Parenting

10 Sabun Bayi Terbaik 2020

Sabun bayi merupakan komponen perlengkapan bayi yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap orang tua. Sabun bayi haruslah memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan bayi dan tidak perih terkena mata. Untuk itulah saat ini banyak merek perlengkapan bayi yang terkenal merilis beberapa produk untuk kebutuhan bayi sehari-hari.

Maka dari itu kamu para orangtua tidak perlu khawatir lagi dengan varian sabun bayi yang ada di pasaran. Sebagai tambahan referensi, kami akan membahas beberapa rekomendasi sabun bayi terbaik yang bisa dijadikan acuan dalam memilih sabun bayi andalan sehari-hari.

Sabun Bayi Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list sabun bayi terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Aroma
  • Cara pakai
  • Kemasan
  • Ukuran

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Zwitsal Natural Baby Bath with Minyak Telon

Rekomendasi pertama dari kami untuk sabun bayi terbaik datang dari Zwitsal Natural Baby Bath with Minyak Telon. Sejak tahun 1972, Zwitsal sudah hadir di tengah-tengah warga Indonesia dengan berbagai produk perawatan bayinya yang cukup komplit.

Sabun Bayi Terbaik

Saat ini, Zwitsal juga menghadirkan sabun cair dengan kombinasi minyak telon yang bisa memberikan kehangatan pada buah hati kamu setelah mandi. Dengan begitu, bayi kamu akan tetap merasa rileks.

Produk ini juga dibuat dari bahan alami yang sanggup memberikan kenyamanan untuk bayi kamu. Tidak cuma itu, aroma minyak telonnya yang khas dan harum juga membuat kamu jadi tenang setelah seharian lelah beraktivitas. Produk ini juga sudah teruji hypoallergenic sehingga kamu tidak perlu khawatir munculnya reaksi alergi pada kulit si kecil.

2. Pure Baby Wash

Merupakan paduan sabun dan shampo cair untuk membersihkan tubuh, rambut dan kulit kepala bayi. Sabun ini tidak memakai bahan deterjen SLS, paraben, alkohol maupun pewangi sintetis. Dilengkapi dengan Pro Vit B5 serta pH 5,5 untuk menutrisi kulit bayi.

Sabun Bayi Terbaik

Produk yang diformulasikan dengan kombinasi bahan alami seperti aloe vera, coconut dan extra daun seledri ini tersedia dalam 2 opsi aroma, yakni fruity yang beraroma buah-buahan dan freshy dengan aroma floral. Saat ini ibu bisa memandikan si kecil dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan satu produk saja.

3. Sebamed Baby Bubble Bath

Sabun mandi bayi Sebamed Baby Bubble Bath merupakan sabun pembersih tubuh yang paling lembut dan hypoallergenic tentunya. Amat cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Sabun ini mempunyai tingkat keasaman yang terjaga dengan pH 5.5, sehingga dapat menjaga keseimbangan kelembaban kulit bayi kamu.

Sabun Bayi Terbaik

Tambahan kandungan herbal chamomile-nya mempunyai manfaat regenerasi kulit, menenangkan kulit, dan melindungi kulit si kecil dari iritasi. Cara pemakaiannya, kamu dapat membuat busa di tangan terlebih dahulu baru mengusapkannya di seluruh tubuh bayi.

4. Pigeon Baby Foam Soap

Berikutnya, kami merekomendasikan Pigeon Baby Foam Soap untuk kamu yang ingin menjaga kelembaban kulit bayi kamu. Dengan teknologi Jepang, sabun bayi berwujud foam ini menggunakan kandungan vernix serta ceramide yang ampuh menghidrasi kulit bayi sehingga kulitnya jadi halus, lembut, dan tetap kenyal.

Sabun Bayi Terbaik

Selain bebas kandungan paraben dan pewangi buatan, produk ini juga sudah dermatologically tested sehingga aman untuk bayi kamu. Produk ini juga mempunyai kandungan pH 5,6 sehingga cocok untuk kulit si kecil yang masih tipis dan halus. Selain itu, cukup dengan satu pump saja kamu sudah dapat membuat kulit bayi kamu bersih, harum, dan lembut.

Lihat juga perbandingan Sleek Baby vs Pure Baby

Lihat juga:  Pilih Mana: MamyPoko atau Nepia Genki?

5. Cetaphil Baby Moisturising Bath & Wash

Sesuai dengan namanya, sabun sekaligus shampoo bayi dari Cetaphil dengan kandungan aloe vera dan almond oil-nya akan memberikan kelembutan ekstra pada kulit bayi dengan sensasi aroma yang juga menenangkan. Tidak perih di mata serta mengandung formula hypoallergenic yang tidak mengakibatkan alergi.

Sabun Bayi Terbaik

Selain itu, dengan pH yang seimbang kulit bayi akan senantiasa terjaga kelembabannya. Cocok dipakai untuk bayi yang baru lahir sekalipun, dan segala jenis kulit bayi. Kemasan dengan tutup terbalik, akan memberikan kemudahan dalam mengeluarkan isi sampai tetes terakhir.

6. Johnson’s Baby Top-to-Toe Wash

Sesuai namanya, produk dari Johnson’s ini bisa dipakai untuk membersihkan badan serta rambut bayi dengan lembut dan tidak membuat iritasi di kulit bayi kamu. Produk ini juga dibuat dengan kandungan yang amat enteng sehingga cocok untuk kamu yang ingin membersihkan tanpa membuat kulit dan rambut bayi kamu kering.

Sabun Bayi Terbaik

Kandungan pH-nya yang seimbang membuat kulit bayi tetap halus dan juga lembab sepanjang hari. Tekstur cairnya pun mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan residu yang dapat mengiritasi kulit bayi kamu. Sabun ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan kemasan yang dapat kamu pilih cocok kebutuhan kamu dan bayi kamu. Praktis, ya!

7. Caladine Baby Bar Soap

Caladine memang brand yang terkenal dengan produk antiseptiknya untuk mengatasi masalah kulit pada bayi ataupun anak-anak. Sabun batang ini cocok dipakai pada bayi yang rentan terhadap iritasi dan terkena biang keringat.

Sabun Bayi Terbaik

Kandungan utama dalam produk ini yaitu alpha bisabolol sebagai anti iritasi dan membantu mengurangi kemerahan pada kulit bayi akibat iritasi. Diperkaya dengan aloe vera yang memberikan sensasi sejuk pada kulit si kecil. Dan juga Vitamin B5 dan olive oil untuk melembabkan serta menghaluskan kulit bayi.

8. Cussons Baby Soap Bar

Sabun batang dari Cussons ini mempunyai 4 pilihan aroma berbeda yang sanggup memberi sensasi menyegarkan pada kulit bayi kamu. Varian aroma blueberry & yoghurt, milk & chamomile, almond & rose oil, dan tea tree oil yang lembut ini juga mempunyai kegunaan yang berbeda-beda dan dapat kamu pilih berdasarkan kebutuhan kulit bayi kamu.

Sabun Bayi Terbaik

Karena itu, bila kamu mencari produk yang mudah disesuaikan dengan kondisi kulit bayi kamu, produk inilah jawabannya. Sabun bayi ini juga diproses sedemikian rupa dengan formula yang aman untuk bayi kamu dan bisa membantu menjaga kesehatan kulitnya. Produk ini juga cukup aman sebab telah dermatologically tested.

Baca juga Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

9. Mothercare Little Softie Top to Toe Wash

Brand yang telah populer di dunia para ibu serta bayi ini memproduksi sabun yang diperuntukkan khusus untuk bayi yang baru lahir. Dibuat dari bahan-bahan alami, free paraben serta tidak perih saat terkena mata. Sabun ini menjadikan kulit bayi halus dan lembut dan memberikan wangi yang mengasyikkan.

Sabun Bayi Terbaik

Dengan kemasan botol berukuran 500 ml, produk ini juga telah terjamin secara dermatologis dan disetujui oleh dokter anak, sehingga bayi terhindar dari timbulnya alergi akibat penggunaannya. Jika para ibu mencari brand yang telah teruji kualitasnya, Mothercare dapat jadi jawaban dari pencarian tersebut.

10. Buds Organics for Baby Super Soothing Hydrating Cleanser

Sabun bayi yang terakhir ini layak jadi opsi untuk kamu yang membutuhkan produk untuk membasmi bakteri pada kulit bayi kamu. Perihal itu karena produk ini mempunyai kandungan probiotik di dalamnya sehingga bisa meningkatkan daya tahan kulit bayi yang alergi dan sensitif. Tanpa bakteri, resiko bayi terkena masalah kulit juga bisa diperkecil.

Sabun Bayi Terbaik

Selain itu, kandungan Aloe vera serta vitamin E-nya membuat kulit bayi kamu jadi lembut serta ternutrisi. Sabun ini pula dibuat dari bahan-bahan tanaman organik dan tidak memakai bahan aditif yang berbahaya untuk kulit bayi. Aroma harum dan lembutnya pun berasal dari essential oil yang aman untuk kulit bayi kamu, lho!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply