Olahraga

10 Raket Bulu Tangkis Terbaik 2020

Bermain bulu tangkis tentunya menyenangkan jika dimainkan bersama teman atau keluarga. Selain menyenangkan, bermain bulu tangkis juga menyehatkan dan melatih otot-otot tubuh jadi lebih baik. Untuk itu tak heran bila olahraga ini masih eksis dilakukan sampai sekarang.

Agar pukulan bisa lebih presisi dan kuat, maka tentunya dibutuhkan tenaga dari si pemukul dan raket yang memiliki kualitas bagus. Penasaran apa saja raket bulu tangkis yang berkualitas? Untuk itu simak terus pembahasan pada artikel Selera.id kali ini ya guys.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list raket bulu tangkis terbaik:

  • Popularitas
  • Desain
  • Berat
  • Material
  • Harga

Simak yuk daftarnya:

1. Yonex Nanoray 750

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk raket bulu tangkis terbaik datang dari Yonex Nanoray 750. Raket ini bisa kamu ayunkan dengan cepat, terkontrol, bertenaga, dan minim hambatan udara berkat fitur AERO Frame miliknya.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Konsep struktur Nanoray membuat kecepatan tembakan kamu meningkat pesat bahkan dikala kamu mengayunkan raket dengan tenaga minim.

Dibuat dengan konstruksi X-Fullerene, raket ini menjadi lebih stabil sekaligus sanggup memantulkan kembali kok dengan kekuatan yang lebih besar. Bila kamu adalah tipe pemain yang menaklukkan lawan dengan tembakan mematikan super cepat, tentu produk ini patut dimiliki.

2. Flypower Cendrawasih

Flypower turut mendatangkan raket badminton yang sudah digunakan banyak orang Indonesia. Barang utama untuk pemain badminton ini mempunyai berat keseluruhan 86 gr (tanpa senar) atau 88 gr (dengan senar). Kepala raket dapat di-setting tarikan antara 22– 26 lbs sebagai angka ideal.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Produk ini dibuat dari carbon graphite sehingga tidak akan membatasi ruang gerak pergelangan tangan sebab bobotnya yang ringan. Dari bagian kepala, rangkai, sampai handle raket ini memiliki panjang sekitar 675±1 mm.

Raket badminton ini cocok untuk kamu yang ingin bermain dengan gaya kombinasi. Untuk kamu yang baru memulai perjalanan sebagai pemain bulu tangkis, raket ini juga dapat dipilih.

3. Victor Thruster K 15L

Tersedia dalam varian dengan bobot 5U dan 6U, produk ini terasa begitu ringan diayun bahkan oleh kamu yang sudah berumur. Fitur power box berupa desain rangka yang berbentuk kotak juga diklaim sanggup meningkatkan stabilitas bahkan disaat senarnya kamu kencangkan.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Teknologi nano frame serta fiber reinforced system miliknya juga membuat rangka produk ini tidak bengkok bahkan disaat senarnya kamu kencangkan sampai 31 pound! Bila kamu mencari raket yang nyaman dipakai serta senarnya bisa diatur kekencangannya sesuka hati, sebaiknya kamu tidak melewatkan produk ini.

4. Adidas Badminton Spieler A09

Tarikan senar pada raket ini dapat dipasang sampai kekencangan 28 lbs. Untuk kamu yang mahir dalam bermain cepat untuk menukikkan atau menempatkan bola ke arah yang sulit, milikilah raket ini.

Adidas menerapkan teknologi Quad Wings serta konstruksi kerangka Head Heavy sehingga mendukung performa kamu yang hobi meluncurkan smash-smash keras.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Ketika membeli raket badminton terbaik ini, kamu juga akan memperoleh cover atau tas raket sehingga tidak perlu membeli tas lagi secara terpisah. Raket ini memiliki ukuran handle G5 atau sekitar 3 inchi, amat nyaman digenggam.

Berat raket Adidas Spieler A09 sendiri ialah 84 gr dan panjang tangkai keseluruhan 675 mm. Raket ini mempunyai shaft stiffness berjenis medium atau flexible.

Baca juga Pilih Mana: Yonex atau Victor?

5. Li-Ning Ultra Carbon 5200

Bila kamu ingin setiap tembakan kamu tetap bertenaga tanpa membuat tangan kamu cepat capek atau pegal, produk inilah solusinya. Raket bulu tangkis ini berbahan high carbon untuk bagian frame dan carbon fiber untuk bagian gagangnya sehingga terasa ringan saat diayun.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic?

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Selain itu, batangnya tergolong kaku sehingga kamu tetap dapat memukul kok dengan cepat walaupun cuma memakai sedikit tenaga. Setelah itu, gagangnya yang tebal memungkinkan setiap energi yang kamu keluarkan bisa tersalur sempurna dan kok juga melaju dengan kuat.

6. Mizuno Featherlite Duralite 68

Bila kamu berencana membeli raket badminton paling enak digunakan produksi Jepang, Mizuno Featherlite Duralite 68 bisa kamu pertimbangkan. Raket bulu tangkis dengan konstruksi Japan High Modulus Graphite ini didesain bersama fitur Aerobox frame yang akan menambah kecepatan tiap ayunan raket tanpa dihambat oleh perlawanan terhadap angin.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Sewaktu menggunakan raket ini, kamu akan mempunyai kendali penuh terhadap letak jatuh kok lebih presisi. Raket ini juga diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan bobot yang ringan tapi kerangkanya amat kokoh, stabil, serta solid untuk banyak tipe permainan. Di balik harga jual yang tergolong mahal, Mizuno tetap mengutamakan kualitas yang akan membuat kamu puas saat menggunakan raket ini.

7. Wish Matt Fusiontec 998

Dibuat memakai bahan karbon, produk ini tidak cuma jadi ringan, namun juga cukup tangguh untuk kamu gunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan gagang yang tipis, produk ini pun semakin mudah diayunkan sehingga kamu dapat lebih cepat memukul kok.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Dilengkapi dengan tas untuk membawanya ke gelanggang olahraga, membuat kamu tidak perlu lagi membeli tas raket secara terpisah. Harganya juga amat ramah di kantong sehingga merupakan opsi tepat bila kamu mempunyai dana terbatas atau baru mulai bermain bulu tangkis.

8. Li-Ning 3D Calibar 009C

Bahan dasar yang dipakai pada raket badminton ini adalah serat karbon military grade. Berkat material tersebut, raket persembahan brand ternama ini akan kuat dan tahan lama. Untuk kamu yang menginginkan raket badminton yang tidak gampang patah atau bengkok, Li-Ning 3D Calibar 009C pilihannya.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Li-Ning tidak cuma menerapkan bahan berkualitas tinggi, melainkan juga mendesain raket ini dengan frame yang bisa mengurangi resistensi hambatan udara saat diayunkan. Raket ini mempunyai berat 84 gr sehingga tergolong ke dalam raket 4U. Li-Ning menyarankan raket unggulannya ini untuk dipasang senar dengan tension ≤30 lbs.

Lihat juga Pilih Mana: Yonex atau Li-Ning?

9. Pro Ace Power Ace 99

Selain harga, bahan dasar memang harus menjadi salah satu pertimbangan utama dalam membeli suatu barang. Nah, produk opsi kita satu ini berbahan arsitektur grafit ultra yang kelu, pegangannya kokoh serta susah patah ataupun bengkok, amat cocok bila kamu mengutamakan durability.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Dengan bobot sebesar 84 gr dan panjang 67,5 cm, produk ini terasa aman dipakai bahkan oleh kamu yang kekuatan fisiknya tidak terlalu besar. Walaupun begitu, produk ini sudah dilengkapi dengan gagang yang cukup tebal sehingga kamu tetap dapat menghasilkan tembakan yang kuat.

10. Apacs Virtuoso Light

Dan rekomendasi terakhir untuk raket bulu tangkis terbaik adalah Apacs Virtuoso Light. Grommets atau lubang pada kepala raket ini berjumlah 76 buah yang siap disematkan senar dengan maksimum ketegangan 30 lbs.

Apacs mendesain produk satu ini dengan balance point 290 mm dengan dukungan slight head heavy. Untuk kamu yang membutuhkan raket badminton yang ringan, milikilah Apacs Virtuoso Light.

Raket Bulu Tangkis Terbaik

Raket badminton paling ringan ini cuma memiliki berat 77 gr dengan lingkar grip 2 inci (6UG2). Tidak lupa, Apacs memakai material terbaik berupa grafit bermodulus tinggi yang akan membuat umur raket lebih lama.

Bukan cuma itu, Hi Modulus Graphite dari raket ini juga ideal untuk menghasilkan pukulan dengan kekuatan maksimal. Lawan kamu akan kelabakan bila menerima pukulan smash kencang dari kamu berkat raket ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply