Parenting

Pilih Mana: Transpulmin atau Vicks?

Balsam untuk bayi dapat menjadikan skin care yang perlu dan wajib ada juga digunakan pada bayi. Apalagi jika bayi sedang mengalami batuk pilek juga digigit serangga sehingga meninggalkan bekas bentol maka balsam untuk bayi sangat diperlukan. Transpulmin dan Vicks baby balsam dapat menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa balsam Transpulmin dan Vicks untuk baby pilihan yang sangat tepat? Apa fungsinya untuk bayi? Nah, untuk menemukan jawabannya pastikan Anda membaca artikel kami sampai selesai sehingga Anda dapat memilih mana yang lebih bagus juga manfaat dari kedua balsam.

Selamat membaca artikel kami Selara.id

Transpulmin atau Vicks

Transpulmin

Produk ini sudah sangat terkenal dikalangan para ibu untuk anak bayi. Transpulmin sendiri merupakan balsam yang dapat dioleskan. Karena Transpulmin ada dua varian. Transpulmin kemasan kuning untuk anak usia di atas 2 tahun. Baca juga Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

Transpulmin Baby Balsam (kemasan putih) yang ditujukan khusus anak dan bayi di dasar usia 2 tahun. Nah, disini kita akan membahas yang Transpulmin kemasan putih khusus untuk anak bayi usia di bawah 2 tahun ya.

Transpulmin ini mengandung Eucalyptus Oil dan Ekstrak bunga Chamomile. Keduanya bermanfaat dimana minyak atsiri dari kandungannya ini memberi efek menenangkan dan menyegarkan sekaligus menghangatkan badan.

Untuk Transpulmin Balsam ada kandungan tambahan yaitu Menthol, Champor-Champor, dan Sage Oil. Transpulmin sendiri mempunyai banyak manfaat yang bagus untuk anak bayi. Seperti meredakan batuk dan pilek.

Penggunaan juga mudah hanya diusapkan pada dada, punggung dan daerah yang sakit untuk memberi efek meredakan sakit sekaligus menenangkan. Harga yang dikenakan juga cukup terjangkau ya dan mudah untuk Anda dapatkan.

Kelebihan Transpulmin

  • Penghangat dan penenang menjelang tidur
    Kelebihan yang utama dari balsam Transpulmin ini adalah bahwa balsam ini sangat cocok digunakan saat menjelang tidur malam pada anak bayi karena akan menjadi penghangat dan penenang anak saat akan tidur malam. Dengan menggunakan balsam ini juga bayi akan terasa tidur pulas dan nyenyak.
  • Meredakan bentol akibat gigitan serangga
    Selain memiliki kelebihan untuk penghangat dan penenang menjelang tidur. Transpulmin ini juga memiliki manfaat lainnya seperti, meredakan bentol akibat gigitan serangga pada anak bayi. Penggunaan cukup mudah Anda hanya cukup mengoleskan Transpulmin ini pada bentol di kulit bayi.

Transpulmin atau Vicks

  • Meredakan batuk dan pilek
    Kelebihan lainnya dari Transpulmin untuk bayi ini juga adalah dapat meredakan batuk dan juga pilek pada anak bayi. Banyak sekali review yang mengatakan bahwa para ibu sangat mengandalkan balsam ini untuk bayinya yang sedang mengalami batuk juga pilek. Dan juga untuk Anda yang travelling kemasan ini sangat travel friendly.

Kekurangan Transpulmin

  • Dapat menjadikan kulit kering pada bayi
    Selain memiliki kelebihan yang sudah dijelaskan di atas. Transpulmin ini juga memiliki kekurangan yang akan kami bahas. Yang pertama adalah, Transpulmin ini jika tidak cocok untuk bayi kulit akan menjadi lebih kering. Jadi, pastikan bayi Anda akan cocok jika digunakan pada bayi Anda.
  • Dapat menimbulkan gatal-gatal pada bayi
    Kekurangan Transpulmin lainnya pada bayi adalah jika balsam ini tidak cocok digunakan pada anak bayi. Maka, akan menimbulkan gatal-gatal ringan pada bayi dan jika hal ini sudah terjadi pada anak harus Anda hentikan penggunaannya ya.
  • Menimbulkan kemerahan pada kulit
    Selain menjadikan kulit kering dan menimbulkan gatal-gatal pada anak bayi yang tidak cocok menggunakan Transpulmin ini. Kekurangan terakhir adalah akan menimbulkan kemerahan pada kulit anak bayi. Hal ini mungkin karena rasa gatal yang menyerang. Hentikan penggunaan jika ini terjadi.

Vicks

Sama halnya dengan Transpulmin yang memiliki dua varian balsam. Vicks juga memiliki beberapa varian, tapi disini kami akan membahas mengenai Vicks Baby Balsam khusus untuk anak bayi untuk usia sekitar 3 bulan hingga 5 tahun.

Ketika bayi terkena flu batuk pilek dibalurkan saja dengan Vicks Baby Balsam ini supaya pileknya jadi encer dan badan tetap hangat. Formula khusus untuk bayi, formula herbal yang berisi lidah buaya dan harum kayu putih, rosemary, dan lavender.

Dikombinasikan dengan sentuhan kasih anda, sempurna untuk menghangatkan bayi Anda. Cocok untuk bayi dari 3 bulan sampai 5 tahun. Memiliki manfaat memanjakan bayi dengan sentuhan dan pijatan yang lembut sehingga bayi merasa lebih tenang, nyaman, dan hangat.

Cara pemakaian dengan cara memijat secara lembut bagian dada, leher, dan punggung untuk membantu menenangkan dan kenyamanan bayi. Tutup dengan rapat jika tidak digunakan. Lalu simpan di tempat yang sejuk.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lactamam atau Asifit?

Transpulmin atau Vicks

Kelebihan Vicks

  • Dapat meredakan flu pada bayi
    Kelebihan yang utama dari produk balsam Vicks ini merupakan dapat meredakan batuk dan pilek pada anak bayi atau disebut dengan flu. Balsam ini banyak menjadi andalan bagi para ibu untuk meredakan batuk pilek pada bayi. Penggunaan juga sangat mudah cukup Anda oleskan saja pada daerah leher. Sehingga akan melancarkan daerah tenggorokan.
  • Dapat sebagai lotion penghangat tubuh
    Kelebihan lainnya dari Vicks baby balsam ini juga merupakan dapat menjadi alternatif untuk sebagai lotion penghangat tubuh pada anak bayi. Misalnya anak bayi Anda habis dimandikan dan membutuhkan penghangat Vicks Baby Balsam ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menghangatkan tubuh bayi.
  • Dapat dibawa kemana-mana
    Jika Anda sedang bepergian dan juga Anda ingin liburan bersama keluarga mengharuskan bayi Anda harus ikut. Maka Vicks untuk bayi ini harus Anda bawa ya. Jangan khawatir dengan kemasan yang membutuhkan banyak tempat. Karena kemasan dari Vicks baby balsam ini cukup travel friendly ya. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah, di berbagai apotek bisa untuk Anda dapatkan.

Kekurangan Vicks

  • Menjadikan kulit kering
    Kekurangan dari Vicks yang pertama yaitu dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini memang sangat disayangkan sekali, dimana jika ini terjadi sebaiknya Anda hentikan pemakaian Vicks balsam ini pada anak bayi.
  • Dapat terjadi iritasi ringan pada bayi
    Selain menjadikan kulit kering pada bayi. Vicks baby balsam ini juga dapat membuat iritasi ringan pada anak bayi seperti kulit menjadi gatal lalu kemerahan dan juga terjadi ruam di daerah kulit. Jangan salah pilih balsam anak ya. Pastikan jika Anda memilih Vicks baby balsam ini pastikan cocok untuk digunakan pada bayi.
  • Terjadi mual pada bayi
    Selain menjadikan kulit kering pada anak dan juga terjadi iritasi ringan pada anak. Vicks baby balsam ini juga dapat membuat anak mual sehingga hal terjadi yaitu bayi akan muntah. Ketika penggunaan berlangsung dan muntah anak tidak kelang jauh dari setelah penggunaan maka bisa dipastikan anak mual lalu muntah. Wahhh… perhatikan baik-baik ya.
KeteranganTranspulmin Vicks
BrandTranspulmin Vicks
Indikasi UmumBalsam baby meredakan batuk pilek dan gigitan serangga Balsam baby meredakan batuk pilek
PenggunaanObat luar Obat luar
UsiaMaksimal hingga 2 tahunMaksimal hingga 5 tahun
Harga Rp. 50.000 - Rp. 100.000 sesuai ukuran kemasan Per Oktober 2019Rp. 70.000 - Rp. 150.000 sesuai ukuran kemasan Per Oktober 2019
Jadi memang keduanya sebenarnya memiliki manfaat yang cukup sama mulai dari memiliki manfaat untuk meredakan batuk pilek atau flu pada anak bayi sampai dapat menjadi penghangat badan bayi. Namun untuk usia penggunaan cukup berbeda jika Transpulmin untuk usia maksimal 2 tahun. Vicks untuk usia maksimal 3 tahun.

Pilih Mana: Transpulmin atau Vicks?

Transpulmin Vicks
Kelebihan- Penghangat dan penenang menjelang tidur - Meredakan bentol akibat gigitan serangga - Meredakan batuk dan pilek - Dapat meredakan flu pada bayi - Dapat sebagai lotion penghangat tubuh - Dapat dibawa kemana-mana
Kekurangan- Dapat menjadikan kulit kering pada bayi - Dapat menimbulkan gatal-gatal pada bayi - Menimbulkan kemerahan pada kulit - Menjadikan kulit kering - Dapat terjadi iritasi ringan pada bayi - Terjadi mual pada bayi

Kesimpulan

Pada artikel kami kali ini sudah sangat kami jelaskan cukup detail mengenai Transpulmin dan Vicks baby balsam mulai dari manfaat hingga untuk usia berapa dapat digunakan. Karena keduanya memiliki manfaat yang sangat bagus. Maka dari itu Anda bisa gunakan keduanya sesuai tingkat kecocokan pada anak saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Transpulmin vs Vicks

VS

Leave a Reply