Pilih Mana: Tommee Tippee atau Pigeon?

Botol susu Tommee Tippee dan Pigeon memiliki kualitas yang tinggi dan sudah terkenal di pasaran sehingga mudah untuk kalian dapatkan. Tetapi dari keduanya manakah yang lebih baik? Pada artikel kali ini kalian bisa mendapatkan jawabannya. Jadi, pastikan kalian membaca sampai habis ya. Selamat membaca.

Tommee Tippee

Botol susu Tommee Tippee adalah merupakan salah satu botol susu yang paling banyak dicari oleh para ibu dikarenakan memiliki kualitas baik, aman untuk si kecil, dan memiliki varian model yang unik. Memiliki bentuk dot unik brand botol susu terbaik satu ini lebih memudahkan bayi untuk beradaptasi dengan botol susu.

Botol susu terbuat dari bahan Polypropylene dan bebas dari bahan berbahaya seperti Bisphenol A (BPA) dan dilengkapi teknologi advanced easy vent untuk memudahkan bayi menghisap susu, nipple yang fleksibel sehingga air susu tetap bisa mengalir walaupun dot terlipat, dan teknologi anti colic yang mampu mengurangi gas.

Botol susu Tommee Tippee banyak mendapatkan berbagai penghargaan seperti I’m pregnant! Magazine (my best buy), Mother and Baby Awards 2006 dan 2007 GOLD (kategori best feeding 0-6 months), Parenting Awards 2007, Baby andPregnancy (reader awards editor’s award).

Kelebihan Tommee Tippee

Dot lentur dan nyaman

Memiliki bentuk dan tekstur nippe yang lentur dan hangat, sehingga menyerupai payudara sang ibu serta memberikan kenyamanan ekstra bagi anak. Terbuat dari bahan silikon yang lembut dengan aliran dot yang lancar dan memiliki katup yang super sensitif. Sehingga membuat susu tidak tumpah saat dot digunakan.

Desain dan varian warna botol menarik

Desain pada botol susu Tommee Tippee mempermudah bayi saat menggenggamnya, begitu pula untuk ibu. Varian warna yang unik pun juga terdapat pada botol susu. Sehingga menambah ketertarikan bayi untuk meminumnya.

Adanya teknologi easi vent dan bahan botol aman

Teknologi ini sangat mempermudah bayi menghisap susu karena adanya ventilasi udara. Menambah kenyamanan sang bayi sehingga juga dapat meminimalisir adanya kolik dan juga Aman digunakan karena menggunakan bahan botol yang terbuat dari Polypropylene (PP), sehingga bebas Bisphenol A (BPA).

Kekurangan Tommee Tippee

Ukuran besar tidak travel friendly

Bentuk yang besar terkadang menyusahkan jika ingin menggunakan untuk dibawa travel, lebih baik ukuran yang kecil tetapi masih saja bentuknya lebar. Tommee Tippee tidak muat dan juga boros tempat ketika dimasukkan ke dalam alat steril.

Dotnya tidak bisa diganti merek lain

Kekurangan lainnya jika ingin ganti dot harus merek Tommee Tippee dan tidak bisa merek lain (harga lumayan mahal jika dibandingkan Pigeon).

Harga yang mahal

Jika dibandingkan dengan pesaingnya botol susu atau dot bayi Pigeon harga dari botol susu Tommee Tippee ini memiliki harga yang jauh lebih mahal. Tetapi dengan harga yang mahal ini kualitasnya sangat terjamin.

Pigeon

Didirikan oleh Yuichi Nakata pada tahun 1957 dengan tujuan memenuhi kebutuhan para ibu di seluruh dunia dengan memproduksi produk berkualitas, tahan lama dan ramah digunakan. Produknya banyak digunakan para ibu lantaran harganya yang cukup terjangkau, mudah ditemukan, serta memiliki berbagai varian dan desain dot.

Botol susu Pigeon ini botol susu yang dilengkapi dengan dot ekstra lembut dan ultra soft silicone (Peristaltic) nipple. Terbuat dari bahan Polypropylene yang kuat, ringan, dan tidak mengandung BPA juga botol susu bayi ini juga dilengkapi regulator untuk mencegah bayi tersedak saat minum.

Kelebihan Pigeon

Adanya sistem ventilasi udara

Botol susu dari Pigeon juga dibekali dengan sistem ventilasi udara yang mampu meminimalisir masuknya udara ketika bayi menyusu, sehingga sang bayi dapat minum susu dengan nyaman dan aman.

Bahan botol susu yang aman dan mudah digenggam

Pigeon ini botol susu yang dilengkapi dengan dot ekstra lembut dan ultra soft silicone (Peristaltic) nipple. Terbuat dari bahan Polypropylene yang kuat, ringan, dan tidak mengandung BPA, juga botol ini mudah untuk digenggam oleh bayi.

Harga yang terjangkau

Kelebihan botol susu lainnya dari Pigeon ini adalah botol susu ini yang memiliki harga yang cukup terjangkau perihal ini jika dibandingkan dengan Tommee Tippee yang memiliki harga cukup tinggi.

Kekurangan Pigeon

Kurang menjadi pilihan

Jika dibandingkan dengan Tommee Tippee botol susu ini kurang menjadi pilihan para ibu jika memang para ibu memikirkan kualitas botol susu untuk anak. Tetapi banyaknya ibu yang memilih ini hanya karena harga yang terjangkau.

Kualitas sering diragukan

Untuk kualitas memang sebenarnya botol susu Pigeon ini sudah memiliki kualitas yang cukup baik sama halnya dengan Tommee Tippee. Tetapi tetap saja para ibu yang sangat memikirkan kualitas botol susu Pigeon ini sering diragukan kualitasnya.

Nipple mudah tersobek

Meski lembut dan kenyal, namun nipple pada botol susu Pigeon sangat mudah robek, terutama bagi anak yang baru tumbuh gigi. Mereka biasanya gemar menggigit dan menyebabkannya nipple robek. Sehingga, ibu memerlukan nipple cadangan sebagai penggantinya.

Perbandingan Tommee Tippee dan Pigeon

Botol Susu Tommee TippeeBotol Susu Pigeon
Kelebihan- Dot lentur dan nyaman
- Desain dan varian warna botol menarik
- Adanya teknologi easi vent dan bahan botol aman
- Adanya sistem ventilasi udara
- Bahan botol susu yang aman dan mudah digenggam
- Harga yang terjangkau
Kekurangan- Ukuran besar tidak travel friendly
- Dotnya tidak bisa diganti merek lain
- Harga yang mahal
- Kurang menjadi pilihan
- Kualitas sering diragukan
- Nipple mudah tersobek
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Kesimpulannya, pemilihan antara Tommee Tippee atau Pigeon akan tergantung pada preferensi pribadi, kebutuhan khusus bayi, dan prioritas orang tua. Sebelum membuat keputusan, disarankan untuk mempertimbangkan fitur dan manfaat yang paling sesuai dengan gaya pengasuhan dan kebutuhan unik si kecil.

Anda Pilih Tommee Tippee atau Pigeon?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!