KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih mana: VIT vs Le Mineral?

Berbagai macam pilihan air minum kemasan tersedia di berbagai supermarket dan pasar. Tentunya Anda harus jeli dalam memilih produk air minum yang aman dan sehat bagi tubuh Anda. Apalagi mengenai kehigienisan dan kebersihannya.

Jika bisa sebelum memilih Anda memutuskan dan mempertimbangkannya kembali dengan mengecek kemasan, tanggal kadaluarsa serta kandungannya. Hal ini sangatlah penting karena akan mempengaruhi kinerja tubuh Anda.

Ada pilihan merk air mineral yang terkenal dengan produknya yang berkualitas seperti VIT dan Le Mineral. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, ingin tahu selengkapnya mengenai kedua produk tersebut. Berikut penjelasannya di Selera.id.  Kalau begitu yuk langsung saja intip!

VIT vs Le Mineral

VIT

VIT adalah sebuah merk air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Tirta Investama di Indonesia. Mulai diproduksi sejak tanggal 16 November 1982 dan awalnya dimiliki oleh PT Varia Industri Tirta. Pada tanggal 17 Juli 1987 kepemilikan PT Varia Industri Tirta beralih kepada Tirto Utomo.

Sebelas tahun kemudian, setelah melakukan merger dengan PT Varia Industri Tirta, PT Tirta Investama menjadi pemilik merk VIT. VIT sendiri termasuk salah satu kemasan air mineral siap minum yang memiliki kualitas baik tak kalah dengan pesaingnya.

Tidak hanya memproduksi Air mineral saja. Merk VIT juga hadir dengan berbagai produk minuman segar dengan varian rasa yang dikenal dengan nama VIT Lavite. La Vite merupakan kombinasi air mineral VIT dengan sentuhan rasa buah yang ringan. Baca artikel lainnya Pilih Mana: Vit atau Aqua?

Kelebihan VIT

Berikut ini Kelebihan VIT:

  • Memiliki berbagai varian
    Kelebihan pertama yang ada pada merk kemasan air mineral satu ini adalah menghadirkan berbagai varian jenis air mineral dengan perisa rasa. Varian air mineral berasa ini bisa Anda jadikan pilihan saat Anda ingin mencoba varian rasa lain.
  • Harga terjangkau
    Jika dibanding dengan produk pesaingnya VIT ini menghadirkan harga yang cukup terjangkau. Selain, mudah ditemukan produk ini juga sangat pas di kantong.

VIT vs Le Mineral

Kekurangan VIT

Berikut ini Kekurangan VIT:

  • Kemasan yang terlalu simpel
    Kekurangan pertama yang ada pada VIT ini yaitu kemasannya yang terlalu praktis dan simpel. Terlihat tidak menarik karena hanya terdapat desain logo VIT berwarna merah.
  • Segel tutup yang kurang aman
    Kebanyakan dari kemasan air mineral instan siap minum memiliki segel penutup yang cenderung tidak rapat. Hal ini akan mengakibatkan bakteri akan mudah masuk dan air didalamnya jadi terkontaminasi. Ini yang membuat air minum dengan segel yang kurang rapat jadi menurun kualitasnya.

Le Mineral

Le minerale merupakan sebuah merk air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah bergerak dibidang beverages. Selain Le mineral perusahaan ini juga memproduksi Teh Pucuk Harum kopiko 78 dan Q guava.

Le Minerale datang untuk melayani kebutuhan konsumen indonesia sejak tahun 2015. Pabrik le minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di indonesia. Beberapa pabrik antara lain lima pabrik yang sudah berdiri yakni di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan dan Makassar. Serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir tahun 2016.

Produk Air Mineral kemasan dari Le Mineral ini bisa Anda jumpai dimana-mana. Anda juga bisa menemukannya di supermarket, pasar, bahkan toko online. Selain mudah ditemukan, Le mineral juga memiliki kemasan yang terjamin kandungan dan kebersihannya. Karena dikemas dengan baik.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

Kelebihan Le Mineral

Berikut ini Kelebihan Le Mineral:

  • Memiliki rasa yang segar
    Seperti slogan yang di hadirkannya “ada manis-manisnya” ternyata memang terbukti. Ketika Anda mengkonsumsinya Anda akan merasa kesegaran layaknya minum air pegunungan. Jadi, cocok untuk menghilangkan dahaga Anda yang kering kerontang.
  • Kemasannya yang teruji bersih dan aman
    Produk Le Mineral ini mengklaim produknya aman dan terjamin kebersihannya. Karena kemasannya yang telah teruji keamanannya. Hal ini yang membuat produk air mineral ini digemari dan masih disukai beberapa orang.
Lihat juga:  10 Obat Flu Anak Paling Bagus 2020

VIT vs Le Mineral

Kekurangan Le Mineral

Berikut ini Kekurangan Le Mineral:

  • Harganya yang cenderung mahal
    Dibanding dengan produk air mineral pesaingnya. Air Mineral satu ini menawarkan harga yang sedikit mahal. Meskipun begitu sangat relate kok dengan kualitas dan keunggulan yang dihadirkannya.
  • Ukurannya yang tidak praktis
    Kekurangan lainnya terletak pada ukuran kemasan botolnya yang terbilang cukup besar dan sangat sulit untuk dibawa kemana-mana.

Tips Memilih Air Mineral Kemasan yang Sehat

  1. Cek sumber airnya
    Tips pertama sebelum memilih air mineral. Cek terlebih dahulu sumber airnya. Sumber air menjadi poin yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan saat memilih air minum dalam kemasan.
    Jika bisa sumber air yang Anda konsumsi berasal dari air pegunungan. Pasalnya, mata air pegunungan menjadi salah satu air tersehat dengan berbagai kandungan alami di dalamnya. Selain itu, pH air yang diambil dari sumber alami juga seimbang dan tepat bagi tubuh, tidak terlalu asam atau basa.
  2. Cek kandungan mineralnya
    Air mineral menjadi salah satu sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda. Berbagai mineral ini sangat dibutuhkan karena tubuh tidak bisa memproduksinya secara langsung. Untuk itu, minum air yang mengandung mineral sangat penting untuk kesehatan Anda. Ini karena mineral dalam air merupakan ion bebas yang lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan yang ada pada makanan.
  3. Cek warna airnya
    Air yang aman dikonsumsi adalah air yang tidak berwarna atau terlihat jernih. Jika Anda melihat warna kecoklatan pada air dalam kemasan yang dibeli, sebaiknya jangan dikonsumsi. Karena salah satu tips ini menjadi tanda penting bahwa tidak ada mikroorganisme pembawa penyakit dan bahan kimia berbahaya untuk tubuh di dalam air.
  4. Cek bau dan rasa airnya
    Poin penting selanjutnya dalam memilih air minum dalam kemasan yaitu pilihlah yang tidak berbau dan berasa. Karena air yang sehat adalah air yang rasanya tawar saat diminum tanpa ada rasa-rasa aneh lainnya dan yang tidak memiliki bau apa pun. Untuk itu, jika bisa pilihlah air kemasan yang memiliki tingkat pH ideal antara 6,5 sampai 7,5.
  5. Cek kemasannya
    Tips terakhir yang juga tak boleh diabaikan saat membeli air minum ialah memeriksa kemasannya. Kemasan menjadi salah satu tanda penting bahwa produk yang Anda beli masih terjamin keasliannya. Jamin kemurnian air minum dalam kemasan dengan mencocokkan kode produksi di tutup dan badan botol.

Pilih mana: VIT vs Le Mineral?

Keterangan VITLe Mineral
Kelebihan -Memiliki berbagai varian -Harga terjangkau-Memiliki rasa yang segar -Kemasannya yang teruji bersih dan aman
Kekurangan-Kemasan yang terlalu simpel -Segel tutup yang kurang aman-Harganya yang cenderung mahal -Ukurannya yang tidak praktis

Kesimpulan

Dari pembahasan mengenai perbandingan VIT dan Le Mineral dapat disimpulkan bahwa kedua merk air mineral kemasan ini sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Kami juga memberikan saran ada baiknya sebelum memilih pastikan terlebih dahulu kebersihan dan kandungannya agar tidak salh pilih dan justru malah membuat Anda sakit perut. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

VIT vs Le Mineral

VS

Leave a Reply