Kendaraan

Pilih Mana: Toyota Hilux atau Ford Ranger?

Untuk para pengusaha, pedagang dan semacamnya tentu membutuhkan mobil yang memiliki bak dibelakangnya, ini dimaksudkan agar bisa membawa benda dengan jumlah yang banyak. Seperti Toyota Hilux dan Ford Ranger, kedua mobil ini menjadi salah satu andalan para pengusaha menjalankan usahanya. Penasaran dengan detail dari kedua mobil ini? So kali ini saya akan membahas Toyota Hilux dan Ford Ranger. Stay tune guys.

Toyota Hilux

Setelah Ford dengan generasi baru Ford Ranger-nya, kemudian diiringi oleh Mitsubishi dengan All New Triton, kali ini Toyota muncul dengan tipe baru dari Toyota Hilux yang merupakan generasi teranyar pikap andalan pabrikan asal Jepang itu. Kedatangan generasi baru dari Toyota Hilux memang sempat jadi teka-teki. Alasannya, jarak antara peresmian pikap lansiran Toyota ini tergolong jauh dari durasi luncurkan para rivalnya.

Walaupun waktu peluncurannya tertinggal dari Ford Ranger dan juga Mitsubishi Strada Triton, tampaknya perihal ini tidak jadi masalah untuk Toyota. Seolah muncul sebagai hidangan penutup dalam suatu hidangan makan malam, Toyota Hilux tampak menawan dengan nuansa baru di komponen eksterior dan juga interiornya. Baca juga Pilih Mana: Wuling Formo atau Daihatsu Gran Max?

Desain Toyota Hilux

Mobil ini amat menawan dan maskulin, ada tambahan spion tanduk yang berguna buat melihat posisi ban depan sebelah kiri, jadi kala ingin parkir ban itu tidak terjerembab ke selokan. Grill serta bumper depan saat ini juga memakai konsep yang sama sekali baru, berbeda dengan Hilux lainnya yang dijual di bagian bumi manapun.

Begitu Kamu melengok ke bagian dalam, Kamu bakal mendapati layout dasbor yang masih sama benar dengan pendahulunya, bahkan dari tahun 2015 belum berganti. Materi yang dipakai buat dasbor ini masih sebagian besar memakai material plastik keras. Tentu saja pemakaian bahan itu bukan tanpa alasan, melainkan buat alasan durabilitas, sebab Toyota Hilux biasanya dipakai buat para pekerja lapangan yang sesekali memerlukan aksi sebagai city slicker.

Mesin Toyota Hilux

Mobil ini mempunyai 2 buah opsi mesin yakni bensin 2TR-FE berkapasitas 2700 cc DOHC dengan katup variabel Dual VVT-i dengan daya maksimal sekitar 162 Hp, dan mesin diesel dengan kode 2KD-FTV dengan kapasitas 2400 cc dilengkapi dengan turbo andalan Toyota yaitu VNT dengan daya sekitar 144 Hp.

Jika kami boleh memberikan rekomendasi, amat dianjurkan buat membeli tipe mesin diesel saja, sebab jauh lebih hemat, torsi besarnya bisa diandalkan, dan bakal lebih mengirit pengeluaran kamu. Mobil ini pula dilengkapi dengan ESP yang bakal melindungi supaya tidak melintir dan membahayakan nyawa kamu ataupun orang lain.

Fitur Toyota Hilux

Toyota sudah memperlengkapi mobil keluaran terbarunya ini dengan fitur melimpah. Salah satunya yakni pemakaian LCD 4.3 inci yang memakai tipe layar TFT. Panel LCD pada Toyota Hilux ini mampu memberikan informasi dengan bentuk lebih memikat. Terdapat juga tambahan buat bagian kabin kemudi berupa fitur Sport Sequential Shiftmatic.

Buat mendukung kebutuhan hiburan, Toyota Hilux pula telah dibekali dengan layar LCD yang dapat menunjukkan playlist lagu dan juga telah mensupport integrasi dengan perangkat iPod. Pada bagian keamanan, ada fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang memungkinkan mobil ini lagi senantiasa stabil serta terkendali kala terletak dalam posisi menikung tajam.

Tidak hanya itu, Toyota Hilux pula mempunyai fitur mutahir seperti Hill-Star Assist Control yang bisa dipakai buat mengendalikan kendaraan dalam posisi menanjak mendadak sehingga kendaraan yang ada di belakangnya bakal lebih aman. Toyota Hilux tipe baru ini pun juga dibekali dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang bakal membagikan pengereman lebih sempurna.

Masih terdapat juga fitur Rear Differential Lock System dan juga Airbag System buat pengendara dan juga penumpang depan. Sedangkan buat Toyota Hilux tipe kabin ganda juga terdapat penambahan knee airbags dan juga curtain side airbags. Fitur-fitur penopang lain seperti Audio 2 Din 4 speakers, AC double blower, power windows dan juga central lock pula telah dipasang buat melengkapi detail Toyota Hilux ini.

Harga Toyota Hilux

Toyota Hilux D CAB 2.5 E M/T IDR. 409.050.000
Toyota Hilux D CAB 2.5 G M/T IDR. 430.050.000
Toyota Hilux D CAB 2.5 V A/T IDR. 468.150.000
Toyota Hilux C CAB 2.5 E M/T IDR. 346.850.000
Toyota Hilux S CAB 2.0 L M/T IDR. 213.550.000
Toyota Hilux S CAB 2.5 M/T IDR. 231.050.000

Ford Ranger

Ford Ranger merupakan versi terbaru dari seri ranger yang sebelumnya sudah melegenda serta mempunyai performa yang diakui di eropa, lalu apa saja fitur terbaik dari ford Ranger terkini ini? muncul ke indonesia dengan 2 model yaitu single cabin dan double cabin, ford ranger tampil dengan banyak konsep baru perihal ini membuat tampilan body Ford Ranger jadi lebih bongsor.

Lihat juga:  Pilih Mana: Daihatsu Ayla atau Toyota Agya?

Hal ini disebabkan Ford menyasar pada segment truck niaga nah pastinya bila sobat memiliki upaya seperti kelapa sawit ataupun perkebunan yang membutuhkan truck yang sekalian dapat beroffroad ria pastinya pilihan Ford Ranger sangatlah pas

Desain Ford Ranger

Sudah bisa terbayang kan sob alangkah bongsornya mobil ini dengan panjang body menggapai 5.270 mm serta lebar menggapai 1.850, Eksterior dari Ford Ranger nampak gagah serta kuat sebab kerangka yang mendekati perisai pelindung, dan konsep american style yang terlihat kuat dari mobil ini Fascia depan tampak gagah dengan bentuk lampu Headlamp kotak terpisahkan oleh Front Grill berwarna CHrome bersambung sedikit keatas dengan bentuk chrome bertingkat serat terpampang tulisan Ranger pada bagian tengahnya.

Mempunyai ukuran dimensi yang terhitung lumayan bongsor, desain dari mobil ford Ranger ini jadi terlihat lebih gagah dan tampak elegan dengan konsep khas mobil amerika. Terlebih mobil elegan ini dibalut dengan striping warna mobil yang menawan yang buatnya jadi lebih mempesona.

Setelah itu pada tiap ujung mobil ini terpasang eksterior yang mutahir dan juga modern. Kemudian pada mobil ini pula dilengkapi dengan desain interior yang modern serta canggih yang bakal membuat pengemudi lebih nyaman dalam mengemudikan mobil Ford Ranger ini.

Mesin Ford Ranger

Walaupun mempunyai 4 versi series dari Ford Ranger namun buat masalah mesin Ford Ranger memakai mesin yang sama, dengan mesin diesel Duratorq TDCI Mid-Power Yang ditopang oleh fitur Turbocharger, mesin dari Ford Ranger memang sudah sangat teruji dari generasi ke generasi terbukti mempunyai kekokohan dan kuat, terbukti dengan kapasitas mesin yang besar yaitu 2.198 cc pada jenis single cabin base, RAS XL, serta Cabin Base. sedangkan buat New Ranger Tipe Single cabin dengan mesin lebih unggul 2.488 cc.

Mesin yang dipakai ford Ranger pula telah memakai teknologi EFI Electric Full Injection yang bakal berikan pembakaran yang lebih bagus sedangkan daya maksimum yang bisa dikeluarkan dari mobil ini yakni 125 PS pada radius putaran 1.700 rpm sedangkan torsinya menggapai 320 Nm pada radius 1.700 rpm, sedangkan transmisinya memakai transmisi 4WD atau Four Wheel Drive yang bakal membuat tarikan lebih cepat dan tentunya stabil.

Fitur Ford Ranger

Buat suatu mobil Berjenis Truck mobil ini dibekali dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang bakal membuat pengemudi lebih aman serta nyaman dalam mengemudikan mobil ini baik di ajang yang mulus dan halus maupun pada kawasan off- road. Mulai dari bagian pengereman, ford everest ini dibekali dengan sistem pengereman yang tangguh, yaitu dengan memakai rem berjenis Ventilated Disc buat bagian depan dan rem tipe Drum with pada bagian belakang.

Kemudian buat fitur keamanan ford Ranger memperlengkapi diri dengan Dual airbags yang bakal melindungi serta mencegah para pengemudi dari hantaman yang mungkin terjadi dikala terjadi benturan atau kecelakaan. Setelah itu Ford Ranger pula dilengkapi dengan sebagian opsi warna, yang bakal membagikan performa maksimum pada tiap ajang yang dilaluinya. Kemudian terdapat juga fitur hiburan seperti audio dan tidak lupa fitur seperti Ac yang bakal membagikan kesejukan Extra.

Harga Ford Ranger

Harga Ford Ranger Single Cab 2.2l 4×4 Mt Base Rp 314.800.000.-
Harga Ford Ranger Double Cab 2.2l 4×4 MT Base Plus Rp 386.100.000.-
Harga Ford Ranger Double Cab 2.2l 4×4 With Extra Safety Package Rp 406.600.000.-
Harga Ford Ranger Double Cab Wildtrak 3.2l 4×4 AT Rp 488.000.000.-

Pilih Mana: Toyota Hilux atau Ford Ranger?

Toyota HiluxFord Ranger
Kelebihan - Gagah dan kokoh - Varian mesin banyak - Harga sparepart murah- Hemat BBM - Peredam kabin yang baik - Suspensi berkualitas
Kekurangan - Jok kurang nyaman - Interior kurang menarik- Harga sparepart mahal - Harga jual rendah

Kesimpulan

Selain bisa digunakan untuk menjalankan bisnis kamu, kedua mobil ini juga bisa kamu gunakan untuk mobil sehari-hari dalam tipe double cabin. Jadi kamu juga bisa ajak keluarga kamu untuk menyusuri jalanan kota. Tentukan pilihan mobil kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Toyota Hilux vs Ford Ranger

VS