Kecantikan

Pilih Mana: Toner atau Serum?

Toner dan Serum adalah perawatan wajah yang mungkin paling dibutuhkan untuk wajah kamu. Karena Toner dan Serum memiliki banyak manfaatnya yang bagus untuk kulit wajah kamu. Akan tetapi, menggunakan Toner dan Serum juga tidak boleh berlebihan karena akan mengakibatkan adanya efek samping. Disini saya akan menjelaskan mengenai Toner dan Serum juga manfaat dari keduanya.

Toner

Toner merupakan pembersih wajah ringan yang bisa memberikan 3 manfaat penting untuk kecantikan kulit, tetapi beberapa orang masih merasa ragu untuk memakai toner wajah karena khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan, toner memang memiliki bahan kimia seperti produk kosmetik pada biasanya tetapi selama produk yang kita pilih sudah tertera di BPOM maka aman untuk kulit.

Toner merupakan alat kecantikan yang mempunyai fungsi penting untuk penyegar wajah sehabis wajah dibersihkan, pemakaian toner untuk pemeliharaan sangat dianjurkan karena mempunyai beberapa manfaat sekalian pada kulit wajah kita.

Face Toner merupakan salah satu jenis produk pemeliharaan kulit(skincare) yang memberikan kesegaran untuk kulit wajah dan membantu mengatasi permasalahan kulit khusus seperti kulit kering. Baca juga Pilih Mana: Body Mist atau EDT (Eau de Toilette) ?

Manfaat Toner

Menyeimbangkan pH
Toner wajah dapat membantu menyeimbangkan pH atau kemampuan hidrogen tingkat kulit kamu. Tingkatan pH merupakan gejala dari keasaman kulit kamu yang diukur dari rasio 0 sampai 14, dengan rasio 7 di tingkatan yang netral.

Detoksifikasi
Banyak racun yang berasal dari bahan buatan industri kimia yang bisa mempengaruhi kesehatan serta penampilan kulit. Toner wajah bekerja untuk melenyapkan racun lingkungan seperti asap, awan, serta residu kimia lainnya dari kulit kamu. Hal ini dapat membantu kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat.

Menyusutkan dan Mengencangkan Pori
Pori- pori wajah yang besar memungkinkan lebih banyak kotoran, minyak, serta racun untuk memasuki kulit dan menimbulkan iritasi dan infeksi. Toner wajah dapat mengencangkan pori- pori wajah kamu, sehingga minyak serta racun yang terletak dalam kulit lebih sedikit. Hal ini dapat membuat wajah lebih segar dan bersih, minyak berkurang, dan mencegah jerawat.

Mengatasi Jerawat
Jerawat dapat menimbulkan rasa sakit dan wajah tidak enak dipandang, serta menimbulkan bekas luka pada wajah. Hal ini juga menimbulkan kulit wajah lebih berminyak serta kusam. Dengan menghilangkan penumpukan minyak, residu, serta sel- sel kulit mati, toner wajah membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Untuk mendapatkan toner dengan brand yang kamu inginkan, kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau di drugstore seperti Guardian, Century dan lainnya.

Serum

Serum wajah merupakan sebotol kecil gel eliksir berwarna jernih, bertekstur ringan, serta bebas minyak. Sebotol serum memiliki beberapa bahan aktif, dari mulai vitamin sampai antioksidan, yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan menyeluruh dari pelembab wajah biasa.

Eliksir kecantikan ini khusus menargetkan isu- isu kulit yang lebih spesifik, misalnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan kerut, jerawat, noda gelap serta hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata. Umumnya Serum digunakan sebelum menggunakan moisturizer atau pelembab. Berikut beberapa manfaat Serum.

Manfaat Serum

Melembabkan Kulit Wajah
Manfaat serum wajah yang pertama adalah melembabkan kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, serum untuk wajah ini mempunyai kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembapan kulit.

Mencegah Pengaruh Buruk Dari Polusi dan Sinar Matahari
Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan, pemakaian serum wajah sangatlah dianjurkan. Manfaat serum wajah yang lain dikenal mencegah pengaruh kurang baik dari polusi serta juga sinar matahari yang menerpa kamu setiap hari.


Cukup gunakan serum ini saat sebelum keluar ruangan, hingga kamu tidak perlu takut lagi dengan polusi bebas yang saat ini cukup sulit untuk dihindari.

Mengurangi Minyak Berlebih
Penggunaan serum wajah pada orang dengan kulit berminyak juga dikenal sangatlah cocok. Karena serum pada dasarnya diformulasikan untuk wajah tanpa adanya tambahan minyak yang biasanya dapat Kamu temukan pada pelembab. Maka dari itu, salah satu manfaat serum wajah adalah mengurangi minyak berlebih di wajah.

Sehingga, Kamu tidak perlu takut lagi dengan minyak berlebih pada kulit dan bisa fokus untuk menyamarkan noda gelap dan juga permasalahan wajah lainnya yang seringkali dikaitkan dengan kulit berminyak.

Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini pada biasanya diakibatkan karena sinar UV yang seringkali menimbulkan kerut sebelum waktunya. Kerut ini merupakan tanda- tanda utama dari terbentuknya penuaan dini.

Nah, fungsi serum wajah disini yaitu menghindari terjadinya penuaan sebelum waktunya tersebut, karena kandungan di dalamnya yang dapat menutrisi kembali wajah setelah diterpa sinar UV yang berasal dari matahari.

Untuk mendapatkan serum dengan brand yang kamu inginkan, kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau di drugstore seperti Guardian, Century dan lainnya.

Pilih Mana: Toner atau Serum?

TonerSerum
Kelebihan - Dapat mengatasi jerawat - Menyusutkan dan mengencangkan pori - Menyeimbangkan pH- Dapat mengontrol minyak diwajah - Mencegah gejala penuaan - Mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam
Kekurangan- Terlalu sering menggunakan toner akan membuat pori-pori memproduksi minyak secara berlebihan - Akibat keseringan pakai face toner juga menciptakan berbagai efek samping seperti jerawat meradang- Beberapa produk tidak mengklaim melembabkan - Iritasi biasanya muncul pada pemilik kulit sensitif dan kulit berjerawat

Kesimpulan

Toner dan Serum memiliki banyak manfaat untuk wajah kamu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Toner dan Serum sesuai jenis kulit kamu dan jangan menggunakannya secara berlebihan ya. Dan kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai atau di drugstore yang ada di kota kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Toner vs Serum

VS

Leave a Reply