KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Tropical atau SunCo?

Dalam beberapa bulan terakhir mungkin Anda pasti sering mendengar berita tentang mahalnya harga merk minyak goreng di Indonesia. Apalagi baru-baru ini BBM juga resmi naik yang membuat bahan pokok lainnya juga ikut naik. Terlebih, minyak goreng sendiri sangat dibutuhkan untuk keperluan memasak banyak masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, Anda tetap harus mempertimbangkan merk minyak goreng yang beredar di Indonesia. Sebab, minyak goreng terbaik memiliki kandungan lemak tak jenuh sehingga tetap dapat menyehatkan saat dikonsumsi.

Adapun merek yang kami rekomendasikan adalah Bimoli dan SunCo. Keduanya memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau sehingga banyak diburu oleh ibu-ibu Indonesia. Berikut kelebihan dan kekurangan minyak goreng Tropical dan SunCo yang wajib Anda ketahui,=.

Tropical

Bisa dikatakan, Tropical merupakan salah satu merk minyak goreng yang cukup laku di pasaran. Hal ini dikarenakan Tropical dianggap terbaik dengan melalui 2 kali penyaringan. Hal tersebut membuat minyak goreng ini nampak sangat jernih dan sehat.

Sementara itu, Tropical juga termasuk merk minyak goreng terbaik karena rendah kolesterol. Minyak goreng ini juga memiliki kandungan penting seperti omega 9, vitamin E, serta pro vitamin A. Untuk pengemasannya sendiri, Tropical lebih banyak dijual dengan kemasan 1 liter dan 2 liter.

Kelebihan Tropical

1. Minyak Tropical banyak promo menarik
Salah satu kelebihan bagi minyak Tropical yaitu banyak promo menarik, Sebab dengan harga promo maka harga minyak akan menjadi lebih murah dari  biasanya. Sehingga budget lebih dapat digunakan untuk keperluan yang lain.

2. Minyak gampang ditemukan dimana saja
Untuk pembeliannya kalian dapat dengan mudah menemukan minyak Tropical ini dimana –mana terutama di kota besar. Mulai dari Minimarket sampai dengan Supermarket.

3. Minyak jernih dan berkualitas
Bimoli ini mengklaim jika minyak Tropical yang mereka buat ini melalui 2 kali proses penyaringan.Sehingga minyak Tropical ini lebih jernih dan memilki kualitas yang tinggi.

Kekurangan Tropical

1. Konsistensinya cair
Minyak Tropical ini cair seperti air, jadi harus lebih berhati-hati saat menggoreng dengan minyak banyak(deep fry) jadi sering meletus. Namun kekurangan ini juga sesuai dengan selera masing-masing orang ya.

2. Desain yang hampir sama dengan pesaing
Kelemahan yang terletak pada desain ini menyebabkan seperti yang sudah aku katakan sebelumnya jika kemasan warna minyak rata – rata memiliki warna sama. Hal inilah merupakan kelemahan dari minyak itu sendiri dan membuat konsumen susah untuk membedakannya.

3. Harga cukup tinggi
Harga minyak goreng Tropical pada umumnya adalah Rp.30.000 untuk ukuran 2 liter per kemasan. Harga ini merupakan harga eceran tertinggi dan berlaku pada wilayah nasional di Indonesia. Namun tampaknya meskipun harga ini merupakan harga eceran tertinggi, cukup sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Beli Tropical online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

SunCo

Sunco terkenal di masyarakat luas berawal dari iklannya yang mempromosikan produk Sunco sebagai minyak jernih yang dapat diminum. Minyak goreng dari merk SunCo pada saat proses pembuatannya melalui 5 kali proses. Sedangkan pada tiga kali proses ialah pemurnian dan dua kali merupakan proses penyaringan. Sehingga kejernihan dan kesegaran minyak ini tidak perlu diragukan lagi.

Lihat juga:  7 Merk Krim Penghilang Bekas Luka Terbaik 2022

Merk minyak sayur yang bagus ini dibuat dari kelapa sawit segar dan difortifikasi dengan Vitamin A. Untuk mendapatkan minyak goreng atau minyak sayur SunCo, Anda dapat membelinya ditoko ataupun supermarket terdekat. Berikut kelebihan dan kekurangan SunCo.

Kelebihan SunCo

1. Warna minyak yang jernih
Merk minyak SunCo ini terkenal dengan kejernihan dari minyak tersebut, bahkan pada beberapa iklan mengklaim bahwa minyak goreng SunCo ini dapat diminum untuk membuktikan kualitas dari minyak tersebut.

2. Memiliki berbagai kandungan yang baik
SunCo terbuat dari bahan-bahan segar dari perkebunan tanpa bahan pengawet. SunCo mengandung pro vitamin A (beta-karoten) dan vitamin E (tocopherol dan tocotrienol) yang bersifat sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan ini telah terbukti dapat menghambat pembentukan kanker.

3. Mudah didapatkan
Lantaran sudah terkenal di pasaran, minyak goreng SunCo ini cukup mudah untuk didapatkan, baik di minimarket ataupun di warung-warung terdekat.

Kekurangan SunCo

1. Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung
Tak dapat dipungkiri bahwa mengkonsumsi makanan yang berminyak tidak baik untuk kesehatan jantung. Pada minyak goreng merk SunCo ini dengan berbahan kelapa sawit, kelapa sawit mengandung lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan. Tingginya kadar lemak jenuh yang dimiliki oleh minyak kelapa sawit dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

2. Minyak Goreng Sering Tertinggal Pada Makanan
Saat Anda mengkonsumsi makanan gorengan maka akan terlihat bekas minyak yang ada pada gorengan tersebut. Hal ini tidak baik, apalagi jika minyak digunakan berulang kali.

Beli SunCo online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Tropical atau SunCo?

Keterangan TropicalSunCo
Kelebihan - Minyak Tropical banyak promo menarik - Minyak gampang ditemukan dimana saja - Minyak jernih dan berkualitas- Warna minyak yang jernih - Memiliki berbagai kandungan yang baik - Mudah didapatkan
Kekurangan - Konsistensinya cair - Desain yang hampir sama dengan pesaing - Harga cukup tinggi- Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung - Minyak Goreng Sering Tertinggal Pada Makanan
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Minyak memang menjadi salah satu pelengkap saat memasak makanan. Namun adakalanya penggunaan minyak sayur secara berlebihan dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Jika Anda memilih salah satu dari merek tersebut, sebaiknya memperhatikan cara penggunaan dan membatasinya demi menjaga kesehatan Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tropical atau SunCo

VS