Olahraga

10 Sepatu Hiking Paling Bagus 2020

Ada yang suka dengan aktivitas outdoor yang cukup memicu adrenalin? Pastinya banyak karena kegiatan ini tentu menjadi pengalaman tersendiri untuk kamu para pecinta hiking. Tentunya dibutuhkan beberapa peralatan yang mendukung kegiatan outdoors kamu, salah satunya yaitu sepatu hiking.

Sepatu hiking pastinya dirancang dengan konsep yang tahan banting, tangguh, anti air dan lain sebagainya. Sepatu hiking juga umumnya memiliki ukuran yang besar dengan sol yang tebal namun ringan untuk dipakai.

Pada artikel kali ini, Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi sepatu hiking paling bagus yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih sepatu mendaki andalan kamu.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list hiking paling bagus:

  • Popularitas
  • Ketahanan
  • Desain
  • Fitur

Simak langsung daftarnya:

1. Keen Men’s Pittsburgh 6″ Boot (Soft Toe)

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk sepatu hiking paling bagus datang dari Keen Men’s Pittsburgh 6”. Sepatu waterproof umumnya dibuat dengan bahan berpori-pori kecil sehingga air tidak dapat masuk, namun akibatnya breathability-nya tidak begitu bagus. Tetapi, sepatu ini amatlah tahan air dan tetap mempunyai sirkulasi udara optimal berkat pengaplikasian teknologi Keen. Dry.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Selain itu, konsep outsole sepatu ini mempunyai arch support yang mengikuti kontur kaki kamu sehingga nyaman dipakai. Perlindungan bagian ujung kaki di sepatu ini juga amat bagus dengan adanya toe protection. Sepatu ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan penjelajahan jangka panjang tanpa membuat kaki kamu kepanasan atau kebasahan.

2. SNTA 607

Siapa bilang mendaki gunung cuma dilakukan para pria? Pada kenyataanya, banyak loh perempuan yang mempunyai hobi sama. Nah, bila kamu salah satunya, sepatu dari SNTA ini dapat menemani sekaligus melindungi kaki kamu ketika mendaki gunung.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Dengan bahan PU Leather pada bagian atasnya dan outsole yang dibuat dari bahan Thermo Plastic Rubber, sepatu ini dipastikan tahan air. Selain untuk wanita, SNTA 607 juga cocok digunakan oleh anak karena ia mempunyai opsi ukuran dari 36 sampai 40.

3. The North Face Ultra 109 GTX

The North Face merupakan merek produk aktivitas outdoor dari Amerika Serikat. Produk ini amat populer di dunia. Bahkan, The North Face pernah menggandeng boyband ternama asal Korea Selatan, Bigbang, untuk menjadi model mengiklankan produk-produknya.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Untuk memberi kenyamanan bagi konsumennya, The North Face memakai EVA Midsole pada sepatu ini. Sepatu hiking ini juga dibekali dengan TPU Snake Plate yang melindungi telapak kaki kamu dari batu atau benda tajam selama mendaki gunung.

Sepatu ini siap menjadi alas kaki saat kamu mendaki di cuaca cerah atau hujan, sebab The North Face Ultra 109 GTX sudah mempunyai Gore-Tex atas dengan membran jala sebagai ventilasi.

4. Hi-Tec Bandera Lite

Hi-Tec sudah terkenal di dunia hiking sebagai produsen sepatu yang tahan lama dan nyaman di kaki. Salah satunya Hi-Tec Bandera Lite yang memakai teknologi MDT rubber outsole di bagian bawahnya sehingga sanggup menyeimbangkan cengkraman di medan yang susah sekalipun serta menjaga kestabilan kaki dengan baik.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Material mesh juga membuat sepatu ini semakin nyaman kamu manfaatkan. Materi suede-nya tidak cuma berikan perputaran hawa yang bagus, namun pula membuat sepatu ini pas di kaki. Dipadukan dengan ghillie lacing system, produk ini merupakan opsi pas bila kamu mencari sepatu trekking yang amat lekat di kaki.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepeda Polygon atau Sepeda Exotic?

Baca juga Sepatu Gunung Terbaik

5. Eiger Mid Boot Shamrock

Sepatu dengan style mountaineering ini didesain untuk bisa dipakai melintasi medan tanah, rerumputan lumpur, bebatuan, kerikil, sampai penjelajahan medan ekstrim. Sepatu ini cocok dipakai untuk kamu yang tetap mau nampak stylish dan modis saat mendaki gunung.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Dengan adanya Plate Shank pada bagian midsolenya, kamu juga tidak akan cepat capek. Selain itu, sepatu ini dibuat dari material upper suede leather dan digabungkan dengan polyester fabric yang mempertegas karakter serta ditambah dengan Booties Construction yang membuatnya kuat dan tahan air.

6. Merrell Moab 2 Waterproof

Mau sepatu hiking yang sangat comfortable dan tidak terlalu mahal? Merrell Moab 2 Waterproof lah jawabannya. Merrell Moab seri ke “2” merupakan keluaran tahun 2017. Sepatu Merrel sudah dikenal khalayak publik dengan titel sepatu super nyaman, serta kamu tidak akan dikecewakan dengan sepatu seri keduanya Merrell ini.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Perbedaan sepatu ini dengan seri pertama yaitu cushion pada solnya lebih nyaman serta terasa empuk. Sepatu ini keluar dengan 2 jenis, yakni tidak waterproof dengan harga yang lebih murah dan waterproof dengan harga yang lebih tinggi.

7. Adidas Terrex AX2 Climaproof Shoes

Adidas AX2 merupakan sepatu light trekking low cut dengan konsep yang sporty, bahannya sintetis, dan baik dalam menjaga sirkulasi udara. Produsen juga memberikan teknologi Traxion pada sol yang bisa memberikan daya cengkram mumpuni di berbagai macam trek outdoor.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Bobotnya yang ringan sangat membantu untuk kamu bermanuver ketika melakukan perjalanan. Di bagian jari-jari depannya pun terdapat pelindung untuk benturan atau menahan pijakan pada saat berjinjit. Bila kamu mencari sepatu trekking yang tidak cuma tampak sporty, namun juga memungkinkan kamu untuk berpijak dengan firm, produk ini pilihannya.

8. Ecco Ulterra Low GTX

Sebuah opsi yang amat tepat bila kamu membeli Ecco Ulterra Low GTX untuk menunjang aktivitas mendaki gunung. Pasalnya, meski konsep sepatu ini terlihat simpel, namun sepatu ini mempunyai fitur serta memakai material yang amat berkualitas tinggi.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Ecco Ulterra Low GTX dilapisi dengan kulit pada bagian atasnya, lapisan Gore-Tex juga terlihat menaungi sepatu hiking yang satu ini. Ecco Ulterra Low GTX merupakan sepatu untuk naik gunung yang kualitas tidak perlu diragukan lagi. Sepatu ini mengusung teknologi Receptor Stability untuk menjaga keseimbangan tubuh kamu saat melalui medan yang tidak rata.

Lihat juga Sepatu Futsal Paling Bagus

9. Asics GEL-Sonoma 3

Masuk dalam tipe low cut shoes untuk light trekking, Asics Gel-Sonoma 3 memiliki performa yang patut untuk diperhitungkan. Desain solnya dibuat tangguh untuk medan off-road. Tidak hanya itu, sepatu ini juga memiliki toe guard yang bisa melindungi jari-jari kaki dari batu dan benda keras yang lain.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Adanya Rearfoot GEL Cushioning System memungkinkan sepatu ini untuk meminimalisir guncangan pada kaki sehingga kaki kamu juga tidak gampang capek. Dipadukan dengan midsole EVA (ethyl vinyl acetate) yang berdaya pantul tinggi, produk ini layak dimiliki oleh kamu yang mau bergerak dengan lincah saat trekking.

10. Columbia Conspiracy III Outdry Waterproof Shoe

Rekomendasi terakhir dari kami untuk sepatu hiking paling bagus datang dari Columbia Conspiracy III Outdry Waterproof Shoe. Curah hujan di atas gunung tentu lebih tinggi dibandingkan di daratan. Otomatis, cuaca di gunung menjadi tidak menentu.

Sepatu Hiking Paling Bagus

Para pendaki mesti mempersiapkan diri ketika di tengah-tengah pendakian, hujan akan turun sewaktu-waktu. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bila kamu juga menggunakan alas kaki yang tahan air untuk menjaga kaki kamu tetap kering.

Columbia Conspiracy III Outdry Waterproof merupakan sepatu hiking yang dibekali dengan Outdry Technology sehingga sepatu ini benar-benar tahan air. Ditambah dengan bantalan Techlite Midsole serta Omni-Grip Outsole, sepatu ini benar-benar nyaman dan ringan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply