KendaraanOtomotif

Pilih Mana: Toyota Corolla Altis vs Camry

Sebagai pabrikan yang memiliki nama besar di dalam pasar industri otomotif dunia, Toyota selalu menuangkan inovasi-inovasi terbarunya terhadap produk-produk yang diciptakannya. Mobil jenis sedan adalah salah satu jenis mobil sangat terkenal. Kedua diantaranya jenis sedan adalah Corolla Altis dan Camry.

Toyota Corolla Altis dan Camry kedua jenis sedan dari Toyota yang menjadi unggulan di kalangan masyarakat luas untuk pecinta mobil sedan. Bagaimana spesifikasi dan keduanya? Apa kelebihan dan kekurangannya?

Yuk, langsung saja Anda bisa menyimak penjelasannya pada artikel kami di bawah ini.

Toyota Corolla Altis vs Camry

Toyota Corolla Altis

Toyota merupakan nama perusahaan otomotif yang sudah sangat besar tersebar luas di kalangan masyarakat dan sudah sangat diketahui oleh berbagai kalangan. Banyak sekali tipe mobil yang dikeluarkan oleh Toyota dengan spesifikasi yang menawan. Baca juga Pilih Mana: Suzuki Ignis Facelift atau Honda Brio?

Dengan banyaknya jenis mobil yang diberikan oleh Toyota dengan dan dengan berbagai tipe sedan misalnya Corolla Altis merupakan banyaknya yang diminati masyarakat dengan banyak terjual di pasaran otomotif mobil Indonesia lho.

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

1. Desain
Dari sektor eksterior pada sedan legendaris ini memang menjadi bagian yang mendapat pembaruan. Yang cukup kentara yaitu pada sisi wajahnya sendiri. Pasalnya, kali ini Toyota Corolla Altis versi All New ini mendapat perubahan berupa lampu depan yang dibentuk lebih sipit dan sporty.

Dari sektor interior Dimana, secara umum, sebenarnya tak banyak perubahan yang disematkan pada sedan ini. Hanya saja, dengan penggunaan platform baru TNGA ini, membuat kabinnya terasa lebih ideal bagi si penumpang.

2. Mesin
Akan mengusung mesin 4 silinder In-Line dengan tipe DOHC berteknologi VVT-i dan berkapasitas daya mencapai 1798 cc. Mesin tersebut akan disokong oleh transmisi 7 percepatan CVT (tipe G dan V) dan transmisi CVT khusus model hybrid.

Yang mana kombinasi mesin pada Toyota Corolla Altis tersebut diklaim sanggup memberikan power maksimum hingga 95 Ps per 5.200 rpm dan torsi puncak 14.47 Kgm per 4.000 rpm.

3. Fitur Keselamatan
fitur keselamatan TSE (Toyota Safety Sense) yang mana dalam fitur ini terdapat sensor kamera dan radar yang dalam titik kritis dapat mengambil alih kendali mobil. Fitur keselamatan baru pada Toyota Altis ini pun juga terbagi menjadi empat bagian.

Adanya pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), serta automatic high beam (AHB).

Kelebihan Toyota Corolla Altis

  • Desain yang lebih sporty
    Kelebihan yang utama sudah pasti dari sisi desain baik eksterior maupun interior yang memiliki desain tampilan lebih bergaya dan terlihat lebih sporty. Hal ini sudah menjadi penting bagi kebanyakan orang yang akan memilih sedan dengan tampilan lebih segar dan tentunya lebih sporty.

Toyota Corolla Altis vs Camry

  • Banyak pilihan warna
    Demi menunjang permintaan pasar dan juga gender sang pemakai, Toyota All New Corolla Altis tujuh varian warna. Satu diantaranya merupakan warna baru yakni dark brown. Adapun pilihan warna yang tersedia adalah super white, white pearl, silver metallic, gray metallic, attitude black mica, red mica metallic, dan dark brown mica metallic.
  • Fitur yang menjanjikan
    Selain desain yang lebih sporty, Toyota Corolla Altis juga memiliki kelebihan akan fitur yang lebih menjanjikan. Baik dari sisi fitur mesin maupun juga fitur keselamatan. Hal ini menjadikan Anda akan lebih menyukai mobil Toyota Corolla Altis ini.

Kekurangan Toyota Corolla Altis

  • Setir yang ringan
    Kekurangan yang pertama dari Toyota Corolla Altis banyak yang mereview bahwa Toyota Corolla Altis memiliki setir yang terlalu ringan. Hal ini banyak menjadikan sebagai kekurangan dari mobil Toyota Corolla Altis ini. Karena ketika akan menyalip maka akan terasa sangat terbang dan ringan.
  • Harga yang tinggi
    Untuk harga memang Toyota Corolla Altis memiliki kekurangan untuk harga yang dijual sangat tinggi. Dimana dengan harga yang cukup tinggi dari Toyota Corolla Altis dengan segala kesegarannya cukup pas dan cocok deh hehe.
  • Minyak yang boros
    Apakah Anda setuju dengan kata-kata Toyota Corolla Altis memiliki kekurangan minyak atau bahan bakar yang boros? Hal ini mungkin banyak menjadi kekurangan bagi beberapa banyak orang, karena banyak juga yang mereview sedemikian.
Lihat juga:  Pilih Mana: Suzuki Jimny atau G-Class?

Toyota Camry

Toyota Camry merupakan salah satu mobil jenis sedan dari perusahaan Toyota Camry. Dimana mobil satu ini memiliki akan fitur dan kelebihan-kelebihan lainnya dari Toyota Camry. Banyak sekali bagi pengusaha yang menggunakan Toyota Camry ini.

Harga Toyota Camry di Indonesia memang dijual dengan harga terbilang cukup mahal, namun dengan harga yang relatif mahal kita akan disajikan dengan kecanggihan serta kemewahan yang terdapat pada mobil sedan ini.

Spesifikasi Toyota Camry

1. Desain
Melihat pembaruan dari sektor desain pada bodinya, tampak dengan jelas ciri khas sebagai mobil sedan elegan membuat Toyota Camry memiliki sistem aerodinamis yang sangat tinggi. Sedan ini juga memiliki tampilan fisik depan yang sangat memukau.

Tak berbeda dengan sisi eksteriornya yang tampak elegan, sisi interior pada sedan buatan Toyota ini pun juga tampil dengan aura yang begitu megah. Sehingga, setiap penumpangnya pun akan merasa nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin Toyota Camry tersebut.

Toyota Corolla Altis vs Camry

2. Mesin
Toyota akan mengandalkan mesin Inline 4 silinder dengan 16 katup yang sudah berteknologi DOHC Dual VVT-i dan memiliki kapasitas kubikasi 2492 cc.

Memberikan tenaga maksimal hingga 181 Ps per putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga 23.3 Kgm per putaran 4.000 rpm.

3. Fitur Keselamatan
Toyota akan mengandalkan rem berteknologi ABS, EBD dan BA yang dipastikan akan memberikan kualitas rem yang sempurna dan sanggup mencegah ban Toyota Camry ini terselip.

Selain itu, dengan teknologi tersebut maka laju mobil sedan buatan Toyota ini pun akan lebih terkendali sehingga kecelakaan pun bisa diminimalisir.

Kelebihan Toyota Camry

  • Tampilan yang elegan
    Kelebihan yang utama dari Toyota Camry memiliki tampilan atau desain yang sangat elegan dan juga pastinya lebih sangat sporty. Sangat cocok untuk digunakan di perkotaan ya guys hehe.
  • Fitur yang canggih
    Bagaimana dengan fitur Toyota Camry? Sudah pasti Toyota Camry memiliki fitur yang sangat canggih. Hal ini sangat memberikan kualitas dari mobil sedan Toyota Camry memiliki kualitas yang sangat terbaik.
  • Ruang penyimpanan luas
    Dan kelebihan Toyota Camry yang terakhir yakni ruang bagasi yang begitu luas, pastinya dengan ruang penyimpanan barang yang luas akan mampu menampung barang bawaan dengan jumlah yang banyak tanpa harus menaruhnya pada ruang kabin mobil.

Kekurangan Toyota Camry

  • Harga nya yang sangat mahal
    Harga yang dijual dari Toyota Camry memiliki harga yang sangat mahal dan sangat tinggi sekali. Toyota Camry memiliki harga yang sangat tinggi namun dengan begitu fitur dan kualitas yang sangat terbaik.
  • Pajak yang tinggi
    Semakin tinggi nya harga mobil maka akan semakin besar pajak yang diberikan. Toyota Camry memiliki harga pajak atau pajak yang dibayarkan sangat tinggi.
  • Susah untuk menyalip
    Karena ukuran mobil ini cukup panjang, jadi membuat Toyota Camry sangat susah atau sulit untuk menyalip kendaraan lainnya. Namun hal ini tidak menjadi kekurangan dari Toyota Camry.
KeteranganToyota Corolla Altis Toyota Camry
Merk MobilToyota Toyota
Jenis MobilSedan Sedan
Kisaran HargaRp. 400 jutaan Rp. 400 jutaan

Pilih Mana: Toyota Corolla Altis vs Camry

Toyota Corolla Altis Toyota Camry
Kelebihan- Desain yang lebih sporty - Banyak pilihan warna - Fitur yang menjanjikan - Tampilan yang elegan - Fitur yang canggih - Ruang penyimpanan luas
Kekurangan- Setir yang ringan - Harga yang tinggi - Minyak yang boros - Harga nya yang sangat mahal - Pajak yang tinggi - Susah untuk menyalip

Kesimpulan

Toyota Corolla Altis dan Camry merupakan jenis mobil sedan yang dari perusahaan Toyota. Keduanya ini memberikan kesan dengan tipe yang serupa untuk sekelas sedan. Toyota Corolla Altis dan Camry memiliki kelebihan dan kekurangan yang ada seperti penjelasan di atas. Jadi, pilih sesuai dengan kebutuhan saja ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Toyota Corolla Altis vs Camry

VS

Leave a Reply