FashionFashion

Pilih Mana: Ventela atau Vans?

Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari karena kenyamanannya dalam berbagai aktivitas. Dulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas yang dapat dimiliki semua orang.

Berbicara mengenai merek sepatu, ada begitu banyak merek yang beredar di pasaran dengan berlomba-lomba menawarkan keunggulan serta harga yang variatif. Seperti halnya, Ventela dan Vans. Kedua merek ini cukup populer di Indonesia, meskipun jika dilihat Ventela terbilang pendatang baru dibandingkan Vans.
Lalu apa kelebihan Ventela maupun Vans? Mana yang lebih baik? Simak pembahasan berikut ini!

Ventela

Sekilas saat melihat sepatu Ventela, Anda pasti teringat dengan sepatu Compass, Converse, dan Vans yang sudah tidak asing lagi bagi kaum fashion. Sepatu Ventela diperkenalkan sejak tahun 2017 yang didirikan oleh William Ventela, seorang pemilik pabrik sepatu vulkanisir sejak tahun 1989 di Bandung, Jawa Barat. Baca Juga Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

Ventela memiliki berbagai macam model sepatu seperti hi-top sneakers, low sneakers, dan slip on. Desainnya yang timeless dan sederhana membuat sepatu Ventela cocok dipakai untuk segala usia, gender dan gaya apa pun.

Kelebihan Ventela

1. Banyak Varian Warna
Sepatu Ventela memiliki berbagai macam (High & low) Version. Beragam warna yang bisa dipilih sesuai selera, Black / White, Black Gum, All Black, Dark Green, Navy, Maroon, Yellow dan masih banyak lagi pilihan warnanya.

2. Harganya lebih murah
Walau desain sepatunya mirip Converse dan Vans, tapi dengan harga sepatu Ventela ini yang jelas lebih murah namun tetap bersaing dengan brand lokal lainnya.

3. Nyaman Digunakan
Untuk kenyamanan, produk ini tidak perlu diragukan lagi karena sepatu Ventela sangatlah nyaman digunakan bahkan dapat dikatakan setara dengan produk berkelas lainnya.

Kekurangan Ventela

1. Belum Terlalu Banyak Seri
Berbeda dengan seniornya, Converse. Sepatu Ventela memiliki seri yang memang belum terlalu belum banyak, sehingga belum banyak perbandingan yang dapat dipilih selain warna.

2. Tekstur Masih Keras dan Kurang Fleksibel
Kekurangan lain pada Ventela yaitu, tekstur bahannya yang masih cukup keras dan tidak begitu fleksibel yang membuatnya kurang nyaman saat digunakan pertama kali.

Beli Ventela online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

VANS

Siapa yang tidak mengenal brand sepatu sneakers satu ini? Vans, merek sepatu yang dicipatakan oleh Paul Van Doren bersama tiga orang rekannya tahun 1966 ini sukses mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Bukan hanya itu saja, kepopuleran sneakers Vans justru semakin meningkat dan penggemarnya semakin luas.

Orisinalitas sneakers Vans menjadi faktor utama kesuksesan Vans sampai saat ini. Di tengah banyaknya merk yang bersaing lewat pasar mainstream seperti olahraga sepak bola atau basket, Vans mengambil jalur berbeda. Vans tetap setia pada dunia skateboard dengan gaya klasiknya. Perihal ini tercermin pada produk-produk andalannya yak tak lekang oleh waktu, seperti Vans Old Skool atau Vans Era.

Lihat juga:  Pilih Mana: Cincin Palladium atau Titanium?

Selain kualitasnya yang mumpuni, keunikan Vans yang selalu menjadi daya tarik para pecintanya yaitu outsole berdesain waffle yang berukuran lebih lebar dari sepatu pada umumnya, sepatu dengan model papan catur, dan “Jazz stripe” pada Vans Old Skool.

Kelebihan Sepatu Vans

1. Memiliki Desain Simpel
Vans memiliki konsep yang tidak norak alias simpel saat digunakan, sehingga nyaman dipakai maupun dilihat. Selain itu, desainnya juga senantiasa up to date sesuai dengan model yang sedang trend sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan jaman jika mengenakan sepatu Vans.

2. Kualitas Baik Dan Tahan Lama
Sepatu yang dibuiat oleh Vans terkenal dengan keawetannya, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli sepatu baru, karena sepatu Vans terbuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama yang bisa digunakan bertahun-tahun.

3. Memiliki banyak pilihan gaya dan warnanya
Jika kamu jenis orang yang suka gonta-ganti gaya, Sepatu Vans merupakan opsi yang tepat buat kamu. Dengan referensi gaya dari Sepatu Vans yang tidak ada habisnya, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan gaya sebab sepatu Vans pasti senantiasa memberikan berbagai pilihan gaya dan warna.

Kekurangan Sepatu Vans

1. Banyak Barang Palsu
Sama halnya dengan banyak merek lainnya, Vans pun banyak beredar palsu di pasaran. Maka dari itu Anda perlu cermat dan hati-hati dalam memilih Sepatu Vans.

2. Rawan Pudar Terkena Matahari
Warna yang kerap memudar merupakan salah satu kekurangan Vans yang paling sering dijumpai, ini biasanya terjadi karena Vans sering dijadikan sebagai sepatu skateboard dan sering terpapar sinar matahari. Hal ini berbeda dengan Converse yang memiliki ketahanan warna yang sangat baik sampai bertahun-tahun.

3. Sol Sepatu Terkadang Rusak
Sol sepatu pada Vans cenderung mudah rusak ketimbang Converse. Namun hal ini bukan menjadi halangan tertentu untuk para penggemarnya, khususnya mereka yang hobi bermain BMX atau skateboard.

Beli Vans online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Ventela atau Vans?

Keterangan VentelaVans
Kelebihan - Banyak Varian Warna - Harganya lebih murah - Nyaman Digunakan- Memiliki Desain Simpel - Kualitas Baik Dan Tahan Lama - Memiliki banyak pilihan gaya dan warnanya
Kekurangan - Belum Terlalu Banyak Seri - Tekstur Masih Keras dan Kurang Fleksibel- Banyak Barang Palsu - Rawan Pudar Terkena Matahari - Sol Sepatu Terkadang Rusak
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Secara umum, Ventela dan Vans adalah sepatu nyaman yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Perbedaan keduanya hanya terletak pada harga yang cukup berbeda. Jika Anda ingin tampil dengan keren dengan budget yang minim Anda dapat memilih Ventela. Namun, jika Anda memiliki budget lebih, maka Vans sepertinya lebih menggiurkan. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Ventela atau Vans

VS