Elektronik

Pilih Mana: Xenom Gaming atau Asus ROG?

Bermain game merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, ditambah lagi jika bermain bersama teman-teman. Tentunya kita harus memiliki perangkat yang menyajikan spesifikasi dan fitur yang mumpuni untuk menunjang game kamu, seperti halnya Xenom Gaming dan Asus ROG. Kedua perangkat tersebut merupakan laptop/notebook yang sengaja dibuat khusus untuk kamu para gamer dan dapatkan pengalaman terbaik bermain game dari kedua perangkat tersebut. Penasaran dengan detail dan varian dari kedua perangkat tersebut? So kali ini saya akan bahas Xenom Gaming dan Asus ROG. Stay tune guys.

Xenom Gaming

Pasar notebook kelas gaming saat ini masih terbuka lebar. Perihal ini disebabkan tidak banyaknya para produsen notebook yang secara khusus membuat notebook gaming. Dengan adanya celah itu, Xenom suatu merek lokal muncul di Tanah Air. Meski merupakan merek lokal, namun jangan dipandang sebelah mata. Dalam awal peluncurannya, Xenom akan langsung memperkenalkan 5 tipe notebook buat gaming.

Di awal kemunculannya, Xenom langsung menggebrak dengan 5 tipe notebook berdasarkan segmen pemakai yaitu PEGASUS, SIREN, SHIVA, PHOENIX, dan HERCULES. Setiap karakter menawarkan dimensi serta penampilan yang berbeda sesuai dengan keunggulan dari masing-masing karakter. Baca juga Pilih Mana: MSI Gaming atau Asus ROG?

Kelebihan Xenom Gaming

– Kinerja grafis & prosesor tinggi
– Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed
– Harga kompetitif
– Fasilitas ataupun fitur pendukung gaming lengkap

Rekomendasi Xenom Gaming

Xenom Pegasus
Notebook ini jadi produk paling ekonomis yang dikeluarkan Xenom. Mengangkat layar IPS berdimensi 15, 6 inci notebook ini dapat menampilkan gambar beresolusi full HD 1920×1080 piksel. Dapur pacunya diisi dengan prosesor core i3 dan i5 Intel Haswell generasi terbaru. pemakainya dapat memilih kapasitas RAM dari 4GB hingga 16GB DDR3 sesuai dengan keinginannya.

Xenom Siren
Ringan dan kecil jadi kelebihan dari notebook gaming ini. Memakai layar 13 inci beresolusi full HD 1920×1080 piksel. Walaupun berdesain kecil notebook ini diklaim mempunyai detail powerful. Mengadopsi prosesor Intel Core i5 serta Core i7 diklaim sanggup membuat Siren mempunyai performa tinggi. Kinerja grafis notebook ini dibantu Nvidia GeForce GTX765M dengan memori 2GB DDR3.

Xenom Phoenix
Gamer freak bakalan jadi sasaran pasar dari notebook bernama Xenom Phoenix ini. Xenom sendiri mengaku notebook ini diklaim tahan panas meskipun digunakan main game belasan jam. Prosesor Intel Core i5 serta i7 dipilih mengisi dapur pacu komputer portabel khusus para gamer ini. Layarnya memakai LED yang tersedia dalam 2 opsi, 15,6 inci dan 17,3 inci.

Xenom Shiva
High performance menjadi kekuatan notebook game bernama Xenom Shiva. Mengusung layar berdimensi 15,6 inci dan 17,3 inci. Material yang terdapat di notebook ini diakui kuat serta lebih elegan. Kinerja grafisnya dibantu oleh Nvidia GeForce GTX765. Kinerja tinggi dengan daya yang lebih hemat diklaim dapat dihasilkan oleh perangkat dengan kartu grafis ini.

Asus ROG

Setelah bertahun-tahun sejak berdirinya, ASUS berniat untuk menempatkan penekanan yang lebih besar pada PC Gaming. Proses ini menciptakan atas pendirian Republic of Gamers pada tahun 2006, dibangun untuk tujuan utama, yakni memberikan Perangkat keras yang paling hardcore serta inovatif buat gamer betul-betul berdedikasi.

Sejak itu, upaya dari tim Republic of Gamers sudah menciptakan aliran konstan teknologi PC game yang sudah jadi legendaris di kalangan para penggemar karena performanya. Republic of Gamers lebih dari sekedar Perangkat keras, kita mengambil bagian aktif dalam komunitas game global, menolong meningkatkan industri game dengan mensponsori acara-acara seperti QuakeCon, BlizzCon serta DreamHack.

Lihat juga:  Pilih mana: Kamera Panasonic Lumix G7 vs Kamera Sony RX100 VI?

Dengan respon yang besar dari gamer serta industri, Republic of Gamers mempunyai seluruh sumber daya yang dibutuhkan untuk senantiasa bekerja sebab teknologi di zaman sekarang ini tidak pernah tidur, serta tidak berhenti menciptakan karya baru.

Kelebihan Asus ROG

– Spesifikasi sangat mumpuni
– Fitur yang menunjang game secara maksimal
– Anti panas
– Hemat baterai

Rekomendasi Asus ROG

ASUS ROG FX553VD
ASUS memercayakan kinerja prosesor generasi ke-7 dengan jenis Intel Quad Core i7-7700HQ berkecepatan 2.8 GHz yang bisa meningkat sampai 3.8 GHz. Prosesor itu pula digabungkan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 2GB DDR5 serta Intel HD Graphics 630.

Tidak hanya itu, laptop ini pula dipertenagai dengan memori RAM DDR4 berdimensi 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, kalian dapat menggunakan Harddisk berkapasitas 1TB buat menaruh bermacam data penting dalam jumlah banyak.

ASUS ROG Strix GL503VD-FY380T
ASUS ROG Strix GL503VD hadir sebagai laptop gaming yang menawarkan kenyamanan bakal bentuk keyboard-nya. Performa laptop ini pula sudah dibantu oleh teknologi ROG-exclusive Cooling Overboost buat melindungi stabilitas performa supaya lebih maksimal kala main game. Bentuk visual laptop ini tidak dapat dianggap remeh.

Hadir dengan layar 15.6 inci FHD yang dimana fitur panelnya sanggup menyuguhkan kestabilan warna serta kontras yang lebih tajam. Buat kalian yang hobi melakukan streaming, berita baiknya GL503VD telah diperkaya dengan teknologi Clearer Voice Recording.

ASUS ROG Strix GL503GE-EN023T
ASUS ROG Strix GL503GE-EN023T ialah varian terendah dari keluarga GL503GE. Walaupun begitu, performanya masih menarik sebab dibantu oleh prosesor Intel Core i7-8750H (Coffee Lake) dan dipadukan oleh grafis dari Nvidia GeForce GTX 1050Ti dengan VRAM 4GB GDDR5.

Kualitas layarnya juga tidak dapat dianggap remeh. Memiliki bentang 15.6 inci memakai panel TN Matte LCD dengan resolusi Full-HD, ia telah dilengkapi fasilitas anti-glare yang sanggup memancarkan spektrum warna sampai 94% NTSC color gamut. Layarnya pula sudah 120Hz.

ASUS ROG GL502VM-HM126T
Laptop ASUS ROG terbaru selanjutnya juga mempunyai panel berdimensi 15. 6 inci dengan resolusi FHD. Bedanya, layar laptop ini telah dibantu oleh teknologi G- Sync. Karenanya, sudah tentu ASUS pula memberikan teknologi VR Ready NVIDIA GeForce buat memberikan pengalaman virtual reality yang mengasyikkan.

Dilengkapi dengan teknologi Hyper Cool Duo- Copper, sistem pendingin laptop ini sanggup mendinginkan CPU serta GPU dengan optimal. ASUS pula menyematkan teknologi Icepower Audio Support buat memberikan mutu suara yang jernih serta mengesankan.

Pilih Mana: Xenom Gaming atau Asus ROG?

Xenom GamingAsus ROG
Kelebihan - Prosesor tinggi - Spesifikasi mumpuni - Harga kompetitif- Fitur yang menunjang game secara maksimal - Hemat baterai - Spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni
Kekurangan - Detail desain kurang menarik - Tingkat kecerahan kerap meninggalkan jejak- Harga yang mahal - Variasi warna pada keyboard hanya berwarna putih

Kesimpulan

Xenom Gaming dan Asus ROG tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, ketajaman gambar dan suara yang bersih menjadi salah satu andalan dari kedua perangkat tersebut. Namun jika kalian menginginkan spesifikasi yang lebih gahar dengan fitur yang yang mumpuni maka Asus ROG jawabannya. Meskipun harganya mahal namun itu sebanding dengan kenyamanan kalian menggunakan perangkat tersebut. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xenom Gaming vs Asus ROG

VS

Leave a Reply