Home

Pilih Mana: Wipol vs Vixal

Memiliki rumah atau bangunan yang bersih tentunya menjadi idaman semua orang. Tentunya diperlukan perawatan dan pemeliharaan setiap komponen rumah dengan baik, salah satunya yaitu lantai. Untuk membersihkan lantai, tentunya diperlukan sebuah pembersih lantai yang baik seperti Wipol atau Vixal.

Wipol dan Vixal merupakan pembersih lantai yang memiliki kandungan baik untuk agar tidak ada lagi noda membandel yang menempel pada lantai. Tidak hanya pada lantai, kedua pembersih ini nyatanya juga bisa kok membersihkan beberapa komponen lainnya yang ada di rumah kamu.

Kali ini kami akan mengulas lebih dalam mengenai Wipol atau Vixal yang bisa kamu jadikan acuan dan perbandingan dalam memilih pembersih lantai andalan kamu sehari-hari. Stay tune ya!

Wipol vs Vixal

Wipol

Wipol Karbol Wangi bertujuan membantu pengguna membersihkan lantai secara menyeluruh dengan kesegaran lebih lama serta bebas kuman. Wipol berguna untuk Bersihkan Lantai Secara Menyeluruh dan Bebas Kuman

Wipol merupakan karbol wangi yang mengandung Pine Action yang efektif membunuh kuman sekaligus memberikan keharuman khas cemara. Wipol mampu membersihkan lantai secara menyeluruh dan memberikan perasaan keset di telapak kaki anda.

Dengan Wipol, ruangan menjadi harum dan segar lebih lama. Bahan aktif Pine Oil 2, 5% yang terkandung di dalamnya bisa efektif membunuh kuman serta menghilangkan bau tak sedap.

Wipol tersedia dalam 2 varian keharuman yakni Classic Pine dan Classic Lemon Pine, dan dalam kemasan botol maupun pouch isi ulang ukuran 450ml dan 800ml.

Wipol vs Vixal

Tidak perlu lagi khawatir dengan bau tak sedap karena dengan Wipol, lantai bersih, wangi, dan bebas dari kuman. Wipol memang mengerti kebutuhan setiap rumah di Indonesia untuk kebersihan dan kesehatan yang komplit. Wipol wanginya membuat betah, bersihnya bikin aman, semua kotoran dan kuman hilang. Baca juga: Merk Pembersih Lantai Terbaik

Kelebihan Wipol

  • Mampu membersihkan kotoran dengan baik
    Wipol nyatanya mampu untuk membersihkan kotoran dengan baik yang ada pada sekitar kamu. Wipol bisa digunakan untuk membersihkan rumah dengan baik tanpa ada tersisa kotoran yang membandel sekalipun.
  • Aroma yang wangi
    Selain membersihkan kotoran dengan baik, varian dari Wipol sendiri juga memiliki aroma yang wangi sehingga kita pun nyaman membersihkan rumah atau beberapa tempat lainnya. Tak heran jika banyak yang mengandalkan Wipol sebagai pembersih rumah sehari-hari.
  • Harga ekonomis
    Harga yang disematkan oleh Wipol pun nyatanya cukup ekonomis sehingga bisa dijangkau oleh siapapun baik kamu anak kos, anak rantauan, pelajar sampai yang sudah bekerja sekalipun.

Kekurangan Wipol

  • Varian sedikit
    Varian dari Wipol sendiri nyatanya cukup sedikit sehingga tidak bisa memilih mana varian yang benar-benar menjadi favorit konsumennya masing-masing. Hal ini sebenarnya bukan kekurangan yang cukup berarti, namun akan lebih baik lagi jika memiliki varian yang banyak.
  • Aroma yang cukup tajam
    Wangi aroma dari Wipol sendiri memang harum namun ada varian yang memiliki aroma cukup tajam sehingga ada beberapa orang yang kurang menyenangi dari aroma Wipol ini.
  • Kurang bagus jika pada kamar mandi
    Berbeda dengan Vixal, Wipol sendiri nyatanya kurang ampuh untuk kamu yang ingin membersihkan kamar mandi. Beberapa kotoran yang melekat pada keramik-keramik kamar mandi tentunya membutuhkan cairan yang sangat baik, dan Wipol kurang dalam hal itu.

Vixal

Permukaan porselen, keramik, atau toilet lama-kelamaan akan menghitam dipenuhi noda. Bagaimana solusi mengembalikan permukaan bersih mengkilap dengan mudah? Vixal merupakan cairan pembersih porselen yang bisa menghilangkan dengan cepat segala noda pada toilet, permukaan porselen, keramik, mozaik dan sejenisnya.

Dengan bahan aktif asamnya (HCl), Vixal sanggup mengembalikan permukaan bersih mengkilap permukaan toilet kamu atau permukaan-permukaan lainnya. Tutup botolnya sudah dibuat khusus sehingga Vixal bisa langsung dipakai pada area kotor yang diinginkan. Takaran pada tutup botolnya juga membuat konsumsi jadi lebih hemat.

Wipol vs Vixal

Untuk noda ringan, cukup semprot lantai atau permukaan yang akan dibersihkan dengan Vixal, diamkan beberapa saat, kemudian basuh dengan air. Untuk noda berat, semprot Vixal ke dinding atau permukaan yang bernoda, diamkan beberapa saat, gosok dengan sikat, kemudian basuh dengan air. Bisa diulangi lagi bila diperlukan.

Lihat juga:  9 Merk Popok Bayi Yang Bagus 2020

Kelebihan Vixal

  • Cocok digunakan untuk membersihkan kamar mandi
    Vixal sendiri nyatanya memiliki kandungan bahan aktif asam yang baik sehingga cocok digunakan untuk kamu yang ingin membersihkan lumut, kerak dan beberapa kotoran lainnya yang ada di kamar mandi.
  • Membersihkan dengan waktu yang cepat
    Kamu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan beberapa komponen rumah kamu karena Vixal memiliki kandungan asam yang baik untuk itu. Pastinya hemat waktu untuk kamu yang memiliki aktivitas padat diluar rumah.
  • Hemat pakai
    Produk ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki tutup lobang kecil untuk mengeluarkan produk ini sehingga hemat digunakan untuk kamu sampai kapanpun. Hal ini tentu cocok banget buat kamu anak kos atau anak rantauan yang mana tentu harus hidup hemat ketika jauh dari orang tua.

Kekurangan Vixal

  • Aroma kurang sedap
    Aroma dari Vixal ini nyatanya kurang sedap sehingga untuk kamu yang sensitif akan hal itu sebaiknya menggunakan masker untuk menggunakan produk ini.
  • Tidak memiliki varian
    Vixal juga tidak memiliki varian sehingga tidak ada aroma yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing. Hal ini sama seperti Wipol yang kurang banyak memiliki varian.
  • Cenderung digunakan untuk kamar mandi
    Vixal sendiri nyatanya dibuat khusus untuk membersihkan kamar mandi, berbeda dengan Wipol yang mampu membersihkan seluruh komponen rumah. Namun jangan salah, Vixal juga bisa kok untuk membersihkan komponen rumah lainnya namun aroma yang dimiliki kurang sedap.
SpesifikasiWipol Vixal
KeunggulanMembersihkan seluruh komponen rumahDitujukan khusus untuk membersihkan kamar mandi
Ukuran400 ml, 800 ml800 ml
Harga per Januari 2020Rp 19.800,- Rp 15.000,-

Wipol vs Vixal

Tips membersihkan lantai:

1. Sapu bersih setiap hari
Supaya lantai di rumah kamu selalu kinclong, sebelum membersihkan noda di lantai yang membandel, sapu dulu sampai benar- benar bersih dari debu. Sapu lantai dengan cara mundur supaya lantai yang sudah kamu sapu tidak terinjak lagi, kemudian hindari mengayun sapu terlalu kencang supaya debu tidak berterbangan di dalam ruangan.

2. Gunakan air hangat untuk mengepel
Tinggalkan air dingin dan ganti dengan air hangat sebagai media pembersih lantai! Campurkan air hangat tersebut dengan cairan pembersih lantai yang berkualitas, dan jika bisa, cari yang sudah mengandung antiseptik.

3. Gunakan pembersih yang efektif
Beberapa pembersih saat ini sudah banyak beredar dipasaran, salah duanya seperti Wipol dan Vixal yang memiliki manfaat baik dalam membersihkan lantai dengan adanya kotoran yang membandel.

4. Jangan lupa keringkan lantai
Supaya lebih bersih, gunakan alat pel kering untuk mengelap campuran sisa air dan pembersih lantai supaya tidak ada debu-debu sisa yang berjatuhan pada ubin membuatnya kembali kotor dan lembap.

Pilih Mana: Wipol vs Vixal

Wipol Vixal
Kelebihan- Mampu membersihkan kotoran dengan baik - Aroma yang wangi - Harga ekonomis - Cocok digunakan untuk membersihkan kamar mandi - Membersihkan dengan waktu yang cepat - Hemat pakai
Kekurangan- Varian sedikit - Aroma yang cukup tajam - Kurang bagus jika pada kamar mandi - Aroma kurang sedap - Tidak memiliki varian - Cenderung digunakan untuk kamar mandi

Kesimpulan

Setelah membahas Wipol atau Vixal tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua pembersih lantai ini sangat baik untuk kebersihan rumah atau bangunan kamu sehari-hari. Harga yang disematkan pun ekonomis sehingga cocok digunakan oleh seluruh kalangan. Lalu yang mana pilihan kamu? Kalau Selera.id sih milihnya Wipol aja deh. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Wipol vs Vixal

VS

Leave a Reply