AlamHome

10 Pisau Lipat Terbaik 2019

Pisau tidak hanya difungsikan diuntuk keperluan dapur saja, Saat inipisau sangat diperlukan untuk aktivitas lainnya seperti memancing, hiking, kemah, menjaga diri, dan masih banyak lagi. Untuk menunjang aktivitas konsumen diluar ruangan kini telah muncul beragama pisau lipat. Pisau lipat ini diminati karena bentuknya yang sangat efisien untuk dibawa kemanapun.

Untuk Anda mempunyai referensi dalam menentukan pisau lipat terbaik pilihanmu, kali ini Selera.id akan membahas beberapa merk atau brand pisau lipat terbaik yang ada.

Pisau Lipat Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list pisau lipat terbaik:

  • Material yang digunakan.
  • Berat dan Panjang pisau.
  • Fitur tambahan.
  • Bahan gagang.
  • Bentuk.
  • Mekanisme pembukaan (opening mechanism).

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Benchmade Knife Company

Yang pertama yang dapat kami rekomendasikan sebagai pisau lipat terbaik dari Bencmade, Bencmade merupakan brand pisau yang populer yang berasal dari Amerika Serikat yang dibuat oleh Benchmade Knife Company.

Pisau Lipat Terbaik

Perusahaan yang sudah berdiri sejak empat dekade lampau tersebut membuat produk-produk pisau untuk berbagai keperluan seperti untuk kegiatan outdoor, penyelamatan, seni bela diri, hingga untuk militer. Ini merupakan salah satu brand pisau lipat terbaik yang dapat Anda miliki.

Salah satu produk pisau lipat terbaik dari Bencmade yaitu Benchmade Bugout. Pisau lipat seharga Rp 1,6 jutaan tersebut memiliki banyak kelebihan seperti sangat ringan dan ukurannya yang sempurna. Benchmade Bugout memiliki material dari baja kelas premium tahan karat dan kuat CPM-S30V serta hadir dengan kunci Axis yang keren.

2. Opinel No12 Explore

Saat Anda terjebak dalam kondisi yang cukup menantang di hutan, mungkin pisau Opinel No 12 Explore ini merupakan pisau outdoor yang paling Anda butuhkan ada di saku. Keunggulan pisau ini yaitu dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan saat kondisi survival, seperti fire starter untuk membuat api dan peluit yang mampu menghasilkan suara 110 db.

Pisau Lipat Terbaik

Dari segi ketajaman pisaunya sangat baik dan anti karat karena terbuat dari bahan sandvik stainless steel. Pegangannya berbahan fiberglass yang tidak gampang rusak dalam kondisi medan apa pun. Pisau ini merupakan alat yang wajib Anda miliki jika ingin pergi menjelajah hutan yang kondisinya masih liar.

Lihat juga rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik.

3. Spyderco Paramilitary 2

Spyderco merupakan merk pisau lipat terbaik lainnya kami rekomendasikan. Spyderco merupakan perusahaan alat makan yang memproduksi pisau serta penajam pisau. Spyderco terkenal sebagai pelopor dalam membuat fitur-fitur yang umum ditemukan dalam pisau lipat saat ini termasuk klip saku, gerigi, dan lubang pembuka. Pisau lipat Spyderco memiliki banyak pilihan desain, jenis baja, bahan pegangan, dan mekanisme penguncian yang cukup baik.

Pisau Lipat Terbaik

Spyderco Paramilitary 2 merupakan salah satu model pisau lipat terbaik dari brand ini. Produk pisau lipat ini seharga Rp 1,9 jutaan ini dilengkapi dengan Spyderco Compression Lock yang membuat pembukaan dan penutupan dengan satu tangan menjadi sangat mudah. Selain itu, Spyderco Paramilitary 2 memiliki skala pegangan G-10 yang mudah digenggam oleh berbagai ukuran tangan.

4. Pisau Lipat Victorinox 1.4603

Pisau lipat Victorinox ini memiliki desain yang cukup menarik, dimana pada bodi pisau Victorinox ini terdapat simbol negara Swiss sebagai asal negara brand ini. Hadir dengan pilihan warna yang berbeda-beda yaitu hitam, merah dan hijau army. Dan juga untuk kualitas dan material yang digunakan tidak perlu diragukan lagi, karena setiap pisaunya telah melewati uji ketahanan dan keawetannya.

Pisau Lipat Terbaik

Selain memiliki dua mata pisau, Pisau lipat ini juga dilengkapi juga dengan 12 fungsi lainnya, seperti pisau pendek dan pembuka botol. Tidak hanya untuk pria, pisau lipat ini juga didesain agar dapat sesuai untuk wanita, karena minimalis dan praktis.

5. Victorinox Swiss Army Super Tinker

Selanjutnya masih dengan merk Victorinox, Pisau ini merupakan pisau multifungsi dengan kegunaan yang luas. Victorinox Swiss Army terbukti hingga beberapa dekade setelah perang dunia kedua masih menjadi produk pilihan untuk kegiatan outdoor. Pisau lipat ini dilengkapi dengan peralatan yang bisa digunakan untuk hampir semua keperluan ketika Anda berpetualang.

Pisau Lipat Terbaik

Pisau lipat ini terdiri dari beberapa peralatan fungsional dalam satu paket, seperti dua bilah pisau, pembuka kaleng, obeng, hingga gunting. Dengan pisau ini, camping Anda akan lebih nyaman dan lebih siap saat menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi. Cocok untuk Anda yang ingin membawa multi tools berkualitas dan efisien.

6. Kershaw Cryo, Tanto Blackwash

Kershaw Cryo Tanto Blackwash adalah salah satu pisau lipat outdoor yang mengutamakan daya tahan tinggi. Bagian black-oxide blackwash pada pisau lipat ini membuatnya tahan lama dan tidak mudah korosif. Pisau lipat ini memiliki didesain sebagai pisau yang kokoh dan kuat, tetapi dari segi estetika tetap terlihat menarik.

Pisau Lipat Terbaik

Dan juga memiliki mata pisaunya terbuat dari stainless steel, semakin menegaskan bahwa pisau lipat ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain awet, pisau ini juga dapat dibuka dengan mudah menggunakan satu jari karena adanya teknologi Speedsafe. Pisau lipat ini cocok untuk Anda yang menginginkan pisau outdoor yang memiliki keawetan yang cukup lama.

Baca juga: Pilih Mana: Sandal Gunung atau Sepatu Gunung?

7. Multi Tools Pisau Lipat Krisbow 21 in 1

Krisbow merupakan merk lokal untuk berbagai produk perkakas rumah tangga, industri, dan masih banyak lagi produk lainnya. Perusahaan pemilik brand ini juga memproduksi beberapa model pisau lipat multifungsi yang bisa dibeli dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Pisau Lipat Terbaik

Krisbow mengeluarkan banyak sekali pilihan pisau dengan berbagai model bentuk dan fungsi dipasaran. Tidak hanya tampilan yang sederhana, namun pisau lipat seri ini sangatlah nyaman untuk digenggam dengan tangan.

Tidak berhenti sampai situ saja, mata pisaunya terbuat dari stainless steel, sehingga ketajaman dan kualitas yang lebih terjamin. Uniknya, pada bagian badan pisau dibekali juga dengan kompas, sehingga Anda tidak perlu lagi membawa kompas tambahan ketika melakukan perjalanan atau kegiatan outdoor.

8. Buck QuickFire Assisted Opening Folding Knives

Buck Knives merupakan merk pisau lipat berkualitas lainnya yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun. Produk pisau yang dibuat oleh perusahaan ini umumnya ditujukan bagi kegiatan-kegiatan olahraga dan kegiatan di lapangan. Hingga saat ini Buck sudah memproduksi beragam jenis dan model pisau seperti Buck Model 110 yang disebut-sebut sebagai salah satu produk pisau terpopuler yang pernah dibuat.

Pisau Lipat Terbaik

Jika Anda mencari model pisau lipat terbaik lainnya dari Buck, maka Buck QuickFire Assisted Opening Folding Knife bisa jadi jawabannya. Mata pisau lipat ini dibuat serbaguna, kuat, sehingga tahan korosi. Ada juga fitur dual-spring untuk membuka mata pisau dengan cepat dan tetap aman. Dan masih banyak lagi fitur bermanfaat lainnya. pisau lipat ini dibandrol dengan harga Rp 500 ribuan saja.

9.  Ganzo 715

Pisau Ganxo 715 ini dilengkapi dengan fitur lock atau pengunci dan pengait ini, memberikan kesan keren terhadap pemiliknya. Juga dilengkapi tas pocket khusus pada kemasan, sehingga lebih gampang dikaitkan pada sabuk atau saku saat dibawa dan mencegahnya dari jatuh.

Pisau Lipat Terbaik

Pisau lipat ini juga memiliki desain bergelombang pada bagian ganggang pisau, selain memberikan kenyamanan, namun juga keamanan saat menggunakan. Mata pisau memiliki ukuran sebesar 7,1 cm dengan ketebalan 0,3 cm, sehingga sangat pas untuk kamu gunakan ketika traveling, kegiatan di hutan, ataupun sebagai senjata pertahanan diri.

10. Eiger P333

Pisau lipat terbaik yaitu dari Eiger ini sangat pas untuk Anda yang suka melakukan kegiatan outdoor seperti camping ataupun mendaki gunung. Karena tidak hanya digunakan untuk memotong, pisau ini memiliki fungsi lain seperti penggaris, pembuka tutup botol, saw blade, dan lainnya. Selain itu mata pisau terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Desain yang dimiliki oleh pisau ini cukup ramping dengan tampilan stylish.

Pisau Lipat Terbaik

Salah satu model pisau lipat serbaguna dari Eiger adalah Pisau Lipat Eiger P333. Terbuat dari stainless steel yang tidak mudah berkarat, pisau ini dilengkapi dengan desain yang ramping dan ringan. Kegunaanya banyak sekali, seperti untuk memotong, menggaris, membuka tutup botol, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga pisau lipat Eiger ini dibandrol sekitar kurang lebih Rp 200.000.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply