukkan waktu, jam Seiko ini juga dapat memberikan informasi tanggal.

Kekurangan Jam Tangan Seiko

1. Beberapa varian jam masih menggunakan mesin quartz

Untuk beberapa produk dari jam tangan Seiko ini masih menggunakan mesin tipe quartz. Dengan menggunakan mesin tipe quartz ini menandakan bahwa jam ini masih perlu menggunakan baterai.

2. Ukuran yang tebal dan berat

Untuk bentuk dari jam Seiko ini dapat digolongkan lebih tebal sehingga menjadikan jam Seiko ini memiliki massa yang lebih berat.

Pilih Mana: Tissot atau Seiko?

Keterangan Jam Tangan TissotJam Tangan Seiko
Kelebihan - Tampilan jam elegan - Memiliki produk jam yang beragam - Fitur Powermatic 80 movement - Dapat menyala dalam gelap - Kemampuan waterproof - Varian strap yang beragam- Material kokoh dan anti karat - Ketahanan air yang tangguh - Memiliki varian model - Anti gores - Memiliki fitur tanggal
Kekurangan - Harga yang mahal - Beberapa varian jam masih menggunakan mesin quartz - Ukuran yang tebal dan berat
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Jam bukan hanya sebagai penunjuk waktu tetapi jam tangan juga bisa dijadikan sebagai aksesoris tangan. Karena itu, pilihlah jam tangan yang sesuai agar dapat memberikan kesan yang menarik. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tissot vs Seiko

VS