Pilih Mana: Xiaomi Mi 8 atau Redmi Note 8?

Xiaomi merupakan merk smartphone yang saat ini cukup booming di Indonesia. Karena Xiaomi mengeluarkan banyak tipe yang menjadi banyak pilihan masyarakat mulai dari kalangan muda hingga dewasa dan orang tua. Baru-baru ini tipe yang laris terjual di pasaran adalah Xiaomi Mi 8 dan Redmi Note 8.

Xiaomi Mi 8 dan Redmi Note 8 memiliki kualitas kamera terbaik, dan juga keduanya memiliki spesifikasi lainnya yang tak kalah baik sehingga patut Anda ketahui. Dan untuk mengetahui lebih jelasnya, Anda bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Xiaomi Mi 8

Siapa yang tidak mengetahui merk smartphone Xiaomi. Xiaomi sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat khususnya Indonesia. Xiaomi smartphone yang memiliki banyak tipe smartphone dengan kualitas yang sangat terbaik!

Selain itu juga Xiaomi menghadirkan berbagai harga mulai dari yang ekonomis hingga yang mahal sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dan saat ini yang banyak menjadi pilihan di berbagai kalangan adalah tipe Xiaomi Mi 8.

Bagaimana spesifikasi dari Xiaomi Mi 8?

Simak terus artikel kami kali ini yang akan membahas Xiaomi Mi 8 guys!

Berikut beberapa spesifikasi Xiaomi Mi 8:

Layar

Xiaomi Mi 8 sudah menggunakan Super AMOLED display, jadi kamu pasti akan puas mantengin layar sebesar 6.21 inci ini dan beresolusi 1.080 x 2.248 pixel.

Dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Bahkan, ada dukungan teknologi HDR 10 yang tentunya memanjakan mata.

Desain

Untuk desainnya sendiri smartphone Xiaomi Mi 8 memiliki desain yang cukup bagus dan juga cukup terlihat cantik sehingga menarik perhatian.

Bodi belakangnya berbahan kaca dengan bingkai aluminium.

Kamera

Xiaomi Mi 8 ditunjang dengan kamera ganda berkualitas bagus. Fitur kamera hp kelas atas ada semua di hp ini, mulai dari optical image stabilization (OIS) dan dual pixel phase detection autofocus (PDAF).

Tersemat set up dual kamera di bagian belakang yang tersusun secara vertikal di sebelah kiri. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 MP, dengan masing-masing bukaan f/1.8 dan f/2.4.

Baterai

Bagaimana dengan kualitas baterai atau juga kapasitas baterai? Xiaomi Mi 8, baterai yang terpasang berkapasitas 3.400 mAh.

Dan dengan kapasitas sedemikian memang tergolong cukup kecil. Tetapi yang menonjol lainnya Xiaomi Mi 8 mengusung fitur fast charging.

Kelebihan Xiaomi Mi 8

Berikut kelebihan smartphone Xiaomi Mi 8:

Layar yang cukup luas

Kelebihan yang utama dari smartphone Xiaomi Mi 8 dimana smartphone ini memiliki layar yang cukup luas seperti penjelasan spesifikasi yang di atas. Dan dengan layar yang cukup luas ini smartphone ini cocok untuk Anda suka bermain game.

Kualitas kamera terbaik

Untuk sebuah smartphone tidak terlepas dari sisi kamera yang diberikan.Xiaomi Mi 8 memiliki kualitas kamera yang terbilang cukup baik dan bagus. Fitur kamera hp kelas atas ada semua di hp Xiaomi Mi 8 ini.

Chipset mumpuni

Untuk chipset dari smartphone Xiaomi Mi 8 memiliki chipset yang digunakan pun kelas atas, yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Seri ini diklaim memiliki skor benchmark sebesar kurang lebih 300.000. Performanya yang ciamik juga didukung kapasitas memori yang luas.

Kekurangan Xiaomi Mi 8

Berikut kekurangan smartphone Xiaomi Mi 8:

Desain kurang menarik

Kekurangan dari smartphone Xiaomi Mi 8 dari sisi desainnya. Untuk desainnya sendiri smartphone Xiaomi Mi 8 memiliki desain yang terbilang biasa saja. Tidak ada beda dengan seri Xiaomi lainnya.

Kapasitas baterai tidak cukup besar

Untuk kapasitas baterai dari smartphone Xiaomi Mi 8 memiliki kapasitas baterai yang tidak begitu besar, seperti penjelasan yang ada di atas mengenai spesifikasi dari baterai smartphone Xiaomi Mi 8.

Tanpa slot kartu microSD

Dan kekurangan yang terakhir smartphone Xiaomi Mi 8 adalah bahwa smartphone Xiaomi Mi 8 tanpa slot kartu microSD. Karena sebenarnya sayang sekali jika tidak ada slot untuk MicroSD.

Redmi Note 8

Baru-baru ini juga pasaran elektronik smartphone mengeluarkan smartphone terbaru dari Xiaomi yaitu seri atau tipe Redmi Note 8. Diusung sebagai smartphone kelas menengah smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik.

Redmi Note 8 juga memiliki harga desain yang terbaik dan juga spesifikasi lainnya. Bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya dari smartphone Redmi Note 8 ini? Anda penasaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut spesifikasi Redmi Note 8:

Layar

Layar Redmi Note 8 berdiagonal 6.3 inci. Jenis panel dan resolusi layar keduanya serupa (IPS LCD, Full HD Plus).

Redmi Note 8 telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 bagus pada bagian layar depan dan bodi belakang.

Desain

Redmi Note 8 hadir dengan kelir gradasi yang kekinian. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang masih berjiwa muda.

Dengan desain yang terbaik dan gradasi kekian menjadikan smartphone Redmi Note 8 bisa menjadi pilihan banyak masyarakat.

Kamera

Untuk sisi kamera Redmi Note 8 memiliki spesifikasi kamera yang cukup menarik dan juga menjadi andalan dari smartphone Redmi Note 8.

Redmi Note 8 dibekali konfigurasi kamera belakang yang serupa dengan versi “Pro”, hanya saja kamera utama ponsel tersebut beresolusi 48 MP (f/1.8, wide). Tiga kamera lainnya sama dengan milik Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Pro dibekali kamera depan 20 MP (f/2.0), sementara milik Redmi Note 8 beresolusi 13 MP (f/2.0). Kamera selfie pada kedua ponsel ini disematkan di dalam poni (notch) dengan model yang sama, dengan gaya ala tetesan air (waterdrop).

Baterai

Bagaimana dengan kapasitas baterainya? Nah, untuk kapasitas baterainya bisa dibilang kecil ya guys.

Dimana baterai smartphone Redmi Note 8 ini memiliki baterainya berkapasitas 4.000 mAh. Dan pengisian daya cepat 18 watt.

Kelebihan Redmi Note 8

Berikut kelebihan smartphone Redmi Note 8:

Harga termasuk terjangkau

Kelebihan yang pertama dari smartphone Redmi Note 8 memiliki harga yang masih terbilang cukup terjangkau dan bersahabat di kalangan masyarakat Indonesia.

Kualitas kamera terbaik

Dan kelebihan lainnya yang menjadi salah satu banyaknya kecintaan para masyarakat Indonesia dengan smartphone ini adalah kualitas kameranya. Sudah dijelaskan di spesifikasi di atas mengenai kamera smartphone ini.

Dilengkapi dengan USB Type-C

Dan kelebihan lainnya untuk Anda yang ingin mendapat kecepatan transfer data yang tinggi, kamu lebih disarankan untuk membeli Redmi Note 8 sebab sudah menggunakan USB Type-C.

Kekurangan Redmi Note 8

Berikut kekurangan smartphone Redmi Note 8:

Belum tersedia konektivitas NFC

Redmi Note 8 belum dilengkapi dengan konektivitas NFC (Near Field Communication) yang agaknya bakal marak digunakan beberapa waktu ke depan.

Kamera depan yang kalah saing

Redmi Note 8 tidak memiliki sensor wide angle, hal ini menjadi kekurangan tersendiri bagi smartphone Redmi Note 8. Jadi, pastikan Anda memilih dengan benar ya.

Kualitas audio kurang memuaskan

Dan kekurangan yang terakhir perlu Anda ketahui dari smartphone Redmi Note 8 memiliki kekurangan akan audio yang kurang memuaskan. Dan audio Redmi Note 8 tidak memiliki kesan menarik.

Perbandingan Xiaomi Mi 8 dan Redmi Note 8

Xiaomi Mi 8Redmi Note 8
Kelebihan- Layar yang cukup luas
- Kualitas kamera terbaik
- Chipset mumpuni
- Harga termasuk terjangkau
- Kualitas kamera terbaik
- Dilengkapi dengan USB Type-C
Kekurangan- Desain kurang menarik
- Kapasitas baterai tidak cukup besar
- Tanpa slot kartu microSD
- Belum tersedia konektivitas NFC
- Kamera depan yang kalah saing
- Kualitas audio kurang memuaskan
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Xiaomi Mi 8 dan Redmi Note 8 adalah kedua smartphone yang baru-baru ini banyak menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Xiaomi Mi 8 dan Redmi Note 8 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah dijelaskan di atas dan juga spesifikasi dari keduanya Anda bisa lihat di atas. Sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda saja. Semoga bermanfaat.

Anda Pilih Xiaomi Mi 8 atau Redmi Note 8?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!