ElektronikHome

Pilih Mana: Water Heater Ariston vs Rinnai

Pada era modern saat ini banyak orang yang lebih memilih hidup dengan simple dan praktis, sama halnya dengan akan mandi air panas maka lebih memilih untuk memasang water heater dibandingkan dengan memasak air hingga hangat. Untuk itulah disini kami memberikan rekomendasi water heater Ariston dan Rinnai.

Water heater Ariston dan Rinnai memiliki banyak pilihan tipe yang dijual di pasaran. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda ketahui pada penjelasan kami pada artikel kami kali ini. Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan tersebut?

Yuk, langsung saja Anda bisa scroll down! Selamat membaca!

Water Heater Ariston vs Rinnai

Water Heater Ariston

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat rumah tangga yang satu ini. Alat water heater ini termasuk alat rumah tangga yang digunakan untuk memanaskan air dan juga membantu kebutuhan sehari-hari akan air. Baca juga Merk Oven Gas Yang Bagus

Dengan begitu, tidak heran tentunya jika masyarakat bahkan ingin mencari alat ini untuk dimiliki pada rumah mereka. Menggunakan proses termodinamika dengan menggunakan sumber energi untuk memanaskan air di atas suhu awal.

Di pasaran banyak sekali yang menjual alat rumah tangga satu ini dari berbagai merk, dan yang akan kami berikan kali ini adalah dari merk Ariston. Memiliki kualitas terbaik menjadikan merk water heater Ariston disukai dan banyak terjual.

Kelebihan Water Heater Ariston

Berikut kelebihan dari Water Heater Ariston:

  • Mendapatkan air hangat dengan praktis
    Seperti manfaat dari water heater sendiri dimana kelebihan water heater dapat membuat air menjadi panas lebih praktis. Sehingga untuk Anda yang memang membutuhkan air panas ketika ingin mandi misalnya akan cukup mudah
  • Kualitas terjamin
    Untuk kualitas sendiri dimana water heater dari merk Ariston memiliki kualitas yang sudah terjamin dan tak perlu Anda ragukan lagi. Apalagi jika Anda orang yang benar-benar memikirkan suatu kualitas. Dan juga fitur serta teknologi terbaik.
  • Memiliki beberapa ukuran
    Dan kelebihan lainnya dimana water heater Ariston memiliki banyak pilihan ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

Water Heater Ariston vs Rinnai

Kekurangan Water Heater Ariston

Berikut kekurangan dari Water Heater Ariston:

  • Harga yang tinggi
    Kekurangan yang pertama dari water heater Ariston adalah dari sisi harga sendiri water heater Ariston dijual dengan harga yang tinggi. Dan hal ini sudah banyak diketahui dari review-review web yang ada hehe.
  • Daya listrik besar
    Selain memiliki harga yang tinggi, water heater dari Ariston juga memiliki kekurangan akan daya listrik yang digunakan tergolong tinggi atau besar sehingga tagihan listrik melonjak.
  • Desain biasa saja
    Kekurangan yang satu ini tidak begitu menjadi hal penting. Yaitu mengenai desain dari water heater sendiri. Dimana desain yang diberikan Ariston cukup dibilang biasa saja.

Water Heater Rinnai

Rinnai dikenal dengan produk kompor gas terbaik dan juga banyak dijual di pasaran. Namun jika Anda yang membutuhkan water heater agar mendapatkan air panas lebih mudah dan praktis, maka Anda bisa membeli dari merk Rinnai ini.

Water heater dari Rinnai ini memiliki kualitas terbaik dan juga dikenal dengan memiliki daya listrik lebih kecil dibandingkan dengan merk lain sehingga tidak akan membuat tagihan listrik Anda menjadi melonjak lho!

Selain memiliki daya listrik yang cukup hemat perlu Anda ketahui juga untuk sisi harga ketika Anda membeli water heater Rinnai ini maka tidak akan membuat kantong Anda menjadi bolong atau terkuras! Karena harga yang dijual masih cukup ekonomis.

Apa kelebihan lainnya dari water heater Rinnai?

Simak penjelasannya kelebihan juga kekurangannya di bawah ini!

Kelebihan Water Heater Rinnai

Berikut kelebihan dari Water Heater Rinnai:

  • Memiliki harga yang terjangkau
    Kelebihan yang pertama perlu Anda ketahui dari water heater Rinnai adalah dari sisi harganya sendiri water heater Rinnai memiliki harga yang masih cukup terjangkau dan juga masih cukup ekonomis.
  • Daya listrik kecil
    Selain sisi harga yang terjangkau, water heater Rinnai juga memiliki kelebihan akan daya listrik yang kecil dan hemat sehingga tagihan listrik Anda tetap aman.
  • Fitur dan teknologi berkualitas
    Dan juga kelebihan lainnya dari water heater Rinnai adalah fitur atau teknologi yang terbesit di water heater Rinnai memiliki fitur dan teknologi yang canggih serta berkualitas tinggi.
Lihat juga:  9 Merk Air Cooler Yang Paling Bagus 2020

Water Heater Ariston vs Rinnai

Kekurangan Water Heater Rinnai

Berikut kekurangan dari Water Heater Rinnai:

  • Belum terlalu menjadi pilihan
    Kekurangan yang pertama dari water heater Rinnai adalah mungkin dari sisi popularitas sendiri water heater Rinnai belum cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia dan belum banyak menjadi pilihan para ibu rumah tangga.
  • Desain biasa saja
    Kekurangan lainnya yang satu ini sama dengan water heater dari Ariston dimana desain yang diberikan oleh water heater dari Rinnai memiliki desain yang bisa dibilang biasa saja hehe, tetapi tidak begitu berpengaruh deh sama kualitasnya.
  • Air mudah dingin
    Dan kekurangan yang terakhir jika listrik dimatikan maka air akan lebih mudah dingin, karena setelah dimatikan air dalam tangki akan mudah dingin sehingga perlu waktu lebih lama untuk dipanaskan kembali.
Rekomendasi Water Heater AristonRekomendasi Water Heater Rinnai
Ariston Andris AN 10 R 200 Rinnai RES-EH015
Ariston Pro R50Rinnai RES-EH115
Ariston AN 15 RRinnai REU-5CFC

Berikut Jenis Water Heater:

1. Water Heater Listrik
Water Heater Listrik yaitu alat pemanas air yang mengandalkan energi listrik dikenal dengan water heater listrik atau pemanas listrik. Begitu banyak beredar merk electric water heater, bisa didapatkan di toko toko dengan harga terjangkau.

2. Water Heater Gas
Pemanas air ini menggunakan gas ( baik gas elpiji atau gas alam ) sebagai sumber energi untuk memanaskan air. Caranya dengan pembakaran seperti kompor gas. Pipa yang dalamnya mengalir air dingin langsung di panasi, sehingga air yang keluar langsung panas tanpa perlu ditampung terlebih dahulu.

3. Water Heater Boiler
Yaitu alat pemanas air mengandalkan energy boiler, banyak digunakan untuk kebutuhan air panas dengan kapasitas besar dengan suhu cukup panas kisaran 80 derajat sampai 100 derajat celcius. Bahkan ada yang menghasilkan uap, dikenal dengan nama steam boiler.

Air panas yang dihasilkan diatas suhu 100 derajat celcius dan kebanyakan boiler water heater dan sistem boiler digunakan untuk proses industri, banyak dipakai di pabrik-pabrik yang membutuhkan air panas dengan suhu tinggi, bahkan memerlukan uap panasnya.

4. Water Heater Solar
Pemanas air yang mengandalkan energi surya matahari yang dikenal dengan istilah pemanas air tenaga surya , karena menghasilkan air panas. Untuk negara Indonesia yang terletak digaris khatulistiwa di daerah tropis, dimana panas matahari sangat mudah didapat, bahkan sangat melimpah bila dibandingkan dengan negara lain di daerah subtropis.

5. Water Heater Heat Pump
Prinsip kerja heat pump water heater pada dasarnya sama dengan prinsip kerja pada lemari es, hanya sistem kerjanya terbalik dimana udara dari luar (sekitar) diambil untuk memanaskan air.

Terdapat 2 jenis Heat pump yaitu Commercial Heat Pump Domestic Heat Pump.

Pilih Mana: Water Heater Ariston vs Rinnai

Water Heater AristonWater Heater Rinnai
Kelebihan- Mendapatkan air hangat dengan praktis - Kualitas terjamin - Memiliki beberapa ukuran - Memiliki harga yang terjangkau - Daya listrik kecil - Fitur dan teknologi berkualitas
Kekurangan - Harga yang tinggi - Daya listrik besar - Desain biasa saja - Belum terlalu menjadi pilihan - Desain biasa saja - Air mudah dingin

Kesimpulan

Water heater Ariston dan Rinnai merupakan water heater yang mungkin sudah beberapa para ibu rumah tangga mengetahuinya. Bahkan dari penjelasan di atas, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada water heater Ariston dan Rinnai. Dari sisi popularitas memang water heater Ariston lebih unggul dibandingkan Rinnai, namun untuk kualitas masih terbilang sama. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Water Heater Ariston vs Rinnai

VS

Leave a Reply