ElektronikHome

Pilih Mana: Vacuum Cleaner Sharp vs Panasonic

Memiliki vacuum cleaner di rumah Anda akan membuat pekerjaan untuk membersihkan rumah menjadi lebih mudah dan cepat. Mengapa demikian? Karena alat penghisap debu ini akan dapat memudahkan untuk membersihkan ruangan yang berdebu. Vacuum cleaner Sharp dan Panasonic dapat menjadi referensi Anda.

Vacuum cleaner Sharp dan Panasonic memiliki kualitas terbaik dan juga memiliki fitur yang canggih membuatnya banyak diminati orang. Namun, apa kelebihan lainnya dan kekurangannya? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

Vacuum Cleaner Sharp vs Panasonic

Vacuum Cleaner Sharp

Anda pasti sudah tahu dengan alat penghisap debu yang biasa disebut vacuum cleaner, bukan? Dengan alat ini, Anda bisa membersihkan debu-debu yang menempel pada perabot rumah, karpet, lipatan sofa atau pada tempat-tempat yang sulit dijangkau sekalipun.

Merk Sharp mengeluarkan vacuum cleaner dengan kualitas terbaik dan juga memiliki harga yang cukup berbagai macam. Selain itu juga vacuum cleaner dari Sharp ini memiliki fitur dan juga teknologi terkini lho. Baca juga Pilih Mana: Oil Diffuser vs Air Purifier

Rekomendasi Vacuum Cleaner Sharp

1. Vacuum Cleaner Sharp EC-CW60
vacuum cleaner dari Sharp hadir dengan teknologi wet and dry yang dapat bekerja pada media kering atau basah (air) cocok dengan mode yang sedang digunakannya. Oleh karena itu, Vacuum Cleaner dari Sharp ini dapat menjadi salah satu vacuum cleaner pilihan Anda.

Sharp EC-CW 60 bisa mempermudah pekerjaan rumah Anda. Penyedot debu dari Sharp ini hadir dengan daya listrik kecil yaitu 600 watt yang dilengkapi dengan kapasitas tabung sebesar 7.5 liter.

2. Sharp ECN-S18 Vacuum Cleaner
Sharp ECN-S18 vacuum cleaner merupakan vacuum dengan low watt cleaner yang bisa membuat keluarga Anda bebas dari kuman, virus, dan bakteri. Desain yang kompak dan mudah menjangkau debu yang sulit sekalipun.

Mempermudah Anda dalam mensterilkan ruangan Anda kapan saja. Menggunakan Teknologi Cyclone yang mempermudah Anda untuk menghirup dan mensterilkan debu. Exhaust HEPA Filter HEPA filter berperan untuk menghisap debu dengan partikel- partikel kecil.

3. Sharp EC-A1RA Cordless Vacuum Cleaner
Sharp EC-A1RA memberikan kemudahan dan kepraktisan dengan teknologi cordless stick cleaner yaitu perangkat penghisap debu tanpa kabel. Dengan teknologi tersebut, membersihkan ruangan jauh lebih mudah.

Sharp cordless vacuum cleaner dilengkapi sebuah baterai Lithium Ion Battery 18 Volt yang dapat digunakan selama 30 menit. Sharp turut membekali vacuum cleanernya dengan fitur quick charging yang memungkinkan vacuum cleaner terisi lebih cepat. Hanya dengan memakan waktu 80 menit vacuum cleaner sudah siap untuk digunakan.
Rekomendasi Vacuum Cleaner SharpHarga Per November 2019
Vacuum Cleaner Sharp EC-CW60 Rp. 780.000
Sharp ECN-S18 Vacuum CleanerRp. 1.000.000
Sharp EC-A1RA Cordless Vacuum CleanerRp. 3.500.000

Kelebihan Vacuum Cleaner Sharp

  • Fitur yang handal
    Kelebihan utama dari vacuum cleaner Sharp adalah bahwa berbagai fitur vacuum cleaner Sharp memiliki fitur yang sangat handal, seperti fitur quick charging yang memungkinkan vacuum cleaner terisi lebih cepat.
  • Kualitas terbaik
    Untuk segi kualitas sudah pasti vacuum cleaner Sharp ini memiliki kualitas terbaik yang diberikan oleh Sharp. Berbagai tipe atau varian dari vacuum cleaner Sharp sangat bagus dengan kualitas dapat bersaing.

Vacuum Cleaner Sharp vs Panasonic

  • Teknologi mumpuni
    Selain memiliki fitur yang handal dan kualitas terbaik, berbagai vacuum cleaner juga memiliki teknologi yang mumpuni. Seperti menggunakan Teknologi Cyclone yang memudahkan Anda untuk menghisap dan membersihkan debu.

Kekurangan Vacuum Cleaner Sharp

  • Harga yang cukup mahal
    Untuk harganya sudah jelas berbagai vacuum cleaner Sharp ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif yang dapat bersaing dengan merk vacuum cleaner lainnya.
  • Hanya cocok untuk lingkup rumahan
    Selain harga yang cukup mahal. Jika Anda berharap robot vacuum cleaner untuk membersihkan ruangan dalam skala besar, maka tidak tepat.
  • Tidak dapat bekerja di ruangan gelap total
    Vacuum cleaner mengandalkan kamera untuk memetakan ruangan sehingga vacuum cleaner dapat membersihkan seluruh lantai dengan maksimal tanpa meninggalkan kotoran sedikitpun. Jika ruangan gelap total, maka kamera sulit untuk memetakan.

Vacuum Cleaner Panasonic

Panasonic juga tidak kalah dengan Sharp yang memiliki produk vacuum cleaner dengan memiliki kualitas terbaik dan harga yang bervariatif. Selain itu juga desain dan pilihan warna yang memiliki desain yang sangat terbaik.

Banyak pilihan tipe vacuum cleaner yang bisa Anda pilih dan juga bisa Anda beli. Untuk dapat menjelaskannya dan memberikan rekomendasi untuk Anda, lihat rekomendasi penjelasannya di bawah ini ya guys.

Rekomendasi Vacuum Cleaner Panasonic

1. Panasonic MC-CG240D546 Vacuum Cleaner
Vacuum Cleaner Panasonic MC-CG240D memiliki desain yang ergonomis pada pegangan dan pada kerangkanya, penghisap debu ini bisa dibawa dengan mudahnya meski Anda harus naik dan turun tangga atau saat dipegang akan terasa nyaman saat membersihkan lantai maupun kolong.

Dengan material yang baik dan kokoh, tentu saja vacuum cleaner Panasonic MC-CG240D tidak akan menyulitkan penggunanya saat ingin dibersihkan. Begitu pula dengan tingkat ketangguhan tidak perlu ditanyakan lagi karena yang pasti awet dipakai hingga bertahun tahun.

2. Panasonic MCCL300D546 Canister Vacuum Cleaner
Panasonic MCCL300D546 canister vacuum cleaner merupakan vacuum cleaner dengan gagang yang ergonomis pada bodi, sehingga dapat dengan mudah dibawa naik turun tangga atau dibawa dengan nyaman saat membersihkan lantai.

Vacuum cleaner ini mudah digunakan dan dioperasikan, tidak memakan tempat di ruangan penyimpanan Anda. Selain itu, dilengkapi dengan motor penghisap bertenaga tinggi yang dapat menghisap debu secara cepat dan terus-menerus.

Vacuum Cleaner Sharp vs Panasonic

3. Panasonic MCCL565K546 Vacuum Cleaner
Vacuum cleaner ini hadir dengan teknologi mutakhir Mega Cyclonic yang membuat debu terhisap semakin cepat dengan sangat efisien dan mampu memisahkan debu serta udara yang masuk ke dalam vacuum cleaner Panasonic, membuat udara menjadi energi baru dan membuang udara secara lembut keluar dari dalam vacuum cleaner.

Desain pada bagian depan nozzle Panasonic dirancang secara maksimal dengan sistem pembukaan pada bagian atasnya. Hal ini untuk memaksimalkan penghisapan debu secara menyeluruh pada bagian sudut yang sulit terhisap oleh vacuum cleaner dari Panasonic.
Rekomendasi Vacuum Cleaner PanasonicHarga Per November 2019
Panasonic MC-CG240D546 Vacuum CleanerRp. 700.000
Panasonic MCCL300D546 Canister Vacuum CleanerRp. 900.000
Panasonic MCCL565K546 Vacuum CleanerRp. 1.400.000

Kelebihan Vacuum Cleaner Panasonic

  • Harga yang masih cukup ekonomis
    Jika dibandingkan dengan harga vacuum cleaner dari Sharp. Vacuum cleaner Panasonic memiliki harga yang cukup ekonomis lho. Untuk itu jika ingin agak hemat sedikit vacuum cleaner Panasonic bisa menjadi piliha.
  • Kualitas yang bagus
    Untuk kualitas jangan Anda ragukan lagi ya. Karena memang kualitas dari vacuum cleaner Panasonic ini memiliki kualitas terbaiknya. Dan sudah dikenal oleh banyak orang produk yang dikeluarkan Panasonic sangat bagus.
  • Fitur dan teknologi mumpuni
    Untuk teknologi dan fitur sudah pasti memiliki fitur dan teknologi terbaik. Seperti teknologi mutakhir Mega Cyclonic yang membuat debu terhisap semakin cepat dengan sangat efisien dan mampu memisahkan debu serta udara yang masuk ke dalam vacuum cleaner.

Kekurangan Vacuum Cleaner Panasonic

  • Tidak dapat menyedot banyak debu
    Kekurangan yang pertama dari vacuum cleaner Panasonic ini adalah memiliki bentuk dan sedotan yang ringkas, membuat vacuum cleaner Panasonic tidak terlalu banyak menyedot debu yang ada.
  • Adanya perawatan khusus
    Agar vacuum cleaner menjadi tetap awet dan tahan lama pasti Anda akan merawat dengan baik. Semua merk vacuum cleaner juga pasti harus memiliki perawatan yang khusus.
  • Hanya cocok untuk lingkup rumah
    Seperti halnya vacuum cleaner dari Sharp. Dimana vacuum cleaner dari Panasonic memiliki kekurangan yang sama yaitu hanya cocok untuk lingkup rumahan saja.

Pilih Mana: Vacuum Cleaner Sharp vs Panasonic

Vacuum Cleaner SharpVacuum Cleaner Panasonic
Kelebihan- Fitur yang handal - Kualitas terbaik - Teknologi mumpuni - Harga yang masih cukup ekonomis - Kualitas yang bagus - Fitur dan teknologi mumpuni
Kekurangan- Harga yang cukup mahal - Hanya cocok untuk lingkup rumahan - Tidak dapat bekerja di ruangan gelap total - Tidak dapat menyedot banyak debu - Adanya perawatan khusus - Hanya cocok untuk lingkup rumah

Kesimpulan

Pemilihan vacuum cleaner harus Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan saja. Dari penjelasan di atas keduanya yaitu vacuum cleaner Sharp dan Panasonic memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi Anda pilihlah sesuai dengan selera Anda saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vacuum Cleaner Sharp vs Panasonic

VS

Leave a Reply