Smartphone

Pilih Mana: Vivo Y69 atau Vivo V5?

Salah satu vendor asal China, Vivo memang terlihat sangat kompetitif dalam mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan perangkat yang bertemakan “Perfect Selfie”. Terdapat beberapa jajaran perangkat buatan mereka yang menghadirkan kualitas kamera yang ditujukan untuk para penggemar selfie, seperti misalnya Vivo V5 dan Vivo Y69. Dari kedua perangkat Vivo ini, bagus mana Vivo Y69 vs Vivo V5?

Vivo Y69

Dikutip dari JalanTikus.com, desain bodi Vivo Y69 terbuat dari bahan metal yang memiliki ukuran layar lebar 5,5 inci. Selain itu bicara dapur pacu, Vivo Y69 telah dibekali prosesor dari Mediatek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang juga bisa ditambahkan microSD.

Kelebihan Vivo Y69 yang bisa Anda ketahui:

1. Memiliki integrasi dengan LTE
Perangkat Vivo Y69 telah memiliki integrasi dengan LTE. Sehingga dapat dikatakan Vivo Y69 akan mampu men-download kecepatan yang lebih cepat dari jaringan sebelumnya yang berteknologi 3G. Hal demikian belum dimiliki oleh perangkat Vivo V5.

2. Ada sensor fingerprint
Sensor fingerprint digunakan untuk memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jari saja. Sensor ini telah dibenamkan pada Vivo Y69 yang dirilis Agustus 2017 lalu. Baca juga Pilih Mana: Vivo V9 atau Oppo F5?

Kekurangan Vivo Y69 yang bisa Anda ketahui:

Meskipun mengusung beberapa aspek yang sama, namun Vivo Y69 tergolong memiliki bobot lebih berat jika dibandingkan dengan bobot Vivo V5. Bobot Vivo Y69 mencapai 163 gram.

Vivo V5

Selain mengusung prosesor dan ukuran layar yang sama seperti Vivo Y69, ternyata baik Vivo V5 maupun Vivo Y69 juga mengusung kapasitas baterai yang sama besar yakni 3000 mAh dengan resolusi kamera yang juga sama yakni mencapai 13 MP.

Lihat juga:  Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor 10?

Kelebihan Vivo V5 yang bisa Anda ketahui:

1. Sedikit lebih ringan
Bobot yang diusung oleh Vivo V5 tergolong lebih ringan yakni hanya 154 gram. Masalah bobot juga menjadi pertimbangan karena bobot dapat mempengaruhi Anda saat beraktivitas dengan ponsel. Bobot yang berat membuat Anda merasa pegal jika ponsel digunakan dalam waktu yang lama.

2. Koneksi Wifi lebih cepat
Pada Vivo V5 telah memiliki koneksi Wifi 802.11Ac yang diklaim mampu memberi kecepatan transfer yang lebih tinggi, sehingga sangat mengguntungkan bagi para gaming dan streaming video HD. Sementara kelebihan ini belum dimiliki oleh Vivo Y69.

Kekurangan Vivo V5 yang bisa Anda ketahui:

Kedua ponsel ini menjalankan prosesor yang sama, namun tidak pada OS atau sistem operasi-nya. Sistem operasi yang dimiliki Vivo V5 tergolong jadul yakni masih menggunakan OS Android 6.0.1 (Marshmallow), sementara Vivo Y69 telah menggunakan OS terbaru dari Adroid 7.0 (Nougat).

Pilih Mana: Vivo Y69 atau Vivo V5?

Vivo Y69Vivo V5
Perilisan– Agustus 2017– November 2016
Slot SIM– Dual SIM– Hybrid Dual SIM
Sistem Operasi– Nougat– Marshmallow

Kesimpulan:

Jika disimpulkan keduanya memiliki kesamaan yang sangat signifikan termasuk masalah harga keduanya dibanderol dengan harga yang hampir sama. Namun pembaruan sistem operasi dari Vivo Y69 tergolong lebih unggul karena menggunakan OS Android terbaru yakni Nougat. Jika dengan spesifikasi dan harga yang sama sebaiknya pilihan Vivo Y69 jauh lebih disarankan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y69 vs Vivo V5

VS

Leave a Reply