Pilih Mana: Zwitsal atau Pigeon?

Dalam perjalanan merawat bayi, pemilihan produk perawatan bayi menjadi salah satu keputusan penting bagi orangtua. Zwitsal dan Pigeon telah lama menjadi dua merek yang mendominasi pasar produk perawatan bayi di Indonesia. Kedua merek ini menawarkan berbagai produk dengan klaim kelembutan dan keamanan untuk kulit bayi.

Namun, di antara keduanya, manakah yang sebaiknya dipilih? Dalam artikel ini, kita akan membahas perbandingan antara Zwitsal dan Pigeon, membantu para orangtua membuat keputusan yang terinformasi dalam memilih produk perawatan terbaik untuk si kecil.

Zwitsal

Sejak tahun 1972, Zwitsal sudah dipercaya untuk menemani cerianya perjalanan Ibu bersama Si Kecil. Rangkaian produk perawatan bayi Zwitsal sudah teruji Hypo-Allergenic, sehingga bisa dipakai untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Formulanya yang lembut diformulasikan khusus untuk kulit bayi, sehingga bisa dipakai sejak hari pertama. Rangkaian product Zwitsal Baby yang diperkaya dengan kandungan alami dari alam, seperti aloe vera, kemiri, seledri, madu, susu, dan minyak telon.

Formula lembutnya teruji hypo-allergenic dan bagus dipakai untuk kulit si kecil yang sensitif sekalipun. Untuk itu para orang tua tidak perlu khawatir lagi dengan kandungan yang ada di dalam Zwitsal.

Kelebihan Zwtisal

Mampu merawat rambut hingga kulit si kecil

Si kecil yang sudah berumur 2-3 tahun sudah bisa melakukan berbagai aktivitas fisik seperti berlari, melompat, melempar, menangkap bola sampai memanjat. Semua kegiatan itu tentu harus senantiasa diiringi perawatan tubuh si kecil, termasuk rambut dan kulitnya. Produk perawatan tubuh khusus anak seperti Zwitsal Kids bisa jadi opsi orang tua untuk merawat dan melindungi kesehatan rambut dan kulit si kecil.

Memiliki aroma yang menyegarkan

Kelebihan selanjutnya yaitu produk anak ini juga mempunyai keharuman buah-buahan yang disukai anak-anak yang segar dan tahan lama.

Mengandung vitamin yang baik untuk si kecil

Anti kuman dan Beauty Strawberry Surprise untuk kulit si kecil jadi lebih halus. Semua pilihan itu mempunyai keunggulan masing-masing yang diperkaya dengan pro-vitamin B5, formula anti kuman, vitamin E, conditioner, panthenol untuk rambut berkilau, formula against-sun smell complex yang aktif melawan bau matahari dan keharuman buah-buahan.

Kekurangan Zwitsal

Produk shampoo dan sabun yang masih terpisah

Kekurangan pertama yang dimiliki Zwitsal adalah produk shampoo dan sabun yang masih dipisah. Hal ini tentu cukup merepotkan untuk para orang tua mengingat saat ini sudah banyak produk untuk si kecil yang menggabungkan fungsi dari shampoo dan sabun dalam satu produk.

Resiko alergi

Kekurangan kedua yaitu adanya resiko alergi yang didapatkan dari beberapa produk Zwitsal. Dengan adanya kandungan yang baik di dalam produk Zwitsal tidak semerta-merta akan cocok dengan semua kondisi kulit bayi dan tentu akan menyebabkan alergi seperti gatal-gatal, bintik-bintik merah dan lain sebagainya.

Harga mahal

Kekurangan terakhir yaitu harga nya yang terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Hal ini dirasa maklum mengingat manfaat yang didapatkan oleh si kecil agar bisa beraktivitas dengan segar dan sehat.

Rekomendasi Produk Zwitsal

Baby Minyak Telon Natural

Keharuman minyak telon Zwitsal memberikan rasa nyaman pada bayi. Khasiatnya juga jelas, memberikan kehangatan dan menghindarkan bayi dan perut kembung dan masuk angin. Usapkan minyak telon Zwitsal pada dada, perut, punggung, dan telapak kaki si kecil setelah mandi.

Baby Skin Protector Lotion Natural

Baby Skin Protector Lotion Natural merupakan produk Zwitsal dengan 100% bahan alami, minyak citronella dan ekstrak chamomile, yang berfungsi untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Ekstrak chamomile-nya bisa meredakan rasa gatal pada kulit.

Baby Powder Natural with Milk and Honey

Di saat musim panas seperti sekarang ini, masalah yang kerap dialami oleh bayi adalah rasa gerah dan panas. Perihal itu mengakibatkan terjadinya masalah biang keringat. Untuk itu, Ibu memerlukan Baby Powder Natural with Milk and Honey dari Zwitsal. Sifatnya yang dingin akan membuat bayi merasa aman serta bebas dari gatal- gatal.

Baby Cologne Natural Fresh Day

Bebauan cologne terbukti sanggup merangsang saraf motorik indra penciuman sehingga dapat berfungsi secara optimal. Dengan memberikan baby cologne pada si kecil akan membuat kemampuan sel kemoreseptor meningkat, sehingga kemampuan si kecil dalam mengenali berbagai aroma pun meningkat.

Pigeon

Pigeon memang merupakan salah satu merek khusus perlengkapan bayi, mulai dari dot, popok, tisu, kosmetik dan sebagainya. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini sudah dikenal secara luas di Indonesia.

Sejak puluhan tahun sudah banyak orang tua Indonesia yang mengandalkan produk-produk Pigeon. Pigeon terdiri dari perlengkapan yang menemani tumbuh kembang anak-anak mereka.

Walaupun harganya cukup terjangkau, kualitas produk-produk Pigeon tidak perlu diragukan lagi. Sebab perusahaan ini menciptakan perlengkapan bayi dengan menganut pada prinsip 3S yakni Study, Safety and Satisfaction.

Artinya, produk Pigeon tercipta setelah dilakukannya pembelajaran, penelitian, dan uji coba yang cukup lama sesuai dengan perkembangan anak. Aman dan berkualitas tinggi sehingga memberikan kepuasan pada konsumennya.

Kelebihan Pigeon

Memiliki produk yang beragam

Produk dari Pigeon sendiri pun sangat beragam mulai dari tempat susu si kecil, empeng, cairan pembersih perlengkapan si kecil dan lain sebagainya. Untuk itu tak heran bila para orang tua memilih Pigeon sebagai produk andalan untuk si kecil.

Seluruh produknya terjamin higienis

Seperti yang sudah dijabarkan tadi bahwa perusahaan Pigeon memakai metode 3S yaitu Study, Safety and Satisfaction yang mana dilakukan sebuah riset yang lebih mendalam sebelum merilis sebuah produk agar terjamin kualitasnya.

Harga kompetitif

Kelebihan yang terakhir yaitu harga yang kompetitif. Tentu saja ini merupakan kelebihan yang menjadi daya tarik agar para orang tua senantiasa memakai produk Pigeon untuk si kecil.

Kekurangan Pigeon

Resiko alergi

Sama halnya dengan Zwitsal, resiko alergi tentu saja ada pada produk Pigeon. Kandungan yang terdapat dalam Pigeon juga tidak semerta-merta aman untuk seluruh kondisi kulit si kecil. Jadi para orang tua harus teliti dalam memilih produk untuk si kecil.

Kurang begitu terkenal

Jika dibandingkan dengan Zwitsal, Pigeon dirasa kurang populer. Hal ini membuat orang masih sedikit ragu untuk membeli produk dari Pigeon dan lebih memilih produk yang sudah populer.

Keterbatasan sparepart

Seperti yang sudah diketahui bahwa Pigeon memiliki banyak produk seperti pompa air susu ibu. Jika katup pada barang tersebut rusak akan sulit untuk mencari sparepart nya.

Rekomendasi Produk Pigeon

Pigeon Baby Powder

Perlengkapan bayi Pigeon Baby Powder mempunyai kandungan chamomile dan jojoba oil yang berfungsi mencegah terjadinya iritasi di kulit bayi yang tipis. Tidak lupa produk perlengkapan bayi ini juga memiliki kolagen sebagai perlindungan kulit si kecil. Tidak hanya itu, perlengkapan bayi Pigeon ini juga menambahkan silikon.

Baby Powder Compact

Perlengkapan bayi Pigeon Baby Powder Compact ini mengandung jojoba dan squalane. Kandungan perlengkapan anak ini bisa melindungi humiditas kulit. Tidak hanya itu, kulit sang kecil juga jadi lebih halus karena ekstrak chamomile yang terkandung di dalam perlengkapan bayi Pigeon Baby Powder Compact.

Pigeon Baby Shampoo Hypoallergenic

Produk perlengkapan bayi Pigeon ini mencegah kulit kepala bersisik dan rambut kusut. Bila busa dan cairannya terkena mata si kecil, tentunya tidak akan membuat matanya semakin perih. ibu jadi lebih merasa lega kala mesti mengajak si kecil keramas.

Pigeon Compact Steam Sterilizer

Perlengkapan bayi Pigeon Compact Steam Sterilizer ini ampuh dalam mensterilkan botol, dot, peralatan makan dan mainan bayi. Sterilizer ini memakai metode penguapan untuk menghilangkan kuman dan bakteri. Dalam waktu kurang dari 15 menit, perlengkapan bayi sudah bersih kembali dan bebas bakteri.

Perbandingan Zwitsal dan Pigeon

Zwitsal Pigeon
Kelebihan- Mampu merawat rambut hingga kulit si kecil
- Memiliki aroma yang menyegarkan
- Mengandung vitamin yang baik untuk si kecil
- Memiliki produk yang beragam
- Seluruh produknya terjamin higienis
- Harga kompetitif
Kekurangan- Produk shampoo dan sabun yang masih terpisah
- Resiko alergi
- Harga mahal
- Resiko alergi
- Kurang begitu terkenal
- Keterbatasan sparepart
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Penting bagi orangtua untuk memahami karakteristik kulit dan respons bayi terhadap produk tertentu serta mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan. Dengan demikian, dapat diambil kesimpulan bahwa baik Zwitsal maupun Pigeon memiliki nilai tambahnya sendiri, dan pilihan terbaik akan tergantung pada kebutuhan individu dan keinginan orangtua dalam merawat sang buah hati.

Anda Pilih Zwitsal atau Pigeon?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!