Perangkat Keras

10 Printer Paling Bagus 2020

Kebutuhan untuk mencetak dokumen tentunya sangat tinggi, terlebih untuk pelajar, mahasiswa dan kantor. Selain mencetak, printer saat ini sudah banyak memiliki fungsi lain seperti fotokopi dan scan. Tidak terbayang jika tidak ada printer di dunia ini, maka kita akan kebingungan untuk mencetak sesuatu.

Pada artikel kali ini, Selera.id akan membahas mengenai beberapa rekomendasi printer paling bagus yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih mesin cetak andalan kamu.

Printer Paling Bagus

Berikut ini adalah kriteria yang kami gunakan untuk membuat list printer paling bagus:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Keunggulan
  • Cara kerja
  • Resolusi

Simak langsung daftarnya:

1. Canon Pixma iP2770

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk printer paling bagus adalah Canon Pixma iP2770. Canon Pixma iP2770 inkjet hitam ini mempunyai kecepatan cetak sampai 4,8 untuk tinta berwarna, dan 7.0 ipm untuk tinta warna hitam.

Printer Paling Bagus

Selain itu, produk yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur Auto Photo Fix II yang bisa diakses memakai software EX-cetak easy Photo. Kualitas hasil gambar yang pada perangkat ini cukup tinggi, yakni sekitar 4800 x 1200 dpi.

Keuntungan lain yang akan kamu dapat dari perangkat ini yaitu bisa mencetak gambar berukuran A4 secara penuh. Cara menjalankan perangkat ini tidak susah, cukup memakai kabel koneksi build in USB 2.0.

2. HP Deskjet 2676

Printer ini sanggup mencetak dokumen dengan kecepatan 16 hingga 20 ppm untuk dokumen yang dicetak memakai tinta hitam sampai berwarna. Printer ini sanggup menampung sampai 60 lembar kertas dalam sekali mencetak dengan output sebanyak 25 lembar.

Printer Paling Bagus

HP Deskjet 2676 mendukung pemakaian kertas dengan beragam ukuran mulai dari A4 sampai envelope, dan tentu dapat dipakai untuk mencetak foto dan brosur. HP Deskjet 2676 juga dapat dipakai untuk memfotokopi dokumen, lho. Printer HP Deskjet 2676 sanggup memfotokopi sampai sembilan lembar dengan resolusi 600 x 300 dpi.

Selain berfungsi sebagai printer dan mesin fotokopi, printer HP Deskjet 2676 yang telah dilengkapi dengan teknologi wireless juga bisa dipakai sebagai scanner. HP Deskjet 2676 dilengkapi dengan teknologi contact image sensor dan sanggup memindai dengan resolusi up to 1200 x 1200 dpi.

3. Brother DCP-T300

Produk printer berikutnya yang kami rekomendasikan dikeluarkan oleh brand Brother. Produk ini merupakan printer multifungsi untuk print, copy, dan scan. Dengan resolusi 1200 x 6000 dpi, produk ini juga mempunyai kecepatan cetak yang mengagumkan, yakni 10 ppm untuk tinta hitam dan 27 ppm untuk tinta warna.

Printer Paling Bagus

Keunggulan produk ini yaitu kapasitas input tray kertas yang cukup besar yakni 100 lembar. Tidak cuma mencetak kertas berukuran A4, produk ini juga sanggup mencetak kertas ukuran A5, A6, Legal, Letter dan Photo-2L.

Jika kamu mencari produk printer untuk mencetak berbagai macam dokumen dengan ukuran yang berbeda pula, produk ini cocok untuk kamu.

Baca juga Pilih Mana: Printer Inkjet atau Laser?

4. EPSON L4160

Printer EPSON L4160 merupakan printer yang bisa mencetak dokumen dengan hasil cetak beresolusi tinggi, yaitu sampai 5760 dpi dengan hasil cetak yang tajam dan memuaskan.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan tinta yang meluber pada proses pengisian tinta printer sebab EPSON L4160 dilengkapi dengan botol tinta dengan mulut pipa yang pas.

Printer Paling Bagus

Printer EPSON L4160 bisa mencetak dokumen dengan kecepatan sampai 10,5 ipm. EPSON L4160 termasuk printer auto duplex sehingga

Kamu bisa mengirit biaya pembelian kertas untuk mencetak sampai 50% lho. Kamu juga bisa mencetak dokumen melalui Wi-Fi dengan printer yang dilengkapi LCD berukuran 1,4 inci ini.

Lihat juga:  8 VGA Gaming Terbaik 2020

5. Fuji Xerox DocuPrint CP225 W

Perpaduan warna hitam dan putih menjadikan produk ini terlihat elegan. Mempunyai resolusi cetak sampai 1200 x 2400 dpi, menghasilkan cetakan yang berkualitas tinggi. Produk ini juga dilengkapi internal memori 256 MB yang memungkinkan kamu menyimpan data.

Printer Paling Bagus

Tidak cuma itu, produk ini juga ramah lingkungan karena dilengkapi dengan fitur Eco-friendly dengan S-LED teknologi mesin cetak dan EA-Eco toner. Produk ini cocok untuk aktivitas kantoran karena kecepatan cetak yang amat tinggi sampai 18 ppm.

6. Brother seri DCP T300

Printer ink jet berwarna ini sanggup mencetak dokumen dengan kecepatan 10 sampai 27 ppm dengan output resolution sebesar 1200 x 6000 dpi. Printer Brother DCP T300 juga mendukung pencetakan dokumen dengan beberapa jenis kertas seperti A4, A5, B5, envelope, index card, serta kertas foto.

Printer Paling Bagus

Paper tray-nya sanggup menampung sampai 100 lembar kertas. Printer ini mempunyai fungsi untuk mencetak, memindai, dan memfotokopi dokumen. Brother DCP T300 pula dilengkapi dengan port USB 2.0 yang bisa memudahkan kamu untuk mencetak dokumen melalui USB drive.

Lihat perbandingan Epson L310 vs L360

7. Panasonic KX-MB2275

Jika produk lain menawarkan fungsi print, scan dan copy saja, produk printer dari Panasonic ini melengkapinya dengan fungsi fax, cordless telephone, dan intercom. Dari ukurannya yang besar, printer ini memang disarankan untuk aktivitas kantor. Dengan kecepatan print sampai 28 ppm, produk ini akan membantu meringankan aktivitas operasional kantor kamu.

Printer Paling Bagus

Keunggulan lainnya yaitu mode print yang memakai laser print, sehingga hasil print kamu akan mempunyai ketajaman warna yang amat baik. Tidak cuma itu, produk ini juga memungkinkan kamu untuk membuat fotokopi berwarna.

Cocok untuk kamu yang memakai printer sebagai alat pendukung aktivitas operasional kantor, atau usaha swasta dalam skala besar.

8. Lexmark MS415dn

Printer Lexmark MS415dn adalah printer dengan teknologi monochrome laser yang mempunyai kemampuan mencetak sebanyak 38 kertas per menit. Di sisi lain, printer ini mempunyai toner cartridge yang cukup untuk mencetak 10.000 halaman tanpa henti sehingga sangat cocok dipakai buat kamu yang membutuhkan printer yang bisa bekerja maksimal.

Printer Paling Bagus

Untuk memudahkan pengoperasian printer, Lexmark MS415dn juga dilengkapi dengan the Lexmark Mobile Print app yang bisa dipakai oleh perangkat iOS dan Android. Bagaimana keuntungan yang ditawarkan oleh printer ini, apa membuat kamu terpikat?

9. HP Color LaserJet Pro MFP M177fwK

Produk printer yang satu ini mempunyai kecepatan cetak sampai 17 ppm untuk tinta hitam dan 4 ppm untuk tinta warna. Produk ini juga telah dilengkapi koneksi Wi-Fi dan memungkinkan Kamu untuk mencetak dari aplikasi Apple dan AirPrint.

Printer Paling Bagus

Selain itu, produk ini pula dilengkapi software yang memudahkan kamu untuk mencetak dokumen dari CD, power cord, phone cord, dan USB. Produk ini cocok untuk kamu yang tidak mau di sulitkan dengan pemakaian kabel. HP juga melengkapinya dengan garansi resmi selama satu tahun.

Simak juga Pilih Mana: Canon G2010 atau EPSON L3110?

10. Epson L360

Dan rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk printer paling bagus datang dari Epson L360. Tidak cuma untuk mencetak, produk ini juga membantu kamu untuk meng-copy dan meng-scan dokumen.

Adanya fitur Wi-Fi tidak cuma memungkinkan kamu mencetak dari handphone, namun juga memungkinkan kamu untuk berbagi dokumen dengan beberapa konsumen sekaligus.

Kecepatan cetak produk ini mencapai 15 ppm untuk tinta warna dan 33 ppm untuk tinta hitam. Kecepatan cetak ini diperoleh dari pemakaian teknologi print head Micro Piezo™. Untuk kamu yang diharuskan bergerak cepat, printer ini sangat cocok untuk kamu.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply