KendaraanOtomotif

Pilih Mana: Zeneos atau Maxxis?

Memilih ban motor terbaik tidak boleh sembarangan, pasalnya ban motor adalah salah satu komponen motor yang sangat penting dan wajib mendapat perhatian khusus. Ban motor harus dirawat agar awet dan tahan lama saat digunakan. Oleh karena itu, pemilihan ban motor terbaik sejak awal perlu dilakukan, agar perawatannya mudah dan dapat digunakan dalam waktu yang jangka panjang.

Ban motor sangat mempengaruhi performa dalam berkendara. Motor yang memiliki mesin bagus sekalipun tidak akan nyaman digunakan ketika menggunakan ban motor yang asal dan tidak tepat. Ada banyak jenis ban di pasaran, mulai dari standar hingga ban tubeless.

Nah untuk menjaga ban kendaraan Anda, kami merekomendasikan 2 ban terbaik yaitu Zeneos dan Maxxis. Simak perbedaan keduanya berikut ini!

Zeneos

Zeneos adalah ban motor produksi dalam negeri. Walaupun demikian, kualitas dan performa Zeneos tidak kalah dibandingkan dengan merk ban motor diimpor dari luar. Zeneos ditawarkan dengan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni. Ban ini memberikan kenyamanan saat berkendara dengan dukungan teknologi ACG dan HSG. Baca juga Pilih Mana: 9 Merk Ban Motor Terbaik 2022

Kelebihan Zeneos

1. Non Aromatic Oil
Material dari ban Zeneos menggunakan bahan kimia tidak berbau, sehingga dapat dipastikan ban Zeneos merupakan ban yang ramah lingkungan.

2. Sync Kerf & Sipe
Ban Zeneos memiliki material yang lebih cepat beradaptasi di jalan kering dan basah, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara.

3. Tread Under Cushion
Tread Under Cushion yang berupa bantalan ban material khusus antara tread dengan kerangka, yang dikembangkan untuk mengatasi tire separation.

4. Advanced Grip Enchancement Design
Ban motor ini handal dalam pembuangan air dan pengendalian yang sempurna karena dibuat dengan design pattern sistem komputerisasi yang presisi.

5. Memiliki seftifikat SNI, ISO, DOT
Ban Zeneos telah memiliki sertifikat dari SNI, ISO, DOT dan E-Mark. Sertifikat ini mengisyaratkan bahwa ban Zeneos telah lulus uji kelayakan dan keamanan.

Kekurangan Zeneos

1. Daya cengkram ban tidak begitu sempurna, sehingga tidak terlalu memberikan kestabilan dan juga durability performance yang handal pada ban yang dimilikinya.

Beli Zeneos online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Maxxis

Maxxis merupakan salah satu bahan merk populer yang digemari oleh para penggemar otomotif. Karakteristik bahan ini mirip seperti ban yang digunakan oleh pembalap professional. Dengan kualitas yang sudah Tidak diragukan lagi pengendara yang memiliki kendaraan bermotor bisa menggunakan jenis ban ini. Sesuai dengan kualitasnya harga yang ditawarkan di pasaran pun juga masih terjangkau.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toyota Corolla Altis vs Camry

Kelebihan Ban Motor Maxxis

1. Kualitas bahannya terbaik dikelasnya
Maxxis telah menggunakan serta bahan soft compound yaitu material berkualitas tinggi yang juga dipakai oleh motor – motor balap.

2. Stabil dan Melekat dengan Aspal
Memiliki kembang yang slick & compound yang soft, sehingga memungkinkan ban untuk dapat melekat atau menempel di aspal dengan baik dan stabil pada saat anda cornering di lintasan basah maupun lintasan ketika cuaca panas.

3. Tampilan Sporty
Membuat tampilan ban lebih sporty atau maco (lebih keren).

4. Racing & Sport
Sangat cocok digunakan untuk bike racing & sport serta Nyaman digunakan.

5. Cocok untuk trek Pegunungan
Lebih cocok digunakan dengan trek yang memiliki banyak kelokan seperti di wilayah pegunungan.

6. Tahan Berat
Ban Motor Maxxis tak memilki ban spesifik, sehingga cocok untuk yang mempunyai berat badan berlebih.

7. Lebih kuat dan tidak mudah bocor

8. Membuat gear lebih awet

Kekurangan Ban Motor Maxxis

1. Salah satu ban dengan rolling resistence munimum, dimana ban maxxis menggunakan kompon lunak sehingga akan lebih cepat habis.

Beli Maxxis online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Zeneos atau Maxxis?

Keterangan ZeneosMaxxis
Kelebihan - Non Aromatic Oil - Sync Kerf & Sipe - Tread Under Cushion - Advanced Grip Enchancement Design - Memiliki seftifikat SNI, ISO, DOT - Kualitas bahannya terbaik dikelasnya - Stabil dan Melekat dengan Aspal - Tampilan Sporty - Racing & Sport - Cocok untuk trek Pegunungan - Tahan Berat - Lebih kuat dan tidak mudah bocor - Membuat gear lebih awet
Kekurangan - Daya cengkram ban tidak begitu sempurna, sehingga tidak terlalu memberikan kestabilan dan juga durability performance yang handal pada ban yang dimilikinya.- Salah satu ban dengan rolling resistence munimum, dimana ban maxxis menggunakan kompon lunak sehingga akan lebih cepat habis.
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Kedua ban tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda. Anda bebas mau memilih yang mana, namun jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan rutin pada ban motor agar lebih awet saat digunakan. Pengecekan kondisi ban secara rutin sangat penting untuk mengurangi potensi kecelakaan saat berkendara.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zeneos atau Maxxis

VS