GadgetsKameraSmartphone

Rekomendasi Harga HP 1 Jutaan di Terbaik Tahun 2022

Memiliki handphone terbaik adalah impian setiap orang. Namun tak dapat dipungkiri saat ini banyak smartphone yang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi yang tidak semua orang dapat menjangkaunya.

Namun jangan khawatir! Ada beberapa smartphone dengan harga murah di kisaran 1 jutaan yang tentunya bisa Anda jangkau di tahun 2022 ini. Meski harganya murah, namun kualitasnya juga tidak kalah dari smartphone canggih lainnya.Penasaran? Simak saja ulasannya di bawah ini.

1. Infinix Hot 11S NFC

Di urutan pertama handphone 1 jutaan terbaik ada ada pada Inffinix Hot 11S NFC. Smartphone ini sudah dibekali fitur NFC untuk mengecek dan mengisi saldo eMoney. Terbilang langka, mengingat harganya yang hanya 1 jutaan. Hp Infinix ini sendiri memiliki layar 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

Kemudian ada tiga kamera belakang yang memiliki resolusi 50 MP serta kamera depan 8 MP. Performa Infinix Hot 11S NFC dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G88 yang disokong RAM 4 GB dan ROM 64 GB.
Selain itu Infinix ini dibekali baterai besar 5.000 mAh dengan 18W Super Charger.

Masih ditambah dengan dukungan Power Marathon Technology yang akan memberi pengguna ekstra calling time ketika baterai smartphone sudah 5%. Baca Juga: 7 Hp Samsung Terbaik 2022

 

2. Redmi 9C

Selanjutnya ada Redmi 9C, yang merupakan varian tengah paling ringan dan dibanderol dengan harga termurah dibanding versi Redmi 9 lainnya. Hal ini memang sebuah persembahan dari Xiaomi bagi pengguna yang ingin memiliki ponsel ini dengan budget Rp1 jutaan saja.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi tentu saja menghadirkan kapasitas baterai yang besar untuk menunjang segala kebutuhan aktifitas Anda sehari-hari. Dengan kapasitas 5000 mAh dan chipset Helio G35, perangkat bisa dipakai bermain game ringan dengan durasi yang sangat panjang dalam sekali cas.

Kelebihan lain dari ponsel ini terletak pada opsi RAM 3 GB dan 4 GB, juga menghadirkan kapasitas memori internal dengan opsi 32 GB dan 64 GB. Varian Redmi 9C ini sungguh menjadi solusi bagi Anda yang merasa Redmi 9 kemahalan, namun enggan memiliki Redmi 9A yang terlalu minim spesifikasi.

3. OPPO A16

Dengan harga 1 jutaan, OPPO A16 membawa layar seluas 6,52 inci dengan resolusi HD+ yang dilengkapi fitur Eye Care Display. Fitur ini akan memberi kenyamanan pada mata karena bisa melindungi dari efek sinar biru.
Selain itu keunggulan OPPO A16 ada pada kapasitas baterai yang besar. Dimana didalamnya sudah tertanam baterai 5000 mAh, jadi bisa beraktivitas seharian tanpa takut kehabisan daya.

Hp ini juga memasang tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4) dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Termasuk kamera selfie 8 MP (f/2.0).
Ponsel ini ditenagai prosesor Mediatek Helio G35 yang disokong RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

4. Poco M3

Bagi Anda yang mencari hp harga 1 jutaan dengan desain yang berbeda, Poco M3 adalah jawabannya. Lihat saja penggunaan warna kuning, cocok untuk Anda yang menyukai warna-warna juning ngejreng.
Didalamnya ponsel ini terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari resolusi 48 MP 4-in-1 Super Pixel, 2 MP (macro) dan 2 MP (depth).

Poco M3 ditenagai prosesor Snapdragon 662 yang cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari hingga gaming. Selain itu ponsel ini juga memiliki layar berukuran 6,53 inci serta sudah resolusi FullHD+. Fitur unik lainnya adalah kapasitas baterasi yang besar, dimana didalamnya sudah tertanam baterai 6.000 mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery dan fast charging 18W.

5. Tecno Spark 7 NFC

Fitur NFC saat ini merupakan syarat mutlak pada suatu smartphone. Dengan memiliki fitur NFC, Anda dapat kapan saja mengecek dan mengisi saldo e-money. Artinya, Anda tidak perlu mampir ke ATM untuk sekadar melakukan dua hal itu.

Maka dari itu berbagai produsen HP pun berlomba-lomba menyematkan fitur NFC pada ponsel-ponsel terjangkau. Seperti Tecno Spark 7 NFC ini yang bisa Anda dapatkan diharga Rp1 jutaan saja. Namun demikian, bukan cuma NFC hal keren yang bisa Anda peroleh dengan membeli HP ini.

Sebab, desain yang dimilikinya keren, kameranya oke, dan baterainya luar biasa awet. Spark 7 NFC juga dibekali slot microSD khusus sebagai kompensasi memori internalnya yang sebatas 32 GB.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lumia 920 atau Zenfone 2 Laser?

6. realme C21Y

realme C21Y bukanlah HP Rp1 jutaan kaleng-kaleng. Pasalnya, ponsel dengan baterai 5000 mAh ini diklaim mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Lolos sertifikasi keandalan tinggi dari TUV Rheinland, membuat realme C21Y lancar dipakai tanpa kendala paling tidak selama tiga tahun.

Selain itu, realme C21Y juga punya performa yang oke. Hal itu tidak lain karena SoC UNISOC Tiger T610 yang tangguh. SoC tersebut mampu membuat HP ini lancar menjalankan berbagai tugas, termasuk memainkan gim-gim populer masa kini.

Adapun realme C21Y merupakan ponsel yang dibekali sensor-sensor yang lengkap. Sensor pemindai sidik jari, cahaya, dan kompas dimiliki HP ini. HP ini pun mendukung pemasangan microSD untuk ekspansi ruang simpan hingga 256 GB.

7. Vivo Y20

vivo cukup banyak merilis lini seri Y, termasuk salah satunya vivo Y20 (2021). Hp ini merupakan versi terbaru dari generasi sebelumbya yaitu vivo Y20 yang rilis tahun lalu. Kapasitas RAM vivo Y20 (2021) sendiri mengandalkan memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Terbilang cukup besar untuk hp harga 1 jutaan, apalagi merupakan keluaran terbaru.

Berkat kapasitas RAM yang memadai, Anda dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau multitasking. Seperti mendengarkan musik sambil update status di Facebook atau memposting foto baru ke Instagram. Terdapat Ketiga kamera pada ponsel ini yaitu kamera utama 13 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera macro 2 MP. Bisa juga dari hasil foto selfie 8 MP.

Untuk performa, hp vivo ini mengandalkan prosesor Mediatek Helio P35 yang cukup oke untuk bersosmed atau streaming film di Youtube atau Netflix. Apalagi ditemani baterai sebesar 5.000 mAh yang cukup tahan lama.

8. Alcatel 1S NFC

Pernah mendengar Alcatel? Yup, HP ini memang pernah mewarnai pasar ponsel Indonesia pada saat awal-awal jaringan 4G dibuka. Namun, ponsel ini tenggelam ketika manajemen perusahaan melakukan perombakan.
Alcatel 1S NFC merupakan smartphone pertama Alcatel buatan TCL yang pertama terjun ke Indonesia. HP ini cukup menarik dibeli di rentang harga Rp1 juta. Alasannya tidak sekadar karena ia punya NFC. Pasalnya, punya segudang potensi yang mencukupi untuk gaya pemakaian kasual.

Mulai dari desain yang kompak, kamera lengkap dengan lensa ultrawide, performa gegas berkat sistem operasi Android murni, dan baterai yang lumayan awet. Satu lagi, HP ini punya sensor kompas, sehingga Anda bisa mengetahui ke arah mana Anda sedang menghadap saat memakai Google Map.

9. Luna G9

Hadir dengan ponsel brand lokal di harga 1 jutaan, ada sebuah hal mengenai desainnya yang membuat Luna G9 unggul dibanding HP lain di kelasnya. Desain kamera depan yang berbentuk kamera punch hole, berkekuatan 5 MP Selie Camera membuat ponsel ini mampu hadirkan hasil foto terbaik.

Memiliki RAM berkapasitas 4 GB tergolong salah satu yang paling besar di segmen harga 1 jutaan. Namun sangat disayangkan kamera pendampingnya yang tidak begitu jelas fungsinya. Menggunakan dapur pacu Unisoc SC9863A beserta pengolah grafis IMG 8322 miliknya menjadikan Luna G9 sebagai opsi yang cukup oke dalam memainkan game-game berat sekalipun.

10. Redmi 9T

Tidak dipungkiri Xiaomi selalu hadir dengan dengan baterai yang mumpuni, betapa tidak, Redmi 9T ini dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh yang bisa memberikan daya tahan lebih lama. Redmi 9T didukung teknologi fast charging 18W dengan charger output 22W. Dari sisi performa Redmi 9T ditenagai prosesor Snapdragon 662. Ada dua opsi RAM yang ditawarkan, namun untuk harga 1 jutaan merupakan varian memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Redmi 9T juga dibekali 4 kamera belakang yang terdiri dari sensor utama beresolusi 48 MP, lensa ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan sensor depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.
Sedangkan dari sisi layar sudah menggunakan resolusi FulHD+ 1080 x 2340p dengan bentang seluas 6,53 inci serta sudah diproteksi Gorilla Glass 3.

Kesimpulan

Nah itulah daftar HP terbaik di kisaran 1 jutaan terbaik tahun 2022 yang patut Anda pertimbangkan. Memang ponsel dengan harga semurah ini tidak cukup menandingi kecanggihan HP dengan spek tinggi, namun kesepuluh HP ini dapat dikatakan terbaik untuk sebuah smartphone di kelasnya.