FashionGadgets

Pilih Mana: Xiaomi Huami Amazfit Pace atau Apple Watch Series 3?

Jam merupakan aksesoris yang berfungsi untuk menunjukan waktu dan berfungsi untuk menunjang penampilan kamu agar makin keren. Namun sekarang ada juga jam yang bisa berfungsi sebagai smartphone yang bisa dipakai untuk menelpon, menerima sms, stopwatch dan lain sebagainya. Xiaomi Huami Amazfit Pace dan Apple Watch Series 3 menjadi salah satu smartwatch yang cukup diganderungi oleh anak muda. Penasaran dengan detail dari kedua smartwatch ini? So kali ini saya akan bahas mengenai Xiaomi Huami Amazfit Pace dan  Apple Watch Series 3. Stay tune guys.

Xiaomi Huami Amazfit Pace

Xiaomi lagi-lagi berulah dengan meluncurkan produk keren, akan tetapi harga sangat ramah di kantong. Kali ini Xiaomi memperkenalkan produk berupa smartwatch yang dikonsep dalam rupa fitness tracker. Produk Amazfit Pace bertujuan untuk melacak serta menganalisa tingkatan kebugaran pemakai.

Jam pintar ini tidak hanya jadi alat untuk menganalisa kebugaran, juga bisa dipakai buat berbagai hal seperti mendengarkan lagu, melihat pesan yang masuk, terdapatnya GPS. Dan menariknya Smartwatch ini sanggup bertahan cukup lama. Baca juga Pilih Mana: Jam Tangan Karet atau Jam Tangan Kanvas?

Spesifikasi Xiaomi Huami Amazfit Pace

Amazfit dibuat dari bahan keramik yang mempunyai tingkat ketahanan gores yang kuat sekali. Selain itu sudah mempunyai sertifikasi IP67 yang juga menyokong standar 22m band. Bentang layar jam tangan pintar ini berdimensi 1,34 inch yang terbalut oleh silicon. Adapun tingkat resolusi smartwatch ini mempunyai dimensi 300 x 300 pixel.

Buat layarnya, kamu tidak perlu khawatir tergores sebab Amazfit telah dilengkapi layar Gorilla Glass dan enak dilihat kala berada dibawah cahaya matahari. Serta untuk strap band dapat kamu ganti-ganti dengan strap band yang sesuai atau dapat kamu beli pada aksesoris dari Smartwatch Amazfit ini.

Dan butuh kamu ketahui kalau Smartwatch Amazfit hanya sanggup bertahan pada air pada kedalaman 1 meter selama 30 Menit. Serta buat kemampuan terhubung dengan smartphone android lewat wifi cuma sanggup sejauh 5 hingga 10 meter saja.

Dapur Pacu Xiaomi Huami Amazfit Pace

Sektor dapur pacu yang dipakai Xiaomi mengenakan prosesor dual core yang belum diketahui secara pasti dan valid merk prosesor yang dipakai. Kecepatan prosesor ini mempunyai nilai 1,2 Ghz dengan kapasitas RAM 512MB dan kapasitas memori internal yang cukup berdimensi 4GB.

Sektor konektivitas jam tangan pintar ini lumayan komplit dengan sokongan teknologi bluetooth 4.0. Tidak hanya itu ada juga sensor detak jantung, serta sensor NFC. Tidak lupa fitur penting berupa GPS dengan teknologi 28nm. Alhasil, Huami berani mengklaim kalau Amazfit merupakan produk jam tangan pintar pertama kali didunia yang memakai teknologi GPS 28nm.

Kamu juga bisa melakukan pairing lewat aplikasi Mi Fit yang telah banyak tersedia baik di playstore Android maupun di market iOS. Pairing yang dilakukan ke smartphone Kamu memakai jalur koneksi bluetooth 4.0

Fitur Xiaomi Huami Amazfit Pace

Fungsi utama smartwatch ini sebagai fitness tracker yang mempunyai kemampuan merekam detak jantung, jumlah langkah Kamu dan waktu tidur Kamu. Menarik bukan?

Tidak hanya itu produk ini pula mempunyai fungsi seperti smartwatch pada umumnya yang sanggup membaca pesan dari beragam aplikasi media sosial, email, SMS, reminder atau panggilan telepon dari mantan.

Bila kamu sedang berolahraga seperti jogging, fitnes, serta olahraga lainnya dimana kamu mau sambil mendengarkan musik, kamu dapat memasukan 500 lagu pada Smartwatch Amazfit ini dan kamu hubungkan dengan headset bluetooth yang kamu punya. Tanpa memakai smartphone sama sekali.

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 5 Pro atau Oppo A9 2020?

Tidak hanya itu Amazfit pula mempunyai dukungan terhadap AliPay yang mana merupakan sistem pembayaran terbesar kepunyaan Alibaba. Walaupun AliPay sendiri saat ini masih belum menjamur di masyarakat Indonesia.

Harga Xiaomi Huami Amazfit Pace

Adapun harga yang dipatok oleh Xiaomi untuk produk Amazfit mempunyai harga jual sebesar$ 120 atau kurang lebih Rp 1.620.000,-.

Apple Watch Series 3

Apple kembali meneruskan lini Apple Watch dengan memperkenalkan Series 3 pada Apple Event September lalu di Steve Jobs Theater, Apple Park–California serta resmi diluncurkan ke pasar selang 2 minggu kemudian dan 3 minggu kemudian buat Apple Watch Nike. Sampai saat ini, Apple masih memimpin pasar wearable device di seluruh dunia dengan market share dan bahkan melampaui Fitbit.

Spesifikasi Apple Watch Series 3

Jam tangan pintar Apple Series 3 hadir dalam 2 versi ukuran yang dapat dijadikan opsi yakni 38 mm dan 48 mm. Tidak hanya itu Apple Watch Series 3 ini dibagi jadi 2 tipe. Pertama yang sudah menunjang akses 4G+GPS, jadi jam tangan pintar ini dapat terkoneksi dengan jaringan internet 4G miliki operator selular. Tipe yang kedua yakni yang tidak dilengkapi akses 4G, jadi cuma GPS saja.

Apple masih menghadirkan konsep persegi dengan ujung melingkar yang sama pada Series 3 seperti Apple Watch Series 2 atau terlebih lagi Apple Watch generasi pertama. Serupa dengan Series 2, Series 3 pula menghadirkan 4 macam seri dengan material yang berbeda-beda.

Apple Watch dengan casing aluminum dan stainless steel; Apple Watch Nike+ dengan casing aluminum; Apple Watch Hermes dengan casing aluminum serta Apple Watch Edition dengan casing keramik. Khusus buat Apple Watch Edition, saat ini hadir dengan keramik berwarna space grey setelah sebelumnya hadir hanya berwarna putih susu.

Dapur Pacu Apple Watch Series 3

Apple Watch Series 3 hadir dengan dual-core processor Apple S3 dan W2 wireless chip. Prosessor ini memperkenalkan kinerja yang lebih cepat dibanding dengan Series 2, Series 1 serta sangat jauh lebih cepat dibanding dengan Apple Watch generasi pertama. Sebagai catatan, Apple Watch generasi pertama itu berbeda dengan Apple Watch Series 1.

Fitur Apple Watch Series 3

Sensor yang disematkan di Series 3 juga bertambah dengan adanya sensor barometer altimeter, yang bermanfaat untuk memantau kegiatan, mengukur ketinggian yang telah didaki termasuk kegiatan outdoor.

Satu hal tambahan, sekarang suara Siri dan suara tap tombol akan terdengar dari speaker Series 3. Ini lebih memudahkan kamu yang selalu memakai Siri di Apple Watch tanpa mesti melihat ke layar.

WatchOS 4 juga membawa pembaruan sehingga pemakai dapat mendengarkan playlist Apple Music langsung dari Apple Watch yang tersambung dengan bluetooth headset. Selain itu juga terdapat fitur Activity yang dapat memantau seberapa aktif konsumen dalam beraktivitas buat memenuhi target kalori yang mesti dibakar per harinya. Bila belum menggapai target, Apple Watch akan memberi notifikasi.

Harga Apple Watch Series 3

Smartwatch ini dijual seharga kurang lebih Rp 3.500.000,-

Pilih Mana: Xiaomi Huami Amazfit Pace atau Apple Watch Series 3?

Xiaomi Huami Amazfit PaceApple Watch Series 3
Kelebihan - Desain elegan dan premium - Fitness tracker dan bisa diajak renang - Internal memory luas - Tahan air - Mampu mendeteksi detak jantung - Motivator olahraga
Kekurangan - Charger tidak praktis - Daya tahan baterai kurang mumpuni- Sedikit lambat - Daya tahan baterai kurang mumpuni

Kesimpulan

Xiaomi Huami Amazfit Pace dan Apple Watch Series 3 merupakan smartwatch yang sangat mumpuni untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. Fitur dan spesifikasi dari kedua smartwatch ini sudah tidak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya. Namun jika kalian menginignkan fitur dan desain yang keren maka saya merekomendasikan Apple Watch Series 3 untuk jadi smartwatch kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Huami Amazfit Pace vs Apple Watch Series 3

VS

Leave a Reply