KendaraanOtomotif

Pilih Mana: Zeneos atau IRC?

Ban adalah komponen terpenting pada kendaraan, baik untuk kendaraan roda dua atau empat. Karena ban merupakan penentu motor dapat melaju dengan lancar atau tidaknya di medan apa pun sehinga memberikan kesan nyaman pada para pengguna saat mengendarai kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, sebelum anda memilih untuk menggunakan merek ban yang mana untuk kendaraan yang anda gunakan, alangkah baiknya apabila anda mencari tahu terlebih dahulu spesifikasi seputar ban yang akan anda gunakan. Berikut 2 ban yang dapat Anda pilih yaitu Zeneos dan IRC. Apa kelebihan keduanya? Simak ulasan di bawah ini!

ZENEOS

Ban Zeneos merupakan motor yang diproduksi oleh pabrikan ban terbesar di Asia Tenggara, PT. Gajah Tunggal Tbk, Zeneos, dan masuk ke dalam salah satu merek ban motor terbaik. Zeneos memiliki kombinasi dari beberapa teknologi, yakni Advanced Grip Design (AGD) dan compound High Speed Grip (HSG). Hasilnya, ban motor Zeneos mampu digunakan untuk segala medan. Baca Juga Pilih Mana: Zeneos atau Maxxis?

Uniknya, pembuatan desain pattern ban Zeneos juga dilakukan dengan komputerisasi untuk menghasilkan presisi, sehingga menghasilkan ban motor berkualitas tinggi. Kerennya lagi, ban motor Zeneos memiliki sertifikasi yang lengkap, mulai dari SNI, DOT, ISO, dan NAO (Non Aromatic Oil) untuk sertifikasi E-Mark.

Kelebihan Zeneos

1. Mampu Beradaptasi di medan basah dan kering
Ban Zeneos memiliki material yang lebih cepat beradaptasi di jalan kering dan basah, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara.

2. Tread Under Cushion
Tread Under Cushion yang berupa bantalan ban material khusus antara tread dengan kerangka, yang dikembangkan untuk mengatasi tire separation.

3. Ramah Lingkungan
Material dari ban Zeneos menggunakan bahan kimia tidak berbau, sehingga dapat dipastikan ban Zeneos merupakan ban yang ramah lingkungan.

4. Advanced Grip Enchancement Design
Ban motor ini handal dalam pembuangan air dan pengendalian yang sempurna karena dibuat dengan design pattern sistem komputerisasi yang presisi.

5. Lulus Kelayakan dan Keamanan
Ban Zeneos telah memiliki sertifikat dari SNI, ISO, DOT dan E-Mark. Sertifikat ini mengisyaratkan bahwa ban Zeneos telah lulus uji kelayakan dan keamanan.

Kekurangan Zeneos

Daya cengkram ban tidak begitu sempurna, sehingga tidak terlalu memberikan kestabilan dan juga durability performance yang handal pada ban yang dimilikinya.

Beli Zeneos online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

IRC

Inoue Rubber Co. atau IRC merupakan perusahaan pembuat ban untuk sepeda, motor, kursi roda serta beberapa produk karet lainnya yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1926 dan telah memiliki sejumlah pabrik di beberapa negara termasuk Indonesia. Perusahaan ini memulai debutnya memproduksi ban motor sejak tahun 1952.

Lihat juga:  Pilih Mana: Wuling Almaz atau Honda HR-V?

Kelebihan Ban Motor IRC

1. Banyak Pilihan Motif
Terdapat banyak pilihan motif ban IRC yang dapat dipilih, sehingga Anda dapat memilih motifnya sesuai dengan selera Anda.

2. Berumur Panjang
Jika dibandingkan dengan para pesaingnya umur ban ini terbilang lebih panjang, hal tersebut dikarenakan bahan karet yang berkualitas serta sejumlah teknologi canggih yang sudah digunakan untuk membuat ban motor yang satu ini.

3. Cocok untuk Kendaraan Sehari-hari
Karena umur dari ban IRC yang jauh lebih panjang apabila dibandingkan dengan ban motor lainnya, maka ban motor IRC ini sangat cocok digunakan untuk jenis kendaraan yang sering digunakan sehari-hari. Sehingga akan lebih menghemat biaya perawatan bagi para pengguna kendaraan.

4. Nyaman di Tikungan
Karena bentuk ban motor IRC yang melengkung, sehingga memiliki bagian samping yang lebih kecil. Membuat ban motor ini sangat nyaman digunakan pada saat menikung, karena posisi ban tetap melekat pada jalan pada saat posisi menikung.

Kekurangan Ban Motor IRC

1. Harga Cukup Mahal
Kekurangan ban motor IRC yang paling utama ialah harga ban motor IRC cukup mahal jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, karena memang ban motor IRC bersaing untuk jenis ban kualitas premium. Sehingga memiliki harga yang sedikit lebih mahal.

2. Tingkat Keausan Berbeda
Karena bentuk ban yang melengkung, membuat kondisi keausan pada ban menjadi berbeda. Kebanyakan pada bagian tengah ban akan lebih cepat aus atau habis apabila dibandingkan dengan pada bagian samping ban. Dan hal tersebutlah yang menjadikan salah satu kekurangan ban motor IRC.

Beli IRConline di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Zeneos atau IRC?

Keterangan ZeneosIRC
Kelebihan - Mampu Beradaptasi di medan basah dan kering - Tread Under Cushion - Ramah Lingkungan - Advanced Grip Enchancement Design - Lulus Kelayakan dan Keamanan - Banyak Pilihan Motif - Berumur Panjang - Cocok untuk Kendaraan Sehari-hari - Nyaman di Tikungan
Kekurangan - Daya cengkram ban tidak begitu sempurna, sehingga tidak terlalu memberikan kestabilan dan juga durability performance yang handal pada ban yang dimilikinya.- Harga Cukup Mahal - Tingkat Keausan Berbeda
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Nah, itulah 2 rekomendasi merk ban motor terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Jangan lupa sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Sudah tentukan pilihan?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zeneos atau IRC

VS