ElektronikHome

8 Rice Cooker Terbaik 2019

Rice Cooker merupakan alat listrik yang berfungsi untuk memasak atau menanak nasi. Rice Cooker awalnya memang cuma berfungsi sebagai alat untuk memasak maupun menanak nasi, tetapi seiring dengan kemajuan produksinya, Rice cooker yang kita gunakan saat ini tidak cuma berfungsi untuk memasak atau menanak nasi.

Rice Cooker sendiri saat ini sudah banyak beredar di pasaran dengan fitur dan kecanggihannya masing-masing, namun dengan harga yang cukup ekonomis tentunya.

Penasaran apa saja Rice Cooker yang memiliki kualitas baik?

Tenang saja karena kali ini Selera.id akan membahas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi Rice Cooker terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilihnya.

Rice Cooker Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list Rice Cooker terbaik:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Kualitas
  • Daya tahan
  • Material
  • Desain

Simak langsung daftarnya:

1. Philips HD3128 Viva Collection Rice Cooker

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk rice cookter terbaik yaitu dari Philips HD3128 Viva Collection. Rice cooker terbaik dari Philips ini mempunyai panci penanak yang dibuat dari ProCeramic 5 lapis sehingga membuatnya 3 kali lebih keras dibanding pelapis biasa. Bahan ini juga memungkinkan panci berusia lebih panjang.

Philips menerapkan sistem pemanasan 3D cerdas yang sanggup memasak nasi dari segala arah. Sajian nasi yang enak pada setiap butir dapat kamu nikmati jika memakai penanak nasi ini.

Rice Cooker Terbaik

Bukan hanya itu, Philips HD3128 seri Viva Collection sudah dilengkapi fitur penghangat otomatis selama 48 jam. Pada bagian luar panci sudah dilengkapi pelapis khusus berwarna hitam yang sanggup menahan panas pada nasi sehingga tetap hangat dan fresh sampai seharian.

Philips menyediakan kapasitas panci 2 liter untuk memberikan keleluasan kamu dalam memasak lebih banyak nasi dalam satu waktu.

2. Sanken SJ-150

Selanjutnya ada Sanken SJ-150. Hadir dengan fungsi 6 in 1, Sanken SJ-150 memungkinkan kamu untuk bisa memasak, menghangatkan, mengukus, merebus, menggoreng, sampai menumis pada satu produk saja. Perihal ini tentu akan mempermudah pekerjaan kamu dan bisa diselesaikan dalam satu langkah yang praktis.

Untuk sistem pemanasannya sendiri, Sanken SJ-150 memakai 3D Warming yang akan menghantarkan panas secara merata dan menghindari nasi menjadi cepat keras.

Rice Cooker Terbaik

Dari segi konsep, Sanken SJ-150 diusung melalui tema minimalis dan simpel dengan tampilan warna abu-abu metalik yang elegan. Baik untuk body maupun pancinya, Sanken SJ-150 memakai bahan stainless steel yang lebih tahan lama dan awet dipakai.

Dengan kapasitas 1.2 liter, Sanken SJ-150 membutuhkan daya listrik sekitar 350 watt untuk memasak dan 50 watt untuk menghangatkan nasi.

3. Yong Ma YMC 110 Digital Rice Cooker

Panci rice cooker ini dibuat dari elemen tembaga emas dengan konduktivitas termal yang tinggi. Elemen ini membuat nasi yang matang mempunyai rasa yang lebih enak. Panel kontrol pada produk ini telah memakai sistem one touch dengan tombol START yang mempermudah saat pengoperasian.

Rice Cooker Terbaik

Panel kontrolnya juga menampilkan waktu yang telah dipakai untuk menghangatkan nasi setelah matang sehingga kamu dapat memeriksa sudah berapa lama nasi dihangatkan di rice cooker. Kapasitas rice cooker ini juga tergolong besar, yakni cukup untuk memasak 2 liter beras.

Lihat perbandingan Rice Cooker Yong Ma vs Philips

4. Electrolux ERC3405

Bila kamu memerlukan rice cooker anti basi yang sanggup menyajikan nasi untuk kebutuhan satu keluarga tanpa mesti melakukan proses memasak 2 sampai 3 kali dalam sehari, maka Electrolux ERC3405 hadir untuk kamu.

Dengan kapasitas penampung sampai 1,8 liter, kamu tidak perlu khawatir salah satu anggota keluarga kekurangan nasi sehingga mesti menanak lagi.

Rice Cooker Terbaik

Rice cooker terbaik dari Electrolux dibekali sistem penghangatan 3D yang akan meratakan panas ke seluruh permukaan dalam panci untuk nasi yang matang sempurna.

Tidak cuma itu, Electrolux ERC3405 juga mempunyai tombol khusus yang bisa dipakai untuk membuat bubur secara praktis. Sehingga, buat kamu yang mempunyai bayi maupun anggota keluarga yang sakit, keberadaan alat ini di dapur akan sangat berguna.

5. Miyako MCM 528

Miyako MCM 528 hadir dengan sentuhan klasik yang ditunjukkan dari kombinasi warna putih dan abu-abu silver disertai motif cantik pada bagian body-nya. Dengan kapasitas 1.8 Liter, rice cooker Miyako MCM528 ini dibuat dari bahan alumunium marble.

Sedangkan untuk bagian body sendiri dibuat dari bahan tinplate dan bagian atas tutupnya berbentuk bulat, dan ukuran keseluruhan 295 x 295 x 308 mm.

Rice Cooker Terbaik

Rice cooker Miyako MCM 528 mempunyai fungsi 3 in 1 yang memungkinkannya untuk bisa memasak, menghangatkan, dan mengukus pada satu produk.

Khusus untuk bagian pemanas, rice cooker ini didukung oleh 3 elemen pemanas yang diletakkan pada bagian atas, tengah, dan bawah. Dan untuk menjalankan proses kerjanya, kamu membutuhkan daya listrik kurang lebih 395 watt.

6. Mito R5 Digital Rice Cooker 8in1

Rice cooker ini dilengkapi dengan timer sehingga kamu dapat mengontrol kapan nasi mulai dimasak. Dengan begitu kamu tidak akan membuang-buang listrik untuk menghangatkan nasi semalaman bila memasak nasi sebelum tidur agar dapat langsung menikmati sarapan di pagi harinya.

Rice Cooker Terbaik

Pancinya sendiri dilapisi copper coating atau lapisan tembaga yang berfungsi menyerap panas. Control panel-nya sangat futuristik sebab didesain dengan tombol one touch dengan 8 opsi aneka masakan. Rice cooker ini dapat dipakai untuk memasak 2 liter beras yang cukup untuk sekitar 14 orang.

Baca juga Pilih Mana: Rice Cooker Philips atau Rice Cooker Panasonic?

7. Panasonic SR DF181

Digagas oleh produsen terkenal, SR DF181 membuat kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya. Panasonic menyertakan sistem pemanas pintar berupa fuzzy logic pada produk ini.

Dengan 4 fitur utama, yakni memasak cepat (steam), memasak beras putih, memasak beras merah, serta membuat bubur, kamu dapat menyesuaikannya untuk berbagai kebutuhan.

Rice Cooker Terbaik

Dengan daya tampung panci menggapai 1,8 liter beras, rice cooker produksi Jepang ini sanggup memenuhi kebutuhan antara 9-10 orang. Jika sewaktu-waktu kamu mengadakan acara di rumah, seperti makan-makan, maka Panasonic SR DF181 akan mempermudah kamu dalam proses penyajian nasi.

Belum lagi dengan fitur kabel yang bisa dilepas dari badannya, kamu bisa menyimpan alat ini lebih mudah ketika tidak digunakan.

8. Sharp KS-N18ME-C

Dan rekomendasi terakhir dari kami untuk rice cooker terbaik datang dari Sharp KS-N18ME-C. Hadir dengan fitur 3 in 1, Sharp KS-N18ME-C juga memungkinkan kamu untuk bisa memasak, menghangatkan, sekaligus mengukus dalam satu produk. Kapasitas panci Sharp KS-N18ME-C sendiri bisa menampung 1.8 liter yang cukup untuk keluarga kecil kamu.

Untuk memakai rice cooker ini, kamu membutuhkan daya listrik sekitar 390 watt saat memasak nasi dan 50 watt untuk menghangatkan nasi yang sudah matang.

Rice Cooker Terbaik

Dari segi desain produknya, Sharp KS-N18ME-C berbentuk bulat yang simple dan memberikan kesan minimalis. Ditambah lagi dengan kombinasi warna biru dan pink yang disusun menjadi motif cantik membuat rice cooker ini terlihat indah dipandang mata.

Dan tidak kalah pentingnya, panci Sharp KS-N18ME-C dilapisi oleh lapisan anti lengket dan anti gores yang diklaim bisa melindungi nasi supaya tetap hangat sampai 48 jam.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply