HomeMakanan dan Minuman

10 Selai Roti Terbaik 2020

Makan roti paling nikmat jika ditambahkan selai di dalamnya, baik itu selai strawberry, kacang, nanas dan lain sebagainya. Selai sendiri memiliki tekstur yang cukup unik sehingga enak juga jika dimakan tanpa roti.

Nah, kali ini Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi selai roti terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan acuan saat memilihnya sebagai pendamping memakan roti.

Selai Roti Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list selai roti terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Varian rasa
  • Kemasan

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Tropicana Slim Strawberry Jam

Rekomendasi pertama dari kami untuk selai roti terbaik kali ini datang dari Tropicana Slim Strawberry Jam. Bila kamu mendengar Tropicana Slim, tentu yang terlintas dalam benak kamu adalah produk gula rendah kalori.

Nyatanya brand ini juga mengeluarkan produk selai, lho! Selai stroberi yang satu ini bisa dibilang sebagai produk selai stroberi yang sehat.

Selai Roti Terbaik

Produk ini dibuat tanpa gula dan rendah kalori sehingga pas untuk kamu yang menderita diabetes atau sedang menjalani diet. Walaupun tanpa gula, namun selai stroberi ini tetap lezat karena dibuat dari 100% buah stroberi asli. Tidak cuma dengan roti, kamu bisa menambahkannya pada smoothies, oatmeal, atau menu sehat lainnya.

2. Ketobetic Crunchy Chunky Peanut Butter

Selai kacang yang dijual di pasaran memang mempunyai kalori yang tinggi karena tambahan gula dan garam. Nah, bagaimana dengan selai kacang yang dibuat khusus untuk para keto dieter ini?

Setiap olesan selai kacang bergizi dari merek Ketobetic ini diklaim tidak mengandung gula! Plus, kamu akan merasakan butiran kacang yang renyah dan aroma kacang panggang yang segar.

Selai Roti Terbaik

Setiap sajiannya mengandung 90 kalori. Selain itu, di dalam produk ini juga tidak ada kandungan gluten. Yang perlu dikhawatirkan selanjutnya yaitu bagaimana kamu dapat memakan selai kacang ini tanpa efek ketagihan saking lezatnya!

Pastinya, kami merekomendasikan selai kacang bertekstur super crunchy ini untuk kamu yang sedang menjalani program diet ketogenic.

3. Morin Pineapple Jam

Pecinta selai nanas pasti pilih Morin Pineapple Jam, dong. Morin sudah dikenal dengan baik karena sudah ada sejak 1978 di bawah naungan PT. Astaguna Wisesa (AW) yang dibuat oleh Hadi Januar.

Selai Roti Terbaik

Morin merupakan pelopor industri selai di Indonesia lho. Jadi jangan khawatir mengkonsumsi selai Morin sebab bahan buah dipilih yang sangat berkualitas dan didapat langsung dari perkebunan yang dikelola dengan baik. Proses produksinya juga memakai teknologi canggih yang higienis dan halal.

Selai nanas Morin ini mengandung mineral, vitamin, antioksidan, sampai enzim yang dapat mengurangi peradangan dan bisa meredakan asam lambung.

4. St. Dalfour Strawberry Preserve

Selai stroberi yang satu ini dibuat dengan kombinasi jus anggur dan jus lemon yang pastinya akan memberikan rasa segar nan unik. Untuk kamu yang sedang mencoba berbagai selai stroberi dari bermacam-macam produsen, yang satu ini harus masuk must try list kamu!

Karena tidak ada kandungan pengawet, pemanis, atau pewarna buatan dalam produk ini, kamu akan merasa lebih nyaman mengkonsumsinya. Namun, karena dikemas dalam botol yang tinggi dan ramping, saat selainya hampir habis kamu membutuhkan pisau atau sendok roti untuk meraih bagian bawahnya.

Baca juga Pilih Mana: Roti Gandum atau Oatmeal?

Lihat juga:  10 Merk Lampu LED Terbaik 2020

5. Clearspring Bio Kitchen Organic Peanut Butter-Smooth

Bio Kitchen merupakan merek premium yang mengusung produk makanan organik dan biodynamic di dalam toples kaca untuk menjaga cita rasa makanan tetap kaya dan lezat. Selai kacang ini cuma berbahan kacang organik sebesar 99.4% dan garam laut.

Bio Kitchen Organic Peanut Butter tidak mengandung emulsifying agents dan gluten yang menjadikannya sebagai salah satu produk yang aman dan menyehatkan.

Selai Roti Terbaik

Clearspring Organic Peanut Butter tidak mengandung minyak yang terhidrogenasi atau dicampur dengan minyak sayur. Kamu dapat menggunakannya untuk bumbu masak, campuran protein shake, bumbu satai, dan es krim.

Walaupun mempunyai kandungan gula yang rendah, selai kacang ini mempunyai rasa yang lezat dan asin manis yang pas.

6. Selai Kurma Muda Preserved Dates Royal

Selai Kurma Muda Preserved Dates Royal juga pas untuk olesan roti atau pancake dalam hidangan sarapan keluarga. Rasanya yang manis dan gurih bisa juga untuk dijadikan sebagai topping aneka camilan. Selai ini dibuat dari kombinasi gula, lecithin, apel konsentrat, asam sitrat, dan 58% kurma muda.

Selai Roti Terbaik

Selai kurma ini kaya manfaat, di antaranya untuk mencegah kanker, melancarkan ASI, menjaga kesehatan mata, dan meningkatkan kesuburan sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani program kehamilan.

7. Freshmax Strawberry Jam

Dibuat dengan bahan alami, selai stroberi ini mempunyai rasa manis serta warna merah yang dihasilkan dari buah stroberi asli. Kandungannya terdiri atas 65% buah stroberi dan 35% gula. Uniknya, selai stroberi ini dibuat secara homemade sehingga kebersihan alat dan bahan-bahannya tentu amat diperhatikan.

Selai Roti Terbaik

Tekstur dari selai nya juga berbeda dengan selai stroberi buatan pabrik. Karena tidak mengandung bahan pengawet dan bahan kimia berbahaya, produk ini bisa dijadikan opsi bila kamu sedang mencari selai stroberi yang aman dikonsumsi anak-anak.

8. Smuckers Fruit Preserves Pineapple

Smuckers sudah berpengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam memproduksi selai berkualitas dengan varian rasa lebih dari 40 rasa. Yang paling populer yaitu selai stroberi, apel, dan nanas.

Selai Roti TerbaikSmuckers Fruit Preserves Pineapple merupakan selai nanas impor kualitas terbaik dengan rasa yang enak dan segar. Selai nanas yang segar ini pula mempunyai potongan buah nanas di dalamnya.

Lihat juga artikel lainnya Pilih Mana: Roti Kukus atau Roti Bakar?

9. Menz & Gasser Prima Frutta Strawberry Jam

Prima Frutta Strawberry Jam dibuat dari 50% buah stroberi segar yang berkualitas. Semua bahannya alami serta tanpa kandungan bahan pemanis, pewarna, dan pengawet buatan.

Produk ini bisa dipakai sebagai topping untuk berbagai dessert dan bisa juga dijadikan campuran bahan untuk membuat cake atau pie.

Selai Roti Terbaik

Namun, kamu juga bisa menyantapnya langsung sebagai isian roti. Rasa buah stroberi yang manis bercampur sedikit asam akan membuat makanan yang kamu kombinasikan dengan selai ini semakin kaya rasa. Produk ini bisa jadi opsi untuk kamu yang hobi membuat kue untuk camilan di rumah.

10. Kraft No Added Salt or Sugar Peanut Butter

Dan rekomendasi terakhir dari kami untuk selai roti terbaik datang dari Kraft No Added Salt or Sugar Peanut Butter. Produk ini merupakan selai kacang crunchy dan menyehatkan. Produk ini mengandung 91% kacang tanah alami dan minyak sayur dengan khasiat antioksidan.

Selai Roti Terbaik

Selain itu, selai kacang ini juga mengandung Hi oleic peanuts dari Australia yang mempunyai kombinasi asam lemak sehat yang mirip dengan minyak zaitun.

Butiran kacangnya mempunyai tekstur crunchy yang terasa padat dan gurih saat dioleskan ke atas roti. Setiap satu sendok makan Kraft No Added Salt or Sugar Peanut Butter terdiri dari 18 gr kacang. Ini merupakan salah satu selai kacang asin yang kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang menjaga kebugaran!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply