Kesehatan

10 Sari Temulawak Terbaik 2021

Sari temulawak adalah ekstrak temulawak yang dikemas dalam saset atau botol. Memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti sebagai antioksidan atau untuk menangkal radikal bebas. Namun, mengolah temulawak sendiri tentu akan merepotkan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sari temulawak yang dijual di pasaran.

Dengan cukup menyeduhnya, lalu meminumnya secara langsung. Beberapa merk sari temulawak yang ada, seperti Herbadrink, Sido Muncul, Herbana yang akan kami bahas di artikel kali ini.

Beberapa merk Sari Temulawak 

  • Sari Temulawak 85

Sari Temulawak 85 adalah produk dari Citra Deli Kreasitama, yaitu perusahaan obat herbal yang berdiri sejak 1992. Perusahaan ini memanfaatkan pengetahuan pengobatan tradisional dari Tiongkok dan jamu dari Indonesia untuk menghasilkan produk dengan khasiat terbaik. 

Selain itu, obat herbal yang dibuatnya juga menggunakan bahan alami berkualitas, termasuk produk sari temulawaknya. Sari Temulawak 85 sendiri memiliki tiga rasa, yaitu Madu Jeruk, Madu Lemon, dan Natural.

  • Sidomuncul

Sido Muncul adalah industri jamu dan rempah-rempah asal Yogyakarta yang sudah ada sejak 1930. Sido Muncul termasuk produsen jamu yang kuat. Saat ini produk-produk Sido Muncul tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, tetapi juga diekspor ke luar negeri.

Awalnya, Sido Muncul hanya memproduksi jamu untuk mengatasi masuk angin. Namun, seiring berjalannya waktu, Sido Muncul terus mengeluarkan inovasi produknya dan salah satunya adalah sari temulawak. Sari temulawak dari Sido Muncul berbentuk kapsul dan bisa diminum sebagai suplemen harian tubuh.

  • Herbadrink 

Herbadrink adalah produk minuman kesehatan yang dikembangkan oleh Konimex, salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia. Herbadrink sendiri berfokus pada minuman herbal alami yang dibuat dengan teknologi modern sesuai dengan resep tradisional Indonesia. Meskipun demikian, Herbadrink tetap menjaga kualitas minuman herbal yang diproduksinya.

Minuman Herbadrink dikemas dalam bentuk saset yang bisa langsung diseduh, baik dengan air hangat maupun air dingin. Tidak hanya itu saja, sari temulawak Herbadrink memiliki dua varian, yaitu original dan bebas gula. 

Merk Sari Temulawak Terbaik

1. Konimex Herbadrink Sari Temulawak

Sehat tanpa gula tambahan, sangat pas untuk kamu yang sedang diet gula dan direkomendasikan untuk penderita diabetes atau yang sedang menjalani program diet gula.

Kamu akan merasakan cita rasa sari temulawak yang khas seperti temulawak asli hasil perasan sendiri. Bubuk sari temulawak ini dikemas dalam saset untuk sekali seduh dan mudah dilarutkan dengan air panas atau dingin sekalipun. Dengan harga Rp.14.300 kamu sudah bisa mendapatkan sari temulawak ini.

2. Sido Muncul Sari Temulawak

Mempunyai banyak manfaat terutama mampu memelihara kesehatan fungsi pada hati dengan memberikan hasil yang maksimal, dianjurkan untuk diminum setiap hari. Baca juga: Merk Jamu Kemasan Yang Bagus.

Tak hanya itu, sari temulawak kapsul ini juga bisa berfungsi sebagai antioksidan dan membantu memelihara kesehatan fungsi hati. Dalam satu botol kemasan terdapat tiga puluh kapsul sari temulawak. Dengan harga sekitar Rp.78.200 saja.

3. Herbana Relief Sari Temulawak

Diolah dengan teknologi modern berkualitas tinggi dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Sari temulawak Herbana diolah dengan teknologi modern, yaitu System Quadra Extraction. Teknologi ini memungkinkan temulawak yang diolah menghasilkan ekstrak dengan konsentrat lebih tinggi.

Berkat produk ini, kamu bisa mendapatkan minuman herbal instan sari temulawak yang berkualitas tinggi. Dalam satu botol kemasan, terdapat enam puluh kapsul sari temulawak. Jumlah tersebut cukup banyak untuk dikonsumsi lebih lama. Dengan harga yang lumayan mahal karena sesuai dengan manfaat yang terkandung, dengan harga sekitar Rp.185.000.

4. Indigenous Java Turmeric

Produk yang sangat berkualitas dengan kemasan ziplock. Sari temulawak akan lebih awet jika disimpan dalam kemasan yang tertutup rapat. Oleh karena itu, kami merekomendasikan sari temulawak bubuk yang kemasannya sudah dilengkapi ziplock ini untuk kamu yang mengutamakan keawetan produk. Dengan begitu, kamu bisa menyimpan bubuk sari temulawak dengan aman tanpa khawatir ada udara yang masuk. Alhasil, kualitas sari temulawak akan terjaga dan manfaat yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal. Dengan harga sekitar Rp.93.500 saja.

Lihat juga:  Pilih Mana: Obat Kumur Listerine atau Colgate?

5. Naphyco Instant Temulawak

Sari temulawaknya yang berbentuk bubuk tidak akan meninggalkan sensasi rasa yang tidak enak apabila menyisakan ampas. Namun, tidak dengan produk ini. Tekstur bubuknya sangat halus sehingga ketika diseduh tidak akan meninggalkan ampas. Kamu juga bisa meminumnya tanpa tersisa serbuk sedikit pun. Minuman ini adalah pilihan tepat untuk diminum tiap pagi sebagai pengganti kopi. Dengan harga sekitar Rp.35.000 saja.

6. Pilkita Sari Temulawak Sirup

Mempunyai khasiat untuk menambah nafsu makan anak yang sering dialami oleh kebanyakan ibu-ibu yang mempunyai anak tidak nafsu makan. Dengan memberikan sari temulawak supaya nafsu makannya meningkat. Namun, jangan pilih sembarang sari temulawak karena rasa temulawak asli biasanya kurang disukai anak-anak.

Karena itu, kami sarankan untuk kamu memilih produk yang memiliki dua varian rasa yaitu stroberi dan jeruk ini. Rasa jeruk dan stroberinya akan menambah rasa manis sehingga anak-anak akan menelannya hingga habis. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung ekstrak pegagan untuk meningkatkan fungsi otak anak. Dengan harga yang terjangkau Rp.30.000 per box.

7. Sari Temulawak 85 Madu Jeruk

Madu alami tanpa bahan pengawet dan sangat aman untuk dikonsumsi semua orang dari berbagai usia. Namun untuk minuman instan kemasan biasanya ada yang mengandung bahan pengawet. Padahal, kandungan pengawet makanan lama-lama tidak baik untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, kami merekomendasikan untuk mencari sari temulawak yang terbuat dari bahan alami tanpa pengawet kimia.

Sari temulawak ini adalah pilihan tepat untuk dikonsumsi oleh kamu yang fokus pada keamanan produk. Terlebih lagi, produk ini diolah tanpa pewarna buatan sehingga rasa khas temulawaknya lebih segar. Jadikan sari temulawak ini sebagai minuman untuk mengatasi kelelahan tubuh akibat aktivitas seharian. Dengan harga yang sangat ekonomis Rp.25.000.

8. Herbalice Ekstrak Temulawak

Dilengkapi varian rasa yang menambah selera, karena beberapa orang mungkin ada yang kurang suka rasa temulawak asli. Sari temulawak dari Herbalife memiliki dua varian rasa, yaitu original dan anggur. Rasa anggurnya pasti bisa menambah selera sehingga sari temulawak akan terasa lebih nikmat. Segelas sari temulawak akan makin segar jika disajikan dengan potongan es batu. Dengan harga yang sangat murah dan mudah didapat sekitar Rp.10.000 saja. Lihat juga: Pilih mana: Tolak Angin vs Antangin?

9. Temulawak Original Organik

Berasal dari temulawak organik tanpa pestisida. Demi kesehatan keluarga, pilihlah sari temulawak yang terbuat dari temulawak asli tanpa pestisida. Salah satunya adalah produk ini yang berasal dari hasil budidaya temulawak tanpa pestisida kimia, tetapi pupuk organik. Tentunya, sari temulawak organik ini lebih aman dan berkhasiat tinggi. Terlebih lagi, bubuk sari temulawak dikemas dalam botol plastik yang tertutup rapat sehingga terjaga kualitasnya. Dengan harga Rp.25.000 saja loh.

 10. Minuman Sari Temulawak

Aldos sendiri adalah produsen minuman asli Indonesia yang sudah beroperasi selama 30 tahun. Jika kamu ingin menikmati segelas sari temulawak yang memberikan sensasi kesegaran berbeda, cobalah minuman satu ini. 

Sari temulawak dari Aldos adalah minuman temulawak berkarbonasi yang menyajikan kesegaran minuman zaman dahulu dalam kemasan praktis. Berbeda dengan sari temulawak kebanyakan, produk ini termasuk jenis minuman berkarbonasi yang memberikan sedikit sensasi soda. Minumlah selagi dingin untuk mendapatkan kesegaran yang nikmat. Dengan harga yang sangat ekonomis sekitar Rp.7.500 saja.

Leave a Reply