8 Rekomendasi Stand Mixer Terbaik 2024

Jika Anda senang membuat kue, stand mixer mungkin merupakan salah satu alat yang wajib Anda miliki. Apalagi bagi Anda yang ingin membuka toko usaha kue kecil-kecilan maka menggunakan stand mixer dapat mempermudah Anda saat melakukan pengolahan.

Dipasaran banyak sekali merk stand mixer yang bisa Anda pilih dengan kualitas dan kinerjanya yang sangat terbaik! Penasaran ga apa saja merk mixer stand terbaik yang ada di pasaran yang bisa menjadi pertimbangan saat Anda akan membelinya?

Langsung saja Anda bisa langsung lihat rekomendasi merk stand mixer terbaik pada penjelasan di bawah ini.

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk stand mixer terbaik:

Desain
Harga.
Kualitas.
Kapasitas.
Daya listrik.

1. Miyako Stand Mixer HM-620

Tidak hanya terkenal dengan produk kipas angin saja. Miyako juga memiliki produk untuk kelengkapan dapur Anda, apalagi produk saat Anda akan membuat kue sendiri dirumah Anda. Salah satu produknya adalah mixer dan yang terkenal adalah jenis stand mixer dengan tipe Miyako HM-620.

Stand mixer Miyako HM-620 ini menawarkan mixer dengan kualitas mumpuni yang harganya terjangkau. Selain itu juga dan mampu mempermudah proses mixing jenis makanan semi solid atau semi liquid. Untuk kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Sementara itu, jika Anda ingin stand mixer harus sekali mempertimbangakn Miyako HM-620 merupakan pilihan yang tepat karena dilengkapi dengan mangkuk besar yang bisa berputar otomatis dan sendok pengaduk berbahan stainless steel.

Miyako Stand Mixer HM-620
Harga Termurah

2. Maspion Stand Mixer MT 1140

Tak perlu bingung mencari merk mixer yang bagus dan murah. Maspion adalah brand yang menyediakan mixer terbaik dengan harga yang bersaing. Banyak sekali tipe stand mixer yang dijual oleh merk Maspion ini.

Di antara banyaknya tipe stand mixer Maspion, kami merekomendasikan Maspion Stand Mixer MT 1140. Mixer produk lokal yang satu ini bisa dibilang lengkap dan berkualitas dan harganya pun tidak buat kepala pusing.

Stand mixer merk Maspion ini dilengkapi beater dan kneader yang berbahan chrome steel, sehingga bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis adonan. Keuntungan lainnya, stand mixer ini terbilang kecil sehingga tidak akan memakan banyak tempat di lemari penyimpanan.

Selain itu juga Maspion Stand Mixer MT 1140 memiliki kelebihan seperti:

  • Mudah untuk dibersihkan.
  • Penyangga yang mudah dilepas.
  • Tergolong peralatan hemat listrik.
  • Kualitas material sangat baik.
  • Merk yang sudah sangat terkenal.
Maspion Stand Mixer MT 1140
Harga Termurah

3. Cosmos Stand Mixer CM-1279

Merk mixer yang bagus tidak selalu dijual dengan harga yang mahal, lho. Cosmos membuktikan bahwa siapapun bisa memiliki mixer berkualitas dengan harga yang ekonomis. Merk ini banyak memproduksi hand mixer dan stand mixer yang bagus tapi harganya murah meriah.

Cosmos CM-1279 adalah hand mixer sederhana yang sangat best seller. Mixer ini dilengkapi dengan 5 tombol kecepatan, 2 pengaduk, dan 2 pengocok. Harga jual hand mixer ini juga sangat cukup terjangkau dan ekonomis.

Selain itu juga Cosmos Stand Mixer CM-1279 juga menyediakan stand mixer. Tipe stand mixer andalan Cosmos adalah CM-1289, di mana mixer ini juga sudah dilengkapi dengan mangkuk yang praktis dan thermostat pengaman panas.

Cosmos Stand Mixer CM-1279
Harga Termurah

4. Philips Stand Mixer HR 1559

Selama bertahun-tahun Philips dikenal sebagai merk mixer yang bagus. Brand ini telah memproduksi sejumlah mixer berkualitas yang laris di pasaran. Sebagai contoh, Philips telah memproduksi hand mixer dan stand mixer yang sangat canggih dan handal.

Salah satu dari banyaknya tipe stand mixer dari Philips adalah Philips Stand Mixer HR 1559. Alat ini punya atribut yang cukup lengkap dengan kualitas tinggi, dan diklaim dapat menyelesaikan adonan 30 persen lebih cepat.

Dengan inovasi beater berbentuk kerucut, percampuran udara dalam adonan akan lebih maksimal sehingga menjadikan adonan lebih lembut dan halus. Untuk hasil lebih maksimal, wadahnya pun didesain khusus untuk menyesuaikan bentuk beater.

Lalu, tersedia perekat di dasar alat yang akan membantu mesin menetap saat digunakan alias tidak tergelincir. Menariknya lagi, Anda bisa memilih tiga jenis warna untuk alat ini, yaitu merah-putih, hijau-putih, atau abu-abu dan putih.

Bagaimana dengan harganya?

Untuk harganya sendiri Philips Stand Mixer HR 1559 dijual dengan cukup kompetitif dan bersaing dengan merk lainnya.

Philips Stand Mixer HR 1559
Harga Termurah

5. Sharp Stand Mixer EM-H53-WH

Mengaduk adonan bukan lagi hal yang sulit jika Anda menggunakan mixer otomatis. Sharp adalah merk yang menyediakan hand mixer dan stand mixer yang bagus. Meskipun tidak bisa dibilang sebagai merk mixer yang paling murah, tapi produk mixer keluaran Sharp dijual dengan harga yang masih terjangkau.

Sharp Stand Mixer EM-H53-WH bisa menjadi pilihan untuk Anda! Sharp EM-H53-WH adalah hand mixer yang dilengkapi dengan tombol kecepatan turbo untuk memaksimalkan proses mixing agar lebih cepat selesai.

Selain itu juga Sharp Stand Mixer EM-H53-WH memiliki kelebihan seperti:

Kualitas Terbaik

Kelebihan yang utama dari sisi kualitas pasti akan menjadi pertimbangan yang sangat penting. Dimana Sharp Stand Mixer EM-H53-WH memiliki kualitas yang sangat baik. Dari sisi materialnya juga ya.

Mudah Dibersihkan

Untuk sistem pemberisahannya sendiri Sharp Stand Mixer EM-H53-WH sangat mudah untuk Anda bersihkan.

Mudah Didapatkan

Jika Anda ingin membeli Sharp Stand Mixer EM-H53-WH sangat mudah untuk Anda dapatkan. Jadi, jangan takut akan repot mencarinya di pasaran.

Sharp Stand Mixer EM-H53-WH
Harga Termurah

6. Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer

Ingin mixer dengan ukuran kecil untuk dapur Anda? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer. Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer memiliki dimensi yang cukup pas dan cocok untuk Anda taruh di dapur Anda.

Alat ini juga memiliki desain unik model retro 1950-an yang didominasi warna-warna pastel di badan mesinnya untuk mempercantik dapur Anda. Alat ini tidak hanya berfungsi sebagai stand mixer tapi bagian pegangannya bisa dilepas dan digunakan sebagai hand mixer.

Dengan kapasitas mangkuk 2 liter untuk cairan dan 1 kg untuk bahan kering, Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer memiliki salah satu kapasitas mangkuk terkecil dan tidak cocok digunakan untuk mengolah banyak adonan dan bahan makanan.

Mangkuknya Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer dibuat dari bahan stainless untuk menghindari karatan. Dengan daya 380 watt, alat ini memiliki 10 opsi pilihan kecepatan yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer sudah dilengkapi dengan beater, whisk, hook adonan, serta spatula. Breville tidak menyediakan opsi aksesoris lain untuk stand mixer jenis ini. Dan harga yang dijual sangat cukup tinggi ya!

Breville Pick and Mix Hand and Stand Mixer
Harga Termurah

7. Oxone Stand Mixer Ox-855

Oxone juga memiliki produk stand mixer yang bisa Anda pilih untuk Anda membuat kue dirumah atau bagi Anda yang memiliki usaha toko kue kecil-kecilan. Kali ini yang akan kami rekomendasikan adalah tipe Oxone Stand Mixer Ox-855.

Tidak diragukan lagi, keunggulan mixer ini telah mendapat pengakuan dari Masterchef Indonesia dengan sertifikat Masterchef Appreciation. Mixer ini memiliki tingkat kecepatan yang beragam, dan dilengkapi tombol pulse untuk mengatur gerakan mengaduk.

Kapasitas wadahnya pun terhitung besar, yaitu sekitar 4-5 liter untuk sekali pengolahan. Ditambah lagi, alat ini terbuat dari stainless steel sehingga lebih kokoh namun memang harganya yang cukup tinggi. Desainnya juga elegan serta mewah dengan warna khas stainless steel yang dipadukan dengan warna hitam.

Oxone Stand Mixer Ox-855
Harga Termurah

8. KitchenAid Classic 5K45SS Tilt-Head Stand Mixer

Dan stand mixer terbaik yang terakhir ada merk dari Kitchenaid. Dan jangan bingung dan terkejut dengan berbagai mixer dari KitchenAid dijual dengan harga yang sangat tinggi! Salah satunya adalah tipe KitchenAid Classic 5K45SS Tilt-Head Stand Mixer.

Dijual dengan harga yang sangat tinggi dan fitur yang diberikan sangat berkualitas tinggi juga. Sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki usaha bakery lho! KitchenAid Classic 5K45SS Tilt-Head Stand Mixer 4.3 L, hadir dengan pilihan 10 kecepatan.

Mixer ini memiliki desain bodi yang terbuat dari bahan metal yang berkualitas tinggi, serta dilengkapi dengan mangkok yang terbuat dari bahan stainless steel. Mixer ini memiliki kapasitas kapasitas mangkok hingga 4.3 Liter dengan daya sebesar 300 watt.

KitchenAid Classic 5K45SS Tilt-Head Stand Mixer
Harga Termurah

Kesimpulan

Artikel ini menunjukkan bahwa terdapat sejumlah stand mixer yang sangat diakui dan direkomendasikan untuk kebutuhan pengadukan dan pemrosesan bahan kue. Kamu dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi dalam memilih stand mixer yang cocok dan mempermudah proses pemasakan. Semoga bermanfaat!